You are on page 1of 5

KEJAKSAAN NEGERI PAMEKASAN

Jl. Raya Panglegur No.1, Pamekasan
“UNTUK KEADILAN”
SURAT DAKWAAN
No. Reg. Perk : 59/PIDUM/VII/PAMEK/2014
A. IDENTITAS TERDAKWA
Nama Lengkap

: EL LOCO bin MAMAT

Tempat Lahir

: Probolinggo

Umur/ Tanggal Lahir

: 24 Tahun / 22 Desember 1990

Jenis Kelamin

: Laki-laki

Kebangsaan

: Indonesia

Tempat Tinggal

: Dusun Tagrinih, Desa Manu’an, kec. Kokop, kab
Bangkalan

Agama

: Islam

Pekerjaan

: Swasta

Pendidikan

: SD

B. PENAHANAN TERDAKWA
-

Ditahan oleh Penyidik dalam Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Polsek Tamberu,

-

sejak 23 juni 2014 s/d 2 juli 2014;
Ditahan Jaksa Penuntut Umum sejak tanggal 03 Juli 2014 s/d perkara ini
dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Pamekasan

C. DAKWAAN :
PRIMAIR :
---------- Bahwa ia terdakwa EL LOCO bin MAMAT pada hari Sabtu tanggal
17 Mei 2014 pukul 12.30 WIB pada bulan Mei tahun 2014, bertempat di
sebuah rumah yang terletak di Dusun Lonpao Tengah, Desa Blaban, kec.
Batumarmar, Kab. Pamekasan, mengambil sesuatu barang yang seluruhnya
atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara

yang untuk masuk ketempat melakukan kejahatan. dipinggir jalan di Dusun Lanpao Tengah. Desa Blaban. setelah terdakwa berada di halaman rumah kemudian terdakwa masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang /pintu dapur yang pada saat itu tidak terkunci dan melihat kondisi di dalam rumah sedang sepi terdakwa langsung menuju kamar depan yang pada saat itu pintu kamarnya dalam keadaan terbuka. didalam kamar tersebut terdakwa menemukan sebuah jam tangan merk Swiss Army yang tergeletak diatas kasur tanpa berfikir panjang langsung mengambil jam tangan tersebut dan dimasukkan ke dalam saku celananya. Kab. selanjutnya pada pukul 12.000. Batumarmar. Desa Batubintang kec. dilakukan dengan merusak. hingga akhirnya muncul niat terdakwa untuk masuk ke halaman rumah tersebut dengan memanjati pagar rumah yang saat itu dalam keadaan terkunci. Pamekasan. 2 (dua) buah handphone masing-masing 1 (satu) buah handphone merk Nokia 1202 dan 1 (satu) buah handphone merk HTC Tourch T3320 dan uang tunai sebesar Rp.408.00 WIB terdakwa baru selesai melakukan pekerjaannya dan beristirahat sejenak di tempat kerja nya di Pabrik Tahu yang beralamat di Dusun Lonpelle Daya. perintah palsu atau pakaian jabatan palsu atau pakaian jabatan palsu. atau dengan memakai anak kunci palsu.(empat ratus delapan ribu rupiah) yang terdakwa masukan ke dalam saku celananya. sepulang dari Pasar Tamberu Timur terdakwa melihat pohon mangga yang berbuah lebat dihalaman rumah seseorang.Bahwa awalnya pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2014 pukul 12. selanjutnya terdakwa keluar dari rumah tersebut melalui pintu belakang/pintu dapur. perbuatan tersebut dilakikan oleh terdakwa dengan cara-cara sebagai berikut:---------------.melawan hukum.. namun saat itu terdakwa melihat ada seseorang yang berdiri di halaman rumah. didalam kamar tersebut terdapat sebuah lemari dengan kunci yang masih melekat/menempel lalu terdakwa membuka lemari tersebut yang didalamnya terdapat 1 (satu) buah jam tangan merk swiss army. selanjutnya terdakwa berhenti dan mengucap salam beberapa kali namun tidak ada seorangpun yang keluar dari dalam rumah tersebut. kemudian terdakwa keluar dari kamar depan dan menuju kamar belakang yang pintu kamarnya juga tidak terkunci. atau untuk sampai pada barang yang diambil. karena merasa ketakutan terdakwa kembali masuk kedalam rumah dan . memotong atau memanjat.30 WIB terdakwa berangkat ke pasar Tamberu Timur untuk membeli nasi dan rokok.

.00 WIB terdakwa baru selesai melakukan pekerjaannya dan beristirahat sejenak di tempat kerja nya di Pabrik Tahu yang beralamat di Dusun Lonpelle Daya.bersembunyi dibawah kolong tempat tidur di kamar belakang. kemudian terdakwa keluar dari rumah tersebut ada beberapa yang berteriak maling dan menangkap terdakwa. Desa Blaban. Desa Blaban.Bahwa awalnya pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2014 pukul 12.000. Kab.(dua juta lima ratus ribu rupiah). saksi AYAN menderita kerugian ± Rp 2. Kec. Pamekasan. terdakwa bertemu dengan saksi CIA anak pemilik rumah kemudian terdakwa lari keluar dari rumah tersebut.30 WIB terdakwa berangkat ke pasar Tamberu Timur untuk membeli nasi dan rokok. Akibat perbuatan terdakwa. setelah 2 (dua) menit kemudian terdakwa keluar dari kamar karena merasa situasi sudah aman.500. Desa Batubintang kec. mengambil sesuatu barang yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain.Bahwa ia terdakwa EL LOCO bin MAMAT pada hari sabtu tanggal 17 Mei 2014 pada pukul 12. hingga akhirnya muncul niat terdakwa untuk masuk ke . selanjutnya pada pukul 12. --------. dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hokum. selanjutnya terdakwa beserta barang bukti berupa 1 (satu) buah jam tangan merk swiss army. -----------------------------------------SUBSIDAIR : ---------. bertempat di sebuah rumah yang terlekat di Dusun Lanpao Tengah. selanjutnya terdakwa berhenti dan mengucap salam beberapa kali namun tidak ada seorangpun yang keluar dari dalam rumah tersebut. perbuatan tersebut dilakukan oleh terdakwa dengan cara – cara sebagai berikut: ------------------.30 WIB. Kab.408. Batumarmar.Perbuatan terdakwa EL LOCO bin MAMAT sebgaimana diatur dan diancam pidana melanggar pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP. 2 (dua) buah handphone masing-masing 1 (satu) buah handphone merk Nokia 1202 dan 1 (satu) buah handphone merk HTC Tourch T3320 dan uang tunai sebesar Rp. sepulang dari Pasar Tamberu Timur terdakwa melihat pohon mangga yang berbuah lebat dihalaman rumah seseorang..000. Batumarmar. Pamekasan.(empat ratus delapan ribu rupiah) diamankan ke Polsek. dipinggir jalan di Dusun Lanpao Tengah.

saksi AYAN menderita kerugian ± Rp 2. --------------------------------------- .Perbuatan terdakwa EL LOCO bin MAMAT sebgaimana diatur dan diancam pidana melanggar pasal 362 KUHP. Akibat perbuatan terdakwa.(empat ratus delapan ribu rupiah) diamankan ke Polsek. --------.000. setelah 2 (dua) menit kemudian terdakwa keluar dari kamar karena merasa situasi sudah aman. didalam kamar tersebut terdapat sebuah lemari dengan kunci yang masih melekat/menempel lalu terdakwa membuka lemari tersebut yang didalamnya terdapat 1 (satu) buah jam tangan merk swiss army.000. kemudian terdakwa keluar dari kamar depan dan menuju kamar belakang yang pintu kamarnya juga tidak terkunci. didalam kamar tersebut terdakwa menemukan sebuah jam tangan merk Swiss Army yang tergeletak diatas kasur tanpa berfikir panjang langsung mengambil jam tangan tersebut dan dimasukkan ke dalam saku celananya..408. 2 (dua) buah handphone masing-masing 1 (satu) buah handphone merk Nokia 1202 dan 1 (satu) buah handphone merk HTC Tourch T3320 dan uang tunai sebesar Rp.(empat ratus delapan ribu rupiah) yang terdakwa masukan ke dalam saku celananya.408.halaman rumah tersebut dengan memanjati pagar rumah yang saat itu dalam keadaan terkunci. kemudian terdakwa keluar dari rumah tersebut ada beberapa yang berteriak maling dan menangkap terdakwa. namun saat itu terdakwa melihat ada seseorang yang berdiri di halaman rumah. selanjutnya terdakwa beserta barang bukti berupa 1 (satu) buah jam tangan merk swiss army..500. 2 (dua) buah handphone masing-masing 1 (satu) buah handphone merk Nokia 1202 dan 1 (satu) buah handphone merk HTC Tourch T3320 dan uang tunai sebesar Rp. terdakwa bertemu dengan saksi CIA anak pemilik rumah kemudian terdakwa lari keluar dari rumah tersebut. karena merasa ketakutan terdakwa kembali masuk kedalam rumah dan bersembunyi dibawah kolong tempat tidur di kamar belakang.. selanjutnya terdakwa keluar dari rumah tersebut melalui pintu belakang/pintu dapur.(dua juta lima ratus ribu rupiah).000. setelah terdakwa berada di halaman rumah kemudian terdakwa masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang /pintu dapur yang pada saat itu tidak terkunci dan melihat kondisi di dalam rumah sedang sepi terdakwa langsung menuju kamar depan yang pada saat itu pintu kamarnya dalam keadaan terbuka.

Pamekasan. SH. Ajun Jaksa Nip.H. 19850106 200712 2 001 . 10 Juli 2014 PENUNTUT UMUM AGUNG SETIAWAN. M.