REKAPITULASI KASUS HUKUM GURU – GURU YANG DITANGANI OLEH LKBH - PGRI PROVINSI TAHUN ANGGARAN 2009

PROVINSI : NUSA TENGGARA BARAT
NO. .,,, NAMA GURU ALAMAT SEKOLAH KASUS UPAYA HUKUM KET

1.

Drs. Mursidi

SDN 1 MAMBALAN

Dijadikannya tersangka kepala sekolah Dari pihak LKBH PGRI SDN 1 Mambalan karena persoalan melakukan upaya hukum telah dilakukan para

-

tabungan sekolah yang penggunaannya yakni tidak jelas oleh para guru sehingga mediasi

dengan

S.berujung pada ditahannya sang kepala guru guna penyelesaian sekolah selaku pimpinan sebagai awal namun menemukan penyelesaian kasus tersebut tidak titik sehungga penanggung jawab disekolah tersebut. LKBH oleh PGRI piahk NTB . Sumidah. sampai sekarang kasus tersebut sampai bergulir ke pengadilan 2. Si SDN – SMP Satu Atap Batu Rintang Mutasi kepala sekolah SD – SMP satu Telah dilakukan upaya atap Batu Rintang yang terhitung tanggal mediasi 23 November 2009 atas nama Sumidah.

S.Si yang pada saat itu berlangsung dalam penanganna kasus pembangunan tersebut gedung sejak gedung kepala tanggal ini yaitu dengan pendekatan pembangunan sedangkan macet melakukan terbengkalai sekolah baik secara kekeluatgaan secara dunia yang lama telah menandatangani MOU maupun sampai selesai dengan dimutasinya kepala institusional sekolah lama dengan serta merta juga pendidikan sekolah ditutup kepala sekolah lama tidak dikasi masuk lagi oleh wali murid hal ini dilakukan pembangunana untuk dan melaksanakan perubahan sampai sekarang ini kepal sekolah yang baru ini dilarang karena kepala sekolah yang baru mempunyai hubungan baik dengan Kadis Dikpora ketersinggingan sehinngga wali murid memicu dan pembangunan SD .SMP satu atap yang sumber dananya dari dana BLOKGRAND .

4.menjadi macet 3. Ramli Umar.Sos SMPN 3 Gunung Sari Saudara Ramli diperiksa dalam kasus Dalam hal ini LKBH pidana dugaan tindak pidana korupsi yang PGRI akan melakukan - ` dilakukan dalam kapasitas sebagai ketua langkah PKBM TUNAS BANGSA pembelaan yaitu terhadap kasus tersebut penyelewengan dan keaksaraan fungsional yaitu dengan melakukan (KF) tahun 2007 di desa Lembah Sari. Kecamatan batu layar. S. Bima PGRI Kota Kota Bima Para guru melakukan aksi demonstrasi Upaya terkait belum terbayarnya uang kesra para ditempuh hukum oleh yang LKBH - .

Kelima PC tersebut pengirimkan surat .Kota Bima oleh pemerintah Kota PGRI NTB dalam hal Bima yang berdampak pada keluarnya ini adalah akan maklumat atau pernyataan Walikota Bima melaporkan Pemda Kota yang mengharamkan para guru untuk Bima dan kelima PC melakukan demontrasi terkait beberapa hal tersebut ke Mapolda yang teruarai menjadi beberapa poin yang NTB baik secara Pidana akibat dari pada keluarnya maklumat maupun secara tersebut menyebabkan 5 0rang ketua PC Administrasi di Kota Bima menyatakan mengundurkan diri akibat ketakutan dimutasi oleh walikota.guru se.

.pengunduran diri dengan menggunakan Kop Pemda Kota Bima ke PGRI Kota Bima yang tembusannya juga disampaikan juga ke PGRI Provinsi dalam hal ini PGRI Provinsi NTB merasa tersinggung dengan surat tersebut karena bertentangan dengan AD/ART organisasi PGRI.

SH ANIES PRIMA DEWI. Bima PGRI Kota Kota Bima Telah terjadi mutasi guru yang tidak LKBH sesuai dengan surat kompetensi keputusan guru dalam PGRI hal ini NTB akan berdasarkan Bima Walikota menemuh jalur hukum terkait surat keputusan Walikota tersebut PENGURUS LKBH PROVINSI NTB K e t u a Sekretaris EDDY KURNIADY. SH .5.

Mengetahui. H. Ketua PGRI NTB Drs. A. M. Ali H. Rahim .