YAYASAN MAHARISHI VIDYALAYA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KESEHATAN MAHARISHI

Jln. Raya Wanayu, Ds. Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bali Tlp. (0361) 948221, 08174741017

ADMINISTRASI PROGRAM MENGAJAR
SMK KESEHATAN MAHARISHI

MATA PELAJARAN : KELAS NAMA GURU

Bahasa Inggris _ _
____----------

: XI :

I Nyoman Arinata, S.S.

TAHUN PELAJARAN

2011/2012

SOAL-SOAL 13. RPP 9. PERHITUNGAN MINGGU DAN JAM EFEKTIF 5. JADWAL 10. LEMBAR PENGESAHAN 2.ADMINISTRASI GURU SMK KESEHATANMAHARISHI TAHUN PELAJARAN 2011/2012 DAFTAR ISI 1. SISWA DAN BUKU PELENGKAP .DAFTAR BUKU PEGANGAN GURU. PROGRAM SEMESTER 8. TATA TERTIB GURU DAN SISWA 3.AGENDA 11.DAYA SERAP 15. PROGRAM TAHUNAN 7. SILABUS 6.DAFTAR HADIR DAN DAFTAR NILAI SISWA 12.PENETAPAN KKM 14. KALENDER PENDIDIKAN 4.NASKAH UJIAN AKHIR 16.

... Raya Wanayu......... Bedulu... Arinata ... Kec..... Blahbatuh... SAg........................ ( I Ny.... ....... S.. 08174741017 LEMBAR PENGESAHAN ADMINISTRASI PEMELAJARAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Blahbatuh.. Ds........ Bali Tlp.... Kab Gianyar.... 6 Agustus 2011..S....... . Kepala SMK Kesehatan Maharishi Guru Mata Pelajaran I Wayan Wijaya...... ) ....SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KESEHATAN MAHARISHI Jln.. (0361) 948221.

maka semua siswa belajar sendiri di kelas atau mengerjakan tugas guru. Siswa berhak memanfaatkan sarana dan prasarana yang memiliki sekolah. HAK-HAK SISWA 1. Apabila 5 menit sesudah tanda dimulainya pelajaran guru belum juga masuk kelas. sebelum masuk kelas dikenai sanksi GDS (Gerakan Disiplin Sekolah). . selama tidak melanggar peraturan dan tata tertib sekolah. Apabila guru berhalangan hadir/mengajar. 8. 5. Semua sudah siap di Sekolah 15 menit sebelum pelajaran/kegiatan dimulai. KEWAJIBAN SISWA Hormat kepada Guru. 2. pelajar harus mangucapkan salam sesuai dengan waktunya (panganjali umat). Siswa berhak mendapat perlakuan yang sama dari sekolah. 2. Sewaktu Bapak/Ibu guru masuk kelas. 3. Gianyar.SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KESEHATAN MAHARISHI Jln. 4. teman dan semua pelajar. 3. Kepala sekolah. 4. 7. Pelajar yang terlambat datang. Sebelum dan setelah pelajaran semua siswa wajib melakukan sembahyang sesuai keyakinan masing-masing. maka salah satu pengurus kelas wajib menanyakan kepada guru piket. Mesin sepeda motor harus dimatikan saat memasuki lingkungan sekolah dan parkir dengan rapi di tempat yang sudah disediakan. 08174741017 TATA TERTIB SEKOLAH SMK KESEHATAN MAHARISHI GIANYAR I. PERILAKU SISWA DI LINGKUNGAN SEKOLAH 1. Pegawai. Raya Wanayu. Kab. III. Siswa berhak menyampaikan pendapat atau saran dalam usaha menuju sukses pelaksanaan pendidikan di SMK Kesehatan Maharishi antara lain : a. Seminar yang disediakan oleh OSIS melalui KIRS (Kelompok Ilmiah Remaja Siswa SMK Kesehatan Maharishi). Blahbatuh. II. Kec. 6. Peraturan OSIS b. Siswa yang mendapat tugas kebersihan dalam pelaksanaan 9K harus membersihkan kelasnya 15 menit sebelum belajar dimulai. Bedulu. (0361) 948221. 1. Siswa berhak mendapatkan pelajaran sebaik-baiknya selama tidak melanggar peraturan/tata tertib sekolah. Bali Tlp. Ds.

11. Memilih salah satu kegiatan ekstrakulikuler (untuk kelas X dan kelas XI) 12. Ketertiban. Keterbukaan dan Keteladanan). diwajibkan membawa surat keterangan dokter. 19. Turut berperan serta secara aktif dalam OSIS dan kegiatan lainnya dilaksanakan oleh sekolah. Pengurus kelas terdiri dari : Ketua kelas Wakil ketua kelas Sekretaris kelas Wakil sekretaris kelas Bendahara kelas Wakil bendahara kelas Petugas 9 K Rincian tugas pengurus kelas diatur dalam MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas). 7. 8. Berpakian seragam sekolah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh sekolah (lengkap dengn atributnya). 17.2. Kesehatan. 9. Pelajar yang ijin lebih dari 3 hari harus mendapat persetujuan kepala sekolah. Menjaga nama baik sekolah. 16. Pengadaan pakaian seragam sekolah dan pakaian seragam ekstra kurikuler melalui panitia koperasi sekolah. rajin membaca dan mampu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Tiap kelas diwajibkan memiliki pengurus kelas dalam kurun waktu satu tahun/semester. Memiliki alat-alat semestinya. Membayar iuran komite sekolah paling lambat tanggal 10 bulan bersangkutan. hikmat dan lancar. 18. 13. 6. Keindahan. Apabila terjadi masalah diantara sesama pelajar yang tidak dapat dipecahkan sendiri. Guru. - Bertanggung jawab dalam pelaksanaan 9 K (Kebersihan. 15. Mentaati dan melaksanakan peraturan tata tertib yang berlaku di sekolah. kerindangan. 14. Keamanan. 5. 3. Membersihkan serta menata ruang belajar pada kelasnya masing-masing masing secara umum setiap minggu sekali. Pelajar yang tidak masuk sekolah harus mengirim surat yang diketahui oleh orang tua wali siswa. pegawai dan pelajar sendiri di dalam maupun di sekolah. Berpakaian yang beridentitaskan sekolah pada saat melakukan kegiatan ekstra kulikuler. 4. Selalu belajar giat dan tekun. harus melapor kepada guru wali atau guru BP (Bimbingan Konseling) 10. Pelajar yang tidak masuk (sakit melebihi dari 3 hari). Kekeluargaan. Apabila dalam proses belajar mengajar/waktu efektif sekolah siswa berkeinginan untuk permisi karena halangan tertentu maka yang di perkenankan menjemput/memohon ijin ke sekolah adalah orang tua/wali . Mengikuti upacara bendera serta menjaga agar pelaksanaan bendera berjalan tertib.

tembok. Dilarang mengganggu jalannya pelajaran baik di kelasnya sendiri maupun di kelas yang lain 7. LARANGAN-LARANGAN 1. IV. Rambut pelajar putra dan putri harus ditata rapi dengn sopan. 7. bangku. kecuali mendapat ijin dari Kepala Sekolah atau guru piket 3. Rok (untuk putri) dengan mode ditentukan oleh sekolah . 10. 6. tidak menutupi kerah baju dan telinga serta tidak memelihara kumis dan jenggot. Tanpa kehadiran orang tua/wali murid tidak diperkenankan untuk permisi mohon ijin. Untuk pelajar putra. Pakaian perhiasan dan alat kecantikan harus menunjukan kesederhanaan dan tidak berlebihan. Celana panjang (untuk putra) dengan mode ditentukan oleh sekolah Memudahkan bagi segala gerakan (tidak ketat dan tidak terlalu longgar) 3. meja. papan tulis. Dilarang menjadi anggota perkumpulan anak anak nakal atau geng terlarang 5. 9. buku . pintu. Dilarang membawa makan dalam kelas 8.buku dan alat lainnya yang menjadi milik sekolah 11. Dilarang berkelahi atau main hakim sendiri jika ada persoalan sesama siswa 4.Tidak ketat dan tidak terlalu pendek (kurang lebih 2 cm dibawah lutut). PERIHAL BERPAKAIAN BERHIAS Dalam berpakaian seragam sekolah dan cara berhias diatur sebagai berikut : 1. jendela. Siswa dilarang merokok 2. Sepatu tiap hari warna putih dan kaos kaki putih polos yang sudah ditentukan oleh sekolah. Warna dan bahan pakaian ditentukan oleh sekolah. Dilarang menerima tamu pada jam pelajaran berlangsung kecuali ada ijin dari kepala sekolah atau petugas piket 6. Dilarang meninggalkan sekolah/pelajaran selama kegiatan sekolah berlangsung. Dilarang pindah pilihan ekstra kulikuler dalam cawu yang sedang berjalan 12. Pakaian olah raga sesuai ketentuan sekolah 8. Dilarang memperingati hari ulang tahun pribadi di Sekolah 9. Baju kerja lengan pendek dengan kelengkapan 2. . Kemeja harus dimasukan sehingga kelihatan rapi. Dilarang berbelanja makan / minum diluar tempat yang telah ditentukan/ sediakan 10.murid. rambut harus disisir rapi. Dilarang membawa senjata tajam atau barang barang lainnya yang tidak ada hubungannya dengan perlengkapan belejar seperti petasan. miras serta obat terlarang lainnya ( Narkoba ) - V. 4. 5. Dilarang membuat corat coret dalam bentuk gambar atau tulisan serta perbuatan lainnya yang bersifat merusak pandangan seperti pada papan pengumuman.

terlambat sekolah : : : : : : : : : : : : 50 50 15 50 20 5 3 5 15 20 10 15 Siswa yang telah mengumpulkan kredit poin pelanggaran dikenakan sanksi sesuai dengan besarnya besar kredit point yang dikumpulkan sbb : a. SANKSI – SANKSI Adapun kredit poin pelanggaran siswa yaitu : 1. S. Pelanggaran pakaian / kostim 7. kredit 50 point : Panggilan kepada orang tua (pemberitahuan kepada orang tua siswa/wali. Tidak ikut upacara / mengganggu suasana 12. Aksesori barlebihan 8. Pelanggaran Narkoba / Miras 5. Pelecehan terhadap Kep. Blahbatuh. Kredit 25 point : Teguran kepada anak bersangkutan b. Mencuri ( di lingkungan sekolah ) 6. Guru dan Pegawai 11. Corat coret tidak pada tempatnya 10. Bolos 3. Kredit 150 point : Anak bersangkutan dikembalikan kepada orang tuanya Demikian aturan tata tertib sekolah supaya mendapat perhatian oleh semua siswa guru dan orang tua siswa untuk diindahkan. Ag . Rambut gondrong ( pria ) mencat / mensemir rambut 9.13. Dilarang menghidupkan / mengaktifkan Hanphone ( HP ) pada saat jam pelajaran berlangsung VI. guru BK) c. Kepala Sekolah d. Di luar sekolah siswa dilarang melakukan sesuatu yang dapat mencemarkan atau merusak nama baik sekolah 14. Berkelahi 2. Kredit 100 point : Panggilan kepada orang tua untuk disidangkan (sidang kasus) wali. guru BK. Lompat tembok 4. Sekolah. 11 Juli 2011 Kepala SMK Kesehatan Maharshi I Wayan Wijaya. Waka Kesiswaan.

3. Ikut aktif dalam mendukung pelaksanaan Tata tertib sekolah 7. Peranan Setiap guru/instruktur SMK Kesehatan Maharishi didalam penampilannya di kelas dan sekolah berperan sebagai : 1. Mengikuti rapat ataupun kegiatan – kegiatan lain yang edukatif dalam rangka peningkatan profesi. Menciptakan dan membina rasa kekeluargaan dengan sesama guru. Memegang teguh etika keguruan. Motivator. ucapan dan tindakan 10. jurnal kelas dan blanko lain yang diperlukan 9. Memberikan hasil evaluasi belajar siswa. mendidik. Melengkapi diri dengan perangkat pengajaran seperti : Silabus Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) Program Tahunan Agenda guru Daftar nilai Daftar absensi siswa Kalender pendidikan Catatan pribadi siswa Catatan/ringkasan/buku piket lain 6. Mengisi absensi guru. Melaksanakan tugas keguruannya dengan penuh disiplin. 4. ucapan dan perbuatan. . mengajar dan membina siswa menjadi inovatif dengan penuh rasa kasih sayang. 2. 2. Tugas dan Kewajiban - Setiap guru di lingkungan SMK Kesehatan Maharishi bertugas dan berkewajiban : 1. berpenampilan simpatik dan menjadi panutan dalam pikiran. kelas dan sekolah 8. Leader dengan 3 sifat kepemimpinan : Ing ngarso sung tuludo.PERATURAN TATA TERTIB MENGAJAR SMK KESEHATAN MAHARISHI I. teacher dan sumber informasi yang inspiratif bagi siswa. Loyal dan berdedikasi tinggi untuk mengangkat nama SMK Kesehatan Maharishi dan mutu pendidikan II. edukator. Tut wuri handayani. Ing madyo mangun karso. pemecahan masalah dan pertukaran pandangan. 5. memberi motivasi. Menggali potensi. pegawai tata usaha dan siswa melalui kebersamaan dalam pikiran. jujur dan bertanggung jawab dengan berlandaskan tujuan pendidikan nasional.

6. latihan upacara bendera. 4. 11 Juli 2011 Kepala SMK Kesehatan Maharishi I Wayan Wijaya. Tata Tertib 1. guru harus memiliki buku penunjang dan catatan lain baik untuk dirinya maupun siswanya. Setiap guru harus memiliki nilai hasil belajar siswa sesuai dengan karakter/aspek penilaian masing – masing mata diklat. dll. Di samping buku – buku paket. 4. Peraturan tata tertib mengajar guru ini berlaku sejak dikeluarkan dengan syarat bila ada hal – hal yang belum diatur dalam peraturan tata tertib ini akan diatur kemudian. Setiap guru/instruktur harus memulai dan menyelesaikan KBM tepat pada waktunya. IV. Setiap guru/instruktur harus berpenampilan kharismatik. 3. Ag . III. Pada saat mengajar guru dilarang merokok atau melakukan aksi yang bertentangan dengan etik guru. bimbingan konseling. 7. Jam – jam kosong harus diisi dengan kegiatan lain seperti : mengerjakan tugas. 5. Tidak memperkenankan siswa pulang sebelum waktunya kecuali ada hal tertentu. Orang tua di sekolah. 10. 2. 8.3. 9. Bila berhalangan hadir harus ada pemberitahuan melalui pesan lisan atau tertulis dan menitipkan tugas bagi siswanya. S. Mengubah tingkah laku siswa sesuai dengan etika agama dan norma pendidikan agar anak dapat memuliakan nama gurunya. Tidak dibenarkan mencemooh/merendahkan martabat. baik kepada sesama guru maupun siswa yang sering merupakan bumerang bagi dirinya. berbusana bersih rapi dan sederhana. Bila diminta guru harus memperlihatkan perlengkapan mengajarnya. Blahbatuh.

Kec. Ds. Bali Tlp. Blahbatuh. Raya Wanayu. Bedulu. 08174741017 MATA PELAJARAN KELAS / SEMESTER TAHUN PELAJARAN : Bahasa Inggris : XI : 2011/2012 Semester No.SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KESEHATAN MAHARISHI Jln. (0361) 948221. Gianyar. 1 2 3 4 5 6 Bulan JULI AGUSTUS SEPTEMBER OKTOBER NOPEMBER DESEMBER Jumlah Minggu 5 5 5 5 5 5 30 5 5 5 5 5 5 30 Jml Minggu Efektif 1 4 4 4 4 2 19 5 4 4 4 4 2 23 3 4 2 9 -3 3 Jml Minggu Tidak Efektif Ket Ganjil JUMLAH 1 2 3 4 5 6 JUMLAH JANUARI PEBRUARI MARET APRIL MEI JUNI Genap .

........................XI............. (0361) 948221....... : 2011 / 2012 NO BULAN 1.. 8. 2..........Bahasa Inggris...SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KESEHATAN MAHARISHI Jln. 9............. 3.... Raya Wanayu....... : ........... 5................. 08174741017 PERHITUNGAN MINGGU DAN JAM EFEKTIF TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Mata Pelajaran Tingkat / Kelas Kompetensi Keahlian Tahun Pelajaran : ....... Ds........... JULI AGUSTUS SEPTEMBER OKTOBER NOPEMBER DESEMBER JANUARI PEBRUARI MARET APRIL 1 5 4 4 4 2 5 4 4 4 JUMLAH MINGGU EFEKTIF 9 JUMLAH JAM EFEKTIF 45 36 36 36 18 45 36 36 36 KETERANGAN .. 10..... 7.... 4... : ............. Blahbatuh....... Bedulu...Keperawatan....... 6.... Bali Tlp............... Gianyar.....

S. MEI JUNI 4 2 Jumlah 42 36 18 387 Mengetahui. I Gst A . Arfiani. 18 Juli 2011 Guru Mata Pelajaran Dra.11. Hum I . M.Ny Arinata . 12. Waka Kurikulum Blahbatuh.S .

2011 / 2012 NO BULAN 1.................SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KESEHATAN MAHARISHI Jln.. : .. Kab.XI............ Jam pembelajaran = ……180…Jam… ..... : ....... 6 JULI AGUSTUS SEPTEMBER OKTOBER NOPEMBER Desember Jumblah RINCIAN : JUMLAH JUMLAH MINGGU DALAM MINGGU SEMESTER EFEKTIF 5 1 5 5 5 5 5 30 5 4 4 4 2 20 KET. Kec... Raya Wanayu...... 2................ Blahbatuh............ Bali Tlp......... minggu jampembelajaran Dialokasikan untuk : x …9…......................... 08174741017 PERHITUNGAN MINGGU EFEKTIF DAN RINCIAN JAM PEMBELAJARAN EFEKTIF TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Mata Pelajaran Tingkat / Kelas Kompetensi Keahlian Semester/Tahun Pelajaran : ........... Jumlah jam pembelajaran efektif : …20…..... 5..... (0361) 948221.......Bahasa Inggris.. Gianyar........ Bedulu... 4........... : GANJIL ............... Ds............Keperawatan.... 3.

Jam Mengetahui.Pembelajaran Teori Pembelajaran Praktik Evaluasi Waktu Cadangan Jumlah : …15 X 9 ………………. 2011 Wakabid Kurikulum Blahbatuh.. jam : ……2 X 9………………… jam : …1 X…9……………….S . jam : ……180………………. I Ny. Arinata S. 18 Juli Guru Mata Pelajaran I G A Arfiani S. jam : …2 X 9…………………...

NO. 7. .6 2.7 Standar Kompetensi / Kompetensi Dasar Alokasi Waktu 2 X 9 Jam 2 X 9 Jam 2 X 9 Jam 2 X 9 Jam 2 X 9 Jam 2 X 9 Jam 2 X 9 Jam KET. 2011 Kepala SMK Kesehatan Maharishi Blahbatuh.5 2. ( I Ny Arinata ... . 3. 5.1 2.2 2. Mengetahui.4 2.3 2. 6. S. ) . SK / KD 2. SAg. 1 2. Guru Mapel I Wayan Wijaya.………. S. 4.PROGRAM TAHUNAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012 MATA PELAJARAN : ………Bahasa Inggris……………………………………………… NO.

......... Nyoman Arinata....... Ag I...................... Wayan Wijaya S.. S..... XI....... : ..PEMETAAN STANDAR ISI (SK/KD) Mata Pelajaran Kelas / Semester SK 1 KD 1 TB I : ... Question dgn pola question words Gerund as subject and object 3 X 9Jam question question RUANG LINGKUP Question ALOKASI WAKTU 3 X 9 Jam INDKATOR Pertanyaan dgn Yes – No queston Pertanayaan dgn question tags Pertanyaan dgn pola question words Kepala sekolah SMK Kesehatan Maharishi Guru : Mapel Bahasa Inggris I .......Bahasa Inggris...................................... TB MATERI POKOK Yes – No question Question tags Question with question words II Berbagai bentuk ungkapan untuk membicarakan hobby....S .........

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful