AquaJaya

menghadirkan eksotisme dan keindahan tanaman air di ruangan anda

Gaya Belanda
Akuarium Belanda mempekerjakan pengaturan di mana beberapa jenis tanaman yang memiliki warna daun yang beragam, ukuran, dan tekstur ditampilkan lebih sebagai tanaman darat akan ditampilkan dalam taman bunga. Gaya ini dikembangkan di Belanda dimulai pada 1930-an, sebagai peralatan akuarium air tawar menjadi tersedia secara komersial. ini menekankan tanaman yang terletak di teras dengan tinggi yang berbeda, dan sering mengabaikan batu dan kayu apung. Linear baris tanaman berjalan dari kiri ke kanan disebut sebagai "jalan-jalan Belanda". Walaupun jenis tanaman banyak digunakan, salah satu kelompok biasanya melihat dipangkas rapi tanaman dengan halus, daun berbulu, seperti aquatica Limnophila dan berbagai jenis dari Hygrophila, bersama dengan penggunaan merah berdaun reineckii Alternanthera, gracilis Ammania, dan berbagai macam Rotala untuk warna highlight. Lebih dari 80% dari lantai akuarium ditutupi dengan tanaman, dan sedikit atau tidak ada substrat yang tersisa terlihat. Tinggi tanaman yang tumbuh yang menutupi kaca belakang awalnya melayani tujuan peralatan besar bersembunyi di balik tangki.

Gaya Alam
Gaya alam atau gaya Jepang, diperkenalkan pada 1990-an oleh Takashi Amano. Teknik komposisi Amano Jepang yang mencoba untuk meniru pemandangan alam dengan pengaturan asimetris massa dari beberapa spesies tanaman yang relatif, dan dipilih secara hati-hati batu atau kayu apung. Tujuannya adalah untuk membangkitkan landscape di miniatur, daripada sebuah taman berwarna-warni. Gaya ini menarik terutama dari konsep estetika Jepang dari Wabi-Sabi yang berfokus pada kefanaan dan minimalis sebagai sumber

dan tidak perlu untuk memberikan-seperti tampilan taman. elatinoides Glossostigma. mereka harus sesuai dengan apa yang akan ditemukan di alam dalam habitat yang diwakili. callitrichoides Hemianthus. seperti bleheri Echinodorus . ditempatkan sedikit off-tengah dalam tangki. Tanaman dengan daun kecil. Tanaman dan ikan tidak perlu hadir di semua. tanpa memperhatikan asal geografis. ditentukan terutama oleh penempatan asimetris dari Oyaishi. tetapi jika mereka. dan menggabungkan beberapa fitur dari mereka berdua. bentuk daun kasar. Beberapa penggemar juga merujuk pada "hutan" (atau "hutan liar") gaya. Dalam sistem Iwagumi. karena harus setiap kerikil dan hardscape. fluitans Riccia. yang disusun dalam posisi bawahan. pakis air kecil. atau udang air tawar seperti multidentata Caridina dan heteropoda Neocaridina. Ikan. Jadi tanaman ada yang terendam air dan tidak. dan lumut Jawa (Versicularia dubyana atau Taxiphyllum Barbieri) biasanya ditekankan. terpisah baik dari gaya Belanda atau alam. dan Soeishi atau atas batu. seperti acicularis Eleocharis. Paludariums Dalam paludarium. dikelompokkan dekat ini. air dalam aquarium hanya diisi setengah. dianggap penting. sedangkan Fukuseki atau sekunder batu. aquascapes biotop dirancang bukan untuk meniru persis habitat perairan tertentu di lokasi geografis tertentu. dan hardscape yang tidak sepenuhnya tertutup. yang Oyaishi atau batu utama. penampilan liar Biotope Gaya biotope sering menggabungkan spesies tanaman dan hewan berdasarkan dampak visual yang diinginkan. digunakan untuk memberikan liar.keindahan. dan bahkan komposisi kimia air. dan Iwagumi yang menetapkan aturan yang mengatur penempatan batu. Substrat dibangun sehingga beberapa "tanah" daerah yang . Lokasi titik fokus layar. dan mengikuti rasio yang mencerminkan tuning Pythagoras. Bold. biasanya dipilih untuk melengkapi tanaman dan ganggang kontrol. dengan warna yang lebih terbatas daripada di gaya Belanda.

karna dalam perawatan aquascaping tidak diperlukan pengurasan total. Hal ini memungkinkan tanaman.html Cara Merawat Aquascape Untuk perawatan aquascaping terbilang mudah. dapat ditampilkan untuk keuntungan penuh. dan dihuni oleh karang dan invertebrata laut serta ganggang merah seperti karang. Terumbu Air Asin Belanda dan gaya aquascapes alam secara tradisional sistem air tawar. yang bersama-sama melayani banyak peran estetika sama seperti tanaman air tawar. Pencahayaan memainkan peran yang sangat penting dalam aquascape terumbu. seperti alternifolius Cyperus dan wallisii Spathiphyllum. serta benarbenar tenggelam. Suatu pengaturan batu hidup membentuk struktur utama aquascape ini. merawat dan dalam anda memilih tanaman dan ikan yang tepat sesuai dengan keadaan habitat aslinya. dan tangki diisi dengan cara air hanya sebagian. Saltwater aquascaping biasanya pusat. Pada beberapa konfigurasi. tanaman yang mengapung di permukaan air. serta berbagai Anubias dan beberapa bromeliad. Karena itu disini akan memudahkan aquaris membangun. pada meniru terumbu. penerangan(waktu penyinaran). sebaliknya. Banyak karang.com/design5. . Dengan memberikan pencahayaan intens dilengkapi di ultraviolet panjang gelombang. tetapi juga menimbulkan warna cerah terutama dipancarkan oleh mikroorganisme neon.cukup menjaga kestabilan air.dinaikkan di atas permukaan air. mengandung simbiosis neon alga seperti protozoa yang disebut zooxanthellae. tumbuh emersed. http://www. paludariums sangat cocok untuk menjaga amfibi . dan pemberian pakan ikan. Tidak seperti setup akuarium lainnya. terumbu aquarists tidak hanya mendukung kesehatan invertebrata ini.solihatin. seperti eceng gondok dan Pistia stratiotes. tetapi puncak mereka di udara. dengan mereka akar di bawah air. pemupukan(pupuk cair). Sebaliknya. serta kima tridacnid. beberapa tanaman hias relatif dapat tumbuh di akuarium air asin.

Untuk menggunakan tanaman yang bersifat suhu yang dingin kita harus mimiliki bajet yang lebih dikarnakan kita harus memiliki alat pendingin air. Kemudian kita tentukan tanaman yang akan kita buat. perbedaan sifat tersebut ditentukan dari sifat alam dimana tanaman tersebut berasal. Adapun tanaman memiliki sifat-sifat yang berbeda.Pertama kita tentukan tema aquascaping yang kita buat. . cahaya yang tinggi dan rendah tergantung dari tanaman sekitar atau kedalaman tanaman air tinggal. dan banyaknya nutrisi yang dibutuhkan. tentunya dengan bajet yang kita miliki. ada yang membutuhkan suhu air yang dingin biasanya tanaman ini terdapat di daerah pegunungan atau air terjun. suhu normal biasanya untuk tanaman bersuhu normal dapat dijumpai didaerah sungai. setelah itu dapat kita buat design untuk mengoptimalkan evisiensi dalam kita mendekor.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful