PANDUAN MENGGUNAKAN CD PEMBELAJARAN SYARIAH

I . CARA MENGAKSES CD PEMBELAJARAN
1. Pastikan Komputer/Laptop sudah terinstall Browser Firefox versi 12 atau Internet
Explorer versi 10
2. Masukan CD Pembelajaran Syariah ( tidak perlu menggunakan Password), maka pada
layar akan tampil menu pembelajaran sebagai berikut :

3. Untuk mempelajari materi syariah silakan Klik masing-masing Bab, yang terdiri dari Bab
1 – 8.
II. CARA MENGAKSES MENU UJIAN
1. Setelah mempelajari semua Bab Pembelajaran CD Syariah, Agen dapat melanjutkan Ujian.
Menu UJIAN pada CD Pembelajaran Syariah , hanya dapat diakses oleh :
a. Agen yang telah Lulus Ujian Paper/Online ( Unit Link/Tradisional/Bancassurance), atau;
b. Agen yang didaftarkan CD SYARIAH , atau;
c. Agen yang telah memiliki Lisensi Konvensional (Unit
Link/Tradisional/Bancassurance/Limited)

Panduan Penggunaan CD Pembelajaran Syariah

Hal 1 of 6

aaji. b. tidak perlu mengisi Menu UJIAN yang terdapat pada CD Pembelajaran ini. Dari PIC Perusahaan.id/user Maka akan tampil pada layar sebagai berikut : Masukan Kode Perusahaan. 2.or. Untuk dapat mengakses Menu UJIAN pada CD. Cara mendapatkan USER ID dan DIGITAL KEY ada 2 (dua) yaitu : a. Maka akan tampil USER ID dan DIGITAL KEY untuk CD sebagai berikut : Panduan Penggunaan CD Pembelajaran Syariah Hal 2 of 6 . Kode Agen dan Tanggal Lahir lalu Klik “LOGIN” c. Akses langsung ke website : http://sertifikasi –asuransi. Agen harus memiliki USER ID dan DIGITAL KEY .Catatan: Untuk Agen yang akan mengikuti UJIAN PAKET KONVENSIONAL+SYARIAH dengan metode Ujian Paper atau Online.

Setelah Agen menjawab 30 soal ujian. pada layar akan tampil sebagai berikut : Lalu KLIK tombol “SELESAI”. isi User ID dan Digital Key tersebut maka akan tampil : Klik tombol “MULAI” untuk memulai UJIAN. Selanjutnya pada CD Pembelajaran Klik Menu UJIAN. 4. Panduan Penggunaan CD Pembelajaran Syariah Hal 3 of 6 .3.

Selanjutnya akan tampil pada layar : Hasil ujiannya . apabila dinyatakan : a.5. “ TIDAK LULUS “ silakan klik tombol “ COBA KEMBALI” . maka akan tampil : Panduan Penggunaan CD Pembelajaran Syariah Hal 4 of 6 . CARA MENYIMPAN HASIL UJIAN 1. b. “ LULUS” silakan Klik Tombol “ SIMPAN” III. Setelah dinyatakan “ LULUS’ silakan klik tombol “SIMPAN” .

aaji. Setelah File hasil ujian di Simpan silakan di UPLOAD pada website : http://sertifikasi-asuransi.or.id/upload. Simpan File hasil ujian ( Nama file otomatis terbentuk dengan format “userid . IV.aaji” ) pada Komputer . maka akan tampil sebagai berikut : Panduan Penggunaan CD Pembelajaran Syariah Hal 5 of 6 .2. CARA MENGUPLOAD HASIL UJIAN 1.

2. 3. Silakan pilih “ SYARIAH “ atau “ LIMITED SYARIAH (khusus bagi agen yang didaftarkan Limited Syariah oleh Perusahaan) ”. maka tampilan pada layar : Masukan kembali “ USER ID” dan ‘ DIGITAL KEY “ 3. Selesai Panduan Penggunaan CD Pembelajaran Syariah Hal 6 of 6 . Selanjutnya akan tampil Klik “ BROWSE “ pilih File hasil ujian yang tadi disimpan lalu Klik “ OK “ .