Mycobacterium tuberculosis

Mycobacterium tuberculosis

Mycobacterium tuberculosis adalah bakteri penyebab penyakit tuberkulosa.[1] Mycobacterium tuberculosis pertama kali dideskripsikan pada tanggal 24 Maret 1882 oleh Robert Koch. Bakteri ini juga disebut abasilus Koch.

Treponema pallidum
Treponema pallidum

yang bersifat motile yang umumnya menginfeksi melalui kontak seksual langsung, masuk ke dalam tubuh inang melalui celah di antara sel epitel. Organisme ini juga dapat ditularkan kepada janin melalui jalur transplasental selama masa-masa akhir kehamilan. Struktur tubuhnya yang berupa heliks memungkinkan Treponema pallidum pallidum bergerak dengan pola gerakan yang khas untuk bergerak di dalam medium kental seperti lender (mucus). Dengan demikian organisme ini dapat mengakses sampai ke sistem peredaran darah dan getah bening inang melalui jaringan dan membran mucosa. Pada tanggal 17 Juli 1998, suatu jurnal melaporkan sekuensi genom dari Treponema pallidum. Treponema pallidum pallidum adalah bakteri yang memiliki genom bakterial terkecil pada 1,14 juta base pairs (Mb) dan memiliki kemampuan metabolisme yang terbatas, serta mampu untuk beradaptasi dengan berbagai macam jaringan tubuh mamalia.

Mycobacterium leprae
Mycobacterium leprae

Treponema pallidum merupakan salah satu bakteri spirochaeta. Bakteri ini berbentuk spiral. Terdapat empat subspesies yang sudah ditemukan, yaitu Treponema pallidum pallidum, Treponema pallidum pertenue, Treponema pallidum carateum, dan Treponema pallidum endemicum. Tulisan ini akan membahas Treponema pallidum pallidum yang merupakan penyebab sifilis. Treponema pallidum pallidum merupukan spirochaeta

Mycobacterium leprae, juga disebut Basillus Hansen, adalah bakteri yang menyebabkan penyakit kusta (penyakit Hansen).[1] Bakteri ini merupakan bakteri

sejenis bakterium yang biasa ditemukan dalam tanah di seluruh dunia. mereka berubah bentuk kembali ke bentuk spora. Hal ini diperlihatkan oleh Robert Koch pada tahun 1877. dan juga Bakteri Penyakit kresek/BLB (bacterial leaf blight) pada padi oleh Xanthomonas oryzae menjadi penyakit terpenting di bidang pertanian dalam tiga tahun terakhir. Mycobacterium leprae mirip dengan Mycobacterium tuberculosis dalam besar dan bentuknya. B. bakteria ini akan mulai berkembang biak dalam hewan tersebut dan akhirnya membunuhnya. Jika memasuki sejenis herbivora. merujuk kepada penghitaman kulit pada korban. Saat gizigizi hewan tersebut telah habis diserap. anthracis adalah bakterium pertama yang ditunjukkan dapat menyebabkan penyakit. Suhu optimum untuk perkembangan penyakit adalah 30ºC. Bacillus anthracis mempunyai gen dan ciri-ciri yang menyerupai Bacillus cereus.intraselular. Bakteria ini umumnya terdapat di tanah dalam bentuk spora. XANTHOMONAS ORYZAE Bacillus anthracis Bacillus anthracis Bacillus anthracis adalah bakterium Gram-positif berbentuk tangkai yang berukuran sekitar 1x6 mikrometer dan merupakan penyebab penyakit antraks. Sepuluh tahun yang lalu penyakit ini tidak pernah dianggap sebagai penyakit penting sehingga penelitian terhadapnya pun juga kurang. dan lalu terus berkembang biak di bangkai hewan tersebut. Hamdan Madani Kelas XC 11/3/2010 7:37 PM . yang berarti batu bara. dan dapat hidup selama beberapa dekade dalam bentuk ini. leprae merupakan grampositif berbentuk tongkat.[2] M. pantogen kepada larva Lepidoptera. menyerupai Bacillus thuringiensis. Nama anthracis berasal dari bahasa Yunani anthrax ( ). Karena penularan utamanya melalui percikan air. hujan angin akan sangat memperberat penyakit karena pabila terjadi peningkatan suhu rata-rata akan mendorong perkembangan penyakit ini.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful