“ASAL USUL TERAPI PEMBAHARUAN MOLEKUL”

Setiap tahun terdapat ratusan ribu orang di seluruh dunia meninggalkarena berbagai jenis penyakit modern, seperti penyakit jantung, kanker, penyakit paru-paru dan sebagainya. Pada akhir-akhir ini, berbagai jenis penyakit yang semakin mengerikan menyerang manusia, sehingga seluruh penduduk bumi hidup dalam kebimbangan dan ketakutan. Apakah ini harga yang harus dibayar untuk sebuah masyarakat yang maju? Mengapakitika masyarakat kita semakin maju danteknologi pengobatan semakin maju, penyakit modern yang mengerikan semakin sering menyerang kita? Sesungguhnya semua ini berasal dari pandangan konsep pola makan yang salah, sehingga menyebabkan tubuh kita tidak dapat memperoleh makanan yang seimbang sekaligus menurunkan metabolisme tubuh. Daya kekebalan tubuh menjadi lemah, sehingga penyakit modern berpeluang menyerang kita! Keadaan ini semakin bertambah buruk akibat kita sering terpapar pada pencemaran udara, air tekanan hidup, kurang berolahraga, waktu bekerja dan istirahat yang tidak menentu serta makanan yang tidak seimbang. Keenam kesan nergatif yang utama ini telah menyebabkan tubuh kita berada dalam keadaan separuh sehat, sehinnga kita semakin mudah terserang penyakit modern dan karena daya penyembuhan diri kita sudah menurun! Namun demikian kita tidak perlu khawatir, karena dengan berbagai penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli yaitu “Terapi Pembaharuan Molekul” yang mengutamakan penyembuhan melalui pola makan telah ditemukan pada tahun 70-an, dapat membantu kita mencapai kesehatan fisik dan mental. Pada tahun 1975, ketika pengobatan modern mengalami jalan buntu untuk menangani masalah penyakit modern yang semakinbanyak dan kualitas kesehatan rakyat yang sudah hamper mencapai tahap kritikal. Menyebabkan Amerika Serikat terpaksa mengeluarkan sejumlah besar uang untuk tujuan pengobatan. Untuk memahami resiko penyakit terhadap kesehatan manusia secara mendalam. Parlemen Amerika Serikat telah menunjuk “Badan Khusus Penelitian Nutrisi” untuk mengumpulkan para ahli terbaik negara untuk sama-sama mempelajari isu yang berkaitan dengan makanan.
1

meningkatkan daya penyembuhan diri untuk mencegah penyakit.Setelah 2 tahun menjalankan penelitian dengan teliti. Dr. ketiga. kebutuhan oksigen yang cukup. nutrisi yang seimbang. langkah pertama adalah memenuhi keperluan sel. Molekul ditunjukan pada 60-80 triliun sel yang terdapat dalam tubuh kita. Terapi pembaharuan molekul juga dikenal sebagai “Terapi Pembaharuan Sel”. Pengertian pengobatan pada “Terapi Pembaharuan Molekul” adalah penyembuhan melalui makanan yang ditekankan pada fisik dan mental manusia. Laporan tersebut menyatakan bahwa “penyakit modern tidak dapat diobati dengan pengobatan atau pembedahan … Jika sel tubuh mendapatkan nutrisi yang seimbang bagi sel merupakan bidang pengobatan yang baru. yaitu ilmu pemeliharaan kesehatan diri sendiri dan pencegahan penyakit. Yang dimaksud Terapi disini adalah cara penyembuhan yang tidak menggunakan obat-obatan.Linus Pauling. Teori ini juga telah mendapat pengesahan dari seorang ahli pengobatan dan ahli nutrisi yang paling terkemuka di dunia.Linus Pauling pernah meramalkan bahwa penyembuhan melalui makanan dalam Terapi Pembaharuan Molekul akan menjadi aliran utama dalam pengobatan di abad ke-21. kebutuhan air bersih dan murni untuk menyeimbangkan keadaan fisik dan mental. kedua. Penyebab utama penyakit adalah metabolisme sel yang tidak normal. Terapi pembaharuan molekul sudah terbukti sebagai penyelesaian terhadap penyakit modern pada zaman ini. Pertama. 2 . Penerima hadiah nobel sebanyak 2 kali ini. badan penelitian bertaraf dunia ini telah mengumpulkan hasil penelitian yang terkumpulselama lebih dari 150 tahun telah menghasilkan sebuah laporan setebal 5 ribu halaman tentang “Nutrisi dan Eleman yang Diperlukan oleh Manusia” sekaligus mengegerkan dunia pengobatan antarbangsa. Dr. Tujuan dasarnya adalah untuk menyediakan 3 unsur penting yang utama kepada sel-sel tubuh untuk menjalankan proses metabolisme. ‘Perbaikan’ berarti meperbaiki sel yang tidak normal untuk memastikan sel-sel mendapatkan nutrisi dan elemen penting dengan cukup dan seimbang. Jika kita ingin mencegah penyakit.” Terapi pembaharuan molekul diperkenalkan oleh organisasi pengobatan Amerika Serikat dan antarbangsa.

Terapi Pembaharuan Molekul adalah terapi yang dapat anda lakukan untuk mencegah penyakit. Pendek kata.Konsep penjagaan kesehatan Terapi Pembaharuan Molekul harus melalui 4 langkah berikut : Langkah 1 : Langkah 2 : Langkah 3 : Langkah 4 : Mendapatkan nutrisi yang seimbang Menambahkan pengambilan oksigen Menyingkirkan toksik dari tubuh (detoksifikasi) Penjagaan kesehatan Empat langkah Terapi Pembaharuan Molekul memastikan sel-sel tubuh memperoleh nutrisi yang secukupnya dan menigkatkan metabolisme sel yang normal. 3 . Terapi Pembaharuan Molekul menjadi penyelamat bagi semua penyakit modern dan merupakan jalan kearah kesehatan yang baik. metabolisme sel yang tidak normal adalah penyebab berbagai penyakit.

Dari zaman pertanian (tinggi serat. Akibat perubahan zaman. sehingga kita akan hidup dalam keadaan yang sehat. Jika sel-sel mendapatkan nutrisi yang secukupnya. Nutrisi yang diperoleh juga turut berubah. Akibatnya. air yang murni. Untuk memelihara kesehatan tubuh. arthritis dan sebagainya. kandungan vitamin dan mineral) hingga zaman perindustrian (tinggi protein. gaya hidup kita juga mengalami perubahan yang drastis. Dari jumlah dan jenis makanan yang banyak. 5. manakah yang paling kita suka? Apakah makanan tersebut dapat mempertahankan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita? Apakah makanan tersebut membantu kita kea rah kesehatan yang memuaskan? Apakah andamemahami nutrisi da apakah nutrisi itu? Nutrisi dapat dibagi menjadi 5 jenis utama : 1. 3. 4 . muncul berbagai jenis penyakit modern seperti jantung. 4. 2. karbohidrat protein lemak vitamin mineral Setiap jenis nutrisi mempunyai fungsi dan kepentingan yang berbeda. lemak. hipertensi.PENTINGNYA NUTRISI Tubuh manusia dapat tetap sehat karena mendapatkan nutrisi yang seimbang. diabetes. dan kesemuanya berkaitan dengan kesehatan kita. oksigen yang cukup. kekurangan salah satu nutrisi saja akan menimbulkan reaksi yang beratai yang seterusnya akan menyebabkan masalah kesehatan. serta kesejahteraan mental. dan karbohidrat) pola makan juga mengalami perubahan yang jelas. sangatlah penting untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang seimbang. tubuh manusia tidak akan dengan mudah terkena penyakit.

Burung atau unggas juga dapat “mandi di pasir” untuk memulihkan keadaan alami semua makhluk untuk meneruskan kehidupannya. 5 . Oleh karena itu. 4. minuman keras. Namun. 3. 2. kita dapat melakukan hal-hal seperti berikut : 1. menambahkan pengambilan oksigen melakukan sikap yang selalu optimis dan selalu gembira Memperbaiki pola makan. anugerah sepert ini tidak akan selama-lamanya. gaya hidup dan mempertahankan emosi akan membantu kita meningkatkan daya penyembuhan diri sendiri dan seterusnya melangkah kearah hidup yang sehat. Misalnya. makanan cepat saji dan sebagainya juga menjadi penyebab merosotnya daya penyembuhan diri sendiri. Tubuh manusia adalah suatu keajaiban. tahu mencari rumput yang sesuai untuk dimakan. stress. meningkatnya kemampuan penyembuhan diri sendiri kita sangat penting! Sebagai dasarnya. Kemampuan penyembuhan diri sendiri adalah salah satunya. Gaya hidup orang kota pada zaman sekarang terus menurunkan kemempuan penyembuhan alami kita. kita telah memiliki berbagai kemampuan yang istimewa yang dianugerahi oleh alam secara alami. kebiasaan pola makan. Sejak dilahirkan. 5. serta gaya hidup yang kurang sehat.PENYEMBUHAN DIRI SENDIRI Semua makhluk di dunia ini dianugerahi kemampuan yang istimewa. Merokok. kucing atau anjing yang sakit. melainkan dapat menurun seiring dengan meningkatnya usia kita. mendapatkan nutrisi yang seimbang konsentrasi asamdan alkali tubuh yang seimbang memperkuat sistem kekebalan tubuh berolahraga.

proses pembersihan tubuh harus dimulai dengan pembersihan sisa di dalan usus terlebih dahulu. 6 Faktor utama penyebab penyakit :  pencemaran udara  pencemaran sumber air  stress dan cara hidup yang tidak teratur  kurang olahraga  penggunaan obat tanpa pengawasan  pola makan yang tidak sehat Faktor penyebab penyakit ini akan menyebabkan pengumpulan sisi toksik dalam tubuh dan seterusnya menyebabkan penyakit kronik. usus Walaupun kita memiliki 5 saluran besar untuk menyingkirkan toksik. 6 . Sebelum menjalankan aktifitas penjagaan kebersihan hati. dari udara yang kita hirup. sumber makanan dan minuman atau obat-obatan yang kita gunakan. kita terpapar pada beribu-ribu jenistoksik dan bahan kimia. hati 2. Tubuh yang sehat sesungguhnya dimulai dari usus yang bersih. Tidak hanya di rumah tetapi juga di tempat kerja. Oleh karena itu. 5 Saluran Penyingkiran Toksik di tubuh manusia Tubuh kita mempunyai organ di bawah ini untuk menyingkirkan sisa atau toksik yang ditinggalkan oleh proses atau reaksi sembuh dari bahan kimia di dalam tubuh kita : 1. paru-paru 3.KEBERSIHAN USUS Setiap hari. Kita juga menggunakan berbagai jenis obat perangsang dan penenang tanpa pengawasan. pola makan kita sekarang juga mengandung kandungan gula yang berlebihan dan bahan tambahan dibandingkan dengan zaman dahulu. namun memiliki usus yang bersih dan sehat adalah sangat penting. kita perlu membersihkan sisi yang terkumpul dalam usus terlebih dahulu agar semua toksik yang berada dalam tubuh dapat dikeluarkan agar tidak tersebar ke seluruh tubuh. ginjal 5. Selain itu. darah atau system limfatik. kulit 4.

tidak nyaman. Oleh karena itu. Apabila tubuh kita diabaikan untuk jangka waktu yang panjang. minuman 3. Faktor-faktor yang berikut ini yang akan menentukan tahap pemulihan sel : 1. akan melakukan tugas perbaikan dan pemulihan pada sel yang tidak sehat. Reaksi seperti ini dianggap “reaksi penyembuhan”. Pengobatan modern sekarang hanya sampai pada membatasi isyarat-isyarat tersebut. Kita harus sadar bahwa adalah untuk sementara karena tubuh kita sedang berada dalam proses penyesuaian 7 . maka semakin lamalah waktu yang dibutuhkan ole sel-sel untuk sembuh.) adalah isyarat yang menunjukan metabolisme yang tidak normal. metabolisme sel akan mengalami perubahan. Kadar kekuatan dan waktu “reaksi” berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. dalam jangka waktu yang lama. istirahat dan bekerja 5. Semakin lama penyakit itu disimpan atau semakinn parah keadaan penyakit itu.MEMAHAMI ISYARAT TUBUH Sehat berarti sel-sel tubuh menjalankan fungsi metabolisme dalam keadaan yang normal. Olehkarena itu ia hanya mengobati penyakit. Sebaliknya. fungsi organ-organ di dalam tubuh akan mengalami kerusakan. Isyarat-isyarat ini merupakan jembatan yang menghubungkan kita dengan sel-sel.tubuh kita akan kembali pada keadaan yang sehat. rekreasi 4. olahraga 6. Berbeda dengan pengobatan modern. memahami sebab timbulnya isyarat tersebut dan kemudian memenuhi keprluan sel untuk mencapai keadaan penyembuhan suatu penyakit secara menyeluruh. Jika kita menerima isyarat tersebut. memenuhi kebutuhan sel. penyakit kronik dsb. metabolisme sel akan berbeda dari biasanya. pengobatan penyebab penyakit mementingkan signal. Pada saat memenuhi keperluan sel. sel-sel yang telah mendapatkan nutrisi yang sesuai. kita tidak perlu takut. makanan 2. bukan penyebab penyakit. jika kita tidak menghiraukan isyarat-isyarat tersebut. kesehatan mental Jika tubuh kita mengalami keadaan tidak nyaman dalam proses penyembuhan sel. Keadaan separuh sehat ( letih.

keadaan kesehatan kita pasti dapat ditingkatkan. Jika ditambah dengan cara kerja dan istirahat yang teratur.diri. membangun kembali keadaan kita. 8 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful