.

disukai semua kalangan dan mudah mendapatkannya. cacat otak. Ibu hamil yang rajin mengkonsumsi jeruk maka kulit akan tetap halus dan sehat. jeruk lemon. Vitamin C Jeruk mengandung kaya vitamin C yang bermanfaat sebagai antibodi yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dalam menangkal radikal bebas dan juga melawan berbagai jenis penyakit ringan seperti batuk.com Jeruk adalah salah satu jenis buah yang segar. . dan juga akan terhindar dari gangguan kulit seperti bintik hitam di wajah dan jerawat. seperti cacat pada sumsum tulang belakang. bibir sumbing dll. Buah yang kadang rasanya asam ini banyak memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Serat Kandungan serat yang terdapat pada jeruk berfungsi untuk melancarkan saluran percernaan sehingga ibu hamil terhindar dari sembelit dan konstipasi. 4.Manfaat jeruk bagi ibu hamil categories: Ibu hamil. Berikut beberapa nutrisi yang terkandung dalam jeruk : 1. 3. Macamnya pun banyak ada jeruk santang. Dengan mengkonsumsi asam folat yang cukup bisa mengurangi resiko cacat pada bayi. Kolagen Kolagen bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan dapat mencegah ibu hamil terkena kanker. jeruk baby dll. Kesehatan sumber gambar : diethuteri. pilek dan flu 2. jeruk bali. Asam folat Jeruk mengandung asam folat yaitu nutrisi penting dalam pembentukan sistem syaraf pusat dan perkembangan otak janin. jeruk mandarin.

Ibu hamil bisa menikmati buah jeruk ini baik dimakan secara langsung atau dibuat jus..5. Jeruk juga mampu mengurangi rasa mual. kandungan air dalam jeruk bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dan memperlancar distribusi nutrisi dari ibu ke janin. menjaga stamina dan juga mencegah pembengkakan yang sering dialami oleh ibu hamil. 6. Zat pectin Zat pectin yang terkandung didalam jeruk bermanfaat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat didalam darah darah ibu hamil.. Air Jeruk kaya akan air yang menyegarkan. Itulah beberapa nutrisi yang terkandung di dalam jeruk yang bisa kita ambil manfaatnya untuk ibu hamil dan janin. Jagalah selalu asupan nutrisi anda. semoga bermanfaat dan salam sehat selalu. Untuk anda yang mempunyai gangguan lambung atau magh jangan mengkonsumsi jeruk yang asam ya. 7. Manfaat Sayur Bayam Untuk Ibu Hamil Manfaat Bayam Untuk Ibu Hamil - Mengapa Anda Harus Konsumsi Bayam Selama Masa Kehamilan? Berikut adalah beberapa manfaat bayam yang luar biasa selama kehamilan hingga melahirkan: . Senyawa bioflavanoid Senyawa bioflavanoid dalam jeruk bermanfaat memperkuat jaringan ikan dan menjaga kekuatan dinding pembuluh darah serta mengurangi peradangan saat proses kehamilan.

kehilangan nafsu makan. Bayam mengandung zat besi yang dapat mencegah dan mengobati anemia. Dengan kandungan folatnya yang banyak. membantu dalam pertumbuhan paru-paru bayi yang belum lahir. Mengurangi Resiko Bayi Lahir Prematur Jika Anda tidak mengkonsumsi asam folat dalam jumlah yang cukup selama masa kehamilan. seperti halnya juga wasir. 4. Mencegah Defisiensi Folat Selama kehamilan. kemungkinan Anda beresiko tinggi mengalami keguguran. Mencegah Wasir dan Sembelit Apakah Anda menderita sembelit pada saat hamil? Jangan khawatir. diare. Anda tidak sendirian! Sembelit adalah gejala umum di kalangan wanita hamil. pelupa dan kelesuan. kekurangan asam folat bisa menyebabkan radang gusi. Anda dapat mencegah semua masalah tersebut dengan menambahkan bayam pada menu sehari-hari Anda. .1. 6. Tidak hanya itu. yang diubah menjadi vitamin A. Hal ini karena tubuh Anda membutuhkan zat besi tambahan untuk membantu bayi Anda tumbuh. Anda membutuhkan asam folat selama kehamilan untuk melindungi bayi Anda yang belum lahir dari cacat lahir seperti bibir sumbing. lekas marah. Mencegah Cacat Lahir Bayam mengandung banyak folat atau asam folat. Vitamin A juga membantu bayi Anda mendapatkan berat badan yang cukup dan meningkatkan metabolisme ibu hamil. Beta-karoten tersebut. Membantu Dalam Pertumbuhan Paru-paru Bayam mengandung banyak beta-karoten. Mencegah Anemia Banyak ibu hamil menderita anemia selama kehamilan. dll. 5. 3. 2. bayam dapat mencegah kelahiran prematur. ssam folat dalam bayam juga dapat mencegah berat lahir yang rendah pada bayi Anda.

Bayam mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup.Kedua gejala ini dapat diatasi dengan memasukkan bayam dalam menu harian Anda. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Apakah Anda sering pilek dan penyakit umum lainnya selama kehamilan? Itu disebabkan sistem kekebalan tubuh Anda lemah selama masa hamil. Bayam mengandung glikolipid. Meredakan Nyeri Hamil Selama kehamilan. 10. seluruh tubuh Anda merasa nyeri. Bayam mengandung nitrat. Mengandung Kalsium Tubuh Anda yang sedang hamil membebani tulang Anda. Tekanan darah tinggi selama kehamilan dapat menjadi masalah hidup dan mati. 8. Kandungan serat pada bayam memudahkan buang air besar dan membantu mengatasi sembelit. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Jika Anda sedang hamil. Bukan hanya itu. Porsi makan sayuran dan buah . 9. dapat berakibat nyeri pada tulang dan otot. agen anti-inflamasi. Vitamin C dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat dan mencegah penyakit umum lainnya. Bayam mengandung kalsium dan dapat menguatkan tulang Anda. Berat badan Anda yang tumbuh dengan cepat serta fluktuasi hormon. yang dapat membantu menjaga tekanan darah pada batas normal. yang mana vitamin C merupakan antioksidan. 7. yang dapat meredakan rasa sakit dan nyeri selama kehamilan. sangat penting untuk memantau tekanan darah Anda. bayi yang belum lahir juga membutuhkan kalsium untuk pertumbuhannya.

Kandungan sayuran dan buah buahan sangat bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan nutrisi termasuk kandungan serat yang dapat membantu anda dalam mengatasi gangguan pencernaan seperti wasir pada ibu hamil. Anda memang tidak perlu berlebihan dalam mengkonsumsi sayuran dan buah buahan setiap harinya. Ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui dapat mengikuti panduan makan sayuran dan buah buahan sekitar 4 hingga 5 porsi sayur dan 3 hingga 4 porsi buah setiap hari. Sumber : Panduan Makan Buah dan Sayur Saat Hamil .com/panduan-makan-buah-dan-sayur-saat-hamil#ixzz41hsZR22q .Bidanku. Sedangkan untuk ibu yang sedang mengandung bayi kembar harus meningkatkan konsumsi buah hingga 6 sampai 7 porsi dalam sehari.com http://bidanku.