IDENTITAS PEMANGKU JABATAN

Work Unit:
Feb-16
Divisi

:
Administrasi

Nama:

Lia Diana

Jabatan:

Ka.Bid.Fo dan Farmasi

Penilai :

Rio Hardiatma

Jabatan:

Manajer Operasional

SCORE AKHIR
8.74

00 (rata-rata) Kebersihan/kerapihan ruangan kerja (5%) Nilai Kebersihan alat/ruang kerja Ruang/alat kerja diatur rapi Merawat sarana kerja secara teratur Score 5 5 10 6.I.90 89 .5 point = x Total point kehadiran: Jumlah total hari kerja 1 bulan: 25 hari x 2 point = Persentase kehadiran: % 100 99 .5 point 44.5 point = -0.80 2 44.50 < 50 Seragam/Penampilan (5%): Nilai Kebersihan diri Kerapihan Penampilan Kelengkapan Seragam Score 3 Score 5 2 0 Nilai: Selalu sesuai standar Sering sesuai standar Kadang2 sesuai standar Jarang sesuai standar 10 10 10 10.65 64 .5 point = y x / y x 100 % = Score 10 8 6 100 % % 79 .dokter: 0 kali x -1 point = 0 point Mangkir laporan: 1 kali x -3 point = -3 point Sub Total: 45 point Terlambat: 1 kali x -0. DISIPLIN (30%) 1 Score Disiplin (rata-rata 3 aspek Kehadiran (20%) Jumlah Kehadiran: 25 hari x 2 point = 50 point Ijin: 2 kali x -1 point = -2 point Sakit tanpa ket.67 Nilai: Diatas standar Sesuai standar Di bawah standar (rata-rata) .

33 Diatas standar Sesuai standar Di bawah standar 10 5 2 . dokter) dihitung sebagai kehadiran) Score 10 Score 0.Score Disiplin (rata-rata 3 aspek) 2.83 Score 2 (cuti & sakit dg ket.5 suai standar esuai standar suai standar 10 8 5 0 Score 0.

yang berwarna abu-abu. . rekan kerja ataupun konsumen (pelayanan) σ Mampu mempertanggungjawabkan kesalahan yang telah dilakukannya 2 KERJA SAMA (3%) Kemampuan untuk merencanakan dan melakukan pekerjaan bersama dengan orang atau kelompok lain. Jangan mengisi dengan angka lain. 3 σ Mampu memberikan feedback (masukan) kepada team kerjanya. serta komitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip moral di dalam pekerjaannya. Beri nilai kepada setiap indikator kompetensi dan tuliskan pada kolom 'Score'. sesuai kategori di bawah. untuk mendapatkan score untuk setiap kompetensi 3. σ Mampu bertindak secara konsisten sesuai standart minimal aturan dan komitmen perusahaan yang berlaku σ Berusaha mengaplikasi rumusan nilai perusahaan baik kepada diri sendiri. Pilihan nilai adalah 1 atau 5 atau 10. sekaligus kemampuan untuk menjadi bagian kelompok dalam melaksanakan tugas. baik Konsumen dalam arti sesungguhnya maupun rekan pemakai hasil kerja karyawan. Seluruh Score kompetensi dijumlahkan untuk mendapatkan score General Competency Kategori Score Develop / Perlu Dikembangkan 1 Meets / Sesuai 5 Exceeds / Melebihi 10 KOMPETENSI 1 INTEGRITAS (3%) Tingkat kejujuran dan kepedulian karyawan atas keberhasilan unit /organisasi kerjanya dengan menerapkan SOP. Nilai dari tiap point dirata-rata dan dikalikan bobot. 2.II. GENERAL COMPETENCY (35%) Petunjuk Pengisian: 1. σ Mampu mengekspresikan gagasannya secara konstruktif σ Mampu menunjukkan partisipasi aktif dalam kerja team σ Mampu menjalin silaturahim serta menciptakan hubungan yang baik dengan orang lain di luar kelompoknya ORIENTASI TERHADAP PELAYANAN KONSUMEN / REKAN KERJA (3%) Kemampuan untuk membantu atau melayani Konsumen.

instruksi. informasi. σ Mampu menjelaskan tujuan dan target kerja di unit kerjanya secara jelas σ Mampu mempertanggung jawabkan pekerjaan yang menjadi tugasnya σ Mampu mengatasi tugas sulit yang dihadapinya secara efektif σ Mampu untuk tidak menyalahkan dan atau mengungkap keburukan rekan kerja kepada kelompok lainnya . serta kemampuan untuk mengkoordinasikannya secara kreatif untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja. σ Mampu menetapkan target kerjanya secara pribadi. terutama di saat berhadapan dengan situasi sulit atau menantang. data dan persoalan di tempat kerja. σ Mampu berusaha memenuhi target kerja pribadi yang telah ditetapkan σ Mampu aktif mencari masukan untuk untuk mengembangkan performa kerja dirinya σ Mampu memanfaatkan pengalaman masa lalunya untuk meningkatkan kualitas kerjanya 5 INISIATIF & KREATIF (4%) Kemampuan untuk membuat gagasan-gagasan baru melalui pendekatan dan perspektif baru. serta untuk mengantisipasi masalah yang kemungkinan akan muncul σ Mampu memahami standar kerja yang telah ditentukan oleh perusahaan atau unit kerjanya σ Mampu menunjukkan keingintahuan yang tinggi terhadap pekerjaan yang belum dikuasainya σ Mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapat untuk meningkatkan performa kerja σ Mampu menunjukkan usaha yang konsisten untuk mengatasi masalah yang muncul 6 PROFESSIONALISME (4%) Dorongan untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan untuk memastikan penyelesaian tugas baik secara kualitas maupun kuantitas terutama berhubungan dengan pengaturan kerja.σ Mampu memberikan pelayanan yang baik kepada Pasien / rekan kerjamelebihi standart minimal σ Mampu menunjukkan keinginan untuk menggali dan mengidentifikasi kebutuhan rekan kerja σ Mampu menunjukkan kesungguhan dalam menanggapi pertanyaan atau permintaan rekan kerja σ Mampu memberikan tanggapan yang relevan dan mudah dimengerti atas rekan kerja 4 ORIENTASI TERHADAP PENCAPAIAN TARGET KINERJA (3%) Tingkat komitmen dan kepercayaan diri pada apa yang dikerjakan dengan menetapkan target yang tinggi baik bagi diri sendiri maupun orang lain atau bawahan yang menimbulkan dorongan untuk selalu meningkatkan usaha serta daya juang dalam menyelesaikannya.

maupun masalah-masalah dan peluang di dalam organisasi. σ Mampu mengorganisir dan memodifikasi tugas rutin secara efektif . σ Mampu mempresentasikan kepada kelompok misi dan tujuan bersama secara jelas σ Mampu membuat dokumen-dokumen informal untuk laporan internal kepada perusahaan σ Mampu berkonsentrasi dan mendengarkan dengan baik tanpa memotong pembicaraan pihak lain. tantangan dan peluang yang muncul melalui proses identifikasi masalah. dan sintesa berdasarkan perspektif yang menyeluruh dan komprehensif. σ Mampu mengumpulkan berbagai informasi dari berbagai sumber yang terkait dengan persoalan yang dihadapi σ Mampu mengetahui hubungan antara beberapa bagian atau sebab-akibat suatu masalah secara runtut dan logis σ Mampu mengenali adanya masalah yang berada di tempat kerjanya σ Mampu fokus pada hal-hal penting dan kritis dalam pekerjaannya 8 KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI (3%) Kemampuan menyampaikan dan menerima pesan dari dan ke orang lain atau kelompok lain secara jelas dan terbuka. untuk menghadapi dan menghindari masalah σ Mampu menggunakan komunikasi non verbal (misalnya: dengan bahasa tubuh. analisa masalah. serta mengembangkan sistem dan proses yang digunakan. mengimplementasikan secara efisien. dan efektif untuk mencapai tujuan. σ Mampu memahami peraturan dasar. lisan maupun tulisan. khususnya yg berkaitan dengan hak dan kewajibannya sebagai karyawan σ Mampu menghormati dan menghargai struktural organisasi σ Mampu memanfaatkan struktur formal di klinik trio husada untuk mendukung aktivitas kerjanya (misalnya dengan mengetahui alur perintah otoritas setiap posisi). batasan. kontak mata. σ Mampu memahami SOP (Standart Operating Procedure) terhadap aktivitas pekerjaan yang dilakukannya 10 KEMAMPUAN MANGERIAL (3%) Kemampuan menyusun rencana secara komprehensif. dll) bila diperlukan 9 ORGANIZATIONAL AWARENESS (3%) Kemampuan untuk memahami struktur baik formal maupun informal organisasi.7 KEMAMPUAN MENGANALISA (3%) Kemampun berfikir analitis-konseptual secara optimal dalam mengatasi isu. verbal maupun non verbal. serta mampu meyakinkan pihak lain atas pesan tersebut. realistis.

σ Mampu menuliskan rencana kerja individual berdasarkan job desc dan kebutuhan kelompok kerja σ Mampu memonitor proses pekerjaan secara rutin σ Mampu mengukur progres/perkembangan kerja harian/mingguan 11 KEMAMPUAN INTERPERSONAL (3%) Kemampuan berinteraksi dengan orang atau kelompok kerja secara baik dan terbuka. memahami berbagai perbedaan yang ada. mampu mengelola dan menyelesaikan konflik yang timbul σ Mampu mengenal baik emosi maupun isi yang disampaikan orang lain dengan baik σ Mampu menjalin kerjasama formal di lingkungan kerjanya untuk membantu terlaksananya aktivitas. σ Mampu menjalin kerjasama formal di lingkungan kerjanya untuk menciptakan suatu peluang yang lebih baik .

erjanya.Score 2. 0. yang berwarna abu-abu.2625 . n yang baik dengan orang lain di 0. Jangan mengisi dengan angka lain. rekan kerja h dilakukannya 0. dapatkan score untuk setiap kompetensi ore General Competency SCORE nit /organisasi kerjanya dengan ip moral di dalam pekerjaannya. mal aturan dan komitmen kepada diri sendiri.25 5 5 10 10 10 10 ma dengan orang atau kelompok alam melaksanakan tugas.7 a kolom 'Score'.2625 10 10 5 5 10 10 10 10 / REKAN KERJA (3%) sumen dalam arti sesungguhnya awan.

2 nya secara jelas 5 5 njadi tugasnya 5 5 fektif 5 5 5 5 keburukan rekan kerja kepada . terutama di saat berhadapan g. serta memperbaiki dan meningkatkan ngkinan akan muncul leh perusahaan atau unit kerjanya 0. kerja.225 10 10 ah ditetapkan 10 10 gkan performa kerja dirinya 5 5 meningkatkan kualitas kerjanya 5 5 ekatan dan perspektif baru. 0.n / rekan kerjamelebihi standart ngidentifikasi kebutuhan rekan pertanyaan atau permintaan rekan h dimengerti atas rekan kerja 10 10 10 10 10 10 5 5 T KINERJA (3%) dengan menetapkan target yang g menimbulkan dorongan untuk nya.35 10 10 10 10 uk meningkatkan performa kerja 5 5 atasi masalah yang muncul 10 10 p pekerjaan yang belum memastikan penyelesaian tugas ngan pengaturan kerja. instruksi. 0.

2625 10 10 asi 10 10 a untuk mendukung aktivitas itas setiap posisi). tantangan dan peluang an sintesa berdasarkan perspektif f.2625 juan bersama secara jelas oran internal kepada perusahaan tanpa memotong pembicaraan dengan bahasa tubuh. batasan. 5 5 10 10 terhadap aktivitas pekerjaan %) an efektif untuk mencapai tujuan.15 5 5 . em dan proses yang digunakan. kontak 5 5 10 10 10 10 10 10 (3%) mal organisasi. ara efektif 0. itan dengan hak dan 0. sumber yang terkait dengan 0. maupun ganisasi.225 5 5 10 10 at kerjanya 10 10 rjaannya 5 5 tau sebab-akibat suatu masalah (3%) ng lain atau kelompok lain secara serta mampu meyakinkan pihak 0.3%) atasi isu.

job desc dan kebutuhan ingguan 5 5 5 5 5 5 (3%) ra baik dan terbuka. memahami elesaikan konflik yang timbul kan orang lain dengan baik a untuk membantu terlaksananya a untuk menciptakan suatu 0.25 10 10 10 10 5 5 .

σ Mampu menganalisa data-data pelayanan untuk kepentingan pencapaian target dan melakukan program-program efisiensi di unit kerjanya. dll. Beri nilai kepada setiap indikator kompetensi dan tuliskan pada kolom 'Score'. σ Mampu memonitor pengecekan data administrasi pasien dan pelayanan pasien σ Mampu mengecek kelengkapan berbagai laporan yang diperlukan di wilayah kerjanya. Seluruh Score kompetensi dijumlahkan untuk mendapatkan score Teknikal Competency Kategori Score Develop / Perlu Dikembangkan 1 Meets / Sesuai 5 Exceeds / Melebihi 10 KOMPETENSI FINANSIAL 1 Kemampuan untuk mengelola target. Dengan baik sesuai dengan spesifikasi di unit kerjanya. 2. pengajuan barang Proposal. margin atas pelayanan di wilayah kerjanya secara maksimal dengan menggunakan budget yang seefisien mungkin σ Mampu menganalisa data laporan unit kerjanya untuk mengeliminasi kemungkinan terjadinya kesalahan. Nilai dari tiap point dirata-rata dan dikalikan bobot. dan data pengembalian obat). ADMINISTRASI 2 Kemampuan untuk mengelola unit kerjanya berhubungan dengan penambahan revenue yang telah ditentukan. untuk mendapatkan score untuk setiap kompetensi 3. Jangan mengisi dengan angka lain. ASSET . 3 σ Mampu mengontrol proses kegiatan administrasi di unit kerjanya (misalnya:rekap cash billing . σ Mampu mengecek kebenaran proses data administrasi di Unit kerjanya dengan baik.III Teknikal Skill (35%) SCORE: 3. Pilihan nilai adalah 1 atau 5 atau 10. σ Mampu mengidentifikasi berbagai hambatan dalam proses transfer data ke komputer dan alur pasien MRS -KRS σ Mampu mengontrol setiap pembuatan surat . surat ijin . yang berwarna abu-abu. sesuai kategori di bawah.208333 Petunjuk Pengisian: 1.

excel. σ Mampu mengoperasikan berbagai program komputerisasi untuk kelancaran operasional di wilayah kerjanya dengan baik (misalnya: word. .Kemampuan untuk menggunakan dan memaksimalkan berbagai bentuk peralatan yang berada di wilayah kerjanya guna mendukung efektifitas kerja. dll).

5 5 5 10 10 10 10 10 10 10 10 10 10 10 10 10 10 10 . ore untuk setiap kompetensi al Competency SCORE 7. engisi dengan angka lain.ore'. yang berwarna abu-abu.

10 10 10 .

IV SURAT PERINGATAN KERJA (SP) Peringatan 1 Tanggal TTD Tanggal TTD Tanggal TTD Tanggal TTD Tanggal TTD Deskripsi : SP 1 Deskripsi : Peringatan 2 Deskripsi : SP 2 Deskripsi : Peringatan 3 Deskripsi : .

.Apabila karyawan sudah mencapai SP 3 Maka akan secara tidak langsung dikeluarkan secara tidak ho . Unit dan juga HRD.SP 3 Tanggal TTD Deskripsi : TTD Keterangan : .Form tanda tangan akan di isi oleh Ka.

TTD TTD TTD TTD TTD .

TTD TTD TTD TTD keluarkan secara tidak hormat. .