RUMAH BELAJAR CINTA ANAK BANGSA

UJI AN KETINGKATAN KURSUS KOMPUTER (BASIC) 2010 KOMP. PERMATA, KEDAUNG KALIANGKE – CENGKARENG
1.

A. B. C. D. E. 2. A. B. C. D. E. 3. A. B. C. D. E. 4. A. B. C. D. E.
5.

Cara mengatur margin dan mengganti jenis kertas adalah : View + print layout Insert + bookmart Edit + replace Page Layout + page setup Tidak ada pilihan jawaban yang benar Cara membuat footnote, diakses dari : Insert + bookmark Edit + replace Insert + reference + footnote Insert + AutoText + footnote Tidak ada pilihan jawaban yang benar Untuk memberikan Animasi pada teks merupakan fungsi dari : Character Spacing Style and Formatting Underline Style Text Effect Tidak ada pilihan jawaban yang benar Metode penomoran dalam bentuk simbol disebut dengan : Numbering Bullet Shading Border Tidak ada pilihan jawaban yang benar Langkah untuk memasukkan gambar dari dokumen lain ke dalam lembar kerja adalah : Insert > From File > Picture Edit > Picture > From File Insert > Picture > From File Picture > Insert > From File Tidak ada pilihan jawaban yang benar Langkah untuk menambah kolom ke sebelah kanan tabel adalah : Table > Insert > Rows Insert Coloumn > Table Insert > Table Table > Insert > Coloumn to the Right Tidak ada pilihan jawaban yang benar Langkah untuk menambah kolom ke sebelah kiri tabel adalah :

A. B. C. D. E. 6. A. B. C. D. E. 7.

A. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 13. Drop Cap pada umumnya digunakan untuk menandai awal paragaraf. A. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 12. middle E. Insert + Drop Cap B. Berikut ini manakah pilihan atau langkah yang salah… A. Insert + Page Number . E. 8. 9. B. insert  drop cap 11. Langkah-langkah untuk membuat effects coret pada text adalah Blok Teks Home  Pilih Tab effects animasi Blok Teks  Insert + Font + Pilih Tab effects animasi Klik Kanan Teks  Pilih Tab effects animasi Blok Teks  Home  Font  centrang Effects Strikethrough Tidak ada pilihan jawaban yang benar 14. C. B. D. D. Dibawah ini adalah jenis-jenis alignment kecuali A.A. B. C. A. E. D. Ctrl + C = Mengcopy B. Blok huruf  format  drop cap B. D. dengan cara: A. Dari Shorcut key dibawah ini. view  drop cap E. justify D. Ctrl + E = Perataan teks ditengah (Center) D. Blok huruf insert  drop cap C. Ctrl + Y = Undo E. left B. F12 = Menyimpan File C. right C. edit  drop cap D. E. Table > Insert > Rows Insert Coloumn > Table Insert > Table Table > Insert > Coloumn to the Left Tidak ada pilihan jawaban yang benar Langkah untuk menambah baris di sebelas atas tabel adalah : Table > Insert > Rows Insert Coloumn > Table Insert > Table Table > Insert > Rows Above Tidak ada pilihan jawaban yang benar Langkah untuk menambah baris di sebelas bawah tabel adalah : Table > Insert > Rows Insert Coloumn > Table Insert > Table Table > Insert > Rows Below Tidak ada pilihan jawaban yang benar 10. E. C. B. C. pilihan yang salah adalah : A.

Short Cut untuk membuka kembali dokumen yang pernah disimpan adalah : A. ALT + M E. Insert + Header and Footer D. Untuk memberi jarak antar baris dalam Microsoft Word digunakan : A.. Insert + Footnote 15. CTRL + M C. D. Save As untuk menyimpan file pada directory yang sama sedangkan Save menyimpan pada directory yang lain D. Format – Bullets and Numbering D. Tipe atau jenis kertas yang ada dalam menu page layout adalah. E. B. Letters Legal A4 B5 C5 16. Perbedaan Save dengan Save As pada file yang sudah ada adalah A. Mengubah posisi Layout menjadi dibelakang teks B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 20. Save untuk menyimpan file dengan nama yang baru sedangkan Save As sebaliknya B. Format – Font B. ALT + O E. ALT + N D. Format – Paragraph . A. Tidak ada jawaban yang benar E. Mengubah posisi Layout menjadi diantara teks tanpa mengikuti bentuk objek D. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 21. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 19. Mengubah posisi Layout menjadi diantara teks dengan mengikuti bentuk objek E. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 18. Save As untuk menyimpan file dengan nama file yang baru sedangkan Save menyimpan dengan nama file yang tetap C. CTRL + N B. CTRL + O D. Fungsi Layout Square pada Ms Word adalah : A. Format – Columns E. CTRL + S B. Format – Paragraph C. C. Insert + Hyperlink E.C. Untuk memberi penomoran otomatis dalam Microsoft Word digunakan : A. ALT + S C. kecuali. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 17. Mengubah posisi Layout menjadi didepan teks C. Format – Font B. Short Cut untuk membuat dokumen baru di Microsoft Word adalah : A.

Fungsi Page Lyout + Page Setup adalah : Mencetak dokumen Menyimpan dokumen Membuka Lembar baru Mengatur ukuran lembar kerja . Mengulang perintah terakhir E. Membuat ukuran huruf menjadi besar dalam 1 baris B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 27. B. Fungsi Autoshapes adalah : A. Memasukkan table secara otomatis E. dan lain-lain D. Memasukkan gambar dari Clip Organizer C. Memasukkan aneka gambar bidang (shape). Format – Bullets and Numbering D. Membuat huruf menjadi miring D. Blok Arrows D. Memasukkan gambar dari file B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 23. Membatalkan perintah terakhir E. Word Art B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 28. Clip Art C. Paste C. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 24. Freeform B.C. Perintah untuk pindah halaman B. Perintah untuk pindah halaman B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 25. Membuat huruf menjadi miring D. D. Yang bukan termasuk menu Autoshapes adalah : A. Berikut ini yang bukan termasuk bagian dari Insert Picture adalah : A. Format – Border and Shadding E. Fungsi Drop Cap adalah : A. Object E. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 22. Flowchart E. Membuat ukuran huruf menjadi besar dalam beberapa baris C. Fungsi Shortcut CTRL + Z adalah : A. Basic Shapes C. Mengganti ukuran huruf E. Paste C. Mengganti jenis huruf D. Fungsi Shortcut CTRL + Y adalah : A. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 26. C. Chart D. A.

EndNote B. Small Caps. D. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 33. Efek untuk membuat teks menjadi lebih kecil dan posisinya agak naik ke atas dibandingkan teks normal. Cara mengaktifkan Word Art dari menu : A. B. D. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 34. Informasi yang ditampilkan pada status bar adalah : A. C. E. Edit D. Superscript. E. D. Small Caps. Footer D. Memunculkan DropCap dari menu : A. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 35. Header E. Jumlah Halaman. A. C. Edit Tools Table Insert Tidak ada pilihan jawaban yang benar 32. Jumlah Teks D. Strikethrough. D. adalah efek : A. B. FootNote C. E. Index tulisan yang tampil pada akhir dokumen disebut : A. B. Subscript. C. Efek untuk membuat teks menjadi lebih kecil dan posisinya agak turun ke bawah dibandingkan teks normal. C. C. Nomor Halaman. Strikethrough. Subscript. B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 31.E. B. View E. A. Format B. Superscript. adalah efek : A. Insert C. B dan C benar . Membuat bingkai halaman dengan cara : Format + Border & Shading Table + Table Properties + Border & Shading Klik Kanan Table + Table Properties + Border & Shading Page Layout  Page Borders Tidak ada pilihan jawaban yang benar 30. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 29. E.

Free Rotate. Current Page. C. Frame Scroll Bar. Fasilitas untuk menggulung layar/halaman ke kanan dan ke kiri adalah A. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 41. E. D. B. Printer. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 40. C. B. B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 38. Rotate Left. C. B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 42. Fasilitas atau efek penanda suatu teks yang penting (mirip stabilo warna) adalah : A. D. Perintah unutk membalik objek pada sumbu horizontal pada Drawing toolbar adalah : A. E. Printer. Highlight. Word Art. Slow Scroll Bar. Page Range. Vertical Scroll Bar. Insert  Picture B. Font Type. Insert  Clip Art C. Horizontal Scroll Bar. Bullet and Numbering. Drop Cap. E. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 36. Frame Scroll Bar. C. Slow Scroll Bar. Fasilitas untuk menggulung layar/halaman ke atas dan ke bawah adalah A. Properties. Word untuk memasukkan gambar yang sudah tersedia dalam Ms.E. Insert  Shapes D. Insert  Text Box 39. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 37. E. Flip Vertical. C. jika kita ingin mencetak halaman. Pada Window Dialog Print. D. Setting yang dapat diubah pada Window Dialog Page Setup adalah : A. E. D. hanya halaman tertentu saja. E. C. B. Fasilitas apa dalam Ms. Tidak ada pilihan jawaban yang benar . Vertical Scroll Bar. D. Nomor Halaman. Word? A. Margin. B. Horizontal Scroll Bar. kita set pada bagian : A. Flip Horizontal. D. Insert  Word Art E.

Print Layout. Rotate Right D. 47. Berikut ini adalah pilihan View pada MS-Word : A.43. Untuk memberi nomor pada halaman dokumen Word. Setting Font menjadi Arial. Setting Font menjadi Arial.html C. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 46. Free Orientation E. B. Overview. Outline. maka yang perlu dilakukan adalah setelah kita memilih menu format dan Font adalah : A.doc E. Untuk memasukkan symbol ke dalam dokumen. Spelling and Typing.txt B. C. C. Normal. maka dari drawing toolbar kita pilih Draw > Rotate or Flip. Font Type menjadi Bold Italic dan Size 12 B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 48. E. . Untuk memutar objek secara bebas. View Layout. D. . Format  Font . Font Style menjadi Bold Italic dan Size 12 E. E. Effect menjadi Bold Italic dan Size 12 D. Spellbound and Grammar. Print Layout. Insert  Page Number B. caranya adalah : A. kemudian pilih : A. Outline. Format file teks yang tidak didukung oleh MS-Word saat menyimpan dengan perintah Save As adalah : A. . Insert  Picture B. . Normal. View.pdf D. Page Layout. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 45. Setting Font Type menjadi Arial. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 49. maka digunakan perintah : A. Edit  Page Number D. Free Rotate B. Tidak ada pilihan jawaban yang benar Untuk membuat suatu text menjadi tipe Arial yang tebal dan miring serta berukuran 12. Page Layout. Setting Font Style menjadi Arial. View  Page Numbers C. Insert  AutoText E. Outline. Rotate Left C. Format  Symbol D. Insert  Symbol C. Outline. Spelling and grammar. Spelling and Yelling. B. Normal. Page Layout. Tidak ada pilihan jawaban yang benar 44. D. Fasilitas untuk memeriksa ejaan dan tata bahasa dalam MS-Word adalah : A. Web Layout. Type menjadi Bold Italic dan Size 12 C.

Tidak ada pilihan jawaban yang benar 50. Insert  Table C. Page Layout  Coloumns D. Page Layout Coloumns  More Coloumns  klik pilihan Twocek list pilihan Line Beetween .E. Insert  Picture B. Insert  More Coloumns  klik pilihan Twocek list pilihan Line Beetween E. Langkah membuat teks berkolom dua dan di beri garis diantara kolom yaitu: A.

Related Interests