You are on page 1of 12

Rabu, 10 February 2016

Waspada Penyakit Lyme yang Ditularkan Kutu
Jakarta, Apa yang biasa terbayang dari seekor kutu? Kebanyakan akan
membayangkan makhluk kecil yang kerap bersembunyi di balik benda yang tak terawat
atau bersemayam di balik bulu hewan kesayangan.
Badan yang mungil tak memberi jaminan kutu tidak menyebabkan penyakit serius.
Karena sebenarnya kutu dapat menjadi pembawa sebuah bakteri yang dapat
menyebabkan penyakit cukup serius bernama Lyme.
Baru-baru ini di Amerika Serikat, para peneliti dari US Centers for Disease Control and
Prevention (CDC) mengumumkan ada bakteri baru yang menyebabkan Lyme setelah
sebelumnya bakteri Borrelia burgdoferi yang disebut sebagai penyebab Lyme.
Bakteri yang ditemukan dan dipublikasi di jurnal Lancet Infectious Disease tersebut
masih satu golongan dengan Borrelia burgdoferi, yaitu Borrelia mayonii.
Lyme merupakan salah satu penyakit yang dapat menular antar manusia ataupun
dengan binatang selama masih dapat dijangkau oleh kutu. Bakteri penyebab Lyme
masuk ke tubuh ketika kutu mengigit dan menghisap darah. Lyme memiliki gejala sakit
kepala, sakit punggung, dingin, dan kelelahan.
Sebanyak 75% gejala dari Lyme yang tampak adalah adanya bintik merah lebar di
daerah kutu menggigit, ruam ini disebut erythema migrans. Ruam yang muncul tiga
hingga 30 hari setelah digigit kutu ini mirip dengan ruam karena digigit oleh tungau.
Ruam merah dapat muncul semakin melebar 30 centimeter setiap harinya. Gejala ini
bila lambat ditangani hingga berbulan-bulan dapat menyebabkan berbagai gejala
lainnya, seperti sakit kepala, radang sendiri, bell's palsy, sakit di bagian otot dan tulang,
sulit bernafas, hingga kesulitan dalam memori.
Bakteri baru yang ditemukan, Borrelia mayonii, selain menyebabkan gejala yang sama
dengan Lyme pada umumnya, juga membuat penderita mual dan muntah dengan
infeksi yang lebih luas pada tubuh.
Sejauh ini para peneliti CDC mencatat penyebaran jenis bakteri baru masih terbatas di
Amerika Serikat, seperti Minnesota, Wisconsin, dan North Dakota. Selain itu, bakteri
jenis ini masih merespon dengan penggunaan antibiotik umum yang sering digunakan.
"CDC bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat di Minnesota, North Dakota, dan
Wisconsin untuk lebih memahami Borrelia mayonii dan merencanakan investigasi lebih
lanjut di masa depan, termasuk penjabaran lebih baik tentang aspek klinis dari penyakit
dan persebaran geografis dari kutu yang terinfeksi bakteri ini." kata pihak CDC seperti
dilansir oleh Time.
Sejauh ini pihak CDC memberikan anjuran pencegahan dengan menjauhi wilayah
dengan kutu yang terinfeksi seperti di kawasan bagian barat Amerika Serikat bagian.

pada 2014 terjadi sekitar 25 ribu kasus positif Lyme. Di Amerika Serikat.Tak hanya itu. Dan risiko masalah kesehatan yang sangat serius terjadi sekitar empat di setiap 200 kelahiran hingga lima di setiap 200 kelahiran setelah ayah melewati usia 50. Menurut data yang ada di laman resmi CDC.di zona-zona yang rusak menunjukkan mutasi terkait dengan berbagai proses tubuh. Para peneliti mengeksplorasi "kusut besar spaghetti" di dalam testis untuk menemukan area yang memproduksi sperma yang sakit. Sumber : Mutasi Pada Penghasil Sperma Menyebar ke Testis Mutasi penghasil sperma tersebar di testis pria dengan bertambahnya usia mereka yang akan meningkatkan risiko anak dengan penyakit genetik. dianalisis 14 testis dari pria berusia antara 39 dan 90. yang mengarah ke proporsi yang lebih besar dari sperma menjadi rusak. Para ahli mengatakan pasangan harus mempertimbangkan memiliki anak sebelumnya dalam hidup. jumlah penderita Lyme semakin bertambah sejak 1995.petunjuk untuk hidup . Organ seksual dianggap sehat. Analisis DNA . Sperma yang Matang Penelitian yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences. Tapi studi dari University of Oxford menunjukkan Mutasi spermatogonium memperoleh keunggulan kompetitif "Seperti tumor". dengan puncak kejadian pada 2009. Jutaan spermatogonium menghasilkan pasokan konstan sperma di testis. . Berbagai penyakit termasuk autisme dan skizofrenia cenderung dengan ayah yang lebih tua karena mutasi pada sperma mereka. namun dipindahkan untuk kondisi lain seperti hernia menyebabkan pembengkakan di pangkal paha. peneliti telah menunjukkan. tetapi mereka juga memiliki peran dalam pertumbuhan dan reproduksi di testis. Mereka terkait dengan malformasi dan kecenderungan untuk kanker. masyarakat dianjurkan juga untuk menggunakan pengusir serangga dengan kandungan konsentrasi 20 persendiethyl-meta-toluamide atau DEET pada pakaian dan kulit yang terbuka.

Hal ini masih belum jelas apa studi berarti untuk bagian dari DNA yang meningkatkan risiko gangguan seperti autisme. Allan Pacey. "Mutasi ini dalam testis mendapatkan keuntungan lebih dari sel normal disebelah mereka. Tapi dia mengatakan bahwa penjelasan telah jelas: "Ini adalah proses penting untuk dipahami karena semakin banyak orang yang menunggu sampai mereka lebih tua sebelum mereka memiliki anak-anak mereka. Prof Andrew Wilkie.Mutasi yang sama yang akhirnya merusak anak-anak mendorong spermatogonium yang rusak untuk menyebarkan . "Selain itu.mengarah ke proporsi yang lebih besar dari sperma yang rusak. "Ini pertama kalinya seseorang telah mampu melihat sepotong testis dan mengatakan bahwa di mana hal ini terjadi." Bahwa "egois" pertumbuhan lebih sering terlihat pada kanker. tetapi jika sperma yang membuahi sel telur maka itu [mutasi] membawa kerugian kepada orang itu dan menyebabkan penyakit. Satu jam dengan terapi cahaya sudah cukup untuk mencapai efek ini. . "Jika mereka punya pilihan. itu adalah peringatan serius bahwa laki-laki tidak kebal dari penuaan reproduksi seperti yang kita bayangkan. Sinar cahaya perjalanan melalui kelopak mata dan ini memberitahu otak untuk kembali mengatur jam biologis dalam tubuh." Sumber : Terapi Cahaya Dinilai Bisa Atasi Jet Leg Paparan kilatan cahaya pendek di malam hari bisa membantu tidur para wisatawan untuk menyesuaikan diri dengan zona waktu yang baru dan menghindari jet lag. menurut para ilmuwan AS. Para peneliti mampu menemukan mutasi karena dampaknya sangat parah. para peneliti Stanford percaya. mengatakan: "Ini sebabnya kami menyebutnya pilihan egois. Mereka menguji metode dalam 39 relawan dan menemukan hal tersebut bergeser dari jam tubuh seseorang sekitar dua jam. salah satu peneliti. pasangan harus selalu mempertimbangkan memiliki anak mereka di awal kehidupan mereka daripada mungkin mereka ingin. mengatakan risiko yang terkait dengan menjadi seorang ayah yang lebih tua juga diketahui. seorang profesor neurologi di University of Sheffield.

" kata Dr Zeitzer. mereka diminta untuk tidur di laboratorium. keterlambatan kantuk adalah 36 menit untuk kelompok terusterang. yang meniru hormon yang dilepaskan di malam hari. 10 detik terpisah) selama satu jam. . Beberapa mencoba fototerapi . Tapi Dr Jamie Zeitzer dan rekan-rekannya di Stanford University School of Medicine percaya tidur di depan sebuah lampu strobo bisa bekerja lebih baik. beberapa orang mengambil tablet melatonin. Stuart Pierson. yang menggeser jam tubuh. Zeitzer menyebut terapi nya "hacking biologis". Dan ketika mereka melakukan perjalanan melintasi zona waktu untuk jadwal terang-gelap baru. seorang ahli dalam ilmu saraf di Universitas Oxford. "Ini bisa menjadi cara baru untuk menyesuaikan lebih cepat terhadap perubahan waktu daripada metode lain yang digunakan saat ini. Sel di belakang mata yang mendeteksi cahaya mengirim pesan ke bagian otak yang menetapkan jam tubuh.kotak cahaya yang mensimulasikan siang hari. Kelompok kilatan cahaya melaporkan hampir dua jam keterlambatan timbulnya kantuk malam berikutnya. Cahaya mengelabuhi otak untuk berpikir hari lebih panjang daripada yang sebenarnya. mengatakan: "Ini sangat bagus untuk melihat kemajuan di daerah ini sedang diterjemahkan ke dalam pengobatan yang efektif.Tubuh jam Tubuh manusia tersinkronisasi dengan pola 24 jam dari siang dan malam untuk mereka gunakan. Jet lag dapat menyebabkan wisatawan lelah. mirip dengan flash kamera. tambahnya. Mereka meminta relawan untuk pergi ke tempat tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari selama sekitar dua minggu. mudah marah dan kehilangan arah hari. Sebagai perbandingan. Sebagai obat. Terapi cahaya itu sangat kuat karena itu memberi sel pendeteksi cahaya di belakang mata kesempatan untuk memulihkan atau mengkalibrasi dalam kegelapan antara berkedip. mereka perlu untuk meluruskan kembali. melintasi beberapa zona waktu yang mengacaukan dengan jam tubuh. di mana beberapa terkena cahaya kontinyu dan lain-lain lampu strobo (berkedip dua-milidetik cahaya. Selanjutnya. Sementara kebanyakan orang dapat dengan mudah mengelola penerbangan jarak jauh di satu atau dua zona waktu. Dr.

kata Dr. "Anda biasanya akan harus duduk di depan kotak lampu selama beberapa jam untuk mendapatkan efek.127 peserta. Meskipun beberapa bukti menunjukkan keunggulan sealant berbasis resin lebih dari pernis fluoride diterapkan untuk mencegah karies oklusal pada gigi geraham permanen. "Saya kagum bahwa mereka mendapat efek dramatis. dibandingkan dengan aplikasi pernis fluoride. yang secara acak ditugaskan untuk menerima sealant gigi (atau sealant bersama-sama dengan pernis fluoride) atau aplikasi pernis fluoride. Peserta 5-10 tahun pada awal penelitian. mereka menemukan penurunan kerusakan gigi dari 14. dan sebesar 29% selama periode sembilan tahun.4% selama periode dua tahun dibandingkan dengan pernis fluoride saja. efektivitas relatif dari kedua intervensi ini masih belum jelas." Sumber : Mencegah Kerusakan Gigi: Sealant Gigi Dibandingkan Dengan Pernis Fluoride HELSINKI. "Idenya mendasari ini tentu didasarkan pada biologi solid. para peneliti dari Cochrane Oral Health Grup kini melakukan review studi yang ada. Bertujuan untuk mencapai kesimpulan yang jelas dalam hal ini. Anneli Ahovuo-Saloranta. Untuk membandingkan kedua metode intervensi."Sementara obat dapat digunakan untuk menggeser jam. Menurut para peneliti. Mengenai penerapan sealant berbasis resin bersama-sama dengan fluoride pernis pada permukaan gigi geraham posterior permanen. Finlandia: Meskipun manfaat dari sealant dan pernis fluoride untuk mencegah kerusakan gigi telah dibuktikan dalam uji klinis. dampak penerapan sealant glass ionomer mungkin mirip dengan yang terlihat ketika fluoride varnish diterapkan. Menurut para peneliti. hasilnya tidak dapat digeneralisasi. lampu sudah tersedia dan apa yang tubuh kita telah berevolusi untuk menanggapi. dan sejauh mana kerusakan gigi dibandingkan. seperti kebiasaan ngemil . dari Kantor Finlandia untuk Pengkajian Teknologi Kesehatan dan anggota dari tim peneliti.7% selama dua tahun. Analisis termasuk 1. beberapa bukti menunjukkan bahwa menerapkan sealant berbasis resin pada permukaan gigi geraham posterior permanen pada anak-anak dapat mengurangi kerusakan gigi sebesar 3. "Menarik kesimpulan berdasarkan data yang langka yang dilaporkan dalam review ini juga rumit karena informasi pada faktor-faktor pengganggu. para peneliti mereview delapan studi yang dipublikasikan antara tahun 1984 dan 2014.

Umumnya. orang yang lebih tua yang menikmati olahraga ringan lebih kurang kemungkinannya untuk menderita masalah kognitif Memang dipercayai bahwa pasokan darah tambahan ke otak mendorong pertumbuhan sel-sel saraf dan mendukung dilepaskannya neurotransmitter tertentu serta pertumbuhan hormon yang penting bagi kesehatan keseluruhan otak. Artikel. alih-alih olahraga dalam tim. untuk memperkirakan atau permukaan yang halus sehingga keduanya dapat digunakan secara bersamaan. Di sinilah . Wilayah di otak yang memberikan sinyal pergerakan otak disebut sebagai korteks motor. diterbitkan secara online pada tanggal 18 Januari di database Cochrane Library." kata Ahovuo-Saloranta pada Dental Tribune Online. berjudul "Pit dan fissure sealant dibandingkan pernis fluoride untuk mencegah kerusakan gigi pada gigi permanen anak-anak dan remaja". ia menekankan. berikut ini ada tujuh pencerahan menarik dari dunia ilmu pengetahuan untuk membantu Anda memotivasi diri dan mendapatkan lebih banyak manfaat dari latihan olahraga Anda: 1.atau penggunaan produk fluoride. Terlepas dari aplikasi sealant gigi dan fluoride topikal di klinik gigi. Analisis ini adalah update dari review pertama kali diterbitkan pada tahun 2006 dan terakhir diperbarui pada tahun 2010. pilihan pengobatan pencegahan untuk kerusakan gigi termasuk menyikat gigi dengan pasta gigi fluoride dan penggunaan suplemen fluoride (misalnya tablet fluoride). Mengapa musik memiliki efek ini? Jawabannya terletak dalam otak kita. Psikologi musik pendamping olahraga Musik apa yang Anda mainkan untuk menemani Anda berlatih? Banyak dari kita berpendapat bahwa mendengarkan musik sambil berolahraga membantu mengurangi usaha serta meningkatkan daya tahan. Selain itu. Mengapa berolahraga dapat meningkatkan IQ Pikirkan ini: anak-anak yang berjalan ke sekolah berkonsentrasi lebih baik dan mendapatkan nilai ujian yang lebi baik. kedua metode pengobatan yang disukai dan efektivitas intervensi dapat berbeda jauh dari pasien ke pasien. Sumber : Bagaimana Berolahraga Dengan Lebih Cerdas Sebelum Anda berangkat ke gym. ia menekankan bahwa pernis fluoride digunakan untuk indikasi lain juga. bukan pada otot kita. dan kejadian karies tanpa intervensi apapun tidak lengkap. misalnya. 2. Efek ini kelihatannya paling menonjol pada olahraga yang diatur kecepatannya oleh diri kita sendiri – lari atau berdayung misalnya. kata Tom Stafford dalam sebuah artikelnya mengenai hal ini.

dan mencoba menimbulkannya di laboratorium tidaklah mudah. Sebuah studi lain yang dilakukan pada para pelari ultramaraton Afrika Selatan menemukan sedikit perbedaan dalam tingkat sodium di antara atlet yang mengalami kram dan yang tidak. Rob Herbert dari George Institute di Australia – penulis salah satu dari dua pengkajian tersebut – mengatakan jika Anda suka melakukan peregangan sebelum berolahraga. 5. Yang juga mengejutkan adalah. yang hilang melalui keringat. Nasihat yang bisa diberikan adalah jika Anda mengalami kram. Tetapi apakah hal ini memang penting? Bukti mengenai manfaat alas kaki khusus begitu langka sehingga sejumlah orang menganggapnya hanya mitos belaka. Penelitian pada pemain sepak bola Amerika menunjukakn bahwa kram lebih mungkin terjadi di cuaca panas. 3. tetapi hal ini mungkin tidak ada manfaatnya. yang cocok dengan teori bahwa kram disebabkan oleh tingkat garam yang rendah. Tidak perlu meningkatkan tingkat sodium dalam tubuh. sehingga kebanyakan studi harus mengandalkan pada observasi kehidupan nyata. Apakah sepatu khusus untuk lari membantu mencegah terjadinya cedera? Jika Anda senang berlari mungkin Anda memiliki sepatu lari yang dipersonalisasi. Semua bukti yang ada menunjukkan hanya ada sedikit perbedaan dalam pemulihan otot atau pencegahan cedera. 4. Untuk mendapatkan sepatu ini. Sinyal dari musik berjalan turun dari jalur pendengaran kita ke tempat area motorik suplemen berada. Apakah melakukan peregangan sebelum dan sesudah berolahraga memang perlu? Sering kali kita diberi tahu bahwa meregangkan otot-otot kita merupakan cara terbaik untuk menghindari anggota tubuh menjadi sakit keesokan harinya atau mencegah cedera saat berolahraga. kata Stafford. Apakah hal ini benar? Dua studi yang pernah dilakukan sama-sama memberi jawaban: tidak benar. Dalam artikel yang ditulis oleh Claudia Hammond ini. Hal ini sukar diperkirakan. Anda mungkin harus lari di depan penjaga toko sementara mereka memberi tahu Anda pronation Anda (memutar kaki ke dalam saat kaki bertemu dengan lantai). maka regangkan bagian tubuh yang kram. Apakah kram disebabkan oleh kekurangan garam? Penyebab kram atau kejang pada otot merupakan sesuatu yang masih menjadi misteri. dan ritme musik mungkin membantu proses pengaturan waktu tindakan yang kita lakukan. Anda boleh saja terus melakukannya. Masalahnya. bahkan bukti . para atlet di iklim dingin juga bisa mengalami kram.kita merencanakan untuk melakukan gerakan dan khususnya penting untuk mengukur waktu tindakan yang dilakukan.

Sumber : Moderat hipotermia dalam waktu 6 jam kelahiran ditambah inhalasi xenon dibandingkan hipotermia moderat sendirian setelah kelahiran asfiksia (Toby-Xe): Pembuktian konsep. Penelitian menunjukkan bahwa otot betis paling menentukan kekuatan yang dipakai pelari untuk menginjak tanah dibandingkan yang lainnya. Yang jelas olahraga bukan merupakan obat seperti yang diklaim sejumlah orang. Apakah olahraga memang membantu mengurangi depresi? Bukti terbaik mengenai efek olahraga pada suasana hati muncul dari salah satu meta-analisis data terbesar yang dilakukan oleh Cochrane. setelah mulai hipotermia untuk kelahiran asfiksia akan menghasilkan perbaikan lebih lanjut. kecepatan umumnya ditentukan oleh seberapa kekuatan yang bisa mereka terapkan ketika kaki mereka berada di tanah. Anda mungkin ingin menentukan target yang ambisius untuk diri Anda. acak terkontrol Abstrak Latar belakang Pendinginan moderat setelah kelahiran asfiksia dikaitkan dengan pengurangan substansial dalam kematian dan cacat.bahwa lari di permukaan yang keras menyebabkan cedera juga sama lemahnya. jadi ada dua pilihan untuk meningkatkan kecepatan. 7. Tetapi. Mereka melihat pada data dari 30 uji coba di berbagai negara. mulai dari Thailand. Tetapi tentunya para produsen sepatu masih akan terus mencoba membuat sepatu dengan menyatakan bahwa sepatunya menyokong kaki lebih baik dan mencegah cedera. apakah batasan kemampuan manusia? Ed Yong menjelajahi hal ini untuk kita. Apakah memang bisa lari 100 meter dalam waktu di bawah sembilan detik? Jika Anda atlet yang penuh tekad. Orang makin cepat dalam berlari. 6. tetapi dengan cara yang tidak dapat diprediksi. . tetapi terapi tambahan mungkin memberikan manfaat lebih lanjut. Kami menilai apakah penambahan gas xenon. tetapi efeknya sangat kecil. Perkiraan saat ini menunjukkan bahwa kita belum mencapai titik tertinggi kecepatan manusia. dan tidak mengejutkan bahwa ia merasa sulit menemukan jawabannya. sebuah terapi baru yang menjanjikan. Untuk kebanyakan para pelari. Denmark sampai Australia dan mencapai kesimpulan bahwa secara keseluruhan olahraga mungkin bermanfaat bagi orang yang menderita depresi. injak tanah dengan lebih keras atau pakai tenaga yang sama untuk periode waktu yang lebih lama. open-label.

Metode Total Body hipotermia ditambah Xenon (Toby-Xe) adalah sebuah konsep bukti-acak. Analisis adalah dengan tujuan untuk mengobati. Peserta dialokasikan dalam rasio 1: 1 dengan menggunakan komputer alat randomisasi berbasis web yang aman dalam waktu 12 jam dari melahirkan pendinginan sampai suhu rektal dari 33 · 5 ° C selama 72 jam (pengobatan standar) atau pendingin di kombinasi dengan 30% dihirup xenon selama 24 jam dimulai segera setelah pengacakan. dan memiliki salah satu dari berikut: skor Apgar dari 5 atau kurang 10 menit setelah lahir. tetapi tidak mungkin untuk meningkatkan efek neuroprotektif pendinginan setelah kelahiran asfiksia. dan dengan ISRCTN. Kami mendaftar 92 bayi. Peneliti menilai hasil tersebut telah mengetahui alokasi. percobaan ini terdaftar pada ClinicalTrials.0 · 03-0 · 02) di tungkai posterior dari kapsul internal antara dua kelompok. Hasil utama yang penurunan laktat untuk rasio aspartat N-asetil di thalamus dan diawetkan anisotropi pecahan di tungkai posterior dari kapsul internal. Sembilan bayi meninggal dalam kelompok pendingin dan 11 dalam kelompok xenon. masing-masing. Tidak ada efek samping serius yang direkam. Sumber : . Interpretasi Pemberian xenon dalam jangka waktu yang tertunda yang digunakan dalam percobaan ini layak dan tampaknya aman. 95% CI . bayi yang memenuhi syarat dengan usia 36-43 minggu kehamilan. memiliki tanda-tanda sedang sampai encephalopathy yang parah dan sedang atau aktivitas latar belakang sangat normal untuk setidaknya 30 menit atau kejang seperti yang ditunjukkan oleh amplitudo terintegrasi EEG (aEEG). nomor NCT00934700. Kami mencatat ada perbedaan yang signifikan dalam laktat untuk rasio aspartat N-asetil di talamus (geometris rata rasio 1 · 09. atau asidosis dalam 1 jam kelahiran. 95% CI 0 · 90-1 · 32) atau anisotropi pecahan (berarti perbedaan -0 · 01. Dua efek samping yang dilaporkan pada kelompok xenon: nekrosis lemak subkutan dan desaturasi sementara selama MRI. Temuan Penelitian ini dilakukan dari 31 Jan 2012 sampai 30 September 2014. percobaan kelompok paralel dilakukan di empat unit perawatan neonatal intensif di Inggris. open-label. 46 di antaranya secara acak ditugaskan untuk pendinginan saja dan 46 untuk xenon ditambah pendinginan. diukur dengan spektroskopi resonansi magnetik dan MRI. sebagai ISRCTN08886155. kebutuhan lebih lanjut untuk resusitasi 10 menit setelah lahir. dalam waktu 15 hari dari kelahiran. 37 bayi pada kelompok hanya pendinginan dan 41 di pendinginan ditambah xenon kelompok menjalani penilaian resonansi magnetik dan dimasukkan dalam analisis hasil primer.gov.

dan kontribusi proporsional meningkat dari 6. line-terdaftar pada resep rawat jalan 1996-2013 dari sentralisasi. meningkat resep yang terkait dengan implan gigi dan komplikasi mereka. adopsi lambat pedoman menyerukan cakupan antibiotik perioperatif kurang untuk pasien dengan penyakit katup jantung dan sendi prostetik. basis data resep berbasis populasi.7% menjadi 11.25 DID ke 14. Kanada. penekanan pada praktek kosmetik mengurangi keterampilan bedah mengatur dokter gigi rata-rata. Metode Penulis memperoleh anonim data. dan pendaftar gigi yang lebih per kapita. Komunikasi dari dokter gigi di Kanada dan Amerika Serikat mengidentifikasi tema jelas berikut: resep yang tidak perlu untuk abses periapikal dan pulpitis ireversibel. dan resep dokter menurun 18. dari 0.000 penduduk per hari (DID). dari 17. populasi yang menua. Kesimpulan Kemunculan tema untuk resep gigi harus dieksplorasi lebih lanjut dalam studi masa depan. penulis melakukan penelitian untuk menjelaskan tingkat peningkatan resep oleh dokter gigi.91 DID. penggunaan antibiotik secara keseluruhan menurun dari 18. Tingkat resep meningkat paling untuk pasien gigi 60 tahun atau lebih.59 DID.98 DID ke 1. Hasil Dari tahun 1996 sampai tahun 2013. Namun.Resep Antibiotik Oleh Dokter Gigi Telah Meningkat Abstrak Latar belakang Meskipun tingkat keseluruhan peresepan antibiotik telah menurun di British Columbia. tema yang sudah diidentifikasi dapat memandu prioritas dalam pengelolaan antibiotik untuk melanjutkan sesi pendidikan gigi. Analisis yang digunakan adalah klasifikasi terapi Anatomi kode standar dan nilai dosis harian yang ditetapkan (DDD).2%. praktek underinsurance mengkontrol antibiotik untuk menjadi pengganti pada operasi. termasuk kode variable peresepan lisensi tubuh. Para penulis menormalisasi tarif resep untuk penduduk dan menyatakan tingkat di DDD per 1.11 DID.24 DID ke 15. Canadian Dental Association merilis sebuah webinar yang mengundang korespondensi dari dokter gigi tentang driver yang terbaru. resep gigi meningkat 62. Namun. Sumber : .3% dari resep antibiotik.2%.

25 mg hydrochlorothiazide. Percobaan Fase Acak Double-Blind Abstrak Latar belakang Berkurangnya kalium dengan diuretik thiazide dikaitkan dengan peningkatan glukosa darah. 134 pada kelompok hidroklorotiazida. 145 pasien secara acak ditugaskan untuk amilorida. dan sekarang lengkap. amiloride. dinilai pada dimodifikasi secara intention-to-treat pada 12 dan 24 minggu. nomor NCT00797862. atau 5 mg amiloride ditambah 12. dan 15 Desember 2014. calcium-channel blockers. rata-rata pada 12 dan 24 minggu. dan kemudian antara hidroklorotiazid dan kombinasi kelompok. Eudract jumlah 2009-010068-41. angiotensin-receptor blockers. acak. p = 0 · 0093) dan pada kelompok kombinasi dibandingkan kelompok hydrochlorothiazide (-0. Pasien dengan diabetes diketahui dikeluarkan. pengobatan dengan thiazide dapat mencegah intoleransi glukosa dan meningkatkan kontrol tekanan darah. dan 150 untuk kelompok kombinasi. dan 133 pada kelompok kombinasi dimasukkan dalam analisis intention-to-treat dimodifikasi. percobaan ini terdaftar ClinicalTrials. 146 untuk hidroklorotiazid.gov. semua dosis di dua kali lipatkan setelah 12 minggu. dibandingkan Hydrochlorothiazide Toleransi Glukosa Dan Tekanan Darah (PATHWAY-3): Kelompok Paralel. Titik akhir primer hirarkis kami. tugas acak dilakukan melalui sistem komputer pusat. Kedua peserta dan peneliti tidak mengetahui tugas. dibandingkan pertama antara hidroklorotiazid dan kelompok amilorida. Metode Kami melakukan pengelompokan paralel. Atau Amilorida Ditambah Hidroklorotiazid. Pasien secara acak (1:1:1) sampai 24 minggu pengobatan oral dengan dosis mulai dari 10 mg amilorida. 132 peserta dalam kelompok amilorida.Pengaruh Amilorida.5 mg hydrochlorothiazide. 2 konsentrasi h glukosa setelah OGTT. percobaan double-blind di 11 sekunder dan dua tempat perawatan primer di Inggris. atau inhibitor renin langsung (sebelumnya pasien yang tidak diobati juga memenuhi syarat dalam keadaan tertentu). dan MHRA. secara signifikan lebih rendah pada kelompok amilorida dibandingkan pada kelompok hidroklorotiazida (berarti perbedaan -0 · 55 mmol / L [95% CI -0 · 96 ke -0 · 14] . pasien yang memenuhi syarat berusia 1880 tahun.42 . Temuan Antara 18 Nov 2009. Sebuah titik akhir sekunder utama adalah perubahan tekanan darah sistolik rumah pada 12 dan 24 minggu. dan memiliki setidaknya satu komponen dari sindrom metabolik selain hipertensi. memiliki kondisi klinik tekanan darah sistolik 140 mm Hg atau tekanan darah tinggi dan darah sistolik dari 130 mmHg atau lebih tinggi pada obat inhibitor angiotensin-converting enzyme latar belakang diizinkan. adalah perbedaan dari baseline glukosa darah diukur 2 jam setelah 75 g glukosa oral tes toleransi (OGTT). Kami menilai apakah penambahan atau substitusi dari diuretik hemat kalium. β blocker.

Interpretasi Kombinasi amilorida dengan hidroklorotiazid. namun penurunan tekanan darah pada kelompok kombinasi secara signifikan lebih besar daripada pada kelompok hidroklorotiazida (p = 0. Sumber : .004]. mencegah intoleransi glukosa dan meningkatkan kontrol tekanan darah dibandingkan dengan monoterapi dengan obat keduanya. Hipokalemia dilaporkan dalam tujuh (4. pada dosis equipotent pada tekanan darah.3%) pasien dalam kelompok kombinasi. mendukung lini pertama penggunaan amilorida ditambah hidroklorotiazid pada pasien hipertensi yang membutuhkan pengobatan dengan diuretik. Penurunan rata-rata tekanan darah sistolik rumah selama 24 minggu tidak berbeda secara signifikan antara amilorida dan kelompok hidroklorotiazid.048). bersama-sama dengan data sebelumnya tentang morbiditas dan mortalitas untuk kombinasi. Temuan ini.84 ke -0.0068).mmol / L [-0. 13 efek samping serius terjadi tetapi frekuensi tidak berbeda secara signifikan antara kelompok.8 mmol/L pada pasien dalam kelompok amilorida. konsentrasi kalium tertinggi yang tercatat adalah 5.8%) pasien dalam kelompok amilorida dan tiga (2. p = 0.