PR Planning

Objetive : To increase 30% people’s awareness about the new cream puffs in Surabaya, Chewy Junior Indonesia Surabaya adalah kota dengan populasi terpadat kedua di Indonesia, terdapat sekitar 3.282.156 jiwa yang tersebar di kota tersebut. Surabaya Pusat dan Surabaya Barat lah yang terpadat menurut riset kami. Jadi menurut kami, membuka Chewy Junior yang tepat adalah di Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, dan Pakuwon Trade Center(PTC).

Target Audience : - Demographic :Teenager/Youngster - Social Class : middle – upper social class - Behaviour Why Teenager / Youngster? Adalah tahap kedua agar kita dapat menentukan siapa market kita. Tentunya, sasaran audience kita adalah sekitar umur 12 – 30, karena pada dasarnya range umur 12 hingga 30 adalah umur dimana mereka senang mencoba hal yang baru, berubah – ubah atau tidak monoton. Contoh saja seperti Sour Sally , frozen yoghurt pertama yang tergolong unik dan langsung digemari oleh masyarakat Indonesia(2008). Begitu pula Chewy Junior, kami terus mengeluarkan produk terbaru. Setelah ‘Junior Puff’ , kami pun mengeluarkan jenis ‘Éclair’ agar customer tidak merasa bosan. Sekitar umur 12 – 30, apabila ke mall, mereka selalu mencari tempat untuk hang out, tidak lepas dari itu. Mereka hanya membutuhkan suasana yang nyaman dan dilengkapi fasilitas lainnya seperti Wi-Fi , terlebih lagi dengan produk yang diberikan restoran / café tersebut itu tergolong disukai. Maka dari itu, outlet Chewy Junior dibentuk sedemikian rupa, memiliki ambiance yang unik, difasilitasi dengan musik dan Wi-Fi, dan lain-lain untuk mengundang konsumen. Why Middle up to Upper Social Class? Kami menggolongkan Chewy Junior sebagai jajanan middle-upper social class dikarenakan Chewy Junior menggunakan bahan-bahan premium yang berkualitas, sehingga untuk kedepannya jika ingin menjangkau lower social class, diperlukan promotion seperti yang Chewy Junior lakukan akhir ini, yakni membagikan Calendar 2011 berisikan coupon Chewy Junior apabila pembelian mencapai Rp 150.000,- . Setidaknya dengan itu, kita tetap stick dengan konsumen lama dan dapat mengundang juga konsumen baru. Kembali ke topik, consumer behaviour Chewy Junior di Jakarta adalah take-away , mayoritas pembeli Chewy Junior adalah ibu rumah tangga(berpenghasilan) karena mereka hanyalah sebagai buyer, bukan consumer. Mereka membeli Chewy Junior untuk keluarganya dirumah.

yakni membuat Chewy Junior menjadi bagian dari lifestyle yang menyehatkan untuk setiap orang. • Key Message : A Healthy Life Style Product : Key Message diatas merupakan pesan yang ingin ditekankan Chewy Junior sedari dulu . setidaknya mengundang sekitar 30 media untuk meliput. Events Sponsorship. harus ditekankan Key Message-nya untuk mem-positioningkan Chewy Junior sebagai cream puffs yang sehat di benak konsumen. partisipasi dalam setiap Event sangatlah penting untuk membuat image Chewy Junior. sangat penting untuk dijalankan karena Chewy Junior tergolong baru untuk di daerah Surabaya sehingga awareness masyarakat tentang Chewy Junior masih nihil. dan berikan mereka media experiencing berupa free trial product dan voucher. sehingga besar kemungkinan mereka untuk memuat Chewy Junior di media. maka Chewy Junior dapat menjadi top of mind dari setiap konsumen. ambiance yang menarik. sehingga top of mind para konsumen tentang puff yang menyehatkan. Event Sponsorship. Apabila ada events Go-Green dari WWF misalnya. Selain menyukai produk yang sedang trend. dimana mereka menyukai segala sesuatu yang sedang trend saat ini. Chewy Junior tidak boleh berbau promosi di press release tersebut. Ads Press Release. Semakin banyak anda berpartisipasi dalam setiap event yang menurut anda menguntungkan. hanyalah Chewy Junior. Dari sana menstimuli pikiran orang bahwa ternyata Chewy Junior adalah perusahaan yang consider akan lingkungan. Penjelasan lebih lanjut mengenai Key Message akan dijelaskan di bagian Tactics alias Programming • Tactics : Press Releases. Perlu ditekankan bahwa. kita harus berpartisipasi sehingga muncul image bahwa kita juga ikut mendukung Go-Green. anak muda masa kini lebih concern akan lifestyle. dan fitur lainnya seperti Wi-Fi. Saat launching Chewy Junior. Sebagaimana dengan visi kami.Behavior Seperti yang dibahas sekilas mengenai Consumer Behavior sebelumnya. mereka juga memiliki kebiasaan untuk hang out. . sehingga kita menyediakan tempat yang cozy.

tapi ia terus menggencarkan komunikasinya ke masyarakat sehingga Indomie menjadi top of mind setiap orang Indonesia. Indomie memang dapat dibilang sebagai pioneer untuk mi instan di Indonesia. Begitu juga Chewy Junior. sehingga informasi apapun mengenai Chewy Junior tersebar di Surabaya. bisa dengan membuat fan page atau iklan di situs jejaring social seperti ‘Facebook’ karena Facebook merupakan situs nomor 1 yang diakses oleh masyarakat Indonesia. . seperti misalnya ‘Lomba Mewarnai’ Chewy Junior. tentunya partisipan yang ada adalah anak – anak dibawah umur yang ditemani orangtuanya. setiap melakukan sebuah tindakan komunikasi. dan sangat digemari oleh kawula muda. Apabila kedua events tersebut dijalani. Yang terpenting adalah membentuk good image & reputation dari Chewy Junior. dapat melakukan apa saja untuk membuat orang teringat akan Chewy Junior. membuat jingle Chewy Junior.Yang terpenting adalah. setidaknya diminimalisir untuk mengencarkan promosi. Kita juga dapat membuat Event kita sendiri. karena musik itu sangat mudah diingat oleh orang – orang. ambil saja contoh kasus Indomie. sangatlah mungkin kekuatan Word of Mouth terlaksana. Bisa juga mengadakan event jingle Chewy Junior.