ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN TINGKAT INFLASI PENERIMAAN PPh PASAL 25/29 ORANG PRIBADI

TERHADAP

PPh didominasi oleh PPh Badan dan Potput 4.Pertumbuhan ekonomi dan tingkat inflasi masih digunakan untuk menghitung potensi pajak 5.Penerimaan pajak selama ini didominasi oleh PPN dan PPnBM 3.Latar belakang 1.APBN ditopang oleh pajak 2. .

PERUMUSAN MASALAH APAKAH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN TINGKAT INFLASI SECARA RIIL MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK KHUSUSNYA PPh PASAL 25/29 ORANG PRIBADI .

pertumbuhan ekonomi dan tingkat inflasi dalam periode penelitian 2.TUJUAN 1.Mengetahui pengaruh variabel independen pertumbuhan ekonomi dan tingkat inflasi terhadap penerimaan PPh OP non-karyawan .Mengetahui kondisi atas penerimaan PPh OP non-karyawan.

tingkat inflasi terhadap penerimaan PPh OP 2. .Dapat membantu Direktorat Jenderal Pajak dalam memproyeksikan potensi penerimaan PPh OP sekaligus mengevaluasi atas penerimaan pada periode-periode sebelumnya.MANFAAT 1.Memberi tambahan pengetahuan bagi penulis dan pihak lain mengenai hubungan dan pengaruh antara pertumbuhan ekonomi.

PENELITIAN ARSIP . 4. 3.PENELITIAN KEPUSTAKAAN 2.metodologi PENELITIAN 1.

3.Data penerimaan PPh OP Pasal 25/29 periode 1980-2010 dari Direktorat Jenderal Pajak. . 2.Data pertumbuhan ekonomi periode 1980-2010 dari Badan Pusat Statistik.Data tingkat inflasi 1980-2010 dari Badan Pusat Statistik.METODE PENGUMPULAN DATA KEPUSTAKAAN JENIS DAN SUMBER DATA DATA SEKUNDER 1.

KETERLIBATAN PENELITI MINIMAL SETTING PENELITIAN NON CONTRIVED ATAU ALAMIAH DIMENSI WAKTU TIME SERIES .

variabel PENELITIAN 1. 3.VARIABEL DEPENDEN •PENERIMAAN PPh PASAL 25/29 OP .VARIABEL INDEPENDEN •PERTUMBUHAN EKONOMI •TINGKAT INFLASI 1.

jenis PENELITIAN PENGUJIAN HIPOTESIS H0 : β1 = β2 Ha1 : β1 ≠ β2 Ha2 : β1 > 0 β2 > 0 .

UJI ASUMSI 1.uji 4.uji 3.uji multikolinearitas. heteroskedastisitas. dan normalitas . autokorelasi.uji 2.

Analisa koefisien determinasi (R2) .Pengujian secara parsial (Uji t) 2.Pengujian secara simultan (Uji F) 3.UJI HIPOTESIS 1.

SELESAI .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful