You are on page 1of 9

Modul Penggunaan Aplikasi DSS

1. Form Login

Form login adalah form untuk bisa mengakses aplikasi sistem pakar. Form ini muncul saat
pertama kita menggunakan aplikasi ini. Form login memiliki User ID dan Password yang harus
di input sesuai dengan user dan password yang ditentukan berdasarkan level yag telah ada.
Setelah di entri user dan passwordnya lalu klik Masuk. Pada aplikasi ini ada 3 level berbeda,
yaitu : Pengguna, Pakar, dan Administrator.

c. . b.2. ada submenu edit pengetahuan. Form Utama / Menu Utama Di menu utama ada beberapa menu yaitu : a. ada submenu diagnosis kerusakan. ada submenu log out dan keluar. Basis Pengetahuan. Diagnosis. adalah submenu tentang pembuat aplikasi/programer. Sistem. Tentang. d.

Selain itu juga ada input jenis kerusakan dan input solusi. mengedit maupun menghapus basis pengetahuan yang berkaitan dengan sistem pakar diagnose kerusakan tv berwarna. Form Basis Pengetahuan Form ini untuk menambah. .3.

4. . mengedit. menghapus dan melakukan pencarian pada data kerusakan. Form Input Jenis Kerusakan Form ini dibuat untuk dapat menambah.

. menghapus dan melakukan pencarian data solusi. mengedit. Form Input Solusi Form ini digunakan untuk menambah.5.

6. Baru klik “Proses” maka akan muncul form – form pertanyaan sesuai dengan kerusakan tv user. . Form Diagnosis Kerusakan Diagnosis kerusakan dipilih berdasarkan bagian – bagian yang mengalami kerusakan.

. Form Hasil Diagnosis Form hasil diagnosis merupakan hasil dari proses diagnosa kerusakan tv berwarna dan solusi yang harus dilakukan.7.

. 9. Form Hasil Penanganan Form ini menampilkan hasil diagnosis dan alasan kenapa terjadi kerusakan pada tv berwarna. Form Tambah Pakar Baru Form ini untuk menambah user sebagai pakar atau administrator.8.

Form Ganti Password Form ini untuk mengubah/mengganti password dari admin dan pakar. 11. . Form Hapus Pakar Form ini untuk menghapus user sebagai pakar/admin yang sudah tidak aktif lagi.10.