Brand Portfolio and Leverage

frestea
By Group 5 :
Dendy Elis Syarif

Frestea at Glance Frestea dikeluarkan ke pasar untuk meng-grab pasar minuman kategori teh (yang masih dikuasai Sosro) Frestea (dengan aroma melati yang kuat). diluncurkan ke pasar pada tahun 2002 Tahun 2005 dikeluarkan Frestea Fruitcy dan Frestea Green .

.Brand Portfolio . dan untuk tujuan/kepentingan yang berbeda-beda... Tujuan Brand Portfolio perusahaan membutuhkan regenerasi terhadap brand yang ada sekarang untuk membuat efektifitasan biaya promosi/iklan untuk mempertahankan brand induk (parent brand) didalam pasar yang makin beresiko .merupakan suatu cara pengaturan suatu produk yang memiliki multi brand dimana brand-brand tersebut ditujukan kepada segmen yang berbeda-beda.

Brand Portfolio (Cont·d) Brand Portfolio Frestea Brand Portfolio Frestea ini dibagi menjadi 2 bentuk: Brand Portfolio berdasarkan Brand Extension (Line Extension). yaitu dalam kemasan botol beling/kaca. Frestea Fruitcy. yaitu: Frestea Jasmine. dan tetrapek . plastic. dan Frestea Green Brand Portfolio berdasarkan Packaging.

Lemon .Brand Extension Line Extension Frestea Frestea Frestea Green Frestea Fruitcy .Apel .Markisa .

AB. Tetra Brik (250 ml). Targetnya lebih ke middle low dengan kisaran harga Rp 1500 sampai Rp 2000 ( SES C) Tetra Brik (250ml) dan PET (500 ml) lebih menargetkan pada Modern Channell seperti hypermart dan Carrefour. middle up ( SES A. PET (500ml) Frutcy: Tetra Brik (250 ml).B) . RGB ( 220ml) untuk massive traditional market seperti kios atau warung. Targetnya lebih ke middle.Brand Portfolio by Packaging Frestea Jasmine dan Frestea Green: RGB ( 220ml). PET (500ml) Specifically.

Menormalkan tekanan darah. markisa Sedangkan target marketnya adalah Teenager 12 ² 15 tahun.Teh Jasmine µPilihan Generasi Fresµ keunggulan utamanya pada rasa melati yang khas dan kuat Adapun packaging dalam bentuk RGB 220ml. dan PET 500ml Frestea .Positioning Frestrea Frestea . Menurunkan resiko kegemukan dan diabetes 2. dan mengandung katekin antioksidan. Adapun keungulan-keunggulannya adalah sebagai berikut: 1.apel. Packaging meliputi: Tetra Wegde 200ml. dan PET 500ml .Fruitcy Cooling Sensation Mempunyai varian rasa lemon.Green Health and Tasty terbuat dari daun teh muda tanpa fermentasi. dan bisa mencegah kanker Frestea . Tetra Brik 250ml.

Brand Leverage Above The Line Melakukan iklan Testimoni dengan Blind test di Televisi Iklan di media cetak nasional dan BillBoard .

Brand Leverage (Cont·d) Below The Line Program sampling. joint promo dengan Jumbo Fried Chicken di Pasuruan. Menjadi partner dalam kegiatan ² kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan lain (Telkomsel ² JakJazz. Jawa Timur) . yaitu di area gedung perkantoran dan tempat makan. kamu bakal dapet satu botol Frestea gratis. pembelian satu paket Bonanza Fiesta.

Conclusion Model brand portfolio Frestea adalah dengan brand extension dan packaging Brand leverage Frestea meliputi ATL dan BTL .

Thank You« .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful