You are on page 1of 7

Contents

SKENARIO INTERAKSI....................................................2
1. Melihat Map/Peta Bus Trans Digital......................................2
2. Melakukan pencarian destinasi tujuan.................................4
3. Mendapatkan Informasi jarak dan waktu tempuh................6

TABEL GAMBAR
Gambar 1.1.............................................................................3
Gambar 1.2.............................................................................3
Gambar 2.1.............................................................................4
Gambar 2.2.............................................................................5
Gambar 2.3.............................................................................5
Gambar 2.4.............................................................................6
Gambar 3.1.............................................................................7
Gambar 3.2.............................................................................7

1

karena map tersebut memberikan interaksi informasi kepada pengguna yang ingin pergi dari dan tujuannya melaui rute mana saja. ingin bertanya dengan orang lain dia merasa sempat curiga dan timbul ketidak percayaan terhadap orang lain karena sekarang sangat marak modus criminal dengan beragam jenis. Melihat map/peta bus Trans Digital. Storyboard : 2 . namun dia tidak tahu arah dan tujuan ke kota mana masing-masing jurusan tiap bis pergi. 3. Jemi yang telah berada di kota Jogja berencana berpergian dengan kendaraan umum Bis Trans jogja untuk menghemat biaya sekaligus berkeliling kota Jogja. kemudian bergeraklah jemi kearah map digital tersebut. Ditempat dia duduk terdapat e-kiosk yang memuat map/peta jogja secara digital. Jemi merasa bingung jika ingin pergi ke Malioboro harus lewat dan transit dimana. Hanya dengan sekali melihat dan beberapa sentuhan interaksi jemi langsung tahu tujuan untuk pergi ke Malioboro transit diselter dan melewati rute mana saja. 2. Melihat Map/Peta Bus Trans Digital Skenario Interaksi : Jemi adalah seorang turis domestic asal Kupang kepulauan NTB yang berusia 42 tahun dan baru saja tiba di kota Jogja untuk mengisi waktu liburan kerja bersama temannya. 1. Setelah sesampainya diselter tempat perhentian bis.Skenario Interaksi 1. Melakukan pencarian destinasi tujuan. Mendapatkan Informasi jarak dan waktu tempuh.

Jemi melakukan Input interaksi tujuan ke system e-kiosk (terlihat pada gambar 1. System memberikan informasi dengan menampilkan animasi mobil bergerak kearah tujuan melalui selter dan jalur mana saja yang akan dilalui (terlihat pada gambar 1.2).Gambar 1.1 Gambar 1.1). 3 .2 1. 2.

Skenario Interaksi : Rifai seorang mahasiswa asal palu yang tinggal dikota Jogjakarta. tetapi Rifai belum hapal sepenuhnya arah dan tempat dikota Jogja. untuk dengan memasukan nama tempat kedalam fasilitas pencarian Rifai mendapati lokasi dimana tempat temannya tinggal sekaligus mengetahui lokasi seltermana yang terdekat dengan lokasi tersebut.2. Rifai ingin pergi menggunakan jasa angkutan umum bis Trans Jogja. tanpa banyak basa-basi Rifai yang telah berada diselter tempat perhentian mencari bis Trans lokasi menuju tempat kepapan temannya e-kiosk tinggal. Melakukan pencarian destinasi tujuan. Storyboard : Gambar 2. pada suatu ketika dia ingin menuju ketempat yang tidak diketahuinya letaknya dimana tempat tersebut adalah alamat temannya.1 4 .

3 5 .Gambar 2.2 Gambar 2.

Rifai menyentuh selter yang jaraknya paling dekat dengan lokasi tujuannya tersebut. namun pemuda tersebut juga dikejar waktu untuk sampai ketempat tujuan dengan tepat waktu. Suatu ketika seorang pemuda ingin melakukan berpergian kearah tujuan menggunakan jasa agkutan umum bis Trans Jogja.1). Pemuda tersebut tidak tau berapa lama waktu yang dia butuhkan untuk sampai ketempat tujuannya tersebut. 4.4 1. 3. 2. Setelah menekan memasukan tujuan dan menekan OK system memberikan informasi tentang posisi tujuannya tersebut (terlihat pada gambar 2.3). Kemudia pemuda tersebut bergerak kearah e-kiosk dan 6 . Rifai melakukan Input interaksi dengan menyentuh label cari lokasi (terlihat pada gambar 2. System membarikan interaksi untuk melakukan input kepada pengguna dengan mengetik tujuan lokasi (terlihat pada gambar 2.2). 3.Gambar 2. dan system memberikan informasi jalur perjalanan yang akan dilalui (terlihat pada gambar 2.4). Mendapatkan Informasi jarak dan waktu tempuh.

2 1.1). Pemuda tersebut menyentuh label selter tujuan yang akan ditujunya (terlihat pada gambar 3. System memberikan informasi tentang jarak dan waktu yang akan dia tempuh selama perjalan (terlihat pada gambar 3. Gambar 3.menggunakannya. 7 .2). disana dia mendapatkan informasi berapa jarak dan waktu yang akan ditempuh ketempat tujuannya tersebut. 2.1 Gambar 3.