Peringatan Earth Hour 2011 SMAN 10 Malang Sampoerna Academy Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada postingan kali ini, Bimly Akbar Shafara cuma ingin bercerita nih, kemarin kan hari sabtu 26 Maret 2011, ada acara peringatan earth hour, acara ini bertujuan agar kita sebagai manusia di bumi, sebagai khalfah di bumi sebaiknya melestarikan dan menjaga bumi bukannya berbuatan kerusakan dan menumpahkan darah. Oleh karena itu pada acara earth hour ini, diperingati dengan mematikan listrik selama satu jam, acara ini diperingati di beberapa kota, Jakarta, Malang, dan juga kota-kota lain di Indonesia serta di dunia, jadi pada jam yang telah ditentukan, lampu dan listrik dimatikan secara bersamaan. Waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 20.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB. Tetapi sebenarnya menurutku, kalau kita hanya mematikan lampu sejam, tidak terlalu berpengaruh dampaknya terhadap bumi, tetapi memang jika kita melakukannya benar-benar kompak seluruh dunia, pasti membawa dampak positif, tapi yang diutamakan di sini adalah, dengan awalan dulu 1 jam, setelah itu kita jadikan gaya hidup. Maksudnya gaya hidup di sini adalah gaya hidup kita yang ramah lingkungan, tidak menimbulkan kerusakan, apalagi sekarang suhu global sudah naik, globar warming, jadi ayolah kita manusia kompak bekerja sama berbuat positif dan kebaikan agar bumi kita tercinta tidak cepat rusak. Amin .

Pada acara kali ini, seluruh siswa-siswi yang ikut serta penghuni asrama griya brawijaya SMAN 10 Malang Sampoerna Academy berkumpul, kemudian setiap orang memegang lilin dan membentuk formasi, formasinya yaitu angka 60 dan lampu pijar, jadi jika difoto dari atas barulah tampak formasinya, bagus deh, tapi sayangnya aku belum punya fotonya, jadi yang aku tampilkan foto-fotoku aja ya :D.

Dan setalah penyalaan lampu itu, acara diisi dengan hiburan musik, joged-joged, nari-nari, ngedance, bahkan beberapa anak yang agak nyeleneh gitu pogoan [aku juga sih] hehe. Tetapi sebelum acara hiburan dimulai, seluruh peserta yang mengikuti acara ini dibagikan secarik kertas, kemudian menulis harapannya untuk bumi di masa depan. Semoga bumi kita masih bersahabat dan berteman dengan kita, semoga Allah memberikan anugerah dan rizki-Nya kepada kita semua, Amin . Dan penutupan secara simbolik adalah dengan menanam seluruh kertas-kertas harapan tadi ke dalam pot dan ditamlah pohon di pot tersebut, semoga harapan-harapan kita semua dapat dikabulkan oleh yang kuasa, Amin . Sekian dan terimakasih teman dah baca postingan ku ini, hehe . Wassalamualaikum Wr. Wb.

Oleh

: Bimly Akbar Shafara @ http://piemvanvaart.blogspot.com Pendidikan Keren

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful