Cara Mengurus Izin Penyelenggaraan Reklame Di Jakarta Pajak Reklame / Pajak Daerah

Mon, 02/06/2008 - 8:40am ² godam64 Informasi Dasar Pajak Reklame Perda No. 2 Tahun 2004 di Provinsi DKI Jakarta : Reklame adalah benda, alat, perbuatan atau media yang menurut bentuk dan corak ragamnya untuk tujuan komersial, dipergunakan untuk memperkenalkan, menganjurkan atau memujikan suatu barang, jasa atau orang, ataupun untuk menarik perhatian umum kepada suatu barang, jasa atau orang yang ditempatkan atau yang dapat dilihat, dibaca dan/atau didengar dari suatu tempat oleh umum, kecuali yang dilakukan oleh Pemerintah. Termasuk dalam pengertian reklame adalah merek, simbol logo perusahaan yang merupakan tanda/inisial atau lambang perusahaan yang tidak dapat dipergunakan oleh setiap perusahaan, sehingga dengan simbol/logo tersebut dapat dengan mudah dikenal orang (umum). Reklame Yang Tidak Dikenakan Pajak : - Reklame Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Media massa, Pemerintah, Perwakilan Diplomatik, Konsulat, dll. (non komersil) - Reklame Tempat Ibadah dan Panti Asuhan. (non komersil) - Reklame luas 0,25 m2 atau kurang pada ketinggian 0 s/d 15 meter. - Reklame yang dibagikan gratis dan berguna bagi penerimanya. Langkah / Tahap Pengurusan Izin Reklame Papan Kecil (Luas< 6 meter persegi) dan Reklame Kain Di DKI Jakarta : 1. Pemohon mengisi formulir SPOPD Reklame dan formulir Pernyataan diberi materai Rp. 6.000,2. Pemohon menyerahkan formulir dan berkas persyaratan kepada petugas (fotokopi berkas SKPD & Izin lama, fotokopi KTP, foto lokasi, Desain reklame, fotokopi PBB, surat izin pemilik tempat, dll). 3. Petugas melakukan pengecekan dan membuat SKPD Reklame di Komputer sistem reklame. 4. Pemohon membayar SKPD Pajak Reklame di Kantor Perbendaharaan dan Kas Daerah (Kasda) serta Membayar Jaminan Bongkar di Bank DKI (bila ada). 5. Pemohon Menyerahkan bukti pembayaran SKPD kepada petugas yang telah divalidasi dan ditandatangani petugas Kasda. 6. Petugas membuat Surat Izin Reklame di Komputer untuk reklame papan atau kendaraan masa pajak 1 tahun atau lebih. 7. Pemohon membawa SKPD, Surat Izin dan Penning / Stempel Pajak Reklame. Keterangan Singkatan : - SKPD : Surat Keterangan Pajak Daerah - SPOPD : Surat Pendaftaran Objek Pajak Daerah

y y pajak daerah Add new comment Friday. Anda menyampaikan Formulir Registrasi Wajib Pajak yang sudah ditandatangani beserta persyaratannya secara langsung atau melalui pos secara tercatat ke Kantor Pelayanan Pajak tempat Wajib Pajak terdaftar paling lama 30 (tiga puluh) hari sejak pendaftaran dilakukan. di situ tertulis: 1. yg akan dikeluarkan setelah Anda menyampaikan hal2 yg di atas tadi. nah dari keterangan di atas.. & juga SKTS hanya berlaku untuk pembayaran. 3. pemotongan dan pemungutan pajak oleh pihak lain serta tidak dapat dipergunakan untuk melakukan kegiatan di luar bidang perpajakan. mengenai ditolaknya spt Anda karena dianggap NPWPnya salah. 2. itu karena Anda belum mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar. dan lain sebagainya. megatron. Untuk Wajib Pajak orang pribadi yang tidak menjalankan usaha atau pekerjaan bebas: . kain. stiker. balon udara. kalau untuk persyaratan pendafataran itu ada di dalam lampiran I keputusan di atas (saya attach juga ya. ..Tambahan : . poster.Pajak reklame pada kendaraan (mobil) ditambah melampirkan STNK Mobil dan foto mobil tersebut. pamflet. kendaraan.Jenis reklame : papan / billboard.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk bagi penduduk Indonesia. . dan menandatangani Formulir Registrasi Wajib Pajak.Untuk perpanjangna / memperpanjang izin reklame caranya tidak jauh berbeda dengan mengurus izin reklame baru. suara. . dan hanya berlaku untuk pembayaran. video. Surat Keterangan Terdaftar Sementara hanya berlaku selama 30 (tiga puluh) hari sejak pendaftaran dilakukan. November 7.). pemotongan dan pemungutan pajak oleh pihak lain. 2008 cara mengurus NPWP (NoMoR PoKok WaJiP PaJaK 1. atau Paspor ditambah surat keterangan tempat tinggal dari instansi yang berwenang sekurang-kurangnya lurah atau kepala desa bagi orang asing. Anda mencetak Formulir Registrasi Wajib Pajak dan Surat Keterangan Terdaftar Sementara.

Untuk PKP akan dibahas dalam tulisan yang lain. Untuk Wajib Pajak orang pribadi yang menjalankan usaha atau pekerjaan bebas: . Syarat yang diperlukan adalah: 1. akuntan. 2. Sehingga contoh dari wajib pajak yang tidak menjalankan usaha atau pekerjaan bebas adalah karyawan yang menerima gaji saja tanpa memiliki usaha. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk bagi penduduk Indonesia. misalnya seorang dokter./2007). Jadi penghasilannya semata-mata adalah dari pemberi kerja. serta Pengukuhan dan Pencabutan Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak. atau Persyaratan untuk memperoleh NPWP diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak PER-160/PJ./2007). atau paspor ditambah surat pernyataan tempat tinggal/domisili dari yang bersangkutan bagi orang asing (bentuk formulir sebagaimana dalam angka VII Lampiran I PER-160/PJ./2007) dari salah seorang pengurus efektif 3.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk bagi penduduk Indonesia. Surat pernyataan tempat kegiatan usaha dari salah seorang pengurus aktif ( bentuk formulir . .2. surat pernyataan tempat tinggal/domisili dari yang bersangkutan bagi orang asing Untuk Wajib Pajak Pribadi yang menjalankan usaha atau pekerjaan bebas 1.Surat keterangan tempat kegiatan usaha atau pekerjaan bebas dari instansi yang berwenang sekurangkurangnya lurah atau kepala desa. 3. atau Paspor ditambah surat keterangan tempat tinggal dari instansi yang berwenang sekurang-kurangnya lurah atau kepala desa bagi orang asing. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk bagi Penduduk Indonesia. Untuk Wajib Pajak Orang Pribadi yang tidak menjalankan usaha atau pekerjaan bebas Usaha diartikan sebagai kegiatan usaha sebagaiman pengertian umum (common sense) sedangkan pekerjaan bebas adalah pekerjaan karena keahlian yang dimilikinya. Tata Cara Pendaftaran dan Penghapusan Nomor Pokok Wajib Pajak./2007 Tentang Jangka Waktu Pendaftaran dan Pelaporan Kegiatan Usaha. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk bagi penduduk Indonesia. Jadi dalam peraturan ini mengatur mengenai NPWP dan pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP). atau paspor ditambah surat pernyataan tempat tinggal/domisili dari yang bersangkutan bagi orang asing (bentuk formulir sebagaimana dalam angka VII Lampiran I PER-160/PJ. 2. atau paspor 2. Untuk Wajib Pajak Badan 1. Surat pernyataan tempat kegiatan usaha atau usaha pekerjaan bebas dari Wajib Pajak ( bentuk formulir sebagaimana dalam angka VI Lampiran I PER-160/PJ.

com at 9:51 AM Labels: cara mengurus NPWP 0 comments: .sebagaimana dalam angka VI Lampiran I PER-160/PJ. 2./2007). atau paspor ditambah surat pernyataan tempat tinggal/domisili dari yang bersangkutan bagi orang asing formulir Posted by planetzone. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk bagi penduduk Indonesia. Untuk Joint Operation sebagai Wajib Pajak Pemungut/Pemotong 1.blogspot.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful