You are on page 1of 6

Hafal Al Qur'an Dalam Sebulan

Written by islamarket Sunday, 11 January 2009 14:47 - Last Updated Thursday, 12 November 2009 09:16

 Hafal Al Qur'an Dalam Sebulan TIPS AND TRIK HAFAL AL QUR’AN DALAM SEBULAN Apakah Anda sudah menyerah untuk menjadi seorang Hafidz atau penghafal Al Qur’an?  Apakah Anda sudah menerapkan berbagai metode dan tips agar dapat menghafal Al Qur’an, akan tetapi Anda tidak juga berhasil? Padahal, apabila Anda hafal Al Qur’an, Anda akan mendapatkan kedudukan yang tinggi di sisi Allah, mahkota kehormatan akan disematkan dia atas kepala Anda, Anda akan mendapatkan nikmat seperti nikmat yang dimiliki para Nabi, dan mendapatkan berbagai keutamaan lainnya. Melalui buku ini, Ir.Amjad Qosim coba menawarkan metode menghafal Al Qur’an dalam waktu yang singkat.  Tidak tanggung-tanggung, hanya dalam waktu sebulan, Anda dapat mengahafalnya secara keseluruhan, jika Anda mau menerapkan metode yang ia tawarkan.
1/6

  Karena di dalam satu bab.Hafal Al Qur'an Dalam Sebulan Written by islamarket Sunday. Karena begitu menarik dan pentingnya buku ini. maka kami berusaha menghadirkannya ke hadapan Anda. Mengatur Waktu 6. yang dapat menerapkan metode ini. penulis memaparkan tiga pengalaman yang kesemuanya adalah ibu rumah tangga. yang memiliki tugas dan kewajiban untuk mengurus rumah tangga dan mendidik anak. Mengulang-ulang Hafalan 10. akhirnya merekapun dapat menghafal Al Qur’an dalam waktu yang singkat. Rutin Menghafal 11. Daftar Isi: • Mukadimah • Bagaimana Mungkin Menghafal Al-Qur’an Hanya dalam Waktu Sebulan? • Bagaimana Cara Meningkatkan Kesungguhan dan Menguatkan Tekad untuk Mencapai Tujuan? • Karakteristik Orang-orang yang Memiliki Kesungguhan Tinggi (Himmah ‘Aliyah) Faktor-faktor yang Dapat Meningkatan Kesungguhan • Pengalaman Para Penghafal Al-Qur’an yang Berhasil Mengkhatamkan Hafalannya dalam Waktu Singkat Pengalaman Ukhti Iman Pengalaman Ukhti Ummu Zayid Pengalaman Ummu ‘Ashim • Perjalanan untuk Menemukan Jati Diri • Langkah Praktis Sebelum Memulai Hafalan 1.  Dengan semangat yang tinggi dan diiringi doa.  Selamat mengambil manfaat dari buku ini. Mengambil Nafas Dalam-dalam 8.Last Updated Thursday.  Semoga dengan hadirnya buku ini. kita akan terpacu lebih giat lagi untuk menghafal Al Qur’an. Meningkatkan Konsentrasi 9. 11 January 2009 14:47 . Menentukan Tujuan 4. Mengikhlaskan Niat 2. Memperhatikan Faktor Lain yang Dapat Membantu Menghafal Al-Qur’an • Seni Mengkonsentrasikan Pikiran Sebelas Hambatan Konsentrasi Lima Langkah untuk Mendapatkan Ketrampilan Berkonsentrasi • Kiat Melepaskan Diri dari Berbagai Penghalang dalam Menghafal Al-Qur’an dan Melakukan Muraja‘ah (Mengulang-ulang Hafalan) • Sebab-sebab yang Membuat Para Penghafal Al-Qur’an Mampu Menghafal dalam Waktu Singkat • Metode Menghafal Al-Qur’an Metode yang Efektif untuk Mempertahankan Hafalan dalam Waktu yang Lama Metode Lain yang Efektif untuk Melakukan Muroja’ah dan Menghafal dengan Cepat 2/6 . Memilih Tempat yang Paling Tepat untuk Menghafal 7. 12 November 2009 09:16 Bukan cuma para santri dan mereka yang masih muda belia. siapapun bisa. Mencari Motivasi yang Paling Kuat untuk Menghafal Al-Qur’an 5. Mengenali Karakteristik Akal manusia 3.

Abu Yahya. Jombang. Solo. Surabaya biaya kirim ditanggung pembeli  Hafal al-Qur’an dalam Sebulan? Ya. Bandung.id Buku ini sudah ada di kota Anda: Aceh. Abu Yahya. dengan nara sumber Ust. Karena menurut pengalaman banyak orang. begitulah “judul” publikasi bedah buku dengan judul yang sama. Riau. 11 January 2009 14:47 . begitulah “judul” publikasi bedah buku dengan judul yang sama. 22.000 Hubungi: Azmi Yudianto 0856 4117 4798 islammarket@yahoo. dengan nara sumber Ust. Judul di atas menarik perhatian dan minat peserta. pada Ahad 10 Mei 2009 lalu. Hafal al-Qur’an dalam Sebulan? Ya. waktu yang umum adalah 10 – 12 bulan. 3/6 . Apa kiatnya sehingga al-Qur’an – yang sebanyak 604 halaman itu – dapat dihafal hanya dalam sebulan? Begitulah kira-kira rasa penasaran yang ada di benak sekitar 150-an peserta.Hafal Al Qur'an Dalam Sebulan Written by islamarket Sunday. 12 November 2009 09:16 Syarat yang Harus Dipenuhi Faktor-faktor Pendukung • Metode Muraja‘ah Hafalan Al-Qur’an Kaidah dalam Melakukan Muraja‘ah • Doa-doa agar Dimudahkan dan Dimantapkan dalam Menghafal Al-Qur’anul Karim • Kata Penutup Judul Asli: Kaifa Tahfadzul Qur’anal Karim fisy Syahr Judul Edisi Bahasa Indonesia: Hafal Al Qur’an dalam Sebulan Penulis: Ir. Tangerang. pada Ahad 10 Mei 2009 lalu.co. Solo Harga Rp. Betapa tidak. Kegiatan ini diadakan unit Majlis Ta’lim (Ma’ta) Salman./ Agustus 2008 M Penerbit: Qiblat Press. Bogor. Amjad Qosim Cetakan I: Sya’ban 1429 H. termasuk santri penghafal al-Qur’an di pondok-pondok pesantren.Last Updated Thursday. Kegiatan ini diadakan unit Majlis Ta’lim (Ma’ta) Salman.

metode muraja’ah hafalan dan beberapa do’a agar dimudahkan menghafal al-Qur’an. Sementara ketiganya tetap menjalankan fungsinya mengurus keluarganya sehari-hari yang begitu padat. metode menghafal. Abu Yahya. langkah praktis sebelum memulai hafalan. dibahas pula tentang cara meningkatkan kesungguhan dan menguatkan tekad untuk mencapai tujuan. tekad dan kegigihan. Apa kiatnya sehingga al-Qur’an – yang sebanyak 604 halaman itu – dapat dihafal hanya dalam sebulan? Begitulah kira-kira rasa penasaran yang ada di benak sekitar 150-an peserta.Last Updated Thursday. Betapa tidak. dan diterbitkan oleh Qiblat Press Solo itu memuat pula kisah 3 orang ibu rumah tangga yang berhasil menghafal al-Qur’an dalam waktu singkat. setiap orang bisa mengkiati agar selalu ada waktu untuk menghafal. dan ketiga. Selain itu. apa mungkin? Rasa penasaran itu cukup mengundang minat peserta untuk bertanya. seni mengonsentrasikan pikiran. begitulah “judul” publikasi bedah buku dengan judul yang 4/6 . potensi (kemampuan). Buku yang disusun oleh Ir. siapa yang mau daftar? (ANA)Bedah Buku: Hafal al-Qur’an dalam Sebulan.Kalau dalam sebulan berarti dihafalkan 1 juz setiap hari. Kedua. Maksudnya agar ada yang “memikul” maisyah/nafkah para penghafal al-Qur’an. ketika menjelaskan isi buku. Amjad Qosim dengan judul asli Kaifa Tahfazh al-Qur’an al-Karim fi Syahr. Pada umumnya bertanya tentang kiat-kiat bagaimana menghafal al-Qur’an yang baik. “Kita bisa menghafal dalam waktu yang singkat jika kita punya tekad yang kuat”.Hafal Al Qur'an Dalam Sebulan Written by islamarket Sunday. karena akan menambah minat orang untuk mewakafkan dirinya menghafal al-Qur’an – khususnya di kalangan mahasiswa. Karena menurut pengalaman banyak orang. Penyusun buku menyebutkan beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bisa menjadi penghafal al-Qur’an: pertama. sehingga menghafal al-Qur’an menjadi gerakan yang masal. Faktor yang penting pula untuk digagas adalah bagaimana keterlibatan dan perhatian pemerintah atau orang-orang kaya. waktu yang umum adalah 10 – 12 bulan. Hafal al-Qur’an dalam Sebulan? Ya. termasuk santri penghafal al-Qur’an di pondok-pondok pesantren. kesungguhan. Acara bedah buku seperti ini penting. kiat melepaskan diri dari berbagai penghalang dalam menghafal al-Qur’an dan melakukan muraja’ah. 12 November 2009 09:16 Judul di atas menarik perhatian dan minat peserta. 11 January 2009 14:47 . Ayo. sebab-sebab para penghafal al-Qur’an mampu mengahafal dalam waktu singkat. berteman dengan orang shalih yang mendukung usaha kita. kata Ust. Artinya.

Abu Yahya. pada Ahad 10 Mei 2009 lalu. tekad dan kegigihan. Karena menurut pengalaman banyak orang.Last Updated Thursday. karena akan menambah minat orang untuk mewakafkan dirinya menghafal al-Qur’an – khususnya di kalangan mahasiswa. dibahas pula tentang cara meningkatkan kesungguhan dan menguatkan tekad untuk mencapai tujuan. Sementara ketiganya tetap menjalankan fungsinya mengurus keluarganya sehari-hari yang begitu padat. kiat melepaskan diri dari berbagai penghalang dalam menghafal al-Qur’an dan melakukan muraja’ah. langkah praktis sebelum memulai hafalan. termasuk santri penghafal al-Qur’an di pondok-pondok pesantren. Acara bedah buku seperti ini penting. Kegiatan ini diadakan unit Majlis Ta’lim (Ma’ta) Salman. Apa kiatnya sehingga al-Qur’an – yang sebanyak 604 halaman itu – dapat dihafal hanya dalam sebulan? Begitulah kira-kira rasa penasaran yang ada di benak sekitar 150-an peserta. Pada umumnya bertanya tentang kiat-kiat bagaimana menghafal al-Qur’an yang baik. kata Ust. Faktor yang penting pula untuk digagas adalah bagaimana keterlibatan dan perhatian pemerintah atau orang-orang kaya. waktu yang umum adalah 10 – 12 bulan. dan diterbitkan oleh Qiblat Press Solo itu memuat pula kisah 3 orang ibu rumah tangga yang berhasil menghafal al-Qur’an dalam waktu singkat. ketika menjelaskan isi buku. sehingga 5/6 . Kalau dalam sebulan berarti dihafalkan 1 juz setiap hari. 12 November 2009 09:16 sama. Betapa tidak. “Kita bisa menghafal dalam waktu yang singkat jika kita punya tekad yang kuat”. Selain itu. dan ketiga. setiap orang bisa mengkiati agar selalu ada waktu untuk menghafal. Amjad Qosim dengan judul asli Kaifa Tahfazh al-Qur’an al-Karim fi Syahr. Abu Yahya. Kedua. metode menghafal. metode muraja’ah hafalan dan beberapa do’a agar dimudahkan menghafal al-Qur’an. Penyusun buku menyebutkan beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bisa menjadi penghafal al-Qur’an: pertama. berteman dengan orang shalih yang mendukung usaha kita. kesungguhan. potensi (kemampuan). Buku yang disusun oleh Ir. seni mengonsentrasikan pikiran. sebab-sebab para penghafal al-Qur’an mampu mengahafal dalam waktu singkat. apa mungkin? Rasa penasaran itu cukup mengundang minat peserta untuk bertanya. dengan nara sumber Ust. 11 January 2009 14:47 . Artinya. Maksudnya agar ada yang “memikul” maisyah/nafkah para penghafal al-Qur’an. Judul di atas menarik perhatian dan minat peserta.Hafal Al Qur'an Dalam Sebulan Written by islamarket Sunday.

http://beritasalman. __________ ____________________ 1.Hafal Al Qur'an Dalam Sebulan Written by islamarket Sunday. 11 January 2009 14:47 . Ayo.com/content/bedah-buku-hafal-al-qur%E2%80%99-dalam-sebulan  6/6 .Last Updated Thursday. siapa yang mau daftar?1. 12 November 2009 09:16 menghafal al-Qur’an menjadi gerakan yang masal.