Cara Menginstal Mikrotik

Diposkan oleh Pingin Pintar??? Baca Blogg Ini... Hari ini saya akan menjelaskan cara menginstal mikrotik yang sangat mudah. bagaimana caranya??? Cara menginstal mikrotik: 1. masukkan cd mikrotik ke dalam cd/dvd room. 2. Setting bios komputer anda, pada booting awal (first boot)nya adalah cd/dvd room anda. 3. setelah di setting maka komputer anda akan booting pertama kale ke cd/dvd room anda. Jika berhasil maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

4. Pencet tombol "A" untuk memilih semua konfigurasi. klik tombol "M" untuk memilih konfigurasi minimal. klik tombol "SPACE" untuk memilih konfigurasi secara manual. 5. jika sudah yakin maka klik yombol "I" untuk memulai menginstal.

6. Jika muncul seperti gambar diatas maka kita disuruh memilih memakai konfigurasi yang lama (jika sudah pernah menginstal mikrotik) atau tidak.Klik tombol "Y" untuk menyetujui, atau klik tombol "N" untuk tidak menyetujui. 7. Setelah itu akan muncul peringatan yang maksudnya adalah memberitahu kita bahwa

. Dan pada password enter aja. setelah itu akan muncul tampilan login. keluarkan kaset mikrotik anda... 10. Setelah komputer anda restart maka anda akan diminta untuk check disk atau tidak. "admin" (tanpa tanda petik) pada Mikrotik Login.semua data akan hilang dan menanyakan apakah kita yakin atau tidak. atau klik tombol "N" untuk tidak menyetujui. 9. Klik tombol "Y" untuk menyetujui. 8. jika muncul seperti gambar dibawah ini maka proses instalasi telah selesai. karena password defaultnya tidak ada password. Klik tombol "Y" untuk menyetujui. setelah itu tekan enter untuk merestart komputer anda secara otomatis. atau klik tombol "N" untuk tidak menyetujui..

Jika berhasil maka akan muncul gambar tampilan awal mikrotik (lihat gambar dibawah ini).11. Menandakan anda telah berhasil menginstal mikrotik. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful