You are on page 1of 43

Cepat dan mudah dalam membeli, menjual, mengubah, dan membatalkan
pemesanan saham dalam satu layar tampilan
Anda dapat melihat
10 atau 5 pesanan
hanya dengan mengklik

Pengaturan pop-up screen
untuk quick order

Dapat dioptimalkan dengan
berbagai macam pengaturan
termasuk di dalamnya harga dan
kuantitas

Informasi Saham yang
telah selesai dipesan

Tidak hanya dapat
memeriksa hasil pemesanan
secara langsung, tapi Anda
juga dapat melakukan
pemesanan secara mudah
dengan meng-klik nomor
pemesanan atau saham
yang dimiliki

Klik
kemudian lihat daftar
Power trading-Watch.
Dengan meng-klik dua kali pada
saham yang Anda minati, Anda
dapat melakukan pemesanan
dengan menggunakan layar
Power Trading

2

Lakukan pemesanan untuk beberapa saham sekaligus sambil memantau quotes
saham-saham tersebut pada waktu yang bersamaan
Atur harga dan
kuantitas pemesanan
terlebih dahulu

Detil Stock Quote

Watch List

Quick order untuk
harga
yang
fluktuasinya
sangat cepat.
Pop-up
window
dari
pemesanan
yang harga dan
kuantitasnya telah
diatur sebelumnya

Jika meng-klik
yang berada di sebelah saham yang ingin Anda pesan,
maka saham tersebut nantinya akan muncul pada order list yang berada dibagian
bawah. Anda dapat mengubah kondisi pemesanan dari beberapa saham atau
mengeksekusi pemesanan saham tersebut sekaligus dalam waktu yang bersamaan.
3

Hanya dengan mouse, Anda dapat mendesain Watch List sesuai keinginan Anda!!

4

fungsi-fungsi utama dari ez-desk tidak dapat digunakan 5 .Buka layar pemesanan dengan satu klik pada .Apabila mode mini chart-split diaktifkan. Interest : Pop-up window untuk mengubah watch list termasuk menambah atau menghapus saham 2. Item Setup : Pop-up window untuk memilih atau mengubah daftar item yang ingin dilihat dalam ez-desk 3. Mini chart : Mengubah watch list dari mode tulisan menjadi mode mini chart-split .① ② ③ ④ ⑤ ⑥ ⑦ ⑧ 1.

Chart Continue : Layar akan berubah seperti contoh di bawah ini Manual : Perhatikan chart satu persatu dengan meng-klik tombol < atau > yang berada di sebelah tombol play. Pilih automatic movement : Memantau stocks chart yang berubah secara otomatis sesuai detik yang Anda atur Watch list 6 .① ② ③ ④ ⑤ ⑥ ⑦ 4.

juga dapat menyimpan sekaligus mengubah judul bingkai favorite Anda.① ② ③ ④ ⑤ ⑥ ⑦ 5. 7 . Setting Frame : Anda dapat melihat watch list dalam berbagai macam bingkai.

. 7. nomor watch list yang sudah diregister akan muncul di bagian bawah.Quick Button Set : Saat pilihan ini diaktifkan. 8 . maka watch list yang Anda pilih akan ditampilkan pada layar. : Mengatur tampilan saham menurut urutan registrasi atau menurut industrinya : Mengatur nomor tampilan chart dan lainnya.View/Color Set : Ukuran/gaya/tipe tulisan . Environment Setting : Menyediakan pengaturan lanjutan yang memungkinkan kustomisasi penampilan HOTS Anda. . Dengan meng-klik nomor tersebut. Order List/Balance : Menampilkan daftar pemesanan dan status saldo Anda pada bagian bawah layar.① ② ③ ④ ⑤ ⑥ ⑦ 6.Pengaturan lainnya : Mengatur layar yang terhubung saat Anda meng-klik kode.

Saat memilih periode kedua. Top stocks in the market Power Stock Screen Menu ini terhubung dengan layar baru “ez-finder” untuk membantu Anda dalam mencari beberapa saham yang memiliki kondisi khusus. Recently Viewed stocks 3. Power Stock Screen Ubah “Watch List” secara manual satu per satu Memilih bingkai yang Anda sukai Memilih kode saham yang diinginkan untuk ditambahkan ke dalam watch list. Watch list akan terus-menerus berubah secara otomatis sesuai detik yang telah Anda tentukan Membuka layar pemesanan dengan saham yang telah terhubung Memisah dan menggabungkan lembar watch list Membuka layar “Stock Price or Chart” dengan kode yang telah terhubung 9 . Your registered group 2. Silahkan lihat manual ez-finder untuk penjelasan lebih lanjut 4.Pilih “Watch List Group” Pilih “Watch List Group” dari kategori grup berikut ini : 1.

Cepat dalam membuka layar yang berkaitan dengan klik kanan pada mouse Anda di baris saham yang Anda inginkan Memberikan tanda/alarm saat pasar menunjukkan harga sesuai dengan kondisi yang telah Anda atur sebelumnya Silahkan lihat manual [8253] power alarm 10 . cukup dengan menarik/menyeret judul ke posisi atas function bar Untuk mengubah kolom pemesanan. klik kanan mouse Anda pada judul kolom yang tepat disebelahnya akan disisipkan kolom baru.Untuk menghapus kolom. Untuk menambah beberapa kolom. Kemudian setelah itu daftar penambahan kolom yang tersedia kan muncul. .Menambahkan beberapa saham secara langsung dengan menyeret dan meletakkan kode dari layar lain seperti chart atau stock price.Mudah untuk mengganti tampilan urutan saham dengan menyeret dan meletakkan kode saham ke urutan yang Anda inginkan. . cukup dengan menarik/menyeret judul ke lokasi yang Anda inginkan. .

tekan enter pada nomor 8253 di layar Anda.Tipe G menunjukkan kondisi target laba . Alarm berbunyi untuk quotes beli/jual dan Laba/Rugi 5. % Target keuntungan atau % batas kerugian dari harga pembelian rata-rata 3. dapat dipilih dari menu atau tekan tombol “Signal” pada sisi kanan bawah HOTS 3.Waktu menunjukkan kapan alarm berbunyi . Untuk menentukan layar agar terhubung 4. Price quote untuk beli dan jual • Price range • Price change range • Price change rate range • Hit upper(low) limit or Off upper(low) limit .Tipe P berhubungan dengan syarat penawaran harga .Tipe L menunjukkan kondisi batas kerugian 2. Berkedip-kedip ※ Klik tombol “Start” untuk terus memantau kondisi pasar atau saham Anda ※ Namun Anda tidak dapat memantau apabila HOTS 3.0 11 .Alarm otomatis yang berbunyi ketika syarat sesuai dengan yang telah ditentukan Pengaturan syarat yang tersedia untuk saham yang Anda pantau atau miliki 1.0 di nonaktifkan Untuk memulai.

Layar untuk memantau semua saham terdaftar dalam bentuk billboard elektrik. Menu ini juga disediakan dalam berbagai tipe. seperti menurut industri dan harga atau volume perdagangan yang dipilih 12 .

Klik ikon tabel untuk memunculkan tabel matriks. Layar Matriks hanya dapat digunakan untuk layar mini seperti [0002] Mini Stock Price [1004] Mini Stock Price(II) [0810] Mini Order 13 . Dapat diperbanyak hingga maksimal 5x5 (25) layar. Hal ini berguna untuk menangani saham-saham yang berbeda secara bersamaan.Matrix Screen Untuk memperbesar layar mini ke format N x M.

Ticker Toolbar Menampilkan indikator. watch list.Ticker toolbar dapat menunjukkan total 6 item yang berbeda . watch list. indeks domestik.Tekan tombol yang terletak di sisi kanan atas dan pilih “Theme setup” pada menu Environments 14 .Tombol [Done]: Alarm yang muncul saat pesanan Anda telah selesai Theme Set-up Mengubah warna tampilan bingkai layar dan latar belakang . berita. indeks dunia.[Menu] → [Tools] → [Options] → [Environments] → [Theme Setup] Or . berita. dan status pemesanan sekaligus . dan Sesuaikan ticker toolbar Anda status pemesanan .Nomor dari saham yang untung/rugi.

Menyalin gambar layar ke Clipboard Menduplikasi layar 15 .

dengan satu klik Anda dapat menemukan saham yang mengalami Golden Cross 16 . Sebagai contoh.Kemudahan untuk menemukan saham berdasarkan built-in conditions.

dsb. Anda dapat mencoba menemukan saham yang RSI-nya tembus dengan golden cross 17 . analisis harga atau volume.Menu ini dapat membantu Anda dalam melakukan pencarian saham dengan cara mengombinasikan maksimal 3 macam indikator pencarian seperti misalnya indikator teknis.

Klik 2 kali “Code” akan membuka Stock Price [0001] .Klik 2 kali “Offer” akan membuka Sell Order [0802] 18 .Anda dapat mengubah tiap variabel dari kondisi pencarian utama Kategori utama dari Kondisi Pencarian .Akan secara otomatis berubah sesuai dengan pilihan Anda .Indikator Teknis.Klik 2 kali “Last” akan membuka New Multi Chart [0500] . Analisis Harga. Investor. dan Analisis harga lainnya . Volume.Area pengaturan detil kondisi pada sisi kanan atas akan otomatis muncul atau berubah saat Anda meng-klik tiap kondisi Hasil saham dari kondisi pencarian yang dipilih bertautan dengan layar .Mengombinasikan tiap kondisi hingga 3 macam .Klik 2 kali “Bid” akan membuka Buy Order [0801] .Pilih indeks atau industri dari saham yang ingin Anda cari Detil kondisi pengaturan .

• Ratio range of buying/selling priority quote size Analisis Investor • Quantity range/ranking of foreigner’s net purchase. Ranking of Volume. Number of upper/lower limit price occurred • Upper/low limit price exist within 5 quote. Comparing % Change. Number of consecutive fluctuation candles. Number of consecutive candles fluctuation in volume • Breaking record new high/low volume within period. Range of % Change contrasted with specific candle Ranking of % Change % Change contrasted with specific candle. Break away from upper/lower limit price • Number of consecutive candles breaking record high/low price Number of consecutive candles fluctuation in price. Moving Average forward/reverse arrangement • Break through to Envelop / Stochastic Slow / RSI Signal / MACD Signal / TSF Signal / CCI Value / Sonar Value / Psychology Degree Signal / Glance balance / LSR Signal / Moving Average / ADXR Analisis Harga • Range of price. Number of fluctuation candles within period Range of % Change. Sudden increase of volume Intensity of Volume Analisis Lainnya • Quote size ratio. Ranking of advance/decline gap Number of consecutive candles advance/decline gap. Comparing total size. Range of fluctuation in price within period • Range of advance/decline gap. • Breaking record new high/low price within period. Ranking of % Change.Indikator Teknis • Golden/Dead Cross. Comparing Price. Ranking of total size. Quote gap Range Analisis Volume • Range of Volume. Range of volume % Change Ranking of volume % Change. • Amount range/ranking of foreigner’s net purchase • Number of consecutive foreigner’s net buying /sell • Foreigner’s holding ratio breaking record within specific period 19 . New high/low price of year within period • Occurrence of open price gap. Ranking of volume turnover. • Range of volume turnover.

Layar ini menampilkan secara real-time daftar saham yang masuk. maka seluruh sinyal akan diaktifkan. klik lagi untuk mengubah menjadi “Off” Saat “Monitoring” tidak dapat diubah menjadi “ON” atau “Off” 20 . keluar atau kembali masuk menurut syarat-syarat yang ditentukan Pilih “All on”. Untuk menonaktifkannya. seluruh sinyal di non-aktifkan Tombol Toggle untuk memulai atau menghentikan pantauan pada sinyal tertentu Aktifkan pengawasan sinyal pencarian dengan meng-klik “ON” . Jika “All off”.

Ketika dipilih.Mulai pengaturan dengan meng-klik “Initiate” .Atur atau hiraukan panjang dan keberadaan ekor/sumbu candlestick Grafik saham yang memenuhi syarat Daftar saham dari hasil pencarian candle Klik 2 kali setiap item dan layar yang terhubung akan serupa dengan dengan Condition Search 21 .Saat pelacakan.Menyediakan total 24 pola . saham dengan pola yang serupa akan muncul di sisi kanan bawah Atur syarat secara detil untuk pencarian candlestick . baik panjang badan atau ekornya dengan menyeret dan meletakan “H””L”-”O”-”C” Tab Dasar .Pilih pola yang diinginkan .Aktifkan pengaturan dengan checking .Simpan pengaturan terkini dengan menggunakan user tab dan klik “Save” .Atur positif atau negatif dari candlestick. baik positif maupun negatif candlestick akan dicari .Layar untuk menemukan saham yang memiliki pola candlestick serupa dengan memilih beberapa pola atau menggambar bentuk yang diinginkan Gambar pola spesifik .

Layar untuk menemukan saham yang memiliki pola tren serupa dengan memilih beberapa pola atau menggambar bentuk yang diinginkan Area menggambar .Pilih pola yang diinginkan .Menyediakan total 24 pola .Gambar pola dengan menyeret mouse Harian Mingguan Bulanan menit Menampilkan kemiripan dari pola yang dipilih .Pada seleksi. saham yang memiliki pola yang serupa akan muncul di sisi kanan bawah Grafik saham yang memenuhi syarat Daftar hasil pencarian saham yang memiliki pola serupa Klik 2 kali setiap item dan layar yang terhubung akan serupa dengan dengan Condition Search 22 .Atur periode dari 20 sampai 90 - Lakukan pengaturan - Simpan pengaturan terkini Tab Dasar .

.

24 .

25 .

26 .

27 .

Sektor usaha saham.). Update database ini meliputi kode saham yang baru listing di BEI. Broker saham dan update pop up informasi sahama 28 . Indeks harga saham .

0 Tampilan Wide View HOTS 3.0 29 .Tampilan Standard HOTS 3.

30 .

31 .

32 .

33 .

34 .

35 .

36 .

37 .

Alarm order akan berbunyi ketika: • When sell orders are filled: ketika order jual dikirim • When buy orders are filled: ketika order beli dikirim • When modification orders are confirmed: ketika dilakukan amend pada order beli atau jual • When cancel orders are confirmed: ketika dilakukan withdrawal pada order beli atu jual • When sell orders are confirmed: ketika order jual telah done • When buy orders are confirmed: ketika order beli telah done • When orders are rejected: ketika order beli atau jual ditolak (reject) oleh sistem 38 .

39 .

40 .

41 .

42 .

43 .