KERTAS CADANGAN PEMASANGAN BILLBOAR DI LAPANGAN TERBANG.

Billboard Advertising, merupakan salah satu media promosi yang dipasang di tempattempat yang strategik dan mudah dilihat. Penggunaan Billboard sebagai media iklan hakikatnya serupa TV, jika Anda memanfaatkannya hanya dalam waktu yang pendek, maka pesan yang disajikan pada Billboard akan sentiasa di ingati oleh penonton atau target customer. Berikut 8 tips Billboard Advertising, diantaranya :

1. Visibilitas Billboard itu harus mempunyai visi, apakah pesan iklan yang disampaikan mudah dicerna atau mudah dibaca?. Pertimbangkan ruang lingkup dan pencahayaannya, gambar dan warna yang kontras, serta menyimpan pesan dan desain yang sederhana.

2. Perhatikan waktu Ruang periklanan biasanya memerlukan pesanan Anda untuk disampaikan dalam waktu yang sangat singkat. Pesan yang efektif dapat dikomunikasikan dalam sepuluh detik atau kurang. Ingat, kebanyakan khalayak yang melihat Billboard adalah pengantara bagi pelanggan yang sedang menunggu pelepasan kapal terbang. 3. Perhatikan ukuran font teks Buat ukuran font teks agar mudah dibaca dalam jarak jauh sehingga pengendara dari jarak jauh bisa dengan mudah membaca iklan anda.

4. Less is more! Sajikan pesan iklan dengan konsep yang singkat, padat, dan cerdas sehingga mudah dipahami. Jangan memberikan informasi yang muluk-muluk tentang pesan produk.

5. Pilih warna kontra dan menonjol

Gunakan warna yang kontra agar lebih kelihatan menonjol di banding lingkungan sekitarnya sehingga iklan Anda lebih menonjol dan menarik.

6. Isi Iklan menarik dan sesuai Gunakan teknologi cetak digital yang terbaik untuk memvisualisasikan pesan teks dan gambar (illustrasi) dengan jelas. Penggunaan gambar juga membantu untuk menyimpan pesan dalam memori pembaca dengan membuat sebuah asosiasi antara gambar dan pesan.

7. Tampilan sederhana dan unik Dengan tampilan iklan yang sederhana dan unik akan dengan mudah dipahami dan diingat oleh pembaca atau pengendara yang lewat.

8. Lokasi Berdasarkan sasaran lokasi kita ialah di kawasan lapangan terbang (tempat menunggu pelepasan), maka dengan ini boleh dikatakan satu target yang bagus..ini berikutan target kuta adalah untuk pelanggan melihat iklan visual yang disampaikan dalam masa yang singkat namun motif akan berjaya disampaikan.

CARTA RINGKAS BAGI SISTEM YANG DIGUNAKAN BILLBOARD

SERVER

MEMORY

CONTROLLER

DISPLAY OF VISUAL

TARGET CUSTOMER

PENERANGAN SERVER : SATU PERANTI YANG DIGUNAKAN BAGI MENYUSUN ATUR PROGRAM SUPAYA SELARI DAN MENGAWAL SEMUA PERANTI DI BAWAH KAWALANNYA. MEMORY : MEMORI PULA BERFUNGSI DENGAN MENGINGATI SEGALA PROGRAM YANG TELAH DISET KEDALAM SERVER CONTOH: SATU IKLAN PENDEK AKAN DIMASUKKAN DI DALAM SERVER DAN DISIMPAN SEBAGAI MEMORY.

CONTROLLER : BERTINDAK SEBAGAI ALAT KAWALAN DIMANA SETIAP IKLAN AKAN DISUSUN ATUR MENGIKUT MASA ATAU TIMING YANG TELAH DITETAPKAN BAGI SESUATU IKLAN DISPLAY OF VISUAL : SETELAH ARAHAN DITERIMA OLEH CONTROLLER, SATU VISUAL AKAN AUTOMATIK TERPANCAR DISELURUH SISTEM BILLBOARD YANG DIKAWAL OLEH SISTEM TARGET OF CUSTOMER : DENGAN PENYAMPAIAN IKALAN BERVISUAL MAKAN INI MAMPU MENARIK MINAT SASARAN DAN SECARA TIDAK LANGSUNG INI AKAN MEMBER KEBERHASILAN KEPADA PELANGGAN YANG DISASARKAN.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful