You are on page 1of 10

FORM LAPORAN DINAS

1. Dasar Penugasan
2. Nama Petugas/Tim
3.
4.
5.
6.
7.

:
: Savitri Ayuningtias
Dewi Utari
Tujuan Perjalanan
: Posbindu MTsN Rungkut Surabaya
Tanggal Perjalanan
: 20 Mei 2015
Maksud Perjalanan
: Melaksanakan kegiatan Posbindu PTM
Sasaran yang ditemui
: Guru MTsN Rungkut Surabaya
Hasil Kunjungan, antara lain
:
a. Proses pelaksanaan :
Petugas datang dengan membawa daftar hadir posbindu
dan daftar hadir kader posbindu,setelah itu petugas memantau
pelaksanaan posbindu degan mengevaluasi tugas masing-masing
meja posbindu sesuai dengan fungsinya,setelah peserta
posbindu selesai melewati 5 meja petugas merekap KMS peserta
pada buku register posbindu dan merekap hasil pemeriksaan
peserta.
b. Permasalahan yang dihadapi :
Karena Posbindu dilaksanakan saat jam efektif
pelajaran,maka seluruh siswa dan beberapa guru sedang
melaksanakan kegiatan belajar sehingga jumlah peserta
Posbindu tidak bisa maksimal.
c. Kesimpulan/ Saran perbaikan :
Posbindu PTM di MTsN Rungkut Surabaya cukup diminati dan
peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan posbindu
PTM,namun karena pemilihan jam pelaksanaan Posbindu yang
bersamaan dengan kegiatan mengajar sehingga kurang maksimal
,serta kerja sama sesama guru dan petugas kesehatan yang
cukup baik sehingga kegiatan posbindu PTM dapat berjalan lancar
baik dari segi tekhnis maupun pelaporan.
Kedepannya semoga pelaksanaan posbindu PTM ada
pembiayaan dari pemerintah pusat karena kegiatan ini sangat
bermanfaat untuk mendeteksi adanya penyakit tidak menular di
masyarakat.
Surabaya,
Pelapor :
1. Savitri Ayuningtias
2. Dewi Utari

6. 3. 6.3.35/2012 Nama Petugas/Tim : Lailatur Rosida S. Pelapor : 1. dianjurkan untuk bisa menjaga kondisi fisik agar tidak kelelahan. antara lain : a. 2. Kesimpulan/ Saran perbaikan : Pasien mengeluh daerah kemaluan dan pinggang terasa nyeri karena terlalu capek. 4. kondisi lingkungan dan keadaan keluarga kontak serumah. b.Ns Tujuan Perjalanan : Medokan Kampung 4/2 Tanggal Perjalanan : Maksud Perjalanan : Kunjungan Rumah pasien Paliatif Sasaran yang ditemui : Pasien dan Keluarga pasien Hasil Kunjungan. 7. 5.Kep. Dasar Penugasan : 094/64/436. dianjurkan untuk rajin control sesuai tanggal yang telah di tentukan oelh Poli Onkologi RS Dr Soetomo sebelumnya meminta rujukan ke puskesmas Medokan Ayu Surabaya. Permasalahan yang dihadapi : Tidak ada c.FORM LAPORAN DINAS 1. Proses pelaksanaan : Melakukan inform consent (persetujuan antara petugas dan pasien) bahwa akan dilakukan kunjungan rumah untuk mengetahui keadaan perkembangan penyakit. Lailatur Rosida .

4.Ns Tujuan Perjalanan : Wisma Penjaringan Sari V/ 69 Tanggal Perjalanan : Maksud Perjalanan : Kunjungan Rumah pasien Paliatif Sasaran yang ditemui : Pasien dan Keluarga pasien Hasil Kunjungan. Semangat juga baik…Pasien mengajukan dirinya untuk menjadi relawan paliatif di puskesmas medokan ayu untuk memberikan motivasi yang baik kepada pasien lain yang ada di wilayah puskesmas medokan ayu. b. Surabaya.Kep. Lailatur Rosida .35/2012 Nama Petugas/Tim : Lailatur Rosida S.3. antara lain : a. 5. Kesimpulan/ Saran perbaikan : Kondisi Pasien membaik. Proses pelaksanaan : Melakukan inform consent (persetujuan antara petugas dan pasien) bahwa akan dilakukan kunjungan rumah untuk mengetahui keadaan perkembangan penyakit. Permasalahan yang dihadapi : Tidak ada c. 3. Pelapor : 1. 7.6.FORM LAPORAN DINAS 1. Dasar Penugasan : 094/64/436. 2. kondisi lingkungan dan keadaan keluarga kontak serumah. 6.

kondisi lingkungan dan keadaan keluarga kontak serumah.3. Dasar Penugasan : 094/64/436. Lailatur Rosida FORM LAPORAN DINAS 1. 5. 6.35/2012 .6.3.Ns Tujuan Perjalanan : Medayu Utara I/ 17 Tanggal Perjalanan : Maksud Perjalanan : Kunjungan Rumah pasien Paliatif Sasaran yang ditemui : Pasien dan Keluarga pasien Hasil Kunjungan. b. Kesimpulan/ Saran perbaikan : Pasien dianjurkan untuk tetap menjaga kondisi fisik dan tetap rajin untuk control ke rumah sakit sesuai yang telah di jadwalkan Surabaya. 2. Dasar Penugasan : 094/64/436.6. Proses pelaksanaan : Melakukan inform consent (persetujuan antara petugas dan pasien) bahwa akan dilakukan kunjungan rumah untuk mengetahui keadaan perkembangan penyakit.35/2012 Nama Petugas/Tim : Lailatur Rosida S. Permasalahan yang dihadapi : Tidak ada c. Pelapor : 1. antara lain : a.FORM LAPORAN DINAS 1. 3. 4. 7.Kep.

kondisi lingkungan dan keadaan keluarga kontak serumah.Kep.Ns Pandugo Praja 2 no 29 14 September 2013 Kunjungan Rumah pasien Paliatif Pasien dan Keluarga pasien . Kesimpulan/ Saran perbaikan : Karena kondisi fisik yang terbatas dan usia cukup tua (kategori lansia) perhatian keluarga lebih di utamakan. 2. 4. Pelapor : 1. 3. 6.2. Lailatur Rosida FORM LAPORAN DINAS 1. lebih berhati hati jika bepergian sendirian agar cidera fisik tidak terulang lagi Surabaya.Kep.Ns Tujuan Perjalanan : Wonorejo Timur 1 C/ 03 Tanggal Perjalanan : Maksud Perjalanan : Kunjungan Rumah pasien Paliatif Sasaran yang ditemui : Pasien dan Keluarga pasien Hasil Kunjungan.35/2012 Lailatur Rosida S. b. 5. 4.3. Nama Petugas/Tim : Lailatur Rosida S. 7. Proses pelaksanaan : Melakukan inform consent (persetujuan antara petugas dan pasien) bahwa akan dilakukan kunjungan rumah untuk mengetahui keadaan perkembangan penyakit. 5. 3. 6. Permasalahan yang dihadapi : Tidak ada c. antara lain : a. Dasar Penugasan Nama Petugas/Tim Tujuan Perjalanan Tanggal Perjalanan Maksud Perjalanan Sasaran yang ditemui : : : : : : 094/64/436.6.

antara lain : a. Surabaya. Proses pelaksanaan : Melakukan inform consent (persetujuan antara petugas dan pasien. b. lebih berhati hati jika untuk melakukan mobilisasi. c. kondisi lingkungan dan keadaan keluarga kontak serumah. seperti rasa senut senut di daerah tulang belakang tapi masih bisa melakukan mobilisasi walaupun minimal. banyak makan makanan yang mengandung serat konsumsi air putih yang cukup. Kesimpulan/ Saran perbaikan : Karena kondisi fisik yang terbatas perhatian keluarga lebih di utamakan. BAB tidak bisa lancar. 14 September 2013 Pelapor Lailatur Rosida FORM LAPORAN DINAS . kader wilayahnya) bahwa akan dilakukan kunjungan rumah untuk mengetahui keadaan perkembangan penyakit. Permasalahan yang dihadapi : Klien mengeluh tidak bias bertahan lama untuk duduk maksimal sejam sampe 2 jam.7. Hasil Kunjungan.

1.Ns Tujuan Perjalanan : Tambak Medokan Ayu RT 7/ RW 2 Tanggal Perjalanan : 19 Oktober 2013 Maksud Perjalanan : Kunjungan Rumah pasien Paliatif Sasaran yang ditemui : Pasien dan Keluarga pasien Hasil Kunjungan. 2. 5. 3. kader wilayahnya) bahwa akan dilakukan kunjungan rumah untuk mengetahui keadaan perkembangan penyakit. 6.35/2013 Nama Petugas/Tim : Lailatur Rosida S. Proses pelaksanaan : Melakukan inform consent (persetujuan antara petugas dan pasien. e. selama tidak bisa BAB istri yang membantu mengeluarkan kotoran dengan cara mengambilnya secara langsung dengan tangan.3.6. f. Untuk mengurangi rasa kesemutannya dianjurkan untuk kompres dengan air hangat dan diolesi dengan salep anti nyeri. air putih. BAB supaya lancar makan yang banyak mengandung serat. Permasalahan yang dihadapi : Klien mengeluh bisa BAB dan BAK sejak sebelum dioperasi. Dasar Penugasan : 094/440/436.Kep. antara lain : d. kondisi lingkungan dan keadaan keluarga kontak serumah. Kesimpulan/ Saran perbaikan : Melaksanakan anjuran dari dokter untuk pemeriksaan lanjutan yaitu USG. merasakan kesemutan pada telapak kaki. 19 Oktober 2013. 4. Surabaya. Pelapor Lailatur Rosida FORM LAPORAN DINAS . 7.

Dasar Penugasan 9. Tujuan Perjalanan : Posyandu Lansia RW VI Wijaya Kusuma Penjaringan Sari 11. Kesimpulan/ Saran perbaikan : Semoga ke depannya petugas kesehatan lebiih giat lagi dalam memberikan sosialisasi mengenai JKN agar semua lapisan masyarakat mengerti tentang Surabaya. b.8. Hasil Kunjungan. Muhammad Rifa’i Elly Silvy Nourvita Haristanti 10.selanjutnya peserta mengisi daftar hadir penyuluhan yang sudah disiapkan oleh petugas. Sasaran yang ditemui : Peserta lansia RW VI Penjaringan Sari 14.Penyuluhan berjalan dengan lancar dan ada ada beberapa dari lansia yang Permasalahan yang dihadapi : Kompalin mengenai masalah sistem Rujukan JKN dari beberapa peserta lansia. Tanggal Perjalanan : 15 November 2014 12. Proses pelaksanaan : Petugas melakukan penyuluhan tentang sistem JKN 2014. antara lain : a. Nama Petugas/Tim : : dr. Muhammad Rifa’i Elly Silvy Nourvita Haristanti FORM LAPORAN DINAS .dan mendata peserta lansia yang menjadi peserta Post Power Syndrome . 20 November 2014 Pelapor dr. Maksud Perjalanan : Post Power Syndrome 13.

kader dari sekolah dan guru susah sekali untuk diajak kolaborasi pelaksanaan kegiatan. dan sudah juga dilakukan pelatihan untuk 5 meja serta penggunaan alat baik pada kader dan guru. Tanggal Perjalanan 5. Lailatur Rosida FORM LAPORAN DINAS . Proses pelaksanaan : Petugas datang dengan membawa daftar hadir posbindu dan daftar hadir kader posbindu. Maksud Perjalanan Posbindu PTM 6. jika memerlukan pelatihan ulang tim puskesmas siap melatih. dr.1. Dasar Penugasan 2. antara lain : a. Permasalahan yang dihadapi : Kegiatan Posbindu di sekolah sebelumnya sudah dilakukan pemberitahuan. b. Tujuan Perjalanan 4. tetapi saat pelaksanaan. Hasil Kunjungan. Moh Rifai Elly 2. Surabaya.setelah itu petugas memantau pelaksanaan posbindu degan mengevaluasi tugas masing-masing meja posbindu sesuai dengan fungsinya. c. Sasaran yang ditemui : Guru MTS Nurul Khoir 7. Moch Rifai Elly Lailatur Rosida : Posbindu MTS Nurul KHoir : 6 Agustus 2015 : Melaksanakan kegiatan 3. Kesimpulan/ Saran perbaikan : Posbindu PTM di MTS Nurul Khoir dilakukan pengulangan pelatihan atau komunikasi apakah bersedia atau tidak. Nama Petugas/Tim : : dr.setelah peserta posbindu selesai melewati 5 meja petugas merekap KMS peserta pada buku register posbindu dan merekap hasil pemeriksaan peserta. hingga tim dari puskesmas kembali 3 kali ke sekolah. Pelapor : 1.

setelah peserta posbindu selesai melewati 5 meja petugas merekap KMS peserta pada buku register posbindu dan merekap hasil pemeriksaan peserta. Hasil Kunjungan. dr. antara lain : a. Dasar Penugasan 2. Permasalahan yang dihadapi : Kegiatan Posbindu di sekolah sebelumnya sudah dilakukan pemberitahuan. Surabaya. Enny Widjajanti Lailatur Rosida : Posbindu MA Nurul Khoir : 7 Agustus 2015 : Melaksanakan kegiatan 3. Tujuan Perjalanan 4. Maksud Perjalanan Posbindu PTM 6.1. Tanggal Perjalanan 5. Enny Widjajanti 2. jika memerlukan pelatihan ulang tim puskesmas siap melatih. Proses pelaksanaan : Petugas datang dengan membawa daftar hadir posbindu dan daftar hadir kader posbindu. dan sudah juga dilakukan pelatihan untuk 5 meja serta penggunaan alat baik pada kader dan guru. c. hingga tim dari puskesmas kembali 3 kali ke sekolah. Nama Petugas/Tim : : dr.setelah itu petugas memantau pelaksanaan posbindu degan mengevaluasi tugas masing-masing meja posbindu sesuai dengan fungsinya. Sasaran yang ditemui : Guru MA Nurul Khoir 7. Kesimpulan/ Saran perbaikan : Posbindu PTM di MA Nurul Khoir dilakukan pengulangan pelatihan atau komunikasi apakah bersedia atau tidak. tetapi saat pelaksanaan. Pelapor : 1. kader dari sekolah dan guru susah sekali untuk diajak kolaborasi pelaksanaan kegiatan. b. Lailatur Rosida .