1. Apa yang ada dalam pikiran anda sesudah melihat film tadi?

Ardy : Setelah melihat film tadi, Saya baru menyadari bahwa kerusakan lingkungan akibat global warming berlangsung sedikit demi sedikit dan tanpa tersadar terakumulasi hingga menimbulkan bencana bagi seluruh umat manusia. Jackson : Setelah melihat film tadi, Saya tersadar bahwa kita harus bisa lebih menghargai lingkungan, karena lingkungan yang ada sekarang ini kelak akan digunakan oleh anak cucu kita. Kerusakan lingkungan yang ada sekarang ini disebabkan oleh global warming, akibat pembangunan industry yang berlebihan. Rudy : Kesimpulan yang saya dapat setelah melihat film tadi adalah bahwa ternyata global warming disebabkan oleh efek rumah kaca dan bisa dicegah apabila sebongkah es yang amat sangat besar dijatuhkan ke laut. Tentu saja hal itu mustahil dilakukan. Sehingga saya menyimpulkan bahwa satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga lingkungan. Dimas : Menurut pendapat saya setelah melihat film tersebut, adalah bahwa kita harus lebih menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya global warming yang berdampak pada meningkatnya suhu bumi. Selain itu juga, harus mengurangi emisi gas buang yang kita pakai supaya kita juga dapat mencegah terjadinya global warming. 2. Sebagai orang yang berkecimpung dalam bidang teknik kimia, apa yang anda bisa sumbangkan untuk mengatasi masalah-masalah yang muncul dalam film tadi? Menggunakan seminimal mungkin barang-barang yang dapat menyebabkan polusi, serta memanfaatkan bahan-bahan organic dari alam, misalnya sumber tenaganya diambil dari matahari, biji jarak, serta sampah, dan meminimalkan limbah/hasil samping yang mungkin terbentuk dari pengolahan bahan-bahan ini. 3. Pesan moral apa yang anda tangkap melalui film tadi?  Kita harus menjaga lingkungan demi generasi selanjutnya!  Kita harus mengurangi pemakaian karbon karena global warming berdampak pada seluruh aspek kehidupan bukan hanya peningkatan suhu lingkungan semata

TUGAS PIK Nama : Ardy Mulio NRP : 6209083 Nama : Jackson Anthonius NRP : 6209085 Nama : Rudy Voller Hutauruk NRP : 6209087 Nama : Dimas Arry Novenanda NRP : 6209089 Kelas : E JURUSAN TEKNIK KIMIA FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN BANDUNG 2009 .

8433943:8 #!   .2.8   &#&$% &%$%  &$%# &'#$%$% !# &    ..7/:4 #!   .2.     #!   0.  %&$!        .:7: #!   .2.03..2.2.#:/'407:9.3/.8774.

 .