You are on page 1of 7

TUGAS

KEWIRAUSAHAAN
( SWOT Usaha Kecil )

Disusun oleh:
- Ade Irma
- Thari Putri K.
- Indah Permatasari - Trisna Iman.R
- Rayhany Muhabi - Yayang Megawani

Café tersebut baru memiliki 1 cabang yaitu di Perum. Graha Prima Blok.00 dini hari. diiringi dengan musik lembut yang dapat menciptakan suasana tenang bagi peminat yang berada di dalamnya.F. dan serta didukung dengan suasana nyaman yang tercipta dari interior coffee shop yang kami tata sedemikian rupa sehingga memancarkan ketenangan dan kenyamanan serta berada seperti rumah mewah karna penataan asesorisnya sangat rapih dan cukup mahal. Bukanya Nayuma Café dari Pukul 10. Nayuma Cafe. ataupun sebagai tempat sarapan dan bersantai di sore hari. . sekedar duduk sambil menikmati suasana.PENDAHULUAN Nayuma Café itulah nama usahanya yang didirikan oleh Eko Teguh Santoso sejak tanggal 26 January 2016. acara keluarga. dengan rasa makanan dan minuman yang beraneka ragam. perkumpulan mahasiswa. sebuah Café yang dapat memberikan suasana baru yang dapat menenangkan pikiran dan jiwa. Coffee shop ini juga kami rancang sedemikian rupa hingga bisa dijadikan tempat untuk berbicara masalah bisnis karena dilengkapi dengan akses free hot spot untuk internet.00 s/d 01. disertai dengan tempat “ Karaoke “ sebagai pelengkap suasana Café Istimewa.

. Dan tujuannya dibuat usaha coffee shop ini adalah Untuk tempat berkumpul seseorang dari kalangan muda maupun tua dan dimana seseorang akan lebih terasa nyaman untuk berbicara sebuah hal penting maupun tidak. Tujuan kelompok ini adalah untuk menghindari terjadinya risiko kegagalan atau mengurangi kemungkinan keterlanjutan investasi yang merugikan.TUJUAN Kelompok kami sengaja memilih narasumber ini dimaksudkan untuk menganalisa secara jelas dan detail semua aspek dari segala bidang guna mencari tahu kelayakan dan manfaat bagi masyarakat dalam usaha pendirian sebuah usaha bisnis coffee shop. dan mengetahui apakah bisnis ini merupakan investasi yang menguntungkan atau tidak.

000.Data Usaha & Data Keuangan Berdasarkan dari hasil pengamatan data lapangan.000. Café Nayuma sumber modal sendiri dan pemilik sendiri. brosur. iklan. Dan untuk labanya yang diperoleh setiap tahunnya belum diketahui karena café ini baru aja di dirikan . Strategi pemasaran daam café ini dapat berupa . social media.800 rbu. . didapatkan beberapa aneka macam makanan ringan maupun besar dan minuman di Nayuma Café tersebut harga mulai kisaran Rp. Modal awal membuat Café sebesar Rp. modal perhari untuk café ini sebesar RP. Pemasaran Untuk konsumen di café ini biasanya terdiri dari .2. penjualan setiap bulan yang diperoleh oleh café tersebut adalah sebesar RP.15 jt. dan ibu rumah tangga.8. anak sekolah .000.000 – Rp.15. mahasiswa .

Pemilik .KEPEGAWAIAN STRUKTUR ORGANISASI PEMILIK MANAGER KASIR KOKI PRAMUSAJI Jumlah karyawan yang ada di café sebanyak 5 orang yaitu: .

pelanggannya belum begitu banyak.Opportunity (peluang) : Dalam peluang ini café nayuma belum berencana untuk membuka cabang baru.- Manager Kasir Koki Dan Pramusaji 2 orang Analisis SWOT .Strength (Kelebihan) : Makanan dan minumannya jauh lebih enak dan harganya terjangkau oleh kalangan remaja. . dan jika ada rencana kita akan buka cabang baru di daerah lain tapi berbeda tema. . . . jadi café ini hanya baru buka di daerah graham prima. dan untuk masalah menu jika menu tersebut kurang diminati maka kita akan mengganti menu tersebut dengan yang baru.dan empatnya nyaman untuk refreshing ataupun buat ongkrongan.Threat (ancaman) : Maaf untuk saat ini kita belum ada saingan.Weakness (Kelemahan): Kelemahan dari café ini yaitu kekurangan karyawan .