Diabetes dan Terapi Tai Chi Saya cukup terkejut ketika saya mulai mencari penelitian tentang manfaat

Tai Chi untuk diabetes. . . itu sangat sulit didapat. Karena pada wajah, Tai Chi tampaknya mungkin menawarkan banyak manfaat kepada seseorang dengan diabetes. Tai Chi dikenal untuk merangsang mikrosirkulasi di praktisi, dan merupakan teknik manajemen stres yang sangat efektif, dan sangat lembut membakar sejumlah besar kalori. Bahkan, Tai Chi benar-benar dapat membantu tubuh menemukan tingkat kimia homeostatis. Sebagai contoh, dalam sebuah studi tentang seks hormon Tai Chi ditemukan memiliki "efek menyeimbangkan" pada kimia hormonal peserta, menurunkan kadar estrogen abnormal tinggi pada pria yang lebih tua, sedangkan menaikkan tingkat estrogen abnormal rendah pada wanita yang lebih tua. Temuan-temuan dalam penelitian lain membuat saya percaya bahwa ada mungkin sudah penelitian besar dilakukan pada manfaat Tai Chi & Qigong untuk orang-orang dengan diabetes, mengingat bahwa temuan-temuan dalam penelitian lain setidaknya pada awalnya menunjukkan Tai Chi & Qigong mungkin menawarkan banyak pasien diabetes . Tapi, seperti saya katakan, tidak muncul ada banyak di luar sana dalam hal "tai chi & qigong sebagai terapi diabetes tambahan," setidaknya dari lembaga-lembaga Barat. Namun, beberapa studi lembaga medis Cina memiliki hasil yang sangat menarik. Sebuah Universitas Beijing Pengobatan Cina dan Farmakologi studi menemukan bahwa gula darah dapat diturunkan berhasil dengan melakukan latihan qigong. 42,9 persen pasien dalam penelitian ini adalah mampu mengambil obat yang lebih sementara memiliki makanan pokok lebih. Juga, sebuah studi Nanjing University menemukan bahwa latihan Tai Chi membantu untuk mengatur gangguan metabolisme DM tipe 2 dengan obesitas geriatrik dengan mengatur sistem sarafendokrin dalam tubuh. Jadi, mengapa tidak ada lebih penelitian medis Barat pada ini? Sayangnya, kurang dari satu setengah dari satu persen dari dana NIH pergi ke semua penelitian alternatif atau "gratis" teknik kesehatan. Artinya bahwa yoga, meditasi, Herbologi, homeopati, dll dll membagi semua yang kecil, irisan kecil dari porsi dana NIH. Sampai NIH memberikan perhatian yang memadai / pendanaan untuk Tai Chi & Qigong (Chi Kung) penelitian, banyak bermanfaat bagi masyarakat dengan berbagai penyakit telah menikmati dari Tai Chi & Qigong tidak akan dinikmati oleh jutaan orang lain dengan kondisi seperti itu. Karena dokter akan kekurangan pengetahuan yang diperlukan untuk memberitahu pasien mereka dari Tai Chi & Qigong sebagai pilihan terapi yang mungkin layak, sampai penelitian yang memadai dilakukan.

. yang menyatakan "Pasien dengan diabetes retinopati aktif tidak harus berpartisipasi dalam latihan yang melibatkan tegang atau angkat berat. artikel kami di Dunia Tai Chi & Qigong Hari yang . Inzucchi.. Seperti biasa. orang harus pernah merawat diri. dengan peningkatan risiko berikutnya terik dan ulserasi Pasien dengan kerusakan hati yang progresif dari gula darah tinggi. MD.s Adam B. Silvio E. Anda dapat meminta dokter untuk melakukan penelitian ini untuk Anda.com 'pada diabetes menjelaskan bahwa jenis latihan praktik pasien sangat penting untuk kesejahteraan mereka. mari kita lihat rekomendasi saat ini untuk terapi diabetes. Tapi. Tai Chi terbukti untuk menjadi latihan yang efektif yang tidak hanya memberikan manfaat kardiovaskular (kira-kira sama dengan aerobik dampak moderat)." British Heart Foundation mengatakan bahwa penelitian itu "kabar baik" dan Tai Chi bisa diadopsi ke dalam program pengobatan di Inggris di masa depan "news. karena kegiatan ini dapat menimbulkan kerusakan mata. dan harus selalu pendekatan semua terapi mungkin dalam hubungannya dengan dokter mereka. Pasien juga harus menyadari bahwa kerusakan saraf yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi dapat menyebabkan hilangnya sensasi di kaki. untuk sekarang. BBC News Sabtu. dan manfaat kardiovaskular. s Informasi situs kesehatan Top5plus5. bahkan lebih dari surfing. harus diperingatkan tentang risiko gagal jantung dan kematian mendadak. Dr. MD. Sekali lagi. tapi mengejutkan mengingat sifat dampak lembut rendah Tai Chi. Mayerson. " Tai Chi mungkin menawarkan janji tentang kesehatan jantung sangat penting untuk penderita diabetes. olahraga. ". dan kemudian membandingkan manfaat Tai Chi sistematis untuk melihat apakah itu mungkin cocok terapi yang baik untuk diabetes. Pada 9 Oktober 2004. Artikel-artikel ini dimaksudkan untuk merangsang dialog antara Anda dan dokter Anda. dan pencapaian berat badan ideal adalah komponen utama dari setiap jenis [terapeutik 2 diabetes] rejimen.Tidak pernah kurang. dan hampir sebagai sebanyak ski menuruni bukit.. Dalam sebuah artikel diposting pada Pasca Sarjana Kedokteran Online.bbc. menyatakan bahwa "Diet. Untuk mencapai manfaat tersebut membakar kalori. dengan suatu latihan selembut Tai Chi mungkin penting bagi mereka dengan diabetes. aku mengingatkan semua orang untuk tidak memperlakukan diri. dan dokter Anda dan lembaga penelitian medis untuk melakukan lobi atas nama Anda untuk mendapatkan terapi kesehatan alami yang kuat seperti Tai Chi sepenuhnya diteliti sehingga Anda memiliki pilihan maksimum yang mungkin untuk protokol kesehatan Anda. membakar sejumlah besar kalori. melaporkan "Tai Chi 'dapat mengobati gagal jantung.

Tekanan Darah Tinggi dan Terapi Tai Chi Jalan kembali pada tahun 2003. Harapan kami adalah bahwa hal ini akan mengarah pada pembagian yang lebih realistis dari dana penelitian medis terhadap Tai Chi & Qigong (Chi Kung). Tai Chi dapat digunakan sebagai suatu modalitas alternatif dalam merawat pasien dengan hipertensi ringan. Ekuador. aku bertanya sekelompok muda mahasiswa kedokteran cerah jika mereka sadar bahwa Tai Chi ditemukan untuk mengurangi tekanan darah tinggi. dengan seorang wanita dikenal karena pengetahuan tentang obat tradisional India. namun perluasan terapi standar untuk memasukkan apa pun yang terbaik untuk pasien. Satu hati-hati. "Oh. Namun. aku pernah mendengar itu. Aku menangkap sekilas mengapa ketika saya sedang tinggal di kota pegunungan indah Otavala. Ketika saya mengikuti mereka. Seorang wanita muda yang cantik menjawab. dan terapi kesehatan alami. dan mungkin menyelamatkan beberapa pasien dengan hipertensi kronik ringan potensi efek samping negatif dari obat seumur hidup kronis. kita berharap bahwa peneliti akan pendekatan Tai Chi & Qigong dengan keinginan untuk mencari tahu "mengapa ia membantu banyak orang" daripada dengan agenda untuk membuktikan bahwa tidak bekerja. Masa depan kesehatan seharusnya tidak menjadi perang antara terapi alternatif dan terapi standar. mungkin miliaran dolar setiap tahun. ya. tapi aku tidak akan pernah meresepkannya. dan mudah-mudahan antara dokter dan institusi kesehatan. Tur muda mahasiswa kedokteran Amerika berhenti di sini untuk mendengarkan dan belajar dari tur wanita India kebun herbal nya." . Visi kami untuk masa depan adalah bahwa dokter juga akan mulai menemukan sendiri apa Tai Chi dan teknologi kesehatan Qigong harus menawarkan pada tingkat pribadi sebagai Tai Chi semakin ditawarkan melalui universitas medis untuk calon perawat dan dokter. Journal of Alternatif dan gratis Kedokteran 9 Oktober isu melaporkan sebuah studi menemukan bahwa Tai Chi "dapat menurunkan tekanan darah dan hasil perubahan profil lipid yang menguntungkan dan meningkatkan status kecemasan subjek '. Banyak di bidang medis adalah advokat besar seperti visi. dan Dunia Tai Chi & Qigong merayakan Hari usaha mereka. Oleh karena itu. hal ini sebagian besar belum terjadi. " Penelitian ini meletakkan cara untuk menyelamatkan masyarakat kita. Cara yang studi dilakukan adalah sama pentingnya seperti jika studi dilakukan. dengan efek ekonomi yang menjanjikan.dimaksudkan untuk merangsang diskusi antara Anda dan dokter Anda.

benar juga bahwa setiap resep obat tidak bekerja pada setiap orang baik. Hari ini. Ini adalah pertanyaan yang mendalam dan penting kita perlu meminta sebagai pasien dan konsumen. aku asumsi bank memori-anaknya membesarkan gambar yang sama.com lay out APA yang "stres respon" Suami. kita akan mencoba sesuatu yang lain. sebuah artikel KESAWAN 17 Maret 2005. Saya menyarankan kepada mahasiswa kedokteran muda bahwa ia menganggap bahwa berkali-kali saya sudah ke dokter. dan dia mengeluarkan sebuah buku resep dan menjelaskan. dan melihat bagaimana hal itu bekerja untuk Anda. Dalam artikel mereka. mengapa universitas medis kami memberikan siswa kesan bahwa mereka tidak boleh meresepkan Tai Chi. atau "melawan atau lari" melibatkan reaksi kelenjar pituitary kita melepaskan hormon adrenokortikotropik (ACTH).Aku bertanya mengapa. dan dia menjawab bahwa dia tidak bisa karena dia tidak tahu apakah itu akan berhasil. tanpa mengajar mereka tentang penelitian Tai Chi. " Sebagian besar dari kita akrab dengan ini. staf Mayo Clinic Dibuat diumumkan di mereka mayoclinic. mereka menjelaskan bahwa respon stres. yang jika berhasil dengan mereka. Jadi. dan Efek ekuitas Yang telah tubuh PADA. Ini merupakan inti Masalah Darah Tinggi tekanan dan perubahan Fisik stres kronis tanggapan illicite Yang menciptakan atau memperburuk kondisi hipertensi. yang menetapkan efek domino sinyal kelenjar lain untuk memproduksi hormon tambahan. hari ini kita bahkan pemahaman yang lebih baik dari Tai Chi potensi daripada yang kita lakukan beberapa tahun yang lalu. Sebab. dan profesional kesehatan harus mulai menanyakan pertanyaan ini secara teratur untuk memenuhi tugas sumpah Hipokrates mereka. tetapi menawarkan kebanyakan GOOD EFEK SAMPING termasuk sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan sehat sistem pernapasan. dan oleh terlihat bingung di wajah siswa. dan jika itu tidak jadi 't melakukan pekerjaan. bisa menikmati seumur hidup bebas dari kronis dan mahal obat? Dan tidak hanya melakukan itu. memang benar bahwa ia tidak mengurangi hal itu pada setiap orang. Kita lebih jelas PADA Persis mengapa Tai Chi suatu Terapi adalah Yang KUAT untuk Penderita tekanan Darah Tinggi. seperti . dan apa yang menandakan untuk pasien masa depan mereka. Meskipun Tai Chi studi lakukan menunjukkan bahwa Tai Chi memang membantu menurunkan tekanan darah tinggi. sehingga ketidaktahuan atau data disimpulkan bukan merupakan penjelasan diterima dari universitas medis kami yang melatih dokter masa depan kita. "Mari kita memberikan ini mencoba. Namun. karena kita tahu itu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi banyak orang.

Dalam sebuah artikel yang indah oleh Jeanie Lerche Davis di WebMD Medical News berjudul 'Obat' The Misterius Meditasi (rel = nofollow http://my. dan memiliki lima praktisi meditasi lama mengambil otak MRI scan saat bermeditasi. yang dilakukan oleh Dr Amparo Castillo-Richmond.htm).webmd. bahwa akan terjadi perubahan fisiologis dalam tubuh.menciptakan efek jangka physiciolgical abadi yang menurunkan tekanan darah tinggi dan bahkan membantu unclog arteri untuk membalikkan penyakit jantung. yang berdampak pada tubuh. dengan pengulangan.com/content/article/25/1728_ 57992. Dr Benson informasi WebMD dalam artikel tersebut oleh Davis. menderita tekanan darah tinggi. atau lebih dari 90 juta orang Amerika. yang menemukan sebuah kenyataan yang menakjubkan melalui penelitian mereka.kelenjar adrenal yang banjir darah sungai dengan hormon stres. Di sini sekarang adalah bukti bahwa pikiran. Banyak dari kita pengalaman ini efek domino pemicu dan hormon harian. yang juga profesor kedokteran di Harvard Medical School. lebih spesifik pada tekanan darah tinggi yang menimpa orang kulit hitam. hasilnya dapat merusak pikiran dan tubuh. seperti "kortisol" dan "adrenalin. Temuan ini dipimpin Dr Castillo-Richmond untuk membuat pernyataan sangat menarik. meditasi menyebabkan respon relaksasi. " Majalah Stroke melaporkan pada studi yang didanai oleh Institut Kesehatan Nasional.. . dll.. Kelompok ini hanya menggunakan diet dan latihan melihat dinding arteri mereka semakin tebal. itulah sebabnya sekitar 1 / 3 orang Amerika. Kelompok bermeditasi melihat pengurangan ketebalan salah satu arteri yang memasok darah ke otak. berdampak pada otak. dari Universitas Maharishi. yang mengindikasikan bahwa darah kurang mengalir melalui ke otak. Pemotongan tepi ilmuwan seperti Dr Herbert Benson. denyut jantung. berusaha untuk membuktikan bagaimana efek ini dapat ditampilkan secara objektif. Kami tahu. tapi kami tidak bisa membuktikannya. Kami tahu bahwa jika Anda berpikir dengan cara tertentu. Yang bagian otak yang menjadi aktif dari ketenangan itu adalah mereka yang mengontrol metabolisme. Yang menunjukkan bahwa aliran darah meningkat.." Dr Benson. "Ada ketenangan mencolok di seluruh otak yang didokumentasikan melalui MRI.. Presiden Mind / Body Institute di Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston... ia menulis tentang bagaimana peneliti tersebut menemukan bahwa "meditasi memang bisa menjadi obat . dalam bentuk pengulangan." Ketika frustrasi harian kehidupan biasa's memicu efek ini berulang-ulang.

efisiensi Lebih dalam kegiatan sehari-hari. yoga. ini bergema di tempat lain. hipertensi. seperti sakit kepala. kemampuan lebih besar untuk menangani masalah. Yang membuat temuan Dr Benson dan Dr Castillo-Richmond bahwa teknik meditasi dapat secara dramatis mengubah stres kami memproduksi "melawan atau lari" respon dengan cara yang sehat bahkan lebih indah. kecepatan napas. kemarahan dan permusuhan." Bahkan. dan segala bentuk rasa sakit. Dr Benson menjelaskan. menurut Dr Herbert Benson. "Tenang: Teknik untuk membantu Anda mencapai ketenangan" yang juga menjelaskan mengapa relaksasi ini penting dan apa yang mungkin Anda alami dengan mempraktikkan alatalat yang akan membantu Anda bersantai. depresi ringan dan sedang. Peningkatan konsentrasi. Benson bahwa sifat berulang tindakan seperti berdoa rosario. Memperlambat laju Anda bernapas. atau tai tindakan fisik chi's berotot repetitif yang memberikan harapan besar untuk mengurangi kecemasan. Mengurangi tekanan darah. Mengurangi ketegangan otot. Mereka detail bagaimana Anda dapat meningkatkan respon tubuh terhadap stres. Mereka pergi untuk menjelaskan bahwa berlatih teknik relaksasi dapat membantu Anda mengalami: Lebih sedikit gejala penyakit. seperti: Memperlambat detak jantung Anda.com juga merekomendasikan Tai Chi untuk latihan relaksasi dalam sebuah artikel berjudul. bahwa respons relaksasi dipicu oleh bentuk-bentuk berulang-ulang [seperti tai chi. tanggapan sedikit emosional seperti marah. seperti . Meningkatkan aliran darah ke otot-otot utama. tetapi sampai 90% dari penyakit lain mengirim kami untuk dokter sedang disebabkan oleh stres. Mayoclinic. Mengurangi kebutuhan oksigen. detak jantung. dan sakit. kecemasan. dll] dapat menyebabkan metabolisme menurun. tekanan darah."Ini mungkin untuk membalikkan penyakit jantung melalui meditasi. ketakutan dan frustrasi. yoga. Konsep dari Tai Chi menjadi alat yang efektif untuk mengurangi atau bahkan menghindari insiden tekanan darah tinggi atau penyakit lain bersama-sama. tidak hanya hipertensi. dan gelombang otak juga lebih lambat "menegaskan. Jadi. yang diperparah oleh stres. penyimpangan jantung. menangis. waktu dan waktu lagi saat kami mulai memeriksa satu manfaat tertentu Tai Chi. energi Lagi. diare mual.

dan sangat meningkatkan keseimbangan praktisi. atau sedikit lebih dari $ 100 juta yaitu $ 28 miliar (sekitar) anggaran tahunan.. jatuh tua ringkih subyek. kekuatan. Faktanya adalah bahwa kurang dari 5% dari Institut Nasional Kesehatan anggaran pergi ke penelitian terapi alternatif. Tai Chi tidak lebih. tetapi secara dramatis meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. pada orang sehat dan mereka yang telah menjalani operasi bypass arteri koroner serta orang-orang dengan gagal jantung. pikiran yang mengejutkan seperti sebagian kecil dari penelitian kesehatan dolar akan Tai Chi. Tai Chi terbukti menjadi terapi bermanfaat yang tidak hanya tidak memiliki efek samping yang buruk.. hipertensi. seperti yang dilaporkan pada lokal NBC's WCAU Kesehatan (rel = nofollow http://wcautvhealth. Mengingat studi di atas. tai chi. Para penulis artikel menulis. terapi aroma. terapi herbal.ip2m.menurunkan tekanan darah tinggi. fleksibilitas dan kebugaran kardiovaskular dan mengurangi risiko jatuh penatua. meditasi.5%. Jantung dan prasarana fungsi pernafasan dicatat .. pijat. dan bidang besar seluruh sistem kesehatan alternatif untuk perebutan . Untuk rekap. "Secara keseluruhan. penelitian ini melaporkan bahwa jangka panjang Tai Chi praktek memiliki efek menguntungkan pada promosi kontrol keseimbangan. dan rasa sakit. stres dan kecemasan pada orang sehat ". tapi untuk tujuan kita di sini mendalam realitas ini cukup untuk menunjukkan secara tepat mengapa benar-benar dipercaya bahwa Tai Chi semakin dicermati begitu sedikit dalam dolar penelitian medis. menurunkan kejadian kecemasan dan depresi. kita melihat seluruh alam semesta potensi pembukaan sebelum kami. Mereka menambahkan cara aktual yang Tai Chi memberikan imbalan ini tidak dikenal. Sebuah artikel dari Archives of Internal Medicine.cfm?pt=itemDetail&Item_ID=112735&Site_Cat_ID=77) menjelaskan program penelitian Tai Chi di Tufts-New England Medical Center di Boston mengungkapkan banyak. infark miokard akut. meninggalkan yoga. . sekitar 1 / 3 dari penduduk Amerika menderita tekanan darah tinggi.com/index. fungsi pernapasan. kalau itu bisa menyelamatkan begitu banyak dari penderitaan kronis dan mungkin beberapa dari obat mahal seumur hidup kronis. dan fleksibilitas dalam mata pelajaran yang lebih tua. arthritis dan multiple sclerosis Manfaat juga ditemukan untuk keseimbangan..

Sudah saatnya kita semua mulai mengajukan pertanyaan bahwa semua konsumen yang baik harus bertanya. untuk mendapatkan pilihan kesehatan yang terbaik yang tersedia. jika dokter Anda dekat-berpikiran untuk apa pun kecuali kelompok tertentu pilihan kesehatan. pertanyaan selanjutnya adalah. Tai Chi: Is It Besar untuk Berat Badan? Apakah Anda mencari cara untuk menurunkan berat badan? Jika Anda. "Mengapa tidak setiap dokter penawaran sebagai pilihan untuk pasien dengan hipertensi. sebagai resep?" "Mengapa tidak semua polis asuransi yang mencakup resep tersebut untuk Tai Chi?" Mintalah dan kamu akan menerima. bahkan ketika penelitian menunjukkan pilihan Anda mungkin akan lebih luas. Bentuk-bentuk maju dari Tai Cha jujur dapat memberikan latihan besar. dan mendorong semua untuk membuat pilihan kesehatan dalam hubungannya dengan dokter mereka. Salah satu alasan untuk itu adalah karena Tai Chi dianggap sebagai bentuk seni bela diri. itu lebih dari mungkin bagi Anda gunakan untuk menurunkan berat badan ketika belajar dan berlatih Tai Chi. ada kesempatan baik bahwa Anda telah mencoba sejumlah latihan yang berbeda atau kegiatan untuk membuat Anda kembali ke bentuk atau membantu Anda menurunkan berat badan. "Apa cara terbaik / produk untuk kesehatan saya?" Jika Tai Chi adalah produk tersebut. Apakah salah satu kegiatan yang terjadi untuk memasukkan Tai Chi? Jika Anda belum mencoba memasukkan Tai Chi ke dalam rencana latihan Anda. Artikel ini tidak menganjurkan perawatan diri. Anda harus tahu bahwa jumlah berat yang . Namun. daripada waktu untuk berbicara yang baik dengan dokter anda mengenai kemungkinan pelebaran pilihan Anda. disarankan bahwa Anda melihat ke dalam melakukannya. Sementara Tai Chi tidak selalu langsung berhubungan dengan berat badan. Ketika datang untuk berlatih Tai Chi dan berat badan. Meskipun ada beberapa Tai Chi bentuk dasar. ada beberapa bentuk yang lebih maju. bentuk-bentuk yang ideal untuk individu-individu dari segala usia untuk menyelesaikan. Kita harus menjadi informasi dan konsumen kesehatan menuntut. sehingga mungkin membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda mencari untuk belajar Tai Chi. ketika Anda pertama kali memulai. sebagai bentuk latihan adalah lebih baik daripada tidak dari latihan sama sekali . Di sisi lain. Meskipun Anda kemungkinan besar akan mendapatkan pergi ke depan. . Anda juga akan ingin memulai makan makanan yang sehat. Banyak Tai Chi DVD dan buku-buku memiliki instruksi langkah demi langkah tentang bagaimana melengkapi berbagai bentuk Tai Chi. jika belajar Tai Chi merupakan kegiatan pertama yang Anda telah berpartisipasi dalam beberapa saat. Misalnya. atau kegiatan. Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki sejumlah pilihan yang berbeda. sehat bugar. Cukup menghilangkan makanan berlemak dari diet Anda atau menonton bagaimana makanan banyak Anda makan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan lebih ketika berlatih Tai Chi. Diet sehat dan program latihan. disarankan bahwa Anda berbicara dengan dokter Anda sebelum Anda mulai belajar dan berlatih Tai Chi. Kelaskelas instruksional sering diajarkan dalam kelompok dan oleh para pakar Tai Chi. mungkin akan tergantung pada aktivitas Anda saat ini. jika Anda seorang berolahraga teratur. masih disarankan bahwa Anda berbicara dengan seorang profesional pertama. Tai Chi kelas yang tersedia untuk masyarakat umum. Anda tidak mungkin melihat penurunan berat badan yang signifikan segera. Anda mungkin ingin untuk berpikir tentang pembelian sejumlah Tai Chi DVD atau buku. Di banyak daerah di Amerika Serikat. jika anda tertarik untuk menggunakan Tai Chi untuk membantu Anda menurunkan berat badan.Anda benar-benar akan kehilangan. adalah cara sempurna untuk tidak hanya menurunkan berat badan. Anda mungkin dapat melihat sedikit penurunan berat badan segera. tetapi dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Seperti banyak rencana latihan lain. seperti belajar Tai Chi. tapi mendapatkan tubuh Anda menjadi bentuk. Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa Tai Chi tentu saja tidak bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. olahraga. Seperti halnya program latihan lainnya. Jika Anda tertarik dalam menurunkan berat badan atau setidaknya mendapatkan sesuai dengan Tai Chi.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful