You are on page 1of 7

1. Langkah berikut yang paling tepat untuk mengganggu siklus hidup toxoplasma?

A.
B.
C.
D.
E.

Langkah 1
Langkah 2
Langkah 3
Langkah 4
Langkah 3 dan 4

2. Dari sebuah survey 100 org di dapatkan 80% memiliki antibodi igm toxoplasma, dari
pernyataan berikut dapat disimpulkan ?
A. Persebaran toxoplasma tersebar luas dan dapat sembuh sendiri
B. Semua pemakan daging mengandung beresiko terkena penyakit toxoplasma
C. Pemeriksaan antigen tidak spesifik terhadap toxoplasma
D.
E.
3. Seorang pasien datang ke Puskesmas terinfeksi taenia saginata dari sapi. Sedangkan pada babi
taenia solium. Apakah yg membedakan Tenia saginata dengan Taenia solium
4. Seorang anak datang dengan keluhan demam dari pemeriksaan fisik terdapat luka gigitan
anjing. Mikroorganisme apakah yang terlibat
A.
B.
C.
D.
E.

E.coli
H. Influenzae
Brucella
Peteurucella
Kleirucella

5. Seorang laki-laki usia 40 tahun mengeluhkan demam. Pekerjaan sebagi peternak kambing.
Mikroorganisme yg berperan?
7.Penyebab utama dari kasus tsb adalah
A.
B.
C.
D.
E.

Hemophilus
Tuberculosis
HIV
Rabies
Toxoplasmosis

11. Berapakali konseling dilakukan pada pasien yang bersedia melakukan VCT
A.
B.
C.
D.
E.

1
2
3
4
Setiap saat

(Kasus sama no. myalgia. C. Anjing C. Antibiotik jika penyebabnya bakteri dan anti diare . Pemeriksaan mikroskopis tinja D. Dalam PF di temukan conjungtiva suffution.27) Bagaimana cara pengobatan kasus tersebut A. bagaimana sikap sebagai konsulen? Membukanya sampai orang yang tes tersebut siap 16. D. Apakah pemeriksaan penunjang sederhana yang tepat untuk menegakkan diagnosa pada kasus di atas? A. Penyakit ricketsia di Quebec menunjukkan penurunan insiden dan peningkatan heritabilitas. Pria 45 tahun datang dengan keluhan sakit kepala berat. E. Tidak ada darah dalam Feses.14 . B. Uji kultur bakteri dalam tinja 28. E. C. Biologi dan behavior Environmental Imunologik Nutrisi Genetik 24. C. Apakah pemeriksaan penunjang yg membantu menegakan diagnosis kasus tersebut ? Mikroskop Lapang Gelap 21. Cacing tambang B. Imunisasi bayi 1 bulan A. B. Rehidrasi dan antibiotik jika penyebabnya bakteri B. Seorang berusia 30 tahun mengeluhkan mencret >5kali. 22. Faktor resiko paling penting yg berperan dalam perkembangan penyakit tersebut A. D. E. Hb Dpt 1 Dpt 2 Polio 1 Polio 2 27. Tikus E. D. Vektor apakah yang menyebabkan penyakit tersebut ? A. ikterik. Jika seseorang tidak mau membuka hasil tes HIV . Antibiotik jika penyebabnya bakteri dan penurun panas jika penyebabnya bakteri C. Tes widal B.

D. Strongiloides stercolaris D. D. D. A. C. E.Sampah pasar E. E. C. D. E. Trichruris trichiura C. 34. Remidiasi off site Remidiasi in site Biorimidiasi Biodegradasi Remisdiasi off site dan insite . E. Penurun panas dan anti diare jika penyebabnya bakteri E. Sisa pengolahan pabrik gula Sisa pengolahan makanan Sisa pupuk kandang D.Pengawetan ikan 41. Dalam pemeriksaan patologi anatomi pada kasus rabies di temukan gambar sel di bawah ini. Penyebarannya melalui air Telur tumbuh baik pada tanah liat Suhu optimum cacing 23-250C Larva tumbuh pada daerah berpasir Daur hidupnya membutuhkan hospes perantara 39. Kegiatan membersihkan permukaan tanah ada 2. Hanya cacing jantan yg hidup di duodenum Manusia bukan merupakan hospes untuk cacing tersebut Cacing dapat bertahan pada daerah yang panas Cacing dapat menimbulkan sistiserkosis Larva dapat tumbuh pada tanah liat 42. C. B. Manakah dibawah ini yang termasuk kedalam limbah domestik? A. C. Manakah dibawah ini yang paling tepat mengenai epidemiologi kasus diatas ( trichuria tricuria ) A. A. E. B. Pasien petani pada pemeriksaan mikroskopis feses terdapat telur berbentuk tempayan . Disebut apakah pembersihan yang lebih mudah dan murah? A. B. D. Manakah di bawah ini yg paling bisa mengenai penyebab pasien di atas. B. Negri body 33. Ascaris lumbricoideis B. Tidak perlu dikasih obat jika penyebabnya bakteri 32.

Pemeriksaan laboratorium terdapat hb=12. D. Rhabdovirus C. B. Seorang usia 22 tahun tampak ruam kemerahan di bagian wajah menyebar ke ke seluruh tubuh. Penyebab malaria terberat yang bisa menimbulkan kematian. tekanan darah 100/70. D. Pemeriksaan fisik tampak lemah suhu 37. B. Lead test (+). Seorang anak berumur 5 tahun datang dengan keluhan deman 4 hari disertai mimisan sejak tadi pagi.suhu lebih 38. Rash makulopapular diseluruh tubuh. A. Diagnosis yang sesuai adalah . Dengue fever DHF Morbilli Rubella 48. B. Termasuk ikutan pasca imunisasi. Malaria tertian Malaria tertiana bernigna Malaria tertiana maligna Malaria tropica Malaria quartana 47. Flavivirus 49. E. D. C.3 leukosit=2300 hematokrit=24 trombosit= 95.. C.. Rotavirus B. keluhan bengkak pada kaki kiri. A. A.46. C. B. mikrofilaria yang terdapat pada kasus tersebut adalah. Ringan Biasa Berat Gawat Darurat 56. Tergolong apakan ikutan imunisasi tersebut ? A. E. C. E. Anak datang dengan keluhan demam semenjak diimunisasi dua hari yang lalu. E. D.mata kemerahan dan nyeri.8.000Diagnosis untuk kasus diatas.8C nadi 100x/menit. Terjadi perbesaran diretro auricula dan servical. Filariasi malayi Filariasis bancrofti Filariasis timori Plasmodium maria Plasmodium 52. Laki-laki usia 35 tahun. Apakah nama virus pada kasus diatas? A. non piting.

D. sesak. Hemophilus Varisela Campak jerman Rubella Herpes zooster 57.A. muntah dan sebelumnya pergi ke ternak babi. D. D. C. Seorang pria 32 tahun datang ke UGD dengan sesak nafas batuk pilek 2hari. Loaloa W. B. Tidak perlu vaksinasi yellow fever . B. B.bancrofti Brugia malayi Brugia timori 61. E. C. E. Manakah di bawah ini yang tepat untuk disarankan dokter? A. C. C. E. E. Dia gemar mengkonsumsi daging babi yang belum matang. mual. Secara tidak langsung melalui individu terinfeksi ke individu sehat Secara tidak langsung melalui unggas dan debu Secara tidak langsung melalui Secara tidak langsung melalui jaringan yg terinfeksi Secara tidak langsung melaui terinfeksi urin 63.(Avian Flu) A. Seorang laki-laki usia 25 tahun datang ketempat praktek dokter keluarga untuk berkonsultasi. Td 95/50 nadi 108× nafas 108x suhu 40°c Diagnosis paling tepat? A. D. Hb Leukosit Trombosit Igm Igg 59. B. C. Sars Swine influenza Avian influenza Pneumonia Pharyngitis 67. E. D. Bagaimana patomekanisme individu terinfeksi oleh agen penyebabnya. Mikrofilaria yang ditemukan pada siang hari A. Ia berencana melanjutkan studi di prancis dan meminta pertimbangan dokter mengenai persiapan yang diperlukan untuk kesehatannya sebelum berangkat. Makanah berikut ini pemeriksaan yang perlu dilakukan untuk mengetahui apakah pasien terinfeksi virus diatas? A. B.

75. Membuat surat keterangan sehat Memilih makann yang bersih Minum dari air minum kemasan Membawa obat nyamuk oles 72.. Terapi alternatif apa yang diberikan jika pasien malaria resisten terhadap klorokuin (plasmodium vivax) 77. Bagaimana penatalaksanaan malaria yang diakibatkan plasmodium vivax. A. B. C. D.. B. D. D. . – Nyamuk anopheles 91. D... Lalat tse tse Lalat. Terapi farmakologi untuk penyakit varisela zooster adalah? 84. Obat apa yg di berikan? 73. Lalat. Ditemukan telur ascariasis lumbricoides pada tinja. Hospes perantara/vektor pembawa parasit.. C. demam. Nyeri abdomen bawah menggigil.. Bagaimana mekanisme kerja obat dari terapi yang di berikan pada kasus ascariasis? 74. Manakah dibawah ini penyakit/gejala yang mungkin timbul akibat larva parasit diatas (taenia solium)? A. Tatalaksana pengobatannya? 78. C. mual. B. manakah hospes definitive dari kasus diatas? A. susah BAB ada riwayat gastritis. Berdasarkan kasus diatas. Asiklovir B. lesu. Apa terapi yg tepat untuk mengobati kasus swine influenza? A. E. C. E. E. E. Sistiserkosis Creeping eruption Sleeping sickness Ground itch Oriental sore Xx. Manusia Anjing Babi Sapi Kucing 85.B.

D. Oseltamivir E. D. Laki-laki usia 35 thn datang dengan kluhan diare muntah di tambah dibagian lidah terlihat bercak keputihan d ketahui CD4 180 . Keluhan demam sejak 2 minggu yang lalu. Demam terus menerus kadang dalam satu hari demam naik dan turun kemudian naik lagi. hepatosplenomegali. Lamivudin Xx. B. Timbal Pb Klorin Kron Xx. D. Enterohemorrhagic Escherichia coli Amuba Rotavirus Shigella Salmonela Xx. Pada pf: konjungtiva anemis. nafsu makan menurun. Dampak yg serupa dengan pestisida? A. Keluhan juga disertai buang air besar cair. badan lemah dan bb turun badan. Seorang dokter bekerja di kapal pesiar menangani 32 orang terkena gastroenteritis akut dengan gejala muntah dan diare mikroorganisme yang kemungkinan basar menyebabkan ? A. Pada pemeriksaan darah tepi: stadium amastigot pada sel makrofag. C. E. E. Xx. B.C. C.