Memodifikasi Boot.

ini untuk boot yang tepat
Hai Pernahkah Anda di mana dalam situasi di mana komputer Anda memiliki lebih dari satu entri pada layar boot menu Windows XP? Sebagian besar waktu salah satu masukan bahkan tidak bekerja di tempat pertama, dan kemudian anda terpaksa ke salah tekan tombol atau tunggu 30 detik setiap waktu. Ini berarti bahwa Anda Boot.ini memiliki lebih dari satu entri untuk mengikuti saat boot. Jadi, mengedit dan memodifikasi script dapat memecahkan situasi ini. Pastikan Anda tahu apa yang Anda lakukan ketika Anda sedang bermain dengan file boot.ini, sangat sensitif, jika Anda mess up dengan itu Anda bisa berakhir dengan masalah boot. Pikirkan aman. I) Fungsi dan Tujuan Boot.ini Boot.ini adalah salah satu dari file pertama yang datang ke dalam bermain ketika sistem Windows XP dihidupkan. Ini adalah file teks yang disimpan di root sistem, sehingga biasanya C: boot.ini \\. Karena file sistem penting, atribut-atribut diatur ke tersembunyi, sistem, read-only untuk melindunginya. Itu berarti bahwa tidak akan muncul dalam daftar file di My Computer atau Windows Explorer kecuali Windows default pengaturan diubah untuk menampilkan file tersembunyi. Boot.ini berisi lokasi dari sistem operasi Windows XP pada komputer. Jika ada sistem multi-boot, lokasi dari setiap sistem operasi lain juga terkandung. Selama proses startup, fungsi dari Windows XP file bernama "Ntldr" bertanggung jawab untuk mendapatkan sistem operasi yang layak dimuat dan Ntldr terlihat di boot.ini untuk mencari tahu di mana sistem operasi berada dan apakah menu harus ditampilkan. Boot.ini juga bisa memasukkan entri memberikan opsi boot seperti Safe Mode atau Recovery Console. Salah satu alasan paling umum untuk mengedit boot.ini adalah untuk mengurangi batas waktu "" order setting.in untuk mempercepat booting. Hal ini mudah dicapai dengan menggunakan System Configuration Utility (sering disebut msconfig). Buka Start-Run dan masukkan "msconfig". Kotak yang ditunjukkan di bawah akan terbuka. Klik tab "BOOT.INI" dan angka yang ditampilkan berikutnya akan terbuka. Isi dari file boot.ini ditampilkan dan sejumlah pengaturan konfigurasi yang tersedia. Di bagian kanan tengah adalah sebuah kotak tempat pengaturan untuk Timeout dapat diubah. Contoh ini adalah untuk sistem dual-boot dan lain alasan umum untuk mengedit adalah untuk mengubah sistem operasi baku dalam pembuatan dual-boot. Perhatikan bahwa ada tombol "Set Default" dan juga sebagai tombol "Move Up" dan "Move Down" (berwarna abu-abu di sini). Jika ada beberapa entri di layar boot, agar mereka dapat disusun kembali di sini. Ada juga beberapa opsi lanjutan bahwa pengguna komputer berpengalaman dapat melihat. Fungsi-fungsi lain yang dibahas dalam referensi Microsoft di sidebar.

Buat backup dari aslinya sebelum changement dari boot. Ingat ini ketika melakukan pengeditan. mengubah nilai timeout. pastikan sistem operasi standar adalah benar. atau mengedit file secara manual. 4.ini yang Meskipun Anda dapat memodifikasi file Boot. Tidak ada alasan untuk menampilkan menu jika Anda hanya membuat satu pilihan. Klik Mulai. sebagai yang harus menunjuk ke salah satu item dalam daftar (biasanya bagian atas satu).exe hanya tersedia di Windows XP Professional.ini di Notepad dengan pergi ke Run \\ Start dan mengetikkan berikut notepad c: boot. kemudian hapus centang pada pilihan "Waktu untuk menampilkan daftar sistem operasi". Anda bisa klik kanan pada My Computer dan pilih Properties. pergi ke Advanced \\ Startup dan Pemulihan \\ Pengaturan seperti yang ditunjukkan di bawah ini: Dalam dialog Startup dan Pemulihan. Catatan utilitas Bootcfg. Pada prompt perintah. 1. dan tutup dialog. . Setelah itu. dan menu harus pergi IV) Way Microsoft Memodifikasi Boot. Tulis: bootcfg /?. Utilitas ini tidak tersedia dalam Microsoft Windows XP Home Edition. atau ketik sysdm. 2. Anda akan melihat pilihan yang sama yang biasanya Anda lihat dalam menu boot. III) Nonaktifkan Menu Boot Easy Way Daripada mempertaruhkan sesuatu yang mengacaukan secara manual mengedit file.ini \\ Dalam file ini. Bantuan dan parameter untuk Bootcfg.exe. dan tidak benarbenar ada alasan baik untuk mengedit file secara manual. Perhatikan khusus default item =. Oleh karena itu. kemudian klik Jalankan.ini dengan menggunakan dialog Startup dan Pemulihan. di mana Anda dapat memilih sistem operasi default. Bootcfg.exe akan ditampilkan.ini. metode berikut menggunakan utilitas baris perintah. bagian ini tidak berlaku untuk Windows XP Home Edition. 3.cpl ke dalam kotak Run Start \\ untuk membuka jendela System Properties. Pada titik ini Anda harus dapat reboot.II) Menghapus Salah Boot Menu Option di XP Sekarang Anda bisa membuka file boot. Pada kotak teks Open. yang jauh lebih aman. Tip: Segala sesuatu setelah karakter "=" pada baris default harus sesuai dengan segala sesuatu sebelum karakter "=" pada sistem operasi [bagian]. ketik cmd. Anda hanya dapat menonaktifkan menu boot sama sekali.

dan kemudian klik Save As. 3. arahkan ke Baru di menu . klik Edit.cpl. kemudian klik Properties. ketik sysdm. kemudian klik OK.Menambahkan sebuah Sistem Operasi Pada prompt perintah. 3. Pada tab Advanced.INI untuk dijadikan sistem operasi default. kemudian klik Properties. -AtauKlik Mulai. Klik kanan My Computer. Pada Notepad. Di bawah System Startup.INI dari yang salin harus dibuat. ketik: Bootcfg / timeout # mana # menentukan waktu dalam detik setelah default sistem operasi akan dimuat. kemudian klik OK. Ini akan membuka file di Notepad siap untuk mengedit. klik Pengaturan di bawah Startup dan Pemulihan. Pada tab Advanced. ketik: Bootcfg / default / ID # Dimana # menentukan entri boot id di bagian sistem operasi dari file BOOT.ini 1.ini Menyimpan Backup Copy Boot. klik Jalankan. klik File pada Menu bar. dan di mana # menentukan entri boot ID di bagian sistem operasi dari file BOOT. ketik: Bootcfg / copy / d Deskripsi Sistem Operasi / ID # Dimana Sistem Operasi Deskripsi adalah uraian teks (misalnya Windows XP Home Edition). 5. -AtauKlik Mulai.INI (misalnya 2 untuk sistem operasi kedua yang terdaftar. V) Anda harus melakukan backup dari boot. Menghapus Sistem Operasi Pada prompt perintah. 2. 4. klik Edit. klik Pengaturan di bawah Startup dan Pemulihan. ketik: Bootcfg / menghapus / ID # Dimana # menentukan entri boot ID yang Anda inginkan untuk dihapus dari bagian sistem operasi dari file BOOT. Klik kanan My Computer. ketik sysdm. Klik kanan di area kosong dari kotak dialog Save As.ini untuk Verifikasi Perubahan 1.cpl. Di bawah System Startup. Menetapkan Time Out Pada prompt perintah. Pengaturan Default Sistem Operasi Pada prompt perintah. klik Jalankan. 2. Buka File Boot.

2. gunakan alat baris perintah BCDEdit. sebuah alat canggih yang ditujukan untuk administrator dan profesional TI. BCD ada di sini. Dalam versi Windows.INI hilang. dan kemudian. 1. 6. Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi. Sistem mengklik dan Pemeliharaan. dan kemudian klik Folder.ini: 1. seperti menghapus entri dari daftar sistem operasi yang ditampilkan.konteks. Boot informasi disimpan dalam file Registry seperti disebut Boot Konfigurasi Data (BCD) toko. kemudian klik Properties. Anda masih dapat mengubah sistem operasi Windows akan terbuka secara default. kemudian klik tombol Simpan untuk menyimpan salinan cadangan dari berkas Boot. Windows Vista dan Windows 7 memiliki keduanya membuat tugas langsung mengedit file BCDEdit rumit karena tidak ada teks lagi didasarkan sebagai file boot. dan kemudian tekan tombol ENTER untuk membuat folder bernama temp. VI) Windows Vista BOOT. Klik kanan My Computer. kemudian klik OK. Klik tab Advanced. dan kemudian klik Sistem. Pada panel kiri. ketik sandi atau memberikan konfirmasi. 3. klik Edit.ini. klik Pengaturan di bawah Startup dan Pemulihan.ini telah digantikan dengan Boot Konfigurasi Data (BCD). dan dapat diterapkan untuk platform komputer yang menggunakan cara lain dari dasar input / output system (BIOS) untuk memulai komputer. pilih default sistem operasi dan . Jika Anda perlu membuat perubahan pada BCD. klik Jalankan.ini itu. File ini lebih serbaguna dari boot. klik Pengaturan. 4. untuk temp misalnya. dengan menggunakan System di Control Panel. 3. Pada tab Advanced. Edit File Boot. Jika komputer Anda adalah konfigurasi multiboot. ketik sysdm. klik Advanced sistem pengaturan.cpl. Klik dua kali folder baru bernama temp. 7. Di bawah sistem startup. Di bawah System Startup. file boot. -AtauKlik Mulai. 2.ini. Ketik nama untuk folder baru. klik Control Panel. di bawah Startup dan Pemulihan. Sistem Open dengan mengklik tombol Start.ini Untuk melihat dan mengedit file Boot. dan berapa lama untuk menampilkan daftar sistem operasi.

c: bcdedit> / (hapus 50c73d4f-e6b3-11DA-bc73-d30cdb1ce216) Kita bisa melihat bahwa sekarang boot loader hilang. Kami dapat menggunakan informasi ini untuk menghapusnya. kita dapat melihat bahwa boot loader bernama Microsoft Windows adalah salah satu yang tidak diperlukan. Anda tidak akan melihat layar boot lagi karena hanya ada satu boot loader. . Anda dapat menggunakan hanya (sekarang) untuk memodifikasi boot loader. pertama membuka jendela Command Prompt menggunakan administrator.jumlah waktu untuk menampilkan daftar sistem operasi. Setelah perubahan. Untuk menggunakan bcdedit. Ketik bcdedit untuk melihat daftar boot manager dan boot loaders.c: bcdedit> Dari daftar. Pengidentifikasi untuk boot loader (50c73d4f-e6b311DA-bc73-d30cdb1ce216). dan kemudian klik OK.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful