Qt Senam Otak Yukz…..

Banyak dari qt, walaupun belum lanjut usia alias masih muda, sudah sering lupa. Banyak yang gitu kan?? Nah, gimana sih caranya supaya qt tuh ga’ cepat pikun. Salah satu yang akan dibahas di sini adalah senam otak Qt tau bahwa otak qt terdiri dari dua belahan kanan dan kiri. Namun apakah qt juga mengetahui bahwa menurut penelitian, 85% orang lebih dominant mengandalkan otak kirinya (berpikir logis dan rasional, menganalisa, bicara, berorientasi pada waktu, dan hal-hal rinci). Padahal, dengan menggunakan mengoptimalkan seluruh bagian otak, fungsi otak dapat dioptimalkan. Sayangnya, hanya sedikit orang yang mampu melakukannya. Apa sih senam otak itu??? Senam otak merupakan serangkaian latihan berbasis gerakan tubuh sederhana, dibuat untuk merangsang otak kiri dan kanan (dimensi otak dan lateralitas); bagian yang meringankan otak terkait atau merelaksasi pemfokusan); belakang depan (dimensi dengan

merangsang

sistem

perasaan/emosional, yakni otak tengah (limbis) serta otak besar (dimensi pemusatan). Gerakan Sakelar Otak: Sakelar otak (jaringan lunak di bawah tulang selangka di kiri dan kanan tulang dada) dipijat selama 20-30 detik dengan satu tangan, sementara tangan lainnya memegang atau memijat sebelah kanan dan kiri pusar. Mengoptimalkan pengiriman pesan dari otak kiri ke kanan atau sebaliknya, meningkatkan penerimaan oksigen, dan menstimulasi aliran darah agar lebih lancar mengalir ke otak. Guna: mengoptimalkan keterampilan motorik halus, memperbaiki sikap tubuh, meningkatkan energi, mengurangi stres visual dan relaksasi tengkuk serta bahu. Gerakan Silang

mengoptimalkan jenis pekerjaan seperti organisasi.. mengurangi mabuk perjalanan dan tekanan di kuping karena perubahan ketingian.. mendengar. pendengaran dan penglihatan.Gerakan ini mengaktifkan hubungan kedua sisi otak dan merupakan gerakan pemanasan untuk semua keterampilan yang memerlukan penyeberangan garis tengah bagian lateral tubuh. memperbaiki pernapasan. Tombol Imbang Tekan ’tombol imbang’ -— 4-5 cm ke kiri dan ke kanan dari garis tengah/lekukan di batas rambut antara tengkorak dan tengkung di atas tulang belakang -— sementara tangan satunya menyentuh pusar. kepekaan indrawi untuk keseimbangan. Sekian dulu yah yang dibahas dari senam otak. Meningkatkan konsentrasi. Guna: mengoptimalkan pekerjaan menulis. Mengaktifkan gerakan mata dari kiri ke kanan. moga bermanfaat yah… . selama 30 detik. Tombol Bumi Ujung salah satu tangan menyentuh bawah bibir. membaca dan memahami. pengambilan keputusan. pembukuan. Mengurangi kelelahan mental (stres). Untuk mencegah ketegangan otot. meningkatkan harmonisasi penglihatan (binokular). sebelum memulai latihan. yah syukur banget deh.kalo mw dicoba. perancangan seni. memakai telepon atau komputer. Di sentuh selama 30 detik atau 4-6 kali tarikan napas penuh. pemikiran asosiatif. mengoptimalkan pekerjaan menulis laporan. meningkatkan stamina. menjernihkan pikiran dan menjaga badan tetap relaks Guna: mengerti konsep yang tersirat (saat membaca). Meningkatkan koordinasi dan konsentrasi. ujung jari lainnya di pinggir atas tulang kemaluan (15 cm di bawah pusar). Jumlah air yang harus dikonsumsi sekitar sepertiga kali berat tubuh. mengkritisi. sebaiknya minum beberapa gelas air putih.

multiply.com/journal/item/92 .http://verapermata.