Personal Software Process

Alur Personal Software process
Struktur proses PSP konseptual ditunjukkan dalam gambar 1. Dimulai dengan
persyaratan
-langkah pertama dalam proses PSP adalah perencanaan. Ada perencanaan script
yang memandu pekerjaan ini dan ringkasan rencana untuk merekam data
perencanaan.
-Sementara para engineer mengikuti script untuk yang dilkerjakan, mereka
merekam data waktu dan cacat mereka pada waktu dan log Cacat.
-Pada akhir pekerjaan, selama fase postmortem (PM), mereka meringkas
waktu dan Cacat data dari log, mengukur ukuran program, dan memasukkan
data ini dalam rencana bentuk ringkasan.
-Ketika selesai, mereka memberikan produk jadi bersama dengan rencana selesai
bentuk ringkasan. Salinan rencana PSP1 ringkasan ditunjukkan dalam tabel 1.

PSP struktur
Pelatihan PSP berikut pendekatan perbaikan evolusi: seorang engineer belajar untuk
mengintegrasikan PSP ke dalam proses nya dimulai di tingkat pertama - PSP0 - dan berlangsung

dokumen persyaratan selesai dan dikirim ke engineer. Setiap proyek baru akan mencatat waktu aktual yang dihabiskan. Engineer membangun dan menggunakan daftar periksa untuk desain dan kode ulasan. PSP0.PSP2. Informasi ini digunakan untuk tugas dan jadwal perencanaan dan estimasi (PSP1. test) dan post mortem. Dalam post mortem.1). Setiap Tingkat telah rinci skrip. pengukuran ukuran dan pengembangan rencana perbaikan proses pribadi (PIP). Dalam PIP. PSP2. ide-ide catatan engineer untuk meningkatkan proses sendiri. PSP0. PSP1. kesalahan disuntikkan / dihapus.1 (manajemen mutu Memperkenalkan dan desain) PSP2 menambahkan dua fase baru: Ulasan desain dan kode ulasan. PSP1.1.1 memperkenalkan spesifikasi desain dan analisis teknik (PSP3 adalah tingkat warisan yang telah digantikan oleh TSP.dalam proses kedewasaan untuk tingkat akhir . coding.1 kemajuan proses dengan menambahkan standar coding.1 (Memperkenalkan memperkirakan dan perencanaan) Berdasarkan data dasar dikumpulkan dalam PSP0 dan PSP0.1. engineer memastikan semua data untuk proyek telah dicatat dengan benar dan dianalisis.) Tujuan [sunting] . ukuran dari sebuah program. Engineer belajar untuk mengevaluasi dan meningkatkan proses mereka dengan mengukur berapa lama tugas mengambil dan jumlah cacat mereka menyuntikkan dan menghapus dalam setiap tahapan pembangunan. PSP0.1 (Memperkenalkan disiplin proses dan pengukuran) PSP0 memiliki 3 fase: perencanaan. Sebuah dasar didirikan dari proses pengukuran saat ini: waktu yang dihabiskan untuk pemrograman. pengembangan (desain. PSP2. PSP2. Akumulasi data dari proyek-proyek sebelumnya digunakan untuk memperkirakan total waktu. daftar periksa dan template untuk memandu engineer melalui langkah-langkah yang diperlukan dan membantu engineer meningkatkan proses perangkat lunak pribadinya sendiri. Proses Input ke PSP adalah persyaratan. perkiraan engineer seberapa besar program baru akan dan menyiapkan laporan uji (PSP1). Humphrey mendorong engineer mahir untuk menyesuaikan script ini dan template karena mereka memperoleh pemahaman tentang kekuatan dan kelemahan mereka sendiri. Pencegahan cacat dan penghapusan dari mereka adalah fokus pada PSP2 ini.

 Kualitas . seperti baris kode (LOC). Data dicatat dalam bentuk. Pengumpulan data PSP didukung oleh empat unsur utama:  Script  Tindakan  Standar  Bentuk PSP script menyediakan bimbingan ahli-tingkat untuk mengikuti langkah-langkah proses dan mereka menyediakan kerangka kerja untuk menerapkan langkah-langkah PSP.ukuran ukuran untuk bagian produk. PSP membantu engineer perangkat lunak untuk:  Meningkatkan estimasi dan perencanaan keterampilan mereka.waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas. Pengembang perangkat lunak menggunakan banyak langkah-langkah lain yang berasal dari tiga langkah dasar ini untuk memahami dan meningkatkan kinerja mereka.  Jadwal . Tindakan berasal meliputi:  akurasi estimasi (ukuran / waktu)  interval prediksi (ukuran / waktu) .waktu yang dihabiskan di setiap fase. seperti Dashboard Proses. PSP memiliki empat langkah utama:  Ukuran .ukuran kemajuan proyek. SEI telah mengembangkan alat PSP dan ada juga pilihan open source yang tersedia.  Mengurangi jumlah cacat dalam pekerjaan mereka. Menerapkan standar untuk proses dapat memastikan data yang tepat dan konsisten. dan ukuran bagian-bagian produk. ditemukan. kapan dan di mana cacat disuntik. dilacak terhadap tanggal penyelesaian yang direncanakan dan aktual. cacat.jumlah cacat pada produk. dan tetap. biasanya menggunakan perangkat lunak PSP.  Membuat komitmen mereka dapat menjaga. Data kunci dikumpulkan dalam alat PSP adalah waktu. dan ukuran data . Pentingnya data [sunting] Salah satu aspek inti dari PSP menggunakan data historis untuk menganalisis dan meningkatkan kinerja proses. biasanya disimpan di menit.PSP bertujuan untuk memberikan engineer perangkat lunak dengan metode disiplin untuk meningkatkan proses pengembangan perangkat lunak pribadi.  Mengelola kualitas proyek-proyek mereka.  Upaya .

Menggunakan PSP [sunting] PSP ini dimaksudkan untuk membantu pengembang meningkatkan proses pribadi mereka. Untuk pelacakan proyek. dan standar deviasi. untuk menerjemahkan data menjadi informasi yang berguna untuk meningkatkan memperkirakan. seperti korelasi. perencanaan dan kualitas. Oleh karena itu pengembang PSP diharapkan untuk terus beradaptasi proses untuk memastikan memenuhi kebutuhan pribadi mereka. PSP menggunakan Proxy Berbasis Estimasi metode (PROBE) untuk meningkatkan keterampilan memperkirakan pengembang untuk perencanaan proyek yang lebih akurat. regresi linier. cacat. Ini rumus statistik yang dihitung dengan alat PSP. . PSP juga menggunakan teknik statistik. waktu dalam distribusi fase  distribusi injeksi cacat  distribusi penghapusan cacat  produktivitas  Persentase penggunaan kembali  Indeks kinerja biaya  Nilai direncanakan  nilai yang diterima  diprediksi nilai yang diterima  kerapatan cacat  kerapatan cacat oleh fase  tingkat penghapusan cacat oleh fase  Leverage penghapusan cacat  tarif ulasan  proses hasil  fase hasil  biaya kegagalan kualitas (COQ)  appraisal COQ  appraisal / kegagalan rasio COQ Perencanaan dan pelacakan [sunting] Logging waktu. sebagai data historis digunakan untuk meningkatkan memperkirakan akurasi. dan ukuran data merupakan bagian penting dari perencanaan dan pelacakan proyek PSP. PSP menggunakan nilai yang diperoleh metode.

menciptakan lingkungan kepercayaan dan akuntabilitas. keterampilan PSP digunakan dalam lingkungan tim TSP. Menggunakan data pribadi yang dikumpulkan menggunakan keterampilan PSP mereka. tim membuat rencana. Menggunakan metode proses PSP dapat membantu tim TSP untuk memenuhi komitmen jadwal mereka dan menghasilkan perangkat lunak berkualitas tinggi. tetapi meskipun perbedaan mereka. perkiraan. Mereka berdua memungkinkan tim untuk:  Tentukan tujuan dan standar mereka. dan Agile dianggap adaptif. sepertiga dari semua perangkat lunak proyek gagal.  Memperkirakan dan jadwal pekerjaan. termasuk pengembangan perangkat lunak Agile. dan kontrol kualitas. Kedua Agile dan TSP / PSP berbagi ide anggota tim bertanggung jawab untuk pekerjaan mereka sendiri dan bekerja sama untuk menyetujui rencana yang realistis. seperti integrasi dan pengujian penerimaan. Hal ini tidak spesifik untuk setiap pemrograman atau metodologi desain. PSP adalah metodologi prediksi.oleh karena itu dapat digunakan dengan metodologi yang berbeda.  Tentukan jadwal realistis dan dapat dicapai.khususnya dalam hal organisasi tim. yang mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menghapus cacat pada tahap selanjutnya. PSP dan metodologi lain [sunting] PSP adalah proses pribadi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengembang individu.PSP dan TSP [sunting] Dalam prakteknya. Metode rekayasa perangkat lunak dapat dianggap bervariasi dari prediksi melalui adaptif. Tim TSP terdiri dari PSP terlatih pengembang yang relawan untuk bidang tanggung jawab proyek. . sehingga proyek ini dikelola oleh tim itu sendiri. [ 3] Berhasil memenuhi komitmen jadwal dapat dikaitkan dengan menggunakan data historis untuk membuat perkiraan yang lebih akurat.  Membuat rencana dan perbaikan proses. menurut penelitian oleh Watts Humphrey.Misalnya. sehingga proyek didasarkan pada rencana yang realistis dan dengan menggunakan metode kualitas PSP. Namun. [2] tetapi studi SEI pada 20 TSP proyek di 13 organisasi yang berbeda menemukan bahwa tim TSP terjawab jadwal target mereka rata-rata hanya enam persen. TSP / PSP berbeda dari Agile dalam penekanan pada mendokumentasikan proses dan penggunaannya data untuk memprediksi dan menentukan jadwal proyek. TSP / PSP dan Agile berbagi beberapa konsep dan pendekatan . mereka menghasilkan software rendah cacat.

seperti Test. Anda perlu mengikuti proses review terstruktur. https://en. Engineer perangkat lunak juga diharapkan untuk menyelesaikan proposal perbaikan proses. PSP teori adalah bahwa hal itu lebih ekonomis dan efektif untuk menghilangkan cacat sedekat mungkin ke mana dan kapan mereka disuntik.org/wiki/Personal_software_process . Pengembang PSP juga diharapkan untuk melakukan ulasan pribadi sebelum pekerjaan mereka mengalami rekan atau tim ulasan. PSP mengikuti premis bahwa ketika orang membuat kesalahan. sehingga para pengembang PSP dapat mempersonalisasikan daftar periksa mereka untuk menargetkan kesalahan umum mereka sendiri. Oleh karena itu struktur fase PSP mencakup dua fase ulasan:  Desain Ulasan  Kode Ulasan Untuk melakukan kajian yang efektif. PSP struktur fase memungkinkan pengembang PSP untuk menangkap cacat awal. [4] The SEI mempertahankan FAQ [5] pada sertifikasi. untuk mengidentifikasi bidang kelemahan dalam kinerja mereka saat ini bahwa mereka harus menargetkan untuk perbaikan. mempertahankan identitasnya.Kualitas [sunting] Software berkualitas tinggi adalah tujuan dari PSP. Langkahlangkah untuk menjadi PSP Developer SEI Bersertifikat adalah: mempelajari PSP. proses mutu harus menghasilkan software rendah cacat yang memenuhi kebutuhan pengguna. dan kualitas diukur dalam hal cacat. sehingga engineer perangkat lunak didorong untuk melakukan ulasan pribadi untuk setiap tahap pembangunan. bantuan pengembang untuk mengidentifikasi daerah-daerah untuk meningkatkan. Untuk PSP. Data proyek historis.wikipedia. PSP dapat mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan di tahap selanjutnya. kesalahan mereka biasanya diprediksi. mengambil ujian sertifikasi. yang mengekspos mana waktu yang dihabiskan dan cacat diperkenalkan. PSP Pemeriksaan Developer berdasarkan konsep yang ditemukan dalam tubuh PSP Pengetahuan. PSP merekomendasikan menggunakan daftar periksa untuk membantu pengembang untuk konsisten mengikuti prosedur yang teratur. Dengan penangkapan cacat awal. Sertifikasi [sunting] Sebuah sertifikasi meliputi PSP ditawarkan oleh SEI di Carnegie Mellon University.

 PSP secara khusus ditujukan pada pengembangan perangkat lunak dan tidak memperhitungkanwaktu yang dihabiskan negosiasi persyaratan dengan pela nggan.1 dapat berlebihan untuk programmer yang sudah memiliki aks es kealat desain perangkat lunak eksternal.  Anggota tim akan memiliki keyakinan Anda karena Anda disiplin dalam mengembangkan produk. Engineer harus didorong untukm emperlakukan PSP sebagai kerangka kerja untuk pengembangan kualitas perangkat lunakpengembangan praktek.  Data dan analisis akan menawarkan apresiasi terhadap kekuatan dan kelemahan Anda. Anda dapat membuka database kinerja historis Anda dan membuktikan hal ini tidak mungkin bagi Anda untuk membuat komitmen.  Metode PROBE akan efektif jika ada tidak ada korelasi antara titik data historis. tetapikerja keras ini akan menanggung banyak manfaat untuk programmer.Manfaat/keuntungan PSP. o LOC sulit untuk memvisualisasikan dalam fase rencana dan desain. menerima hanya komitmen yang Anda dapat membuat. Kerja keras untuk menstabilkan personal sofware process. PSP masih memiliki kekurangan. Hal ini membuat estimasi waktu gangguan yang dapat bias.praktek.  Data dan analisis berikutnya akan mengarah ke ide-ide yang tak terhitung untuk perbaikan proses.  Proxy pengukuran baris kode yang digunakan dalam PSP memiliki kekurangan (Damian. Mengikuti PSP ke huruf ini tidak layak untuk kebanyakan engineer.issi. kekuatan.  Anda memiliki kontrol menyeluruh jadwal Anda.  Desain template untuk PSP 2.htm .es/AGDS/documentos/otros/resumen_PS. 199 6): o LOC tergantung bahasa.uned. ketimbang memaksa pengguna untuk capwaktu sebuah gangguan.  PSP hanya membutuhkan perkiraan waktu gangguan. http://www. Jika Anda dihadapkan dengan tekanan yang tidak masuk akal. Meskipun PSP mengikuti aturan ketat dan memaksa para programmer untuk menjadi eksplisitpada d ata kinerja nya. Kerugian dari PSP.  Tidak setiap engineer dilihat definisi produktivitas dengan cara yang sama.  Anda mendapatkan rasa prestasi pribadi. Fasa persyaratan adalahkomponen kunci dari setiap proyek. tidak engineer sebagai orang.  Bagian kualitas PSP akan membantu Anda dalam memproduksi produk kerja yang lebih baik. dan kelemahan. o Tidak setiap engineer setuju pada apa yang merupakan satu Logis baris kode. Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa metrik yang adauntuk mengevaluasi proses.  Menentukan potongan baru kode sebagai reusable subyektif. Setiap metode yang harus disesuaikan untuk engineer sendiri teknolo gi.

cmu. mereka merevisi keseluruhan rencana jika diperlukan dan membuat baru rinci rencana untuk menutupi tiga sampai empat bulan ke depan. . Dalam peluncuran TSP. engineer harusberusaha keras untuk kualitas kerja. engineer harus merasa secara pribadi bertanggung jawab untuk kualitas produkproduk mereka. • Ini lebih efisien untuk mencegah cacat dari untuk menemukan dan memperbaiki mereka.Karakteristik • Setiap engineer berbeda. Mereka akan dipandu dalam melakukan hal ini dengan TSP peluncuran proses. untuk menjadi paling efektif. engineer harus merencanakan pekerjaanmer eka dan mereka harus mendasarkan rencana mereka pada data pribadi mereka sendiri. www.pdf Team Software Process Alur Team Software Process Tim TSP yang diluncurkan kembali secara berkala. Karena proses TSP mengikuti berulang-ulang dan berkembang strategi pembangunan relaunches periodik diperlukan sehingga bahwa setiap fase atau siklus dapat direncanakan berdasarkan pengetahuan yang diperoleh alam siklus sebelumnya. • Biaya kurang untuk menemukan dan memperbaiki cacat sebelumnya dalam proses daripadananti. tim membuat keseluruhan rencana dan rencana rinci untuk tentang tiga sampai empat bulan ke depan. Setelah tim anggota telah menyelesaikan semua atau sebagian Proyek fase berikutnya atau siklus. yang biasanya akurat hanya beberapa bulan. • Cara yang tepat adalah selalu cara tercepat dan termurah untuk melakukan pekerjaan. engineer harus secara pribadimenggunakan didefinisikan dengan baik dan diukur proses. Alasan untuk memiliki peluncuran adalah bahwa rencana rinci hanya dapat akurat selama beberapa bulan. • Untuk menghasilkan produk berkualitas. Peluncuran ini juga diperlukan untuk memperbarui rencana rinci para engineer.sei. Produk unggulan yang tidak diproduksi oleh kesalahan. • Untuk secara konsisten meningkatkan kinerja mereka.edu/reports/00tr022.

org/wiki/Plan-driven_software_development#Benefits Kekurangan Untuk mengelola kualitas.sei.www. Ti mdapat mengadopsi TSP dan menggunakannya untuk mengidentifikasi dan menerapkan per baikanproses. tim harus mendirikan kualitas tindakan. membantu untuk menyoroti isu-isu dan mengarah ke resolusi.wikiversity. https://en. menetapkan Tujuan berkualitas.cmu. TSP dapat digunakan sebagai kendaraan untuk proses perbaikan dalam sebuah organisasi.Buil tin proses peningkatan aspek TSP memastikan bahwa data dikumpulkan feed kembali kekegia tan tim. Proyekproyek TSP telah terbukti berhasil dalam membangun tim termotivasi yang sangat efektif.edu/reports/10tr020.membangun rencana untuk .pdf Keuntungan     Proyek-proyek yang berhasil menggunakan TSP memiliki resiko rendah kegagalan. TSP scalable dari satu tim antara dua dan dua puluh orang beberapa tim benarbenar 100 hingga150 orang.

• Anggota termotivasi dan bertekad untuk memenuhi tujuan tim. mengukur kemajuan terhadap rencana dan mengambil tindakan perbaikan ketika tujuan tidak terpenuhi.memenuhi tujuan tersebut. • Anggota disiplin dalam pekerjaan mereka. • Tim sumber daya memadai untuk pekerjaan. Mereka harus juga mengontrol biaya dan jadwal sambil manajemen informasi tentang kemajuan mereka. Ciri lain dari tim yang efektif adalah kemampuan mereka untuk berinovasi. mengidentifikasi masalah kualitas. Hal ini membutuhkan kreativitas dan banyak kerja keras.Efektif tim memiliki karakteristik umum tertentu: • Anggota terampil. Inovatif tim harus terampil dan mampu orang-orang yang memiliki motivasi tinggi. dan disiplin. dan menemukan dan mencegah kualitas masalah. • Anggota bekerja sama dan saling mendukung. fleksibel.Hampir setiap teknik tugas adalah bagian dari upaya yang inovatif. didefinisikan. Unsur-unsur TSP manajemen mutu membuat rencana kualitas. TSP tim menunjukkan bagaimana untuk melakukan hal ini. • Tujuan tim penting. terlihat. tim harus benar terampil dan dapat bekerja sebagai unit yang kohesif. Karakteristik : Untuk menjadi efektif. . Mereka harus kreatif. Inovasi adalah lebihdari hanya memikirkan ide-ide cemerlang. dan realistis. Mereka harus berusaha untuk memenuhi jadwal menuntut sementara menyesuaikan diri denganperubahan kebutuhan.

Related Interests