You are on page 1of 21

Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga

February 2, 2013

Filled under Kerajinan

Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga
Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga
Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga –Berikut adalah tutorial Kerajinan dari sabun dan hiasan
bunga buatan. Mungkin Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga bisa Anda langsung praktekan di
rumah. Selain memberikan aroma alami dari sabun itu sendiri, juga bisa meningkatkan kreatifitas
Anda dalam kerajinan tangn.
Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga mungkin beberapa orang tidak tahu bagaimana membuat
kerajinan ini. Anda tinggal menyimak tutorial di bawah ini, dengan mudah, cepat dan
berkualitas.
Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga
Bahan yang dibutuhkan :

Sabun batangan (merk terserah Anda)

Pita (2 meter)

Benang hias berwana emas (1 meter atau lebih)

paku kecil

pin

lem

gunting

Bunga buatan

Cara membuat Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga
15 Langkah Cara membuat Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga

Langkah satu

Langkah dua

Langkah tiga Langkah empat Langkah lima .

Langkah enam Langkah tujuh Langkah delapan .

Langkah sembilan Langkah sepuluh Langkah sebelas .

Langkah dua belas Langkah tiga belas Langkah empat belas .

kerajinan dari sabun mandi. artikel cara membuat kerajinan dari sabun mandi Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri January 29. cara membuat bunga dari sabun mandi. bunga dari sabun mandi. membuat bunga dari sabun. semoga bermanfaat bagi Anda yang gemar mengkreasikan kerajinan tangan. Demikian artikel tentang Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga. Artikel kerajinan yang berkaitan dengan Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga kerajinan tangan. cara membuat kerajinan tangan. 2013 Filled under Kerajinan . kerajinan dari sabun. Semua tentang Kerajinan semoga berguna bagi Anda.Langkah lima belas Dari langkah pertama sampai langkah lima belas pasti Anda mengerti bukan dengan tutorial di atas.

.Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri –Berikut adalah bagaimana cara kita sendiri membuat sebuah kreasi baru dengan mudah dan sederhana. Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri Bahan yang dibutuhkan:  Bambu/ sedotan (sesuai keinginan Anda)  Busa /Kertas (sesuai keinginan Anda)  Gunting  Pisau  Lem Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri dari bambu 1. Hanya dengan bahan baku yang sederhana namun menghasilkan sebuah kerajinan tangan yang cantik dan unik. yaiu Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri. Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri. Nah berikut bahan dan instruksi Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri. pertama Anda harus memotong bambu seperti halnya Anda membuat sebuah tusuk sate.

8. membuat kerajinan tangan. kerajinan tangan dari kayu Cara membuat hiasan Bulan dan Bintang . Buat pola lingkaran luar sesuai jam dinding dengan kertas dan pensil Anda. 6. Potong bambu dengan pisau kemudian haluskan. 5. Lampirkan kertas ke busa. 3. Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri Selesailah. kerajinan tangan yang mudah. 10. 4. kerajinan dari bambu. semoga bermanfaat bagi Anda yang menyukai dengan kreasi kerajinan tangan. Tujuannya agar lebih terlihat berseni. hiasan dinding. Demikian artikel tentang Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri. 9. Tusukkan semua tusuk bambu ke dalam busa. Cat tusuk sate yang sudah terkumpul sesuai warna yang Anda inginkan. jika contoh di atas adalah warna putih. Artikel yang berkaitan dengan Cara membuat hiasan Jam dinding sendiri jam dinding unik murah. Kemudian rekatkan busa dengan lem di sekitar jam dinding. Potong bagian luar sesuai keinginan Anda. Untuk akhiran. kemudian potong busa sesuai pola dengan Gunting.2. sehingga menimbulkan panjang dan pendek yang berbeda. Anda bisa menambah perekat dengan lem di pusat penusukan busa agar lebih rapat dan kuat. 7.

Potong kertas karton tebal tersebut sekitar 25cm x 4cm.December 30. 2012 Filled under Kerajinan Cara membuat hiasan Bulan dan Bintang Cara membuat hiasan Bulan dan Bintang Kali ini kita akan belajar Cara membuat hiasan Bulan dan Bintang Bahan yang dibutuhkan:  Kertas karton tebal  Benang jahit  Cat Alat untuk Cara membuat hiasan Bulan dan Bintang  Kuas cat  Pensil  penggaris  gunting Cara membuat hiasan Bulan dan Bintang 1. .

7. 4. biru. Potong gambar dengan gunting sesuai pola yang dibuat. hijau dan lainnya. Jahit dengan benang yang Anda siapkan. Gantung di tempat yang menurut Anda bagus untuk hiasan ini. Cat dengan warna yang Anda sukai seperti kuning. 8. jendela dan pintu. 11. 6. 2012 Filled under Kerajinan . Kemudian ikat dengan simpul biasa. seperti di kamar anak-anak. 5. putih. 9. Hiasan Bulan dan Bintang ini bisa di gunakan di dinding. Lubangi pola bentuk bulan dan bintang. Gambarlah pola berbentuk gambar bintang dan bulan dengan pensil dan penggaris Anda. Selesailah Cara membuat hiasan Bulan dan Bintang Bahan kreasi dan kerajinan Cara membuat hiasan Bulan dan Bintang Cara membuat burung hantu December 29.2. Selanjutnya biarkan cat sampai kering. 10. 3.

pilih bentuk yang Anda akan perlu untuk membuat burung hantu Anda dan meletakkannya keluar ke garis di papan tulis. Potong telinga dan paruh dari potongan-potongan busa. mulai mencuat bentuk ke papan dukungan. Setelah selesai membuat. Kemudian tambahkan paruh dan telinga. 8. 7. Selesailah Cara membuat burung hantu . 3. Membuat mata menggunakan lingkaran busa. 4. Sebelum Anda mulai menempel pada setiap bentuk. dimasukkan ke satu sisi untuk memungkinkan lem bisa mongering dengan baik. Bahan membuat burung hantu:  Papan background hitam  Aneka bentuk busa geometris Alat Cara membuat burung hantu:  Pensil  Gunting  Lem Cara membuat burung hantu 1. Gambarkan garis dasar dari burung hantu ke papan dukungan. 2. Gunakan segitiga busa untuk bulu burung hantu dan 5 pasang lingkaran penurunan ukuran untuk mata. 6. dimulai di bagian bawah gambar. Sekali Anda telah memutuskan pada bentuk untuk digunakan. Lapisan atas segitiga untuk membentuk bulu tumpang tindih seperti yang ditunjukkan. 5.Cara membuat burung hantu Cara membuat burung hantu Gambar burung hantu tua yang cantik dan unik dengan menggunakan potongan busa. Cara membuat burung hantu dengan busa buatlah dengan warna cerah atau menggunakan warna yang lebih natural atau anda bisa menggunakan dari bahan flanel.

Walaupun isinya sederhana. Berkreasi dalam membungkus kado adalah sebuah seninya. dan bulat. Kado bisa dibungkus dengan berbagai kreasi menarik. Apalagi bila kado tersebut dibungkus dengan indah sehingga tampak istimewa dan mahal. tas. atau bahkan sang pacar. namun kado akan selalu diterima dengan perasaan bahagia.Membuat kado sendiri November 5.Kado adalah suatu pemberian seseorang yang biasanya terdapat momen tertentu seperti ulang tahun. seperti berbentuk pakaian. Lagi pula Membuat kado sendiri pada setiap kreasi bungkus kado. Anda pasti pernah merasakan betapa senangnya ketika menerima kado. kotak. Tips membuat kado juga memerlukan kerapian untuk simbolis pribadi diri sendiri. terselip keseriusan dan kesabaran. terutama dari seseorang yang Anda anggap spesial. 2012 Filled under Kerajinan Membuat kado sendiri Membuat kado sendiri Membuat kado sendiri. Membuat kado sendiri Berikut ini kami berikan contoh membuat bungkus kado: .pernikahan.

. Kemudian bagian bawahnya dengan kertas berbeda warna yang sudah dilipat menyerupai kipas dan dipotong ujungnya. Lipat dan potong persegi panjang 2 kertas yang berbeda warna. 2. Rekatkan dengan lem. Tempelkan di tengah kipas. Masukkan karton dupleks ke dalamnya. 3. Lipat-lipat ujung tutupnya selebar ½ cm menyerupai kipas sampai setengah bagian tutupnya. Tempelkan kancing dan payet sebagai hiasan. Manfaat dari membuat kado sendiri tentunya menambah kerajinan dalam diri kita dalam mengerjakan sesuatu yang mengandung langkah-langkah pembuatan sehingga kesenian dan kerajinan dapat tereksplorasi dengan baik. Lipat kertas kado seperti membuat Amplop Ucapan Idul Fitri.Membuat kado sendiri Membuat kado sendiri Bahan dan alat:  Kertas kado  Karton dupleks  Lem  Gunting Cara Membuat kado sendiri: 1. Rekatkan dan tumpuk 2 kertas persegi panjang tadi dengan lem. lebihkan lebarnya ½ cm dari kipas yang satu agar membentuk lis. 4. Gunting serong salah satu ujung lipatan kipas. Buat dengan dua ukuran yang berbeda seperti foto nomor 2.

Contohnya bisa dibuat sebagai kerajinan penghias rumah kita. Sehingga kalau sudah tidak berguna lagi mending dibikin kreasi yang bermanfaat bagi kita sendiri. Hasil kreasi CD bekas sangatlah bermanfaat untuk menambah keunikan dan keindahan pemandangan di rumah Anda. 2012 Filled under Kerajinan Kreasi CD Bekas Kreasi CD Bekas Kreasi CD Bekas. bahkan burble kalau banyak dan masih banyak lagi sesuai kreatifitas Anda. Jam dari CD. Apalagi banyak benda bajakan yang mudah rusak.hiasan kamar pintu.Kreasi CD Bekas November 3. Salah satunya miniature. Gambar-gambar diatas dan di bawah ini adalah contoh-contoh dari Kerajinan CD Bekas yang bisa dihasilkan. bola. Kreasi CD Bekas .Semua orang pasti punya yang namanya barang satu ini.

Berikut langkah-langkahnya : Bahan dan peralatan Kreasi CD Bekas  Beberapa buah CD bekas  Lem Kayu  Cat kayu  Penggaris .Kreasi CD Bekas Berikut adalah Kreasi CD Bekas cara pembuatan tempat tisu Contoh Kreasi CD Bekas ini adalah membuat tempat tisu.

15 cm x 3 cm x 1 cm (2 buah) disebut sebagai papan B.  Beri lapisan pernis pada permukaan papan  Rekatkan papan A dan B sehingga membentuk huruf U. 15 cm x 2 cm x 1 cm (2 buah) disebut sebagai papan C.  Apit CD yang telah ditempelkan pada papan B. Rekatkan dengan lem. kemudian tempelkan CD yang telah di lukis pada kedua papan B tersebut. Gergaji Kecil  Vernis Cara Membuat Kreasi CD Bekas  Potong CD menjadi setengah bagian  Lukislah CD sesuai dengan kreasi Anda  Siapkan potongan kayu ukuran 6 cm x 15 cm x 1 cm (1 buah) disebut papan A. 2012 Filled under Kerajinan .  Demikian gambar hasil yang mungkin Anda dapatkan dari Cara membuat kerajinan CD bekas : Cara membuat pohon Natal dari kertas December 6.

Untuk alasnya. Daun cemara ukuran 11x11cm. tempelkan bintang. tutorial kali ini juga memberikan kesibukan ataupun bisa juga kita berikan untuk kerabat atau teman kita. Buat 3 pola daun cemara. lem FOX. pasti mereka akan senang sekali . gunting kertas putih berukuran 11x11cm. Karton hijau dan coklat dengan motif untuk pohon natalnya (aku print dari site-nya canon. Hias pohon cemara dengan kapas dakron. 4. Bahan yang digunakan untuk membuat pohon natal sederhana 1. kemudian tempelkan pohon cemara. untuk efek salju 4. Libatkan anak2 untuk menghias pohon cemara. 3. 3. yuk kita belajar membuat pohon Natal sendiri. Manik-manik emas dan bintang diatas pohon cemara untuk menghias pohon natal. 5. Pastinya akan bangga dengan hasil karya sendiri bukan??Cara membuat pohon Natal dari kertas ini pun untuk bahan nya sangat mudah di dapatkan berikut bahan dan cara membuatnya. 2. dan beri lipatan agar bisa ditempel di alasnya. Buat kotak dan kubus berukuran 2x2x1cm dan 2x2x2cm sebagai kado.Cara membuat pohon Natal dari kertas Cara membuat pohon Natal dari kertas Cara membuat pohon Natal dari kertas – Natal akan segera tiba. karton putih untuk alasnya. Gunting. Kapas dakron. dua pola dilipat jadi dua dan kemudian tempelkan disisi belakang dan depan pohon cemara yang tidak terlipat. aneka potongan kertas sisa scrapbook untuk kotak kadonya. Di samping biaya yang di butuhkan relatif sedikit. Cara membuat pohon Natal dari kertas 1. beri pita dari potongan kertas. guntingan-guntingan ornamen. Batang cemara 3x5cm 2. ornamen dan manik-manik. Tempelkan batangnya juga. penggaris. Untuk tips kali ini kita akan belajar membuat pohon Natal sendiri dari kertas. Buat pola pohon cemara. ada model backgorund untuk scrapbook dgn motif ini).

Apabila anda menginginkan hasil yang lebih besar anda dapat memperbesar ukuran kertas nya Hiasan dari daun kering December 6. 2012 Filled under Kerajinan Hiasan dari daun kering Hiasan dari daun kering Hiasan dari daun kering –Hiasan ini adalah sebuah kerajinan tangan dari daun kering di sekitar rumah kita dengan pemanfaatan yang sederhana dan sangat mudah.Pada tutorial cara membuat pohon Natal dari kertas di atas. Bahan Hiasan dari daun kering  Daun kering (digunakan sebagai bentuk dan warna)  Botol/toples/guci kaca bekas (transparan)  Perekat lem  Lampu . Berikut langkah-langkah membuat Hiasan dari daun kering. Kerajinan ini memadu antara daun kering dengan barang bekas seperti botol bekas. toples bekas dan gelas bekas. hasil yang di dapatkan akan berbentuk pohon yang kecil. guci bekas.

memastikan bahwa batang daun meluas sedikit di bawah dasar tabung. . 3.) Selanjutnya Anda harus menempatkan daun satu per satu ke tabung.) Kemudian Anda perlu semprot lem ke punggung daun. dan hati-hati menjatuhkan mereka ke bagian bawah dari Botol/toples/guci kaca bekas dan Anda memiliki cara yang indah untuk mencerahkan dengan bentuk lukisan daun tersebut di meja atau jendela.) Pertama-tama pastikan bahwa Anda telah menghapus label dari Botol/toples/guci kaca yang akan Anda gunakan untuk 2.) Akhirnya jadi deh Hiasan dari daun kering cahaya beberapa lampu kecilnya. Hiasan dari daun kering 5.) Lem daun kering tersebut atas bagian bawah tabung dengan memotong daun menggantung.Hiasan dari daun kering Cara Membuat Hiasan dari daun kering 1. 4.