Latar belakang

Tema “ 8 Tahun Cinta Indonesia ” merupakan serangkaian acara yang diadakan untuk merayakan 8th Anniversary RASIDA FM. Acara ini di gelar sebagai wujud eksistensi kami sebagai radio komunitas yang terus bergerak di bidang penyiaran sampai saat ini dan akan terus berjalan ke tahun-tahun berikutnya. Seperti radio komunitas yang lainnya yang dikenal dengan ruang gerak yang terbatas apalagi kami di bawah perlindungan Universitas. Maka, kami disini mencoba untuk menggagas suatu kegiatan sebagai bukti bahwa aktivitas untuk berekspresi di radio komunitas tidak pernah terbatas dan ruang untuk kita berkembang maju sangat luas. Berbagai rangkaian acara kami susun untuk memeriahkan hari jadi RASIDA FM. Diantaranya pameran buku, festival band, bermacam lomba dan acara puncak yang berupa pentas seni kami usung dengan kekuatan muatan lokal. Sesuai dengan ide tema 8 tahun cinta indonesia maka kami mengusung Yogyakarta dengan keanekaragaman budaya sebagai miniatur Indonesia. Yogyakarta mempunyai potensi yang luar biasa dari keanekarangaman budaya sampai dengan industrinya. Dengan terlaksananya kegiatan ini kami berharap kepada semua pihak dan sasaran kegiatan ini bahwa pentingnya mengenal identitas bangsa Indonesia yang mulai terkikis dan kemudian diaplikasikan dengan menjaga kebudayaan kita yang selalu dikembangkan dengan kreativitas anak bangsa, peduli terhadap lingkungan sekitar, dan senantiasa haus akan ilmu & informasi menuju perkembangan globalisasi. Pelaksanaan kegiatan pentas seni, pameran buku dan karnaval kuliner serta kegiatan sosial yang kami gelar semata-mata sebagai langkah awal kami sebagai radio komunitas dan berbagai pihak pendukung untuk mewujudkan semangat “Cinta Indonesia”.

Tema
Pengambilan tema “ 8 Tahun Cinta Indonesia ” untuk tema keseluruhan acara ulang tahun RASIDA FM mengacu pada kata yang mudah diucapkan, diingat dan mudah dimengerti semua lapisan masyarakat sehingga memudahkan penerjemahan maksud dan tujuan.

Tanggal dan tempat pelaksanaan
Hari / Tanggal : Rabu – Jumat, 10-12 Maret 2010 Tempat : Parkir Timur UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Maksud dan Tujuan
Maksud diadakannya acara 8th Anniversary RASIDA FM “ Cinta Indonesia ” sebagai bentuk rasa cinta kami kepada bangsa Indonesia dengan keanekaragaman budaya khususnya di Yogyakarta sebagai miniatur Indonesia serta rasa syukur kami atas perjalanan radio komunitas yang kami bentuk sampai sejauh ini. Selain itu juga sebagai wadah untuk menampung kreatifitas para pelajar dan mahasiswa, sebagai media publikasi dan promosi bagi perusahaan sponsor, sebagai hiburan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa merasakan kebahagiaan di hari jadi RASIDA FM yang ke 8.

Rangkaian Acara

a. b. c. d. e. f. g. h.

Pameran Buku

( 10 – 12 Maret 2010 )

Carnaval Kuliner ( 10 – 12 Maret 2010 ) Baksos “ Gerakan 8 Koin Peduli Anak Jalanan ” ( 9 Maret 2010 ) Blood Donate / Donor Darah ( 9 – 10 Maret 2010 ) Workshop Radio “ Creating A Profesional Broadcaster ” ( 14 Februari 2010 ) Lomba fotogarafi “ Landscape Of Java ” ( 15 Februari – 6 Maret 2010 ) Festival Band ( 12 Maret 2010 ) Acara puncak, pentas seni “ 8 Tahun Cinta Indonesia 8th Anniversary RASIDA FM “ ( 12 Maret 2010 ) dan Rasida Awards

Konsep Acara
a.

Pameran Buku Acara ini digelar guna menambah minat baca mahasiswa UIN Yogyakarta dan masyarakat sekitar. Pameran buku ini akan di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 10-12 Maret 2010 pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Untuk menarik minat pengunjung untuk datang ke acara pameran buku ini, panitia mengkonsep acara ini dengan pemberian kupon undian kepada pembeli yang berbelanja dengan nota pembelian minimal 10.000 dan berlaku kelipatannya. Kupon undian ini kemudian di undi pada acara puncak tanggal 12 Maret 2010. Pemenang akan mendapatkan doorprize berupa TV, HP, Dispenser, dll.

b.

Carnaval Kuliner Untuk acara Carnaval Kuliner karena mengacu kepada tema “Cinta Indonesia” maka sasaran utama untuk peserta Carnaval Kuliner adalah outlet / gerobakan yang menjajakan makanan dan jajanan olahan dari cita rasa masakan Indonesia. Carnaval kuliner di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 10-12 Maret 2010 pada pukul 09.00-17.00 WIB.

c.

Baksos ” Gerakan 8 Koin Peduli anak Jalanan ” Untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama kami mengadakan acara bakti sosial yang berupa gerakan 8 koin peduli anak jalanan. Isu tentang perampasan hak asasi anak baik yang berupa pendidikan, kasih sayang dan waktu bermain bersama sangat mengekang kehidupan anakanak jalanan membuat kami peduli dengan kehidupan mereka yang keras di sepanjang jalanan. Bersama salah satu lembaga yang menangani masalah anak jalanan dan pelatihan keterampilan

untuk anak jalanan kami membuat gerakan pengumpulan dana untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Gerakan 8 koin peduli anak jalanan ini merupakan kegiatan sederhana yang dilakukan untuk mengumpulkan dana dari donatur maksimal 8 koin. Pengumpulan ini di laksanakan pada tanggal 9 maret 2010 dengan bentuk longmarch keliling 7 fakultas, gedung rektorat, kantor-kantor dalam kampus dan student centre di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga sendiri. Dari dana yang dikumpulkan oleh panitia akan diserahkan kepada salah satu lembaga secara simbolik pada acara puncak ulang tahun Rasida Fm pada tanggal 12 Maret 2010. d. Donor Darah Sebagai langkah baru selama 8th Rasida eksis dalam radio komunitas maka kami mengadakan kegiatan kepedulian sejuta umat yang dimanapun, kapanpun, darah menjadi kebutuhan yang sangat ekstrim dan kadang kekurangan, sehingga menyebabkan hilangnya nyawa. Bencana di Indonesia sering terjadi belakangan ini, untuk memenuhi kebutuhan yang paling mendesak dari hal lain, darah kerap kali membantu untuk menyambung hidup seseorang atau korban bencana. Acara ini di wujudkan dari hasil kerjasama kami dengan KSR PMI Unit VII UIN Sunan Kalijaga dan PMI cabang kota. Acara ini di laksanakan pada tanggal 9 – 10 maret 2010 dengan target 100 pendonor darah yang di buka mulai dari pukul 09.00 – 13.00 WIB di poliklinik UIN Sunan Kalijaga. Dari darah yang terkumpul akan di kelola oleh PMI sendiri sebagai mediator kami untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan.
e.

Workshop Radio “ Creating a Profesional Broadcaster ” Radio merupakan salah satu media massa. Semua media massa umumnya mempunyai fungsi yang sama. Sebagai alat yang memberikan informasi ( fungsi informatif ) yang artinya melalui isinya seseorang dapat mengetahui, memahami sesuatu. Sebagai alat yang mendidik ( fungsi edukatif )

yang artinya isinya dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan moral seseorang. Sebagai alat menghibur ( fungsi entertainment ) yakni melalui isinya seseorang dapat terhibur, menyenangkan hatinya, memenuhi hobinya, mengisi waktu luangnya. Mencermati fenomena tersebut, maka menjadi tantangan dan kewajiban bagi kami, ingin berbagi ilmu dan belajar bersama guna menumbuhkan skill dan meningkatkan profesionalisme dalam dunia penyiaran ini yaitu dengan mengadakan Workshop Radio. Workshop yang kami beri nama creating a profesional broadcaster akan di laksanakan pada tanggal 21 februari 2010 di ruang teaterikal fakultas dakwah UIN sunankalijaga pada pukul 09.00 – 16.30 WIB. Workshop ini akan diikuti oleh siswa MAN seDIY. Guna mencapai maksud dan tujuan, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti mereka telah mengikuti acara tersebut.
f.

Lomba fotografi “ Landscape of Java” Lomba fotografi dengan nama “ Landscape of Java ” digelar dengan materi gambar keindahan pulau jawa yang diantaranya berkategori budaya Jawa, ritual kebudayaan Jawa, tempat bersejarah di Pulau Jawa, dan tempat-tempat wisata di Pulau Jawa. Acara ini merupakan wadah untuk menampung kreatifitas dari banyaknya seniman yang bergerak dalam bidang fotografi dan sebagai bara untuk membakar semangat cinta Indonesia dengan keanekaragaman budaya yang ada di Pulau Jawa, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa peduli untuk menjaga keindahan tersebut. Pendaftaran lomba ini di mulai 15 februari 2010 sampai 6 maret 2010. Dari karya-karya yang masuk akan melalui tahap seleksi 1 yang akan dipilih 25 karya terbaik untuk dipamerkan pada 3 hari bersamaan dengan acara pameran. Karya yang terkumpul, berupa 1 buah karya yang minimal berukuran 4R dengan bentuk hard copy dan soft copy dari karya masing-masing fotografer. Dari 25 yang di pamerkan selama 3 hari akan ada penilaian dari juri dan pengunjung untuk memilih 1 diantaranya yang akan mendapatkan plankat dan uang pembinanaan.

g. Festival band Festival band merupakan salah satu dari rangkaian acara yang menarik dari berbegai acara yang kami gelar pada hari ulang tahun Rasida FM. Acara ini sebagai wadah penyaluran bakat seni musik anak bangsa khususnya pelajar dan mahasiswa kota Yogyakarta yang di wujudkan dengan penghargaan atas kreatifitas yang mereka ciptakan. Banyaknya grup band yang bermunculan menjadi daya tarik bagi perindustrian musik di Indonesia dan menjadi ruang publikasi yang menarik bagi sponsor untuk mengapresiasi kreatifitas karya musik mereka. Dari karya musik tak terbatas dan warna musik yang menjadikan Indonesia lebih berwarna maka kami mengadakan sebuah acara festival band tingkat pelajar dan mahasiswa se Daerah Istimewa Yogyakarta dengan memperebutkan Trophy dan Uang Pembinaan dari sponsor. Pendaftaran festival di buka mulai tanggal 15 februari sampai 6 maret 2010. Seleksi dibagi menjadi 2 Tahap. Tahap 1 Seleksi studio di laksanakan pada hari minggu, 7 maret 2010. Dari seleksi studio akan di pilih 5 band untuk audisi panggung pada tanggal 12 maret 2010. Kategori musik yang di usung ialah rock alternative dengan membawakan 1 lagu wajib dan 1 lagu dari peserta. Peserta akan dinilai oleh juri yang profesional di bidangnya. Pada akhir acara akan di pilih 3 grup band terbaik dan yang terbaik akan tampil pada penutup puncak acara ulang tahun ke 8 Rasida Fm “ Cinta Indonesia ”.
h.

Acara puncak , pentas seni “ Cinta Indonesia ” dan Rasida Awards Merupakan acara inti dari keseluruhan rangkaian acara yang di gelar untuk merayakan hari jadi RASIDA FM pada hari jumat 12 maret 2010 pukul 19.00 sampai selesai. Acara puncak ini akan di isi dengan berbagai penampilan menarik dari band bintang tamu “ Cappucino Band ”, penampilan menarik kolaborasi antara paduan suara Gita Savana dan Sanggar Nun, pentas seni persembahan dari Rasida sendiri diantaranya ada parodi dan suatu persembahan yang tak kalah seru dan

menarik untuk memeriahkan acara puncak 8th Anniversary Rasida FM “ 8 Tahun Cinta Indonesia”. Prosesi ulang tahun RASIDA FM sendiri di isi dengan simbol pemotongan tumpeng yang akan di saksikan oleh Bapak Dekan dan Wakil dari Fakultas Dakwah. Simbol pemotongan tumpeng dan doa bersama dengan harapan tetap berkembang dan tambah maju di tahun-tahun berikutnya. Pada acara puncak ini akan di umumkan pemenang Festival Band, pemenang doorprize dari pengumpulan kupon undian pameran buku dan pemenang lomba fotografi. Di akhir acara puncak akan ditutup dengan penampilan pemenang festival band dan pelepasan balon di udara.

Sasaran
Sasaran dari kegiatan kami adalah mahasiswa Universitas UIN Sunan Kalijaga, mahasiswa dan pelajar se-DIY, radio komunitas dalam JRKY dan semua lapisan masyarakat.

Struktur Panitia Kegiatan
Pelindung : Prof. Dr. H.M. Amin Abdullah Rektor UIN Sunan Kalijaga Penanggung jawab Penasihat : Prof. Dr. Moh. Bahri Ghozali, MA : Drs. H.M. Kholili, M.Si Ristiana Kadarsih, S.Sos Ketua pelaksana Sekretaris Bendahara Divisi Acara Koordinator Umum Sub Acara I Sub Acara II Sub Acara III Sub Acara IV : Syifa Maharani : Elgharori Hadi : Haris Setiawan : Arif Rahman : Widiana Lucky : Faris A. Pranata : Nofi Zanifah, Luluul Jannah : Sartika Sriutami, Arina Fitriana

Sub Acara V Sub Acara VI Sub Acara VII Divisi Humas Divisi Pubdekdok Divisi konsumsi Divisi Keamanan Divisi Perlengkapan

: Budi Ardhana : Faris A. Pranata : Hikmat Kamal : Dila Erzakia : Marsono : Fitri Kurnia sari : Fedi Santoso : Lutfi Adam Satria

Sumber Dana
Sumber Dana untuk melaksanakan kegiatan ini di bagi menjadi dua jenis yaitu: 1. Dana Fakultas 2. Dana Donatur 3. Dana Sponsorship

Anggaran dana Sub Acara I Pameran Buku A. Administrasi Umum 1. Administrasi Umum 2. Penggandaan LPJ 3. Transportasi B. Perlengkapan 1. Sewa Tenda 4x3m 2. Tali Rafia 3. Sewa Karpet C. Acara 1. Penggandaan Kupon 2. Doorprize : TV 14 inch Dispenser Hp 3. Co Card Peserta @Rp 3.000,00 x 10 4. Pembuatan Kaos @Rp 35.000X10 D. Konsumsi 1. Snack Peserta @50.000,00 x 3 hari 2. Snack Panitia @15,000,00 x 3 hari E. Publikasi 1. Pembuatan Pamflet dan Spot Iklan F. Keamanan 1. Untuk Penjaga Malam @100.000,00x 3 hari Total Anggaran Dana Pameran Buku : Rp : Rp : Rp 100.000,00 50.000,00 100.000,00

: Rp 2.250.000,00 : Rp 10.000,00 : Rp 200.000,00 : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp 50.000,00 500.000,00 150.000,00 250.000,00 30.000,00 350.000,00 150.000,00 45.000,00 200.000,00

: Rp 300.000,00 ________________+ Rp. 4.735.000,00

Pemasukan dari peserta pameran @300.000x5 Total Anggaran Dana Yang Dibutuhkan Sub Acara II Karnaval Kuliner A. Administrasi Umum 1. Administrasi Umum 2. Penggandaan LPJ 3. Transportasi B. Perlengkapan 1. Sewa Tenda 4x3m @150.000,00x5x3 hari 2. Tali Rafia C. Acara 1. Pembuatan kaos @Rp 35.000X10 D. Konsumsi Snack panitia @15.000.00 x 3 hari E. Publikasi 1. Pembuatan Pamflet dan Spot Iklan 2. Dokumentasi Total Anggaran Dana Carnaval Kuliner Pemasukan Dari Peserta Kuliner @200.000x5 Total Anggaran Dana Yang Dibutuhkan

Rp. 1.500.000,00 ________________+ Rp. 3.235.000,00

: Rp : Rp : Rp

100.000,00 50.000,00 100.000,00

: Rp 2.250.000,00 : Rp 10.000,00 : Rp : Rp 350.000,00 150.000,00

: Rp 200.000,00 : Rp 300.000,00 _______________+ Rp 3.510.000,00 Rp 1.000.000,00 _______________+ Rp 2.510.000,00

Sub Acara III Festival Band A. Administrasi 1. Administrasi Umum 2. Penggandaan LPJ 3. Transportasi B. Perlengkapan 1. Sewa Studio 2 Shift @30.000,00 x 2 2. Stage dan Rigging 3. Sewa Sound System 8000 watt+mic+Operator C. Seksi Acara 1. Fee Juri Studio @100.000,00 x 2 Orang 2. Fee Juri Panggung @150.000,00 x 3 Orang 3. Trophy 4. Uang Pembinaan a. Juara 1 b. Juara 2 c. Juara 3 5. Co Card Peserta dan Panitia D. Konsumsi 1. Snack Peserta @Rp5000,00 x 25 Orang 2. Snack Juri Studio @Rp5.000,00 x 2 Orang 3. Snack Juri Panggung @Rp5.000,00 x 3Orang 4. Snack Crew soundsystem @ Rp5.000,00 x 5 Org 5. Snack panitia @ Rp5.000,00 x 20 Orang 6. Snack Keamanan @ Rp5.000,00 x 3 Orang : Rp 150.000,00 50.000,00 100.000,00 60.000,00 800.000,00 : Rp 5.500.000,00 200.000,00 450.000,00 100.000,00 500.000,00 300.000,00 200.000,00 50.000,00 125.000,00 10.000,00 15.000,00 25.000,00 100.000,00 15.000,00

: Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp

E.

Publikasi dan dokumentasi
1. Pembuatan Pamflet,Iklan Media,Spanduk,Banner 2. Dokumentasi : Rp

: Rp 500.000,00 300.000,00

F. Keamanan Untuk Keamanan Panggung @Rp 100.0000 x 3 Org Total Anggaran Dana Festival Band

: Rp 300.000,00 _______________+ Rp 9.850.000,00

Sub Acara IV Workshop Radio “Creating a Profesional Broadcaster “ A. Administrasi 1. Administrasi Umum 2. Makalah B. Acara 1. Fee Pemateri @Rp 100.000,00 x 3 2. Sertifikat C. Publikasi dan dokumentasi 1. Pembuatan Pamflet,X banner, stiker 2. Dokumentasi D. Konsumsi 1. Snack dan Coffe Break @Rp 8000 x 100 Total Anggaran Dana Workshop Radio : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp : Rp 100.000,00 100.000,00 300.000,00 100.000,00 500.000,00 150.000,00

: Rp 800.000,00 _______________+ Rp 2.050.000,00

Sub Acara V dan VI Bakti Sosial ( 8 koin peduli anak jalanan ) dan Donor Darah Administrasi 1. Administrasi Umum : Rp 100.000,00 2. Penggandaan LPJ : Rp 50.000,00 3. Transportasi : Rp 100.000,00 B. Publikasi 1. Pembuatan Leaflet,X banner,iklan media,spanduk : Rp 350.000,00 2. Pembuatan Tempat Koin : Rp 30.000,00 C. Konsumsi 1. Snack Panitia @ Rp 2000,00 x 15 Orang : Rp 30.000,00 2. Snack sukarelawan @ Rp 5000 x 10 : Rp 50.000,00 3. Parsel dan Suplemen Pendonor @ 15.000,00 x 100 : Rp 1.500.000,00 _______________+ Total anggaran Bakti sosial Rp 2.210.000,00 Sub Acara VII Lomba Fotografi A.
1. 2. 3.

A.

B.
1. 2.

Administrasi Umum Administrasi Umum Penggandaan LPJ Transportasi Perlengkapan Sewa Tenda 4x3m Tali Rafia

: Rp 100.000,00 : Rp 50.000,00 : Rp 100.000,00 : Rp 150.000,00 : Rp 10.000,00

Seksi Acara Pembuatan Formulir Pendaftaran Pembuatan plangkat pemenang Uang Pembinaan D. Seksi Konsumsi 1. Snack panitia @Rp 5.000,00 E. Publikasi 1. Pembuatan media publikasi dan promosi
1. 2. 3.

C.

: Rp

20.000,00 : Rp 100.000,00 : Rp 175.000,00 60.000,00

: Rp

Total anggaran dana lomba fotografi Sub Acara VIII Acara Puncak A. Administrasi 1. Administrasi Umum 2. Penggandaan LPJ 3. Transportasi B.
1.

: Rp 200.000,00 ______________+ Rp 965.000,00

: Rp 150.000,00 : Rp 100.000,00 : Rp 100.000,00 : Rp : Rp : Rp : Rp 600.000,00

C.
1. 2.

D.
1. 2.

Perlengkapan Sewa Kursi Publikasi dan Dokumentasi Publikasi dan Promosi Dokumentasi Dekorasi Back Droop Assecories panggung

: Rp 500.000,00 500.000,00 400.000,00 200.000,00

E. Acara Fee bintang Tamu “cappucino Band” : Rp 5.000.000,00 Fee penampil sanggar nun dan gita savana : Rp 750.000,00 Fee MC : Rp 200.000,00 Akomodasi bintang Tamu dan penampil : Rp 200.000,00 Kaos Panitia @Rp 35.000 x 45 : Rp 1.575.000,00 F. Konsumsi 1. Konsumsi Panitia @Rp 5.000 x 45 Orang : Rp 225.000,00 2. Konsumsi Tamu Rakom @Rp 5000 x 20 Orang : Rp 100.000,00 3. Tumpeng : Rp 200.000,00 4. Konsumsi Undangan @Rp 5.000 x 25 Orang : Rp 125.000,00 5. Konsumsi Undangan Alumni @Rp 5.000 x 15 Orang : Rp 75.000,00 G. Keamanan 1. Keamanan parkir Tamu undangan : Rp 100.000,00 2. Uang keamanan saat acara : Rp 100.000,00 ________________+ Total anggaran dana Acara Puncak Rp 11.300.000,00
1. 2. 3. 4. 5.

Total Keseluruhan Anggaran Dana Yang Di Butuhkan

Rp 32.120.000,00

Terbilang: ( Tiga Puluh Dua Juta Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

Sponsorship Suatu penghargaan yang membahagiakan bagi kami panitia yang diberi kepercayaan untuk mencantumkan produk perusahaan bapak/ibu sebgai wujud partisipasi dalam mensukseskan acara 8th Anniversary Rasida FM “ Cinta Indonesia “. Untuk itu panitia penyelenggara 8th Anniversary Rasida FM “ Cinta Indonesia ” mengundang partisipasi perusahaan bapak/ ibu dalam program sponsorship sebagai berikut: SPONSORSHIP Kegiatan Biaya Sponsorship PAKET I Bazar Buku, Kuliner, Photography PAKET II Karnaval Baksos, Blood Festival Workshop Radio PAKET III Donate, Festival Band, Acara Puncak 8th Anniversary Rasida FM

Rp 6.710.000,00

Rp 4.260.000,00

Rp 21.150.000,00

Sponsor GOLD
Keuntungan: Live Event 1. Mensponsori Keseluruhan Paket Kegiatan ( Sponsor Tunggal)

2. Nama dan Logo Perusahaan ditampilkan pada spanduk, backdrop dan pamlfet di seluruh event 3. Disediakan ruang promosi untuk pemasangan X- Banner dan umbul-umbul selama berlangsungnya event sebanyak 30 buah 4. Menyebutkan nama perusahaan selama event berlangsung 5. Menyediakan tempat stand untuk event promosi Perusahaan

On Air 1. Pembuatan spot iklan ( 01 – 60 detik ) 2.Pemutaran spot iklan di Rasida FM selama 2 bulan dengan 8x tayang perhari 3. Adlips 8x sehari 4.Blocking time 60 menit 5. Spesial program

Sponsor SILVER
Keuntungan Live Event 1. Mensponsori event Paket II dan III sebesar 40 % dari Total dana yang dibutuhkan 2. Nama dan Logo Perusahaan ditampilkan pada spanduk, backdrop dan pamflet di event Paket II dan III

3. Disediakan ruang promosi untuk pemasangan X- Banner dan umbul-umbul sponsor selama berlangsungnya event Paket II dan III sebanyak 5 buah 4. Menyebutkan nama perusahaan selama event berlangsung 5. Menyediakan tempat stand untuk event promosi Perusahaan

On Air 1. Pembuatan dan Pemutaran spot iklan 2. Penayangan spot iklan selama 1 bulan dengan 8x tayang perhari 3. Adlips selama 4x perhari

Sponsor BRONZE
Keuntungan Live Event 1. Mensponsori event Paket I sebesar 20% dari Total dana yang dibutuhkan atau Pihak Sponsor Hanya memberikan kebutuhan acara dalam bentuk doorprise 2. Nama dan Logo Perusahaan ditampilkan pada spanduk, backdrop dan pamlfet di event Paket I 3. Disediakan ruang promosi untuk pemasangan X- Banner dan umbul-umbul sponsor selama berlangsungnya event Paket I sebanyak 2 buah 4. Menyebutkan nama perusahaan selama event berlangsung

5. Adlips di radio Rasida FM selama 4 x sehari selama 14 hari

Penutup Demikian proposal ini kami susun sebagai gambaran kegiatan yang kami laksanakan dan sebagai bahan pertimbangan bagi pihak-pihak terkait untuk menjalin hubungan kerjasama. Besar harapan kami untuk terlaksananya kegiatan kami, oleh karena itu untuk mendukung suksesnya acara ini kami bukan apa-apa tanpa bantuan dan kerja sama serta dukungannya. Terima kasih.

Yogyakarta, 25 Januari 2010 Ketua Panitia, Sekretaris,

Faris A. Pranata Mengetahui, General Manager Rasida FM

Novi Zanifah

Muhammad Arifin, S.Sos.I

PROPOSAL

Layout Design Kaos Panitia
D epan

v

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer: Get 4 months of Scribd and The New York Times for just $1.87 per week!

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times