The Bender Visual Motor Gestalt Test

329

Gerakkan kertas ke sudut sembilan puluh derajat, lebih lanjut tidak harus dikatakan tentang hal itu, tetapi catatan penyimpangan tersebut harus dibuat. Ada pengecualian untuk ini. Ini mungkin terjadi ketika subjek memiliki lebih atau kurang lembaran yang ditutupi dengan gambar-gambar oleh waktu , ia dihadapkan dengan Gestalt 8, dengan sebuah figure yang memanjang. Dalam kasus ini diperbolehkan membiarkan subjek mengubah kertas "ke sudut sembilan puluh derajat untuk memiliki ruang yang cukup pada lembaran baru pada bagian bawah untuk menggambar figur ini. subjek A mungkin bertanya: "Di mana Anda ingin saya mulai? disini di bagian atas, atau di tengah-tengah lembar , atau di mana?" banyak orang mengatakan bahwa tidak masalah dari mana figur pertama ditempatkan asalkan semua sembilan desain muncul pada lembar yang sama. Penggunaan beberapa lembar kertas jarang terjadi, seperti yang ditunjukkan di tempat lain dalam bab ini. Selain penyajian kartu dalam urutan yang tepat, mereka pemeriksa tetap pasif dan diam. Anda mungkin perlu memberitahu subyek bahwa tidak penting berapa persis jumlah titik atau loop-nya, dan ia diharapkan untuk menggambar apa yang ia lihat. Seperti pernyataan dapat dilakukan dengan penyajian Kartu I jika subjek mulai menghitung titik pada gambar ini. (how ever)Akan tetapi, pernyataan ini tidak harus diulang, karena jumlah titik pada Kartu 3 adalah penting. Alasan lain untuk menahan diri dari (Insisting)bersikeras pada teori Gestalt yang umum dan tidak begitu banyak detail yang benar terletak pada kenyataan bahwa orang-orang yang sangat kompulsif akan bertahan dalam menghitung dan dengan demikian mengungkapkan beberapa kesulitan utama pada diri mereka. Proses memahami konfigurasi terjadi pada waktu serta dalam ruang yang tepat. Sebuah evaluasi uji Gestalt tidak hanya memperhatikan untuk melakukan penyelesaian dalam menyalin angka (faktor spasi), tetapi juga mempertimbangkan proses menyalin motorik (faktor waktu). Pemeriksa tidak mungkin akan terganggu sementara angka-angka ini disalin oleh subjek. Dia harus menonton, bagaimanapun, dan jika perlu membuat catatan pada lembar kertas terpisah. Itu cara yang dapat disalin Gestalten mengungkapkan Pentingnya petunjuk yang tidak dapat dijelaskan dalam catatan uji yang terselesaikan. Biasanya sembilan angka geometri diambil sebagai berikut:3 Gambar A. Pertama lingkaran dan kemudian berlian. Gambar I, Titik-titik dimulai pada sebelah kiri dan terus menuju kanan. ____ * Kartu dan Gambar adalah sama.
Perlindungan Tes Psikologi Klinis

330

Gambar 2. Loop mulai dari kiri dan diambil sebagai set tiga unit loop miring. Gambar 3. sebuah titik di sebelah kiri digambar terlebih dahulu. Tiga, lima, dan tujuh titik ditambahkan dari kiri ke kanan. Gambar 4. Pertama kotak terbuka dan kemudian kurva berbentuk lonceng. Gambar 5. Pertama setengah lingkaran dari titik, untuk menambahkan garis miring yang lurus dari sebuah titik. Hal ini cukup umum dilakukan untuk menarik garis pertama dan kemudian setengah lingkaran itu. Gambar 6. Pertama Garis horizontal bergelombang, garis kedua vertikal miring bergelombang. Gambar 7. Pertama garis Vertikal, kedua garis miring berpotongan. pembalikan ini sangat umum. Gambar 8. pertama garis memanjang, kedua gambar berlian di tengah. Instruksiinstruksi singkat yang ditambahkan untuk kepentingan pemeriksa saja. subjek harus menyadari cara yang benar menyalin gambar-gambar, sehingga penyimpangan itu mengungkapkan petunjuk diagnostik. Catatan uji yang mengikuti rangkaian arah tidak memerlukan komentar lebih lanjut. Namun demikian, banyak yang berbeda cara-cara di mana gambar-gambar ini bisa ditarik. Dari Gambar 28 yang ditawarkan adalah sebagai saran membantu pemeriksa untuk melacak penyimpangan yang mungkin terjadi dalam proses menggambar. Nomor dan panah ditemukan untuk menjadi sarana paling mudah untuk menandai penyimpangan. Jika pada Gambar A pertama berlian dan kedua ditarik lingkaran, nomor I dan 2 akan menunjukkan ini (Gambar 28, 1 ). Jika telah menjadi rotasi searah jarum jam atau berlawanan, sebuah panah kecil akan membantu (Gambar 28, 2 ). Jika tiba gilirannya subjek mengambil kartu, gambar bertanda "CR." (Card Rotation yang berarti rotasi kartu). Sebuah pembalikkan kertas ditunjukkan dengan "P.R." (Paper Rotation yang berarti Rotasi kertas). Sebuah panah yang memiliki inisial akan memberikan petunjuk dari rotasi (Gambar 28, 3 ). Panah akan menunjukkan perubahan arah pada Angka I dan 2 (Gambar 28, 4 dan 5 ). Rotasi ditandai sama seperti pada Gambar A. Hal ini berlaku untuk rotasi yang mungkin muncul berikutnya sebagai gambar. Sebuah deviasi yang paling sering diamati pada Gambar 3 terdiri dari gambar empat titik yang membentuk (backbone)tulang punggung pada pusat konfigurasi ini, yang ditambahkan titik-titik di atas dan di bawah ini. Sebuah panah lurus akan menunjukkan mode gambar ini (Gambar 28, 6 ). Panah dan nomor menjelaskan penyimpangan dalam menggambar Gambar 4, 5, dan 6 (Gambar 28, 7 , 8 , dan 9). Gambar 7 jarang membutuhan tanda penjelas, tetapi terjadi pada berlian di Gambar 8

Para psikolog yang menggunakan tes ini dalam pekerjaan sehari-hari tidak akan selalu menemukan penyimpangan dengan tanda tersebut. Dalam hal jumlah yang sama digunakan dalam Gambar A. Sebuah pengecekan dengan membaca . Karena alasan ini bahwa pengamatan terhadap tindakan menyalin. Contoh berikut akan membuat hal ini lebih jelas: Saya baru-baru ini memeriksa seorang mahasiswa berusia delapan belas tahun yang mengalami kesulitan dalam membaca. monografi Bender [3] berisi banyak contoh yang menjelaskan penyimpangan psikopatologis. Metode untuk Menunjukkan Distorsi dalam Bender Visual Motor Gestalt Test Direproduksi gambar 332 Proyektil Tes Psikologi Klinis dapat ditarik pertama kali. Begitu Banyak contoh yang jelas dan mempersiapkan diri untuk memberlakukan peminjam interpretasi klinis.GAMBAR 28. yakni sangat penting.

tes Bender Gestalt menawarkan semacam (breathing Spell)mantra bernapas. Kemudian dia menambahkan dua titik lagi pada garis pertengahan tiga titik. Konstruksi ini secara hati-hati mengungkapkan kurangnya spontanitas dan imajinasi. Pada bagian mana suatu tes baterai yang seharusnya mencakup dalam Bender Gestalt Test diberikan? Seseorang tidak dapat membuat aturan yang keras dan akhir karena seleksi tes akan tergantung pada kebutuhan dan tujuan dalam setiap kasus. memberikan subjek aktif berperan dalam situasi tes setelah pembentukan konsep pasif untuk (ink blots)blots tinta. dan memiliki kecenderungan obsesif-kompulsif. kebijaksanaan dan kesadaran sendiri merupakan kebutuhan khusus bagi subjek . Tanpa pengamatan yang dekat hasil tesperformansinya ini tidak akan menunjukkan titik terang di masa yang akan dating. Petunjuk penting untuk kesulitan-nya ditemukan pada saat mengamati cara ia menggambar Gambar 3. Karena kesederhanaan yang terkandung di dalamnya. membaca paragraf dan makna. Namun mungkin perlu untuk memberikan tes sebagai tugas pertama dalam tes baterai jika subjek yang tegang atau khawatir dan jika ia merasa tidak dapat melakukan tugas-tugas lainnya yang diberikan kepadanya. Saya telah menemukan hal yang paling bermanfaat untuk mengelola The Bender Visual Motor Gestalt Test-333 Bender Gestalt Test setelah Test Rorschach diberikan. Gangguan ini disebut dengan reading disability (Ketidakmampuan membaca) yang terutama disebabkan oleh kekakuan yang parah dan (blocking)memblokir kepribadiannya. empat titik dan akhirnya selesai dengan menambahkan satu titik di atas dan satu titik di bawah empat garis pertengahan. memastikan bahwa jaraknya sama . satu di atas dan satu di bawah. Kemampuannya untuk menyalin gambar sederhana dapat berfungsi sebagai jaminan untuk istirahat dalam sesi pengujian. Menurut beberapa psikolog. Dia mencetak nilai 99 di persentil pada kosa kata. Psikiater kemudian menegaskannya untuk merujuk kebenaran observasi ini dan menyatakan bahwa gadis ini telah berada di bawah perawatan psikiatri untuk beberapa waktu karena menderita obsesif-kompulsif neurosis yang parah. untuk garis pertengahan ditambahkan dua titik-titik. Semua itu mengindikasikan bahwa tes ini tidak menghasilkan dan menilai (entity) satu kesatuan tunggal tetapi itu dapat menjadi bagian dari tes baterai. Dia mulai dengan menggambar empat titik tengah. Keluhan utamanya adalah ketidakmampuan untuk mempertahankan apa yang ia baca. Lalu ia menambahkan dua titik. dan empat. tiga.perbaikan tes menunjukkan bahwa gadis ini tidak menderita readingdisability. Dia paling benar menyalin gambar Bender Gestalt dan secara (perfunctory manner)acuh tak acuh. dan kecepatan membaca. dan juga mempersiapkan jalan untuk gambaran tokoh manusia . sebuah (Geometrical)geometris keputusasaan melekat pada dirinya atau secara rasional menghabiskan waktu untuk menjalin hubungan.

Ketika itu terjadi. Hutt [13. Penomoran setiap desain biasanya adalah manifestasi neurotik. tetapi sering ada ketegangan. 24]. (the Clinician)dokter harus menentukan saat yang tepat untuk dirinya sendiri. keterbatasan. yang diperkenalkan kepada Gestalt tes oleh saya. tetapi penempatan gambar-gambar di lembar yang sama itu sendiri merupakan hal yang sangat menarik dan sangat sering mengungkapkan pola Gestalt. Kita yang bekerja sangat erat wkh Bender memiliki lebih atau kurang mengikutinya cara pendekatan. yang meliputi beberapa fotokopi . Angka 7 dan 8 Mei mencapai Angka Ke A. 2.dalam setiap kasus. Sedapat mungkin adalah keinginan untuk memiliki semua sembilan angka di sama selembar kertas. Anggar off tokoh masing-masing dari depan dengan garis pensil harus dianggap. harus selalu menggunakan tes ini pada waktu yang tepat dalam penggunaan tes baterai. tidak teratur pola. Beberapa orang memulai dari bagian atas lembar dan meletakkan gambar berikutnya langsung di bawah gambar sebelumnya. Bender penghilangan instruksi uji pada tahun 1938 monografi nya telah menyebabkan berbagai prosedur administrasi. Sebuah tumpang tindih tokoh tidak jarang. The garis bergelombang Gambar Mei 6 memperpanjang Ke beberapa tokoh lainnya. Produksi akhir mereka mungkin terlihat sangat rapi dan teratur. karya bawah. i. Bender Gestalt Test harus diberikan sebelum menggambar tokoh manusia dan tidak setelah mereka menggambarnya. Untuk sebuah alasan yang dinyatakan (elsewhere)di bagian lain memberikan kontribusi yang pasti. Hal ini menjadi lebih terlihat saat semua gambar menempati kurang dari satu setengah lembaran. atau salah satu dari yang lain. berusaha untuk bekerja sesuai instruksi untuk administrasi. Bender telah menunjukkan bahwa organisasi dari semua angka-angka pada lembaran kertas yang sama itu sendiri sebuah Gestalt fungsi. Kesan dari sesuatu 334 Perlindungan Tes Psikologi Klinis menjadi berantakan atau tidak jelas dalam kepribadian yang sedang dievaluasi biasanya dikonfirmasi oleh data uji lain. angka kehilangan mereka Individualitas dan hasilnya adalah beberapa semacam ceroboh. sebagai tanda dari neurosis parah atau mungkin bahkan sebagai sinyal bahaya prepsychotic orang lain dapat mulai di tengah lembar. dan mungkin kompulsif atau menghambat kualitas dalam mengorganisasikan gambar. Biasanya satu pertemuan sangat sedikit kesulitan dalam menyalin tokoh tunggal. menurut kami hadir empiris pengetahuan tentang tes ini. Biasanya praktek seperti mungkin tidak signifikan klinisdiagnostik lain mungkin nilai dari suatu Indikasi miskin kemampuan perencanaan dan menurunkan ambang untuk antisipasi. dan kemudian memanfaatkan bagian atas dari lembaran kosong untuk tokoh apa pun tetap ditarik.

keterbatasan yang. Kasus-sepuluh yearold anak skizofrenik dapat disebut sebagai contoh. dimana tes ini dapat menjadi kendaraan melalui yang istimewa keasyikan dapat diungkapkan. Dia disebut "produksi akhir nya sebuah" kompas. Penyelesaian akhir tes oleh karena itu tidak hanya memberitahu kita bagaimana fungsi subjek diberikan dalam bidang visual-motor-nya. Beberapa Angka ini bergabung bersama dengan garis pensil. sehingga menghancurkan yang Gestait asli dan menciptakan sesuatu yang baru yang Ideologi melayani nya. Daripada menyalin Gambar A. Bender sendiri belum terlalu kuat menekankan satu atau modus lain administrasi. Dia kemudian dibagi lingkaran angka ini menjadi delapan bagian dan diberi label segmen bergantian A dan B. unsur frustrasi atau mungkin inhibisi ditambahkan untuk tugas itu. Lalu ia menarik Gambar A di pusat dan berpagar itu ke The Bender Visual Motor Gestalt Test-335 kanan dan kiri dengan goresan pensil yang patah. hampir selalu dialami sebagai frustrasi. atau reaksi terhadap. cermat.lembar. ia meletakkan tiga garis pensil horisontal pada pertama lembar. Dalam karyanya Panduan Tentatif ia menganjurkan bahwa subjek dapat digunakan sebagai banyak lembar kertas yang dia inginkan. Memang benar bahwa ketika subjek mengatakan sebelumnya bahwa angka semua harus dibuat pada lembar yang sama kertas. Kecenderungan untuk menempatkan sebagian besar tokoh Ms di tengah kertas memiliki kesamaan tertentu dengan berpegangan pada pertengahan-line di Test Rorschach. Dalam waktu kurang dari satu persen dari seluruh contoh di mana tes ini diberikan memilikinya telah diperlukan untuk memasok lembar tambahan. terganggu. atau mungkin bingung. overrefinement instruksi tersebut tidak diperlukan untuk tes sederhana ini. Anak ini dibutuhkan tiga lembar untuk melengkapi gambar. Ada mengucapkan untuk mengabaikan kenyataan unsur tes. obsesif. tapi ia bersandar towrard penggunaan satu lembar. Kasus-kasus di mana beberapa lembar kertas yang diperlukan untuk menyelesaikan tes ini jarang terjadi. ceroboh. penyimpangan tersebut dalam diri mereka adalah yang penting nilai diagnostik. Prosedur tersebut pemandangan dan mengabaikan fakta penting diagnosisnya bahwa organisasi akhir atau distribusi sembilan angka pada lembar yang sama merupakan fungsi Gestalt ditambahkan dalam merasakan bahwa penanganan tugas seperti itu menunjukkan apakah seseorang sangat menghambat. khususnya orang sangat terganggu. . tetapi juga mengungkapkan penanganan nya. dalam arti lebih luas. " dan diuraikan pada posisi relatif setiap segmen.

Bender poin dari dalam dirinya Instruksi bahwa tes ini harus digunakan dalam Sehubungan dengan baterai secara teratur metode eksplorasi. atau. mungkin menunjuk ke Gestalt gambar dari orang ini dan berkata meyakinkan: "Lihat bagaimana nicelv Anda menarik pada tes ini! Anda telah menunjukkan bahwa Anda bisa menarik "Hanya. Kami harus belajar. yang pertama harus mencari pengembangan genetik fungsi visual-motor Dalam manusia. dia mungkin menolak dan negara: "Bahwa aku tidak bisa lakukan. Aku tidak tahu cara menggambar. yang menulis gambar menjadi produk-oleh dan memiliki makna. Keuntungan lain dari uji terletak pada kenyataan bahwa Hal ini tidak waktunya dan bahwa hal itu dapat dikelola dengan validitas yang sama dengan anak muda serta orang dewasa pikun. Kami tidak terlahir dengan aparat siap-dilakukan melalui yang kita rasakan. mengintegrasikan. " Tes Gestalt memiliki 'keuntungan tambahan ketika diberi Dalam tes. menunjukkan bahwa grafik upaya pertama anak-anak kecil bermain motor murni. Bender menyatakan bahwa itu coretan dari anak yang sangat muda "dilakukan demi kesenangan ekspresi motor. Sangat mudah bahwa mata pelajaran yang paling mudah copy angka-angka tanpa banyak bertanya. Goodenough /"///. Aku termiskin di dunia artis "Atau. ia dapat memberikan alasan yang sama untuk menunjukkan ketidakmampuannya untuk menarik seseorang.Diagnosis faktor kepribadian dan mungkin penyimpangan tidak semata-mata harus didasarkan atas temuan-temuan dari tes ini. Apabila subjek diminta untuk menggambar sosok manusia. Anak kecil tidak mengalami persepsi sebagai orang dewasa tidak. kita harus menguasai proses-proses ini melalui tahapan yang berurutan 336 Perlindungan Tes Psikologi Klinis pematangan. dalam dirinya dan skala gambar anotasi bibliografi. PENAFSIRAN DATA TEST BENDER Gestalt Sebelum penyelidikan ke dalam aplikasi klinis dari tes ini dilakukan. Mereka yang dilakukan oleh gerakan lengan besar . individu yang sangat terganggu akan mencoba menawarkan argumen lain setelah seperti pelajaran yang membuktikan nya kemampuan grafis sendiri di luar pertanyaan. Dalam kasus-kasus seperti itu. lebih baik. Billingslea [8] juga menunjukkan bahwa pengamatan dari tes ini "Harus dikaitkan dengan pengetahuan yang didapat dari data klinis lainnya sebelum gambar total kepribadian mencoba. dan mengatur stimuli. menafsirkan.

Wertheimer's Gestalt prinsip tidak berlaku untuk awal grafik fase pematangan. "tetapi Apakah tidak terkesan dengan jumlah mutlak atau ukuran. baik oleh anak sendiri atau diamati oleh dia pada orang lain. Ini menambahkan catatan pengakuan sosial dan partisipasi. titik. hal itu mengarah ke pengulangan. dan kontinuitas. Dorongan juga memungkinkan anak kecil untuk mengekspresikan dirinya dalam media selain bahasa dengan makna dan melampirkan ideologi tersebut "representasi non-objek. Setelah formulir ini sadar telah dikuasai. dextrad searah jarum jam. dan gerakan melingkar. Itu loop tertutup untuk nya rumah-rumah di malam hari setelah anak-anak The Bender Visual Motor Gestalt Test-537 pergi tidur dan pintu depan telah ditutup." * "seri". Itu loop tertutup merupakan dasar untuk semua bentuk dirasakan. Itu anak kecil menangkap arti "massa. Melalui berbagai pengalaman motor. Anak kecil tidak memiliki niat mewakili atau menyalin bentuk-bentuk khusus. Sebuah penyelidikan menjadi siklus pematangan representasi grafis menunjukkan bahwa pada motor energi awal lengan membentuk loncatan untuk tindakan." A-tiga-yeareight bulan gadis berusia menarik jumlah loop tertutup dan terbuka dan menjelaskan bahwa loop terbuka adalah rumah-rumah dengan pintu terbuka. ia belajar untuk menggambar lingkaran. jarak. atau mengkritik oleh orang lain. Alasan lain untuk pembentukan dari dan preferensi untuk angka bulat terletak pada anatomi pembangunan aparatur rupa kita. bulat. i jj dan Bender dan Woltmann [J] telah dijelaskan faktor motor pematangan yang menyebabkan objek representasi dengan bahan plastik. ukuran. Ini sebagian hasil karena keterbatasan anatomi lengan adalah tetap pada bahu. dan garis menjadi lengkung dan bulat. Undistinguishable berliku-liku garis. Mereka menandai awal disiplin motor-energi dan transisi dari liar menulis ke motor koordinasi dan organisasi. .dalam berputar. berpusar berlawanan jika tangan kiri yang digunakan "[3] Krautter [. Sebuah berayun bebas dari hasil bergandengan melengkung. yang adalah sebuah bola. atau pendulum gelombang jika anak menggunakan tangan kanan. dan berbagai jenis eksperimen. dikagumi. pengelompokan. atau ubunches hal. Anak menjadi sadar akan fakta bahwa impuls motor mengakibatkan catatan terlihat permanen yang bisa dilihat. Ini merupakan upaya grafis awal yang sangat penting tahap perkembangan untuk anak yang sedang tumbuh. Arah lebih penting bagi anak kecil dari jarak. dan di sinistrad.

seperti sebagai huruf-huruf abjad. diajarkan konsep-konsep sosial formal. dan pada saat yang sama diperkenalkan membaca. tingkat. Pada saat ini anak mulai bersekolah. Sosial-emosional pengembangan dan pencarian untuk pertumbuhan kognitif juga bermain sangat bagian penting dalam pembangunan ini. diperintahkan untuk menyalin formulir dengan makna tertentu. Cepat diferensiasi bentuk. . Adalah pada tahap perkembangan pematangan yang Wertheimer's prinsip-prinsip Gestalt memperoleh validitas. yang merupakan fungsi yang rumit yang tidak hanya mengakui setiap huruf tetapi juga menggabungkan formulir dengan fonetik.Pematangan Pada Anak Normal. belajar untuk menghambat impuls motor sendiri. jatuh tempo dari aparat motor. dan kapasitas untuk representasi objek terjadi antara keempat dan ketujuh tahun.

.tingkat tahun tua.

. Beberapa tingkat. studi.lingkaran. Itu lainnya.

[3]. Mayoritas .

.

Meskipun .

pasien. Ini bukan .Sangat orang.

prosedur.5 [3]. .

Total .sebagai Ada berikut: Itu kali.

Ini Berbagai .skizofrenia.

Itu .

Sejak .

1. . 3. 2.

3.dan sebagainya. 1. . 2.

Perlu alat. Mereka .

fitur. " .Rumah Sakit Umum.

Itu KESIMPULAN .kondisi.

3. Vol. y. 10. 7. .uji. 4% . ? 8. PUSTAKA 2. . . DAFTAR /.

13. 12. 17. 22. 74. 21.n. . 16. 20.

27. 24. . 26./.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful