ANGKET MOTIVASI SISWA Petunjuk Pengisian Angket : 1.

Tulis nama, kelas, nomer absent dan nama sekolah anda. 2. Pilihlah salah satu jawaban yang sesuai dengan yang anda lakukan dan alami dengan memberikan tanda (X). 3. Setiap jawaban anda adalah benar, sehingga jangan terpengaruh dengan jawaban temanteman anda. 4. Jawaban anda tidak mempengaruhi nilai tes/raport anda.

1. Saya selalu mempelajari materi kimia yang akan diajarkan oleh guru . a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 2. Saya berusaha mengerjakan sendiri setiap ulangan kimia yang diberikan oleh guru. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 3. Saya berusaha mengerjakan soal kimia yang sulit sampai saya bisa. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 4. Saya merasa tidak puas jika belum bisa mengerjakan soal kimia yang saya kerjakan. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 5. Saya merasa malas mengerjakan soal-soal kimia yang ada dibuku atau LKS. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 6. Saya tidak mempunyai keinginan yang kuat untuk belajar kimia. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 7. Saya selalu mengerjakan pekerjaan rumah untuk bidang studi kimia. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 8. Saya tidak mencari sumber pelajaran yang lain untuk bidang studi kimia selain buku paket yang diberikan oleh sekolah. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 9. Saya berusaha mengikuti jam tambahan atau les privat untuk bidang studi kimia. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 10. Saya selalu siap, jika sewaktu-waktu guru mengadakan ulangan kimia. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 11. Saya suka mencontek Pekerjaan Rumah teman daripada mengerjakan sendiri. a. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Tidak Pernah 12. Saya menjadi tidak bersemangat jika melakukan kesalahan dalam menyelesaikan soal kimia.

a. Sering d. Sering d. Saya merasa pelajaran kimia tidak berguna dan membingungkan. Tidak Pernah 25. Kadang-Kadang b. Saya merasa malas untuk mencari hal-hal dalam kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan kimia. Kadang-Kadang b. Sering d. Sering d. Orang tua saya menciptakan suasana rumah yang tenang saat saya akan ulangan kimia. a. Tidak Pernah 15. Sering d. Tidak Pernah 23. Sering d. a. Sering d. Selalu c. Selalu c. a. Saya merasa senang jika pembahasan materi pada kimia menggunakan alat peraga. Kadang-Kadang b. Saya selalu memperhatikan guru ketika ia sedang mengajar. Selalu c. Selalu c. Selalu c. Kadang-Kadang b. Kadang-Kadang b. a.a. Selalu c. Saya tidak merasa tertarik dengan setiap pokok bahasan dalam kimia. Selalu c. Selalu c. Kadang-Kadang b. Sering d. Selalu c. Tidak Pernah 16. Kadang-Kadang b. Sering d. a. Selalu c. Sering d. Tidak Pernah 22. Saya menganggap Kimia adalah pelajaran yang sulit. Tidak Pernah 20. Tidak Pernah 24. Saya selalu mengkondisikan diri untuk tidak membuat kegaduhan yang dapat mengganggu teman saat proses belajar mengajar. Orang tua saya akan menanyakan hasil ulangan Kimia saya. Selalu c. a. Kadang-Kadang b. Selalu c. Tidak Pernah 13. Tidak Pernah 21. Sering d. Dengan adanya Pekerjaan Rumah akan mendorong saya untuk lebih mendalami bahan pelajaran kimia. Jika guru memberikan tugas dikelas. Tidak Pernah 18. a. a. Guru Kimia selalu memberikan pujian jika saya bisa mengerjakan soal kimia. Kadang-Kadang b. Tidak Pernah 14. Kadang-Kadang b. Kadang-Kadang b. Sering d. Selalu c. saya lebih suka bergurau dengan teman dan mencontek jika akan dikumpulkan. Kadang-Kadang b. a. Tidak Pernah 19. Saya tidak senang jika mendapat pujian dari guru ketika saya bisa mengerjakan soal di depan kelas. Sering d. Tidak Pernah . Kadang-Kadang b. Tidak Pernah 17. Sering d. a. a. Selalu c. a. Kadang-Kadang b.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful