P. 1
cerita lucu

cerita lucu

|Views: 7|Likes:
Published by Luwin Eska

More info:

Published by: Luwin Eska on Sep 16, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/14/2012

pdf

text

original

Kabar baik Pak Satrio, maaf baru konek lagi via dunia maya neh.

Maklum, “tugas menyejahterakan masyarakat” ternyata memakan waktu dan tenaga heheheeheee... Sampaikan maaf ke Pak RW dus Pak RT 04 dengan amat-sangat gak bisa urunan tenaga; hanya bisa urunan biaya aja

"ygselalumerinduguyubdanasrinyabupertiwi2_a paradiseforbetterlife"

Pro: Met malem bapak, ibu, temen, dan rekan Yth. met wiken (baca: weekend) buat yang menikmatinya...

(1) MALANGNYA

Istriku Sayang, Aku menulis surat ini untuk memberitahukan bahwa aku akan meninggalkan kamu untuk selamanya. Aku selalu menjadi suamimu yang baik selama 7 tahun ini, dan aku punya bukti untuk itu. Dua minggu terakhir ini hidupku benar-benar serasa di neraka. Minggu lalu, kamu pulang begitu larut dan tak sedikitpun memperhatikan bahwa aku telah cukur rambut, memasak makanan kesukaanmu. Bahkan, kau tak memperhatikan aku telah mengenakan celana pendek bokser baru pada malam itu. Kamu cuma pulang, mengaduk-aduk makananmu sejenak, lalu langsung tidur setelah nonton teve. Kamu gak pernah bilang lagi bahwa kamu mencintaiku, kamu sudah tidak mau bercinta lagi denganku atau apalah. Entah kamu sudah selingkuh atau kamu memang sudah tidak menyayangiku lagi...! Tambahan lagi bos dari kantormu menelponku barusan dan dia mengatakan bahwa hari ini kamu sudah berhenti kerja. Sejak itu, aku benar-benar sudah gak sanggup lagi untuk hidup sama kamu seperti ini . Apapun alasanmu, pokoknya aku sudah gak sanggup lagi titik dan aku mau pisah untuk selamanya! Selamat tinggal!

Mantan Suami-mu

Aku sengaja berpaling dari kamu di tempat tidur kemarin malam. Setelah semua perlakuanmu kepadaku selama tujuh tahun ini. Tak ada yang lebih membahagiakanku di hari ini.99 dolar. Mungkin segala sesuatu terjadi karena ada hikmahnya. surat yang kamu buat mengakibatkan kamu gak bakal dapat sepeser uang dariku. Oo ya. karena aku sebenarnya memperhatikan gaya rambutmu yang baru dan terus terang saja. " tapi ibuku selalu menasehati agar jangan bicara kalau tidak bisa mengatakan perkataan yang santun dan sopan. Memang benar! Kau dan aku telah menikah selama tujuh tahun. Rich As Hell and Freeeeeeeeeeee! . menurut pengacaraku. Dan ketika kamu bilang bahwa kamu memasak makanan kesukaanku. karena masih ada label harganya. Kakak perempuanmu dan aku akan pindah dan kami akan segera menikah! Surat balasan dari sang isteri: Yth Mantan Suamiku. Jadi jaga diri baik-baik yaa !! Tertanda.. Aku sering nonton sinetron setiap hari. Namun ketika tiba di rumah. Jadi sewaktu aku diberitahu telah memenangkan lotre dan mendapatkan hadiah sebesar 20 juta dolar. meskipun kalimat "suami yang baik" menurutku adalah hal terjauh dari siapakah dirimu sebenarnya. kamu sudah pergi dan hanya secarik surat ini yang kau tinggalkan untukku.P. hal pertama setelah melihat gaya rambutmu itu adalah seperti ". Semoga kamu mendapatkan apa yang kamu cari selama ini. maka aku langsung berhenti kerja dan segera beli 2 tiket jalan-jalan ke Hawai untuk kita berdua. Aku sebenarnya masih sayang sama kamu dan berharap semuanya bisa diselesaikan secara baik dan kita dapat hidup normal kembali.. karena semua itu bisa mengalihkan perhatianmu untuk tidak merengek-rengek kepadaku setiap saat. sebenarnya kamu salah karena yang kamu masak adalah makanan kesukaan 'KAKAK PEREMPUAN-ku' sebab aku sudah berhenti makan daging bebek tujuh tahun silam. S. Dan kau sangat keliru. Ya sudah lah. dan harga celana pendek kamu itu 49. Saya berdoa semalaman dan berharap sekiranya celana itu tidak dibeli menggunakan uang yang dipinjam oleh 'KAKAK PEREMPUAN-ku' sebesar 50 dolar kemarin pagi. maka akan berterus terang. kecuali setelah menerima suratmu itu... yakni sewaktu kamu mengenakan celana bokser baru itu. Tolong jangan mencariku lagi.

Aku baru sampai dan sudah check-in. katanya biar bisa berkirim kabar buat orang-orang tercinta di rumah. Anak sulungnya yang terkejut kemudian membaca e-mail tersebut yang bunyinya: To: Isteriku tercinta Subject: Aku udah sampai!!! Date: 18 Mei 2006 Aku tahu pasti kamu kaget tapi seneng dapat kabar dariku. ia salah mengetik alamat e-mail isterinya dan tanpa menyadari kesalahannya ia tetap mengirimkan e-mail tersebut. ’Carla sebenarnya terlahir dengan nama Carl (dia itu cowok).S. Setiba di rumah. Karena kesibukannya. Dengan gembira ia menulis e-mail mesra kepada isterinya di kantornya di Jalan Sudirman. Semoga perjalanan kamu ke sini juga mengasyikkan seperti perjalananku kemaren. Mereka akan menemati kembali kamar hotel yang sama dengan ketika mereka berhoneymoon saat menikah 30 tahun yang lalu. Jakarta . Ternyata disini mereka udah pasang internet juga. sang suami mendapati pesawat komputer yang tersambung ke internet telah terpasang di kamarnya (tahun 2006 ngenet masih barang mewah dan belum booming lho). seorang wanita baru kembali dari pemakaman suaminya yang baru meninggal. Mereka memutuskan untuk berlibur di Bali . Baru selesai membaca e-mail yang pertama. sang suami harus terbang lebih dahulu dan isterinya baru menyusul keesokan harinya. Di daerah Cinere. Celakanya. Aku lupa apakah aku pernah bilang kepadamu sebelumnya? Kakak perempuanku. Nggak sabar juga deh rasanya nunggu kamu. Katanya mereka juga sudah mempersiapkan segalanya untuk kedatanganmu besok. ia jatuh pingsan. ia langsung check e-mail untuk membaca ucapan-ucapan belasungkawa. . Semoga itu gak terlalu jadi masalah buat kamu yaa !!! (2) SALAH KIRIM Sepasang suami isteri setengah baya yang sama-sama dari kalangan profesional merasa penat dengan kesibukan di ibukota.P. Setelah check in di hotel di Bali .

Love. bukan itu maksud saya. "Maaf. Segera seluruh laki-laki yang hadir angkat tangan. tulis saja Sayang. Pada suatu pagi. lelaki itu pun pingsan ketika membaca tulisan yang tertera di kue tart itu: "SAYANG KAMU TIDAK BERTAMBAH TUA DI BAGIAN ATAS. Pak KaDes membawa masalah itu dalam pertemuan mingguan di desanya. burung kesayangannya hilang. pesta ulang tahun "Apa yang hendak ditulis pada tart ulang tahun ini. KaDes : "Siapa di sini yang punya burung?". Dan ketika tart itu dibuka di depan isteri dan tetamu undangan yang lain. pak KaDes mengoreksi: "Bukan. tanya si gadis manis yang melayani kepada lelaki itu. maksud saya adalah siapa yang pernah lihat burung?" Seluruh perempuan yang hadir angkat tangan. Kalau pada mau. kemudian sambung dengan "Sayang." kata lelaki itu. "Mmmm. lelaki itu datang mengambil kue tart pesanannya dan terus membawa pulang ke rumah untuk dipersembahkan kepada isterinya tersayang di hadapan tamu-tamu yang lain. Papah PS: Disini lagi panas-panasnya. anak-anak diajak aja (3) SALAH LETAK Seorang lelaki pergi ke sebuah toko kue dan memesan kue tart untuk isterinya. pak?". Esoknya. kamu cuma bertambah cantik" di bagian bawah. kamu tidak bertambah tua" di bagian atas. SAYANG KAMU CUMA BERTAMBAH CANTIK DI BAGIAN BAWAH. Dengan muka merah padam pak KaDes menyambung. Wah. Maksud . marah sekali dia. Kaget." (4) BURUNG PAK KADES Seorang Kepala Desa memiliki hobi memelihara burung.

Saya rasa dia juga naksir saya. "Saya minta satu lagi". .. ibunya juga tak kalah seksi. Kondom pun berpindah tangan. Satu menit berlalu. Penampilannya jauh lebih muda dari usianya. Pada menit ketujuh. . bukan ke arah itu pertanyaan saya.cukup panjang untuk sebuah doa sebelum makan. . adik dan ibunya sudah menunggu. Siapa tahu malam ini saya mujur. isteri pak KaDes angkat tangan. Semua yang hadir tegang . Dengan riang dia bilang kepada pemilik toko bahwa sebentar lagi dia akan makan malam di rumah pacarnya. Gugup. Jeki menjawab dengan suara hampir menangis: "Saya juga baru tahu ayah kamu punya toko obat." alasannya. . Dua menit. Kondom kedua berpindah tangan. Muka pak KaDes makin merah. disusul lima perempuan lain dengan malu-malu. siapa yang pernah lihat burung saya?" Sontak. . .. Jeki datang ke rumah pacarnya sambil tak putus bersiul. Saya yakin dia juga tak keberatan kalau saya dekati. Namun Jeki kembali masuk dan minta tambahan satu kondom lagi. . Jeki pun langsung bergabung. Sajian sudah siap. "Bapak kan tahu sendiri.saya. pacarnya menyenggol kakinya dan berbisik. Jeki langsung memimpin doa sambil menunduk dalam-dalam. . dia kembali masuk. Mereka menunggu sang ayah. Dengan berbekal tiga kondom. . . Pacar Jeki. dia selalu menyilangkan kaki. . "Adik pacar saya juga cantik. "Maaf sekali lagi. . Agak genit pula. . tambah Jeki sambil menyeringai. Separuh perempuan yang hadir angkat tangan. Maksud saya. "Begini. siapa di antara kalian yang pernah lihat burung yang bukan milik sendiri?". (5) B A L A D A S I J E K I Jeki masuk ke toko obat dan membeli satu buah kondom.. Muka bu KaDes merah padam . Dan kalau duduk di depan saya. . Sambil terus menunduk. . Begitu sang ayah masuk ke ruang makan.". Muka pak KaDes merah legam . Baru beberapa langkah ke luar toko. Jeki makin khusuk berdoa. Pak KaDes melarikan diri ." (6) DOA SEORANG PUTRI . Yang lain-lain ikut menundukkan kepala. "Saya baru tahu kamu ternyata sangat religius". Jeki terus komat-kamit -... katanya. biasanya setelah itu kan ada kelanjutannya" . .

pikir si ayah. Pokoknya hari ini adalah hari terburuk dalam hidupku. anak gua bisa berkomunikasi dengan alam gaib!.. tadi pagi Mas Joni tetangga kita meninggal. "Kalau kamu mendengar cerita yang akan aku sampaikan. Ia memilih menghabiskan hari itu di kantor. dan terimalah kakek. sang nenek meninggal dunia. lindungi nenek. Suatu kebetulan yang sangat aneh. Aku pengen aja ngomong seperti itu. "Ya. Beberapa hari kemudian sang ayah menidurkan kembali putrinya dan mendengar si anak berdoa. Astaga. Seminggu kemudian si ayah kembali mendengarkan anaknya berdoa.. "Tuhan. Aku mengundang kawanku dan kekasihnya untuk makan malam di rumah kita” Istri : “Apa kamu sudah gila? Rumah ini berantakan. Ada apa sih?" tanya istrinya ketika membukakan pintu. Yah. aku tidak berbelanja dan juga gak bisa masak makanan yang enak!” Suami : “Aku sudah semua itu sayang. Tahu nggak.tumben-tumbennya kamu kerja lembur. Si ayah makin cemas.01. lindungi ibu.." "Kenapa doamu untuk kakek bunyinya seperti itu?" tanya sang ayah.” Istri : “Trus kenapa ngundang kawan untuk makan malam disini?” . Malam itu ia nggak bisa tidur memikirkan kejadian yang akan menimpanya besok pagi. Si kecil menjawab." kata si suami. si ayah lega. minum kopi dan begadang menunggu tengah malam tiba. namun tidak terjadi apa-apa." Deg! Kontan saja sang ayah terkejut." Ayah: "???????????? ???" (7) PIKIR DULU SEBELUM MENIKAH Suami : “Sayang.. Ketika jarum jam menunjukkan 00. kamu pasti nggak akan menyangka kalau hari ini lebih buruk dari yang kamu duga. lindungi ayah. lindungi ibu. dan terimalah nenek. pikir si ayah. Jam makan siang telah lewat. lindungi ayah. "Aku nggak mau ngomongin masalah ini. lindungi ibu dan terimalah ayah. "Tuhan." Dan keesokan hari. "Nggak tahu." Entah apa yang terjadi. keesokan harinya sang kakek meninggal dunia. Dengan langkah ringan ia pun kembali ke rumah. ampun.Ayah bingung mendengarkan doa putrinya yang masih kecil ketika akan tidur. Hari itu telah lewat dan ia masih selamat. "Tuhan. Ketika mengemudi sampai kantor pikirannya nggak karuan.

Kenapa? Ada seekor anjing masuk markas tapi kami sudah mengusirnya Oh bagus kalo begitu . Untuk memastikan situasi-kondisi. dipanggillah komandan peleton untuk melapor. Sebelum pergi. nggak! Aku takkan pernah melakukan hal buruk itu Cewek: Maukah kamu menciumku? Cowok: Ya Cewek: Sayangku (Sesudah 10 tahun menikah. tapi.. ia memberi perintah ke komandan peleton buat jaga markas. bacalah dari bawah ke atas!) (Sumber: Kelakar Betok) ABS Komandan Kompi dipanggil ke Mabes. selamanya akan tetap begitu! Cewek: Apakah kamu pernah selingkuh? Cowok: Amit-amit.Suami : Aku pengen membuat mereka berpikir sebelum menikah!” (8) SETELAH 1O TAHUN Cowok: Akhirnya aku sudah menunggu saat ini tiba sejak lama Cewek: Apakah kamu rela kalau aku pergi? Cowok: Tentu tidak dan jangan pernah kau berpikiran seperti tu Cewek: Apakah kamu mencintaiku? Cowok: Tentu.. Komandan kompi berangkat pagi dan pulang pagi keesokan harinya. Gimana komandan B? Aman terkendali pak.

si prajurit yang menembak karena terjatuh punya banyak teman. what's up? 17 tentara mati. karena kami kejar. gudang logistik serta mesiu meledak dan yang tersisa tinggal saya dan anjing sialan itu! PS. Asli neh karangan sendiri hehehe. Kami tidak tahu kalo semua peralatan dan digunakan. sudah kami atasi dengan mengamankan senjata itu ke gudang amunisi dan terkunci. anjing itu lari kesana-kemari. Jangan kuatir.. Prajuit itu? Tidak apa-apa sudah kami bawa ke kamarnya untuk istirahat. plis deh. Juga sebaliknya. 32 luka parah. Tapi jangan kuatir pak. Danton. dan lebih tidak tahu lagi ternyata begini akibatnya. Kami tidak tahu pak kalo kemudian kedua kelompok itu tiba-tiba saling menyerbu dan tembakmenembak. Maaf kalo posting ulang..Tapi pak. ??? Kami juga tidak tahu kalo penjaga menara itu punya adik sepupu yang rupanya tidak terima sodaranya meninggal dan langsung menyerang si prajurit yang menembak karena terjatuh tadi. Komandan peleton. Ia jatuh dan tewas seketika. Barak hancur-lebur.. Kami tidak tau kalo senjata prajurit itu tidak terkunci dan karena jatuh tertabrak. menembak sendiri. apalagi? Ada hal kecil lagi. . nabrak prajurit yang lagi jaga. Lainnya lari entah kemana. kuperintahkan untuk ceritakan selanjut! Tidak ada yang luar biasa pak. kecuali bahwa kami tidak tahu peluru yang keluar dari senjata si prajurit itu mengenai penjaga menara. kami udah urus mayatnya baik-baik. Kami lebih tidak tahu lagi ternyata sodara si penjaga menara yang tewas punya banyak teman. Bagus.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->