You are on page 1of 13

BUKU PANDUAN

CCTV ATM Text Inserter

PT. ANDALAN ARJUNA ARSANA
2012
Ipoel

2 Diagram II.2 Kontrol Record 3.1 Backup 4.1.3 PLAYBACK V.2 Time adjust and Record configuration 3.2.DAFTAR ISI I.2 Pengenalan Icon Layar DVR III. PLAYBACK dan SEARCH 4. BACKUP. PENDAHULUAN. Panduan Operasi 2.2 Merubah Chanel Name IV.1 Sistem Menu 3.1.1 Mengoperasikan dengan Mouse 2.2 SEARCH 4.1 MAIN MENU 3. MENU DASAR 3.1 Deskripsi 1. 1.2. TROUBLESHOTING .1 Waktu mulai / Motion deteksi / alarm rekaman 3.

Perangkat ini dapat merekam keadaan dalam ruangan sekaligus dapat merekam data transaksi. mencatat dan merekam keadaan/ aktifitas nasabah yang melakukan transaksi di ATM dan yang disertai dengan perlengkapan Text Inserter. PENDAHULUAN 1. Kamera.2 Diagram Pemasangan Diagram Windows KAMERA Kabel Coaxial Kamera Com DVR Kabel Data RS 232 Text Inserter COM / serial ATM DVR RECORDER ATM Diagram OS/2 KAMERA Black Box OS/2 Kabel Data journal ATM Com DVR COM / serial ATM ATM Kabel Coaxial Kamera DVR RECORDER . 2.I. yang diambil dari journal dan merekam menu pada layar ATM. DVR recorder. dan Text Inserter include di dalam DVR 1. Perangkat ini secara umum terdiri dari 2(dua) bagian yaitu : 1.1 Deskripsi CCTV (Circuit closed TV) ATM adalah perangkat / alat yang digunakan untuk mengamati.

kecerahan. Pan / Tilt / Zoom kursor Pindah ke PTZ. ambil bagian lain untuk referensi. Panduan Operasi 2. SEARCH Datanglah ke antarmuka pencarian. ketajaman dalam waktu yang berbeda 7. berhenti 10. Rasio Kontras. dengan tangan. (Catatan: Klik kanan untuk kembali ke menu sebelumnya) S/N Nama Keterangan 1. View 9 Mendeteksi sembilan gambar pada saat yang sama 4. COLOR Setting Mengatur warna. 8. View 1 Mendeteksi satu gambar pada layar penuh 2. Menu utama Masuk ke Menu utama . View 4 Mendeteksi empat gambar pada saat yang sama 3. View 16 Mendeteksi enam belas gambar pada saat yang sama 5.1 Mengoperasi dengan Mouse Menu klik kanan ditunjukkan sebagai berikut: Urutan daftar akan berbeda sementara dikendalikan oleh kursor atau dengan panel depan. dengan pegangan. Alarm Out keluaran Alarm Model Pilih.BABII. auto. otomatis record. datang untuk kontrol antarmuka PTZ 6. Stop rekord 9. RECORD Masuk ke Interface record.

tarik persegi panjang.2 Pengenalan Icon Layar DVR Pengujian dinamis dipicu. Saluran ini merekam sekarang Sinyal video kamera hilang Gambar ini dapat diperbesar. menandai saluran untuk mengaktifkan pengaturan secara dinamis.2. untuk menarik perhatian Diperbesar jendela. tekan tombol kiri mouse. kotak gambar layar penuh perbesaran persegi panjang. lepaskan tombol. jendela . keadaan tidak aktif dari penguatan lokal.

dan 66666666 adalah pengguna listrik yang lebih rendah yang hanya dapat pemantauan. 88888888. klik tombol kiri mouse atau tekan tombol enter. backup dan lain-lain. 88888888 adalah pengguna hak istimewa tinggi. klik kotak input password sampai berwarna kuning kemudian masukkan password 88888888 lalu pilih tombol OK.1 SISTEM MENU Setelah power on. DASAR OPERASI 3.BAB III.1. pemutaran.1 MAIN MENU 3. Catatan: ada 3 pengguna nama asli: Admin. . Admin.66666666 Sandi sama dengan nama pengguna.

[↓] untuk mengurangkan.3.2 Time adjust and Record configuration Posisi General berada di Main Menu → Setting→General Untuk merubah jam dan Tanggal adalah arahkan kursor mouse ke angka yang akan diubah lalu klik kiri pada mouse maka angka tersebut akan berwarna kuning dan papan angka akan tampil dilayar DVR diposisi tengah bawah. [←] memindahkan kursor ke kiri.2 Kontrol record . dan [→] untuk memindahkan kursor ke kanan. Tekan tombol panel DVR [↑] untuk menambahkan angka.1. 3. setelah dirubah Klik/tekan Save yang berada diposisi atas kemudian Klik/tekan Save yang berada di posisi bawah.

Catatan: Pastikan hard disk telah terinstal dengan benar dan sudah format dengan otoritas operasi sebelum catatan. saluran nomor sama dengan kanal input di perangkat ini maksimal. pilih manual atau otomatis merekam video. . dan fungsi deteksi dinamis diaktifkan. atau perangkat mungkin restart sering untuk mendeteksi hard disk.1 Waktu mulai / Motion deteksi / alarm rekaman Pada layar di atas memilih semua atau bagian dari mode otomatis. deteksi gerak dan alarm). Channel: Daftar semua nomor saluran perangkat.2. bintik-bintik hitam bulat di tengah.kontrol video. 3. atau masuk ke menu utama Advanced Options . Untuk Event Video Loss ditambahkan Buzzer. itu berarti bahwa saluran tersebut menerima pengguna seleksi. Silahkan mengatur jadwal efektif atau modus catatan lainnya. Klik tombol kanan mouse pilih perekaman manual. sedangkan port alarm di siaga kondisi yang dihubungkan perangkat l alarm eksternal. Ditandai dengan ikon. lembaran waktu. perangkat Cerdas record sesuai dengan pengaturan video (Normal. Posisi Motion detection berada di Menu : Main Menu → Setting → Detect Pilih Event Type : - Video Loss - Masking Kamera - Motion Detect Apabila sudah memilih salah salah satu nya jangan lupa untuk mengaktifkan dengan cara memberikan checker di Enable.

3.2.2 Merubah Chanel Name Masuk Ke Main Menu → Setting → Display → Modify Maka akan menampilkan menu berikut : KOLOM Input Chanel Papan Input Chanel .

Hapus terlebih dahulu CH1 dengan memakai tombol papan input backspace yang berada di atas Enter. Untuk menginput angka anda bisa langsung mengklik angka yang terpampang di papan input tersebut namun apabila menginput huruf anda harus mengklik tombol ABC di papan Input. 5. . 6. Menginput huruf berbeda dengan Angka karena setiap kita menginput satu (1) huruf harus disertai dengan Enter dan sampai seterusnya. Kemudian klik tombol save.Tombol backspace Untuk merubah Numeric menjadi Karakter Cara untuk merubah Nama Chanel : 1. 2. Klik kolom input chanel sampai papan input chanel muncul ditengah bawah. 4. Apabila sudah merubah langkah selanjutnya tekan Tombol OK. 3.

muncul tahun kalender. fast forward. Pasang USB stick ke port USB DVR 2. BACKUP. memperlambat playback frame. Klik Tombol Jam. saluran terakhir. frame berikutnya. pause. Fungsi kiat area: Tips untuk fungsi tombol mana klik mouse. di samping saluran. Periksa menurut waktu yang dipilih. Klik jam-menit-detik tombol dan waktu input. Klik tombol Detect untuk mengenal USB stick apabila sudah terdeteksi maka akan tampil Name(type). dan Status USB kemudian klik usb tersebut sampai isi dari usb berwarna Biru dan hitam. Left/Total Space(M). PLAYBACK dan SEARCH 4. 4. Bermain area: playback. kamera akan didistribusikan otomatis secara berurutan. 4. Atas adalah Progress Bar. Rubah Start Time dan End Time yang diinginkan lalu klik tombol add 5. Kanan: tombol audio. Ketika memilih Saluran Semua. paragraf terakhir. mundur. lalu. Kemudian klik tombol Start.1 Backup Main Menu → BACKUP Tahapan Backup data rekaman sebagai berikut : 1. Video Daftar Wilayah untuk bermain atau cadangan dari satu atau beberapa Simultan bermain saluran dan video modus pengaturan daerah. waktu informasi dari video yang dipilih selama video di atas daftar daerah Video bermain kontrol tombol.BAB IV. ayat berikutnya .2 SEARCH Main Menu → Search Waktu masukan pop-up. Masuk ke Main Menu → BACKUP 3.

waktu dan file catatan lain pencarian. saluran sebelumnya. 1/4.32 kecepatan maju cepat. pemutaran kemajuan 1. klik dua kali tombol kiri mouse untuk mulai memutar salah satu yang dipilih atau lebih file video. saluran yang terakhir. dan jika tidak yakin. bermain saluran berikutnya. drop-down segitiga untuk memilih ok . Drop-down segitiga untuk memilih jenis record ide. alarm. pilih jenis record dan saluran. yang bisa melihat melalui draging mouse dan geser untuk memeriksa. Sesuai dengan kebutuhan. Pilih file record yang diinginkan. jumlah saluran. 3. Ketika bermain catatan. Empat-channel atau saluran penuh. cepat dan mundur lambat. dalam paragraf sebelumnya. Langkah keempat: Cari. kecepatan playback. tunggal bingkai (frame sebelumnya setelah frame). pengguna perlu untuk pemutaran dengan satu atau multi-chan chan. Kemajuan Bar: Tarik slider kiri dan posisi yang tepat. 1/8 lambat. Pilih saluran "empat" mode. tekan bermain di memesan ke saluran switch. waktu. 4. Klik tombol di sudut kanan. . 5. volume: kiri adalah rendah. saluran 's kamera. Input tanggal dan waktu di sudut kiri atau klik ikon jam dan pop-up kalender kemudian pilih target waktu record dan waktu. Andit bisa bermain di sebelah kiri setelah klik dua kali jendela pemutaran. menghasilkan daftar layar layar. 4. tekan 【】 playback tombol untuk memulai playback ketika palyback rekaman Tampilan: saluran. dapat playback sesuai dengan peralatan yang sebenarnya. pilih jenis catatan. 2. saluran sebelumnya. kami memilih semua.16.4. memilih pencarian record fungsi Interface Playback sesuai dengan waktu operasi Masukkan waktu. 16 saluran mesin with16 chan pemutaran.6. Lambat 1/2. pilih playback setiap saluran gambar itu. yaitu 8 mesin dengan 8 saluran chan pemutaran.. playback mode Ada dua modus dipilih.3 PLAYBACK record Interface pencarian. Normal. hak tinggi. pilih "semua saluran" mode. single frame (frame sebelumnya. klik tombol kanan mouse. periode berikutnya kepala cepat sebelum dan setelah lompat untuk mulai bermain. pemotongan AB dan sebagainya.Langkah untuk mencari rekaman : 1. bagian atas dan bawah. Langkah Kelima: Kontrol.Teks menampilkan 128 file pcs record setelah pencarian target. tarik tombol daftar playback Menurut jenis record: Semua. kita dapat melakukan operasi seri seperti play. tanggal. frame berikutnya tunggal bingkai tombol tombol putar otomatis masuk Negara menunggu). Langkah ketiga: jumlah yang Pilih saluran secara bersamaan playback dan nomor saluran. cepat dan lambat ke depan. sudut kanan atas akan menunjukkan semua catatan yang wajar. pause.2. saluran.

cek kabel camera ke dvr. Cek hardisk. kabel power. cek kabel data +++++++++ The end +++++++++ . Periksa kabel hardisk. kabel power. Port Serial ATM Cek settingan RS232. Cek flashdisk. kabel data. updata swr Minimal data harus 8192 image Cek conector camera (BNC) Check S/W TI.BAB V. cek tegangan power supply Cek camera. TROUBLESHOTING NO PROBLEM / MASALAH I PROBLEM DVR 1 2 DVR tidak menyala Gambar camera tidak keluar 3 Tidak dapat merekam video 4 5 6 7 8 DVR Looping Booting Hardisk terdeteksi error Flash disk error Data tidak bisa diputar Gambar rusak II PROBLEM TEXT INSERTING 1 2 DVR tidak menampilkan TI Alat tidak menampilkan text PENYELESAIAN Cek kabel power. Baik kabel data. cek conector BNC Periksa hardisk apakah sudah terpasang sempurna.