Relasi Kata-Kata dan

Gambar Dalam Komik
Meme Serta Fungsinya
Kelompok 2
Ahmad Zaky H
Cintani Dewi W
Desi Sriwulan
Estiyani
M.Fathur Ramadhan

Latar Belakang Tujuan Teori Pembaha san Kesimpul an .

” (Oktiya.Latar Belakang Meme komik adalah “sebuah gambar yang bersifat mengkritik dengan sentuhan guyon.bahan hiburan. memberi informasi. . 2014) Bisa mengerti apa tujuan sebenarnya dari pencetus yang membuat meme Dibuat pertama kali oleh Whyne Penggunaan kalimat konotasi Maraknya gambargambar Meme Menyindir sesuatu.

Tujuan Mengkaji maksud dan makna dibalik kata-kata yang terkandung dalam meme komik Mampu mengerti pesan apa yang disampaikan .

Sedangkan kalimat konotasi adalah kalimat yang memakai makna kiasan atau makna tak sebenarnya . Kalimat denotasi adalah kalimat yang menggunakan arti sebenarnya.jenis kalimat dalam bahasa Indonesia ada yang namanya kalimat konotasi dan denotasi.Landasan Teoritis Diantara jenis.

Pembahasan/Analisis Gambar 1 .

.

.

.

Dalam meme terdapat makna yang dicantumkan oleh pembuatnya untuk berbagai keperluan. .Kesimpulan Meme komik adalah sebuah gambar yang dibuat untuk mengekspresikan ide dan gagasan yang bisa ditujukan untuk mengkritik atau hanya sebagai hiburan saja . yang terkadang tercantum secara eksplisit maupun implisit.