P. 1
BUKU MINI

BUKU MINI

|Views: 3|Likes:
Published by Juniati Bakkara

More info:

Published by: Juniati Bakkara on Oct 01, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/01/2011

pdf

text

original

Bab I: Apakah Anda memiliki Pemikiran yang Selalu Ingin Tahu?

Penyebab keputusasaan banyak orangtua adalah bayi-bayi dan anak mereka selalu merasa ingin tahu yang tidak dapat dipuaskan. Penyebab keputusasaan banyak guru adalah, banyak orang muda, kehilangan keinginan mereka untuk menemukan, menyelidiki, mempelajari hal-hal yang baru.

Bab II: Seberapa Baik Anda Berkonsentrasi Di dalam dunia yang ramai, akibat banyaknya gangguan dan tuntunan, beberapa di antara kita menjadi begitu terganggu sehingga sangat sulit untuk memusatkan perhatian pada tugas yang sedang dikerjakan. Seni bekerja di bawah tekanan adalah sesuatu yang dapat dikembangkan.

2 3 Bab III: Seberapa Baik Ingatan Visual anda? Pancaindra-meraba, mendengar, mencium, melihat dan merasakan-memberikan masukan pada otak yang akan direkam sebagai ingatan. Tes yang diadakan laboratorium psikologi telah membuktikan bahwa seseorang dapat mempunyai satu indra yang berkembang ke tingkat yagn lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Beljar untuk mengeja dengan benar adalah salah satu contoh. Beberapa orang harus melihat kata tersebut. Yang lainnyaharus mengucapkan dengan keras, sementara yang lainnya harus menuliskannya beberapa kali sampai ‘perasaan” terhadap huruf tersebut tetap di dalam pikiran mereka. Bab IV: Apakah Anda Dapat Menguraikan Masalah? Anda harus mengharapkan untuk mengalami hal yang tidak diharapkan karena rencana terbaik yang dirancang oleh “tikus dan manusia” sering kali memang tidak berjalan denga baik. Kekhawatiran yang tidak perlu bukanlahjawaban terhadap banyak kejutan hidup. Apa yang dibutuhkan adalah kemampuan untuk antisipasi, untuk memilih dengan bijaksana, pilihan tindakan yang lain dan perencanaan ke depan dan dengan demikian memuluskan jalan kehidupan sehar-hari yang berbatubatu. Jarang sekali hari yang anda hadapi tanpa sesuatu keadaan yang bermasalah. Kadang-kadang hidup kelihatannya membuat frustasi. Seolah-olah seekor anak kucing sedang bermain dengan bola atau gulungan benang atau tali pancing anda kusut.

4 5 Bab V: Dapatkah Anda Mengenali Bentuk? Para psikolog dan pengajar menyetujui bahwa salah satu permasalahan terbesar untuk mencoba menilai kemampuan, bakat dan kecerdasan terletak pada bahasa. Mereka yang tidak terdidik, atau yang datang dari sebuah kebudayaan dimana bahasa yang digunakan bukanlah bahasa yang dipergunakan dalam tes, sering kali gagal dalam menunjukkan nilai mental mereka yang sejati. 1) Judul Asli: Cara Mengetahui Kekuatan Pikiran 2) Nama Pengarang: Dra. Ostaria Silaban dan Y. Istiono Wahyu, S.S 3) Jumlah hal: 140 hal 4) Tahun Terbit: 2009 5) Nama Penerbit: KARISMA Publishing Group

6

7

RINGKASAN BUKU MINI NAMA: M. YOGI PRATAMA GINTING KELAS: VIII B IFDS SITI HAJAR CARA MENGETAHUI KEKUATAN PIKIRAN 1 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->