You are on page 1of 15

PE N

AN
GA N
AN
D
A
PAD
N
S
PEW
AM
AF
PAH
AS I
A
LI T
AS
KOM
ER

ompok 3

DEFINISI SAMPAH MENURUT SNI 19-25541991 .

sampah .

.Limbah yang bersifat padat terdiri atas zat organik dan anorganik yang dianggap tidak berguna lagi dan harus dikelola agar tidak membahayakan lingkungan dan melindungi investasi pembangunan.

Pengelolaan Sam .

. landfilling atau cara lain.rangkaian kegiatan mulai dari pengumpulan pada wadah di sumber . dikumpulkan menuju penampungan sementara kemudian diangkut ke tempat pemrosesan dan daur ulang. seperti pengomposan. insinerasi.

Pewadahan Sampah cara penampungan sampah sementara di sumbernya ba individual maupun komunal .

FAKTOR YANG HARUS DIPERTIMBANGKAN DALAM PEWADAHAN LIMBAH PADAT Efek Pewadahan Terhadap Komponen Limbah Jenis Wadah yang Digunakan Lokasi Wadah Kesehatan Masyarakat dan Estetika .

Berdasarkan letak dan kebutuhan dalam penanganan sampah. yaitu: . pewadahan sampah dapat dibagi dalam beberapa tingkat (level).

yang . Level 3 : Merupakan wadah sentral. biasanya bervolume besar.Level 1 : wadah sampah yang menampung sampah langsung dari sumbernya. Level 2 : wadah sampah yang bersifat sebagai pengumpul sementara. merupakan wadah yang menampung sampah dari wadah level 1 maupun langsung dari sumbernya.

Fasilitas Komersil Merupakan prasarana ataupun wahana yang di gunakan sebagai tempat untuk berinteraksi ataupun bertransaksi untuk menghasilkan .

volume: 120-140 l dengan roda Hotel Kontainer.Jenis Pewadahan Sampah pada Fasilitas Komersil Sumber Sampah Jenis Pewadahan Pasar Tong sampah. volume: 6-10 m3 . volume 1 m3 beroda Kontainer besar. volume:1 m3 Kontainer dari Amroll . volume: bervariasi Tong. volume: 50-60 l Bin plastik. volume: 6-20 m3 Bak sampah Pertokoan Kantong plastik. volume: 50-60 l Gerobak sampah.

2003 .SssSarana Pewadahan Sampah Kota Padang Jenis pewadahan Pasar Drum/ tong logam (100 l) 26 Bak kayu 4 Keranjang 36 Karung 42 Bak beton 2 Kontainer 7 sumber: DKP kota Padang.

Contoh pewadahan sampah di fasilitas komersil .

Kelompok ERIMA .