Melihat Pembangkit Listrik Tenaga Uap Elektro yang Besar dan Megah di Rusia

Ads ppcindo

Tenaga merupakan suatu unsur penunjang yang sangat penting bagi pengembangan secara menyeluruh suatu bangsa. Pemanfaatan secara tepat guna akan merupakan suatu alat yang ampuh untuk merangsang pertumbuhan perekonomian negara. Berdasarkan alasan tersebut, dapat dimengerti apabila pada akhir-akhir ini permintaan akan pembangkit tenaga semakin meningkat di negara-negara seluruh dunia. Secara garis besar dapat dikatakan bahwa, ditinjau dari segi kebutuhan tenaga, hampir dapat dipastikan semua negara di dunia benar-benar sedang mengalami ³ krisis energi ³ dan berbagai kesibukan dilakukan untuk menjajagi pemanfaatan berbagai alternatif pembangkit energi untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat.

Panas di radiator dan listrik berasal dari - stasiun panas electropower

City of Ulyanovsk. Pipa Tabung

Harus dipertimbangkan kemungkinan bertambahnya beban, karena hal ini akan berkaitan dengan kemungkinan perluasan pembangkit dan penambahan beban terpasang pada pembangkit.

Pipa Tabung Superwide(lebar) Pipa Tabung superwide disebut juga water cooling towwers

Skema Kerja

Prinsip Kerja dalam sistem tenaga listrik dimulai dari bagian pembangkitan kemudian disalurkan melalui sistem jaringan transmisi kepada gardu induk dan dari gardu induk ini disalurkan serta dibagibagi kepada pelanggan melalui saluran distribusi. Ada pula pelanggan yang mendapat pelayanan langsung dari saluran transmisi biasanya pelanggan ini membutuhkan tegangan yang besar dan daya yang besar pula

Mesin kerja Turbogenerator yang menghasilkan listrik sekita 60 megawatt

Crane yang bergerak di sekitar aula. benda ini dapat mengangkat sampai dengan 20 ton berat pada suatu waktu

Steam pipeline

Masing-masing jenis pembangkit tenaga listrik mempunyai prinsip kerja yang berbeda-beda, sesuai dengan penggerak mulanya (prime mover). Satu hal yang sama dari beberapa jenis pembangkit tenaga listrik tersebut yaitu semuanya samasama berfungsi merubah energi mekanik menjadi energi listrik, dengan cara mengubah potensi energi mekanik dari air, uap, gas, panas bumi, nuklir, kombinasi gas dan uap, menggerakkan atau memutar turbin yang porosnya dikopel dengan generator.

Ruang Kendali

cerobong/stack guna pemanasan air/uap di HRSG/Boiler, sehingga uapnya dapat dipakai untuk memutar Turbin Uap . Setelah Turbin Uap beroperasi, porosnya akan memutar Generator Turbin Uap untuk menghasilkan tenaga listrik. Sebelum dialirkan ke Trafo Utama Turbin Uap , tenaga listrik tersebut harus melalui PMT/Breaker Turbin Uap dulu untuk sinkronisasi dengan tegangan yang ada di Transmisi/Switch Yard .