Nama NPM Kelas Dosen Mata Kuliah

: Aisyah Nurrohmah : 10211482 : 1 EA 26 : Burhan Amin : Ilmu Budaya Dasar

BAB 4 MANUSIA DAN CINTA KASIH
Pengertian Cinta Kasih Rasa sangat suka, sayang, ataupun sangat tertarik hatinya, perasaan jiwa dan gejolak hati yang mendorong seseorang untuk mencintai kekasihnya dengan penuh gairah,lembut,dan kasih sayang

Cinta Diri

Perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang mengalami gejala ini disebut narsisis (narcissist).

Cinta sesama manusia

Bahasa Yunani, philein, "cinta" dan anthropos, "manusia", adalah tindakan seseorang yang mencintai sesama (manusia) sehingga menyumbangkan waktu, uang, dan tenaganya untuk menolong orang lain.

Cinta menurut ajaran agama

Cinta kepada Allah

Dengan sendirinya bermuara dalam karya, yaitu dalam usaha melaksanakan kehendak Allah Rasulullah itu adalah orang yang sangat dicintai oleh para sahabatnya, umumnya para sahabat mencintai Rasulullah Saw, walau ada sebagian sahabat yang diamdiam membenci Rasulullah. Tetapi mayoritas sahabat itu sangat mencintai Rasulullah Saw.

Cinta kepada Rasul

Cinta seksual

Cinta yang di dasari dengan rasa seks yang berlebihan

Orang tua bersifat aktif, Si Anak bersifat pasif.Dalam hal ini orang tua memberikan kasih sayang terhadap anaknya baik berupa moral, materil dengan sebanyak-banyaknya, dan Si Anak menerima saja. Orang tua bersifat pasif, Si Anak bersifat aktif.Dalam hal ini Si Anak memberikan kasih sayang kepada orang tuanya,sedangkan orang tuanya tidak memberikan perhatian apa yang diperbuat Si Anak. Orang tua bersifat pasif,Si Anak bersifat pasif.Masing-masing membawa hidupnya, tingkah lakunya sendiri tanpa saling memperhatikan. Orang tua bersifat aktif, Si Anak bersifat aktif.Dalam hal ini orang tua dan anak saling memberikan kasih sayang dengan sebanyakbanyaknya. Kemesraan adalah kunci pernikahan bahagia. Sayangnya, tidak semua pasangan dapat mempertahankan nyala api kemesraan itu. Lebih-lebih bila mereka sudah cukup lama menikah. Ujung-ujungnya, gairah mereka ikut-ikutan padam.

Kasih sayang

Kemesraan

Kemesraan dalam Tingkat Remaja, terjadi dalam masa puber atau genetal pubertas yaitu dimana masa remaja memiliki kematangan organ kelamin yang menyebabkan dorongan seksualitasnya kuat.

Kemesraan Manusia Usia Lanjut, Kemsraan bagi manusia berbeda dengan pada usia sebelumnya. Pada masa ini diwujudkan dengan jalan – jalan dan sebagainya.

Kemesraan dalam Rumah Tangga, terjadi antara pasangan suami istri dalam perkawinan. Biasanya pada tahun awal perkawinan, kemesraan masih sangat terasa, namun bisa sudah agak lama biasanya semakin berkurang.

Pemujaan

Pemujaan adalah dimana kita memuja atau mengagungkan sesuatu yang kita senangi.Pemujaan dapat dilakukan dalam berbagai aspek seperti memuja pada leluhur,memuja pada agama tertentu dan kepercayan yang ada. Belas kasih merupakan suatu taraf kondisi bila seseorang bisa melepaskan keakuan sama sekali dan senantiasa berpikir demi orang lain. Hal ini juga merupakan pikiran baik yang murni dari seorang kultivator yang timbul setelah dia bisa melepaskan hasrat keinginan dari kasih secara tuntas.

Belas kasih

Cintah kasih erotis

Cinta kasih erotis yaitu kehausan akan penyatuan yang sempurna, akan penyatuan dengan seseorang lainnya. cinta kasih erotis bersifat ekslusif, bukan universal, pertama-tama cinta kasih erotis kerap kali di campurbaurkan dengan pengalaman yang dapat di eksplosif berupan jatuh cinta.

¤ Kesimpulan :
Cinta merupakan suatu hal yang sulit untuk dijelaskan. Setiap orang pasti memilki pengertian atau presepsi yang berbeda soal cinta. Cinta itu ibarat air hujan yang semua orang tidak dapat memprediksi datangnya dan juga akan turun ke semua orang. Cinta tidak hanya cinta kepada lawan jenis tetapi juga cinta kepada hewan, tumbuhan, uang, dan masih banyak lagi. Dizaman yang sudah era globalisasi ini, cinta merupakan hal yang biasa. Bahkan anak yang masih ingusan pun mengerti tentang cinta walaupun mereka tak tahu makna sebenarnya tentang cinta. Pacaran pun terkadang orang membuktikan dengan cinta. “Kalau Cinta sudah melekat tai kucing rasa coklat”, maksudnya adalah jika seseorang sudah terjangkit dengan yang namanya virus cinta pasti di dapat melakukan segala hal untuk cintanya itu. Tetapi apakah makna sejati tentang cinta ? Tidak ada Cinta sejati didunia hanya cinta Tuhan kepada umatnya dan cinta orangtua kepada anaknya. Tanpa cinta hidup kita tak akan menjadi indah. Seringkali orang salah mengartikan Cinta, banyak pula anak – anak yang tidak merasakan kasih sayang.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful