Kalium dikromat

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Kalium dikromat

Nama IUPAC [hide][hide] Kalium dikromat (VI) Nama lainnya [hide][hide] Kalium bikromat Identifier Nomor CAS 7778-50-9 PubChem 516855 ChemSpider 22910 EC nomor 231-906-6 Nomor UN 3288 ChEMBL CHEMBL1374101 RTECS nomor HX7680000 Properti Rumus molekul K 2 Cr 2 O 7 Massa molar 294,185 g / mol Penampilan merah-oranye kristal padat Bau tanpa bau Kepadatan 2,676 g / cm 3, padat Titik lebur 398 ° C Titik didih 500 ° C decomp. Kelarutan dalam 4,9 g/100 ml (0 ° air 102 g/100 ml (100 ° C) Kelarutan larut dalam alkohol Struktur Struktur kristal Triklinik (α-bentuk, <241,6 ° C)

C)

2 Muta. R-phrases R26 . S45 . R61 . R21 . 100 kPa) Infobox referensi . S60 . R48/23 . Cat. R50/53 S-phrases S53 . Cat. R42/43 . 2 Cetak ulang. R8 . R25 . R34 . data diberikan untuk bahan dalam mereka keadaan standar (pada 25 ° C. S61 NFPA 704 0 4 1 OX Titik nyala yg tdk dpt menyala Senyawa terkait Kalium kromat Lain anion Kalium molibdat Kalium tungstat Amonium dikromat Lain kation Natrium dikromat Senyawa terkait Kalium permanganat dikromat (memverifikasi) (apa yang: / Kecuali jika disebutkan sebaliknya. R60 . R46 . Cat.2 J K -1 mol -1 entropi S 298 o Bahaya MSDS ICSC 1371 Indeks Uni Eropa 024-002-00-6 Oksidan (O) Carc.Koordinasi Tetrahedral (untuk Cr) geometri Kimia panas Std entalpi pembentukan Δ f -2033 KJ / mol H o 298 Standar molar 291. 2 Klasifikasi EU Sangat beracun (T +) Berbahaya (Xn) Korosif (C) Berbahaya bagi lingkungan (N) R45 .

Kalium dikromat. berubah warna dari orange ke hijau. dan sehingga solusi akan tetap oranye. Bereaksi sampel dengan kelebihan kalium dikromat. K 2 Cr 2 O 7.tidak oksidasi lebih lanjut adalah mungkin. Sebagai contoh. Alkohol sekunder diubah menjadi keton . kalium dikromat merupakan oksidator ringan dibandingkan dengan kalium permanganat . [ sunting ] Konstruksi Hal ini digunakan sebagai bahan dalam semen di mana ia menghambat pengaturan campuran dan meningkatkan kerapatan dan tekstur. kalium bikromat. dikromat dipotassium. menton dapat dibuat dengan oksidasi mentol dengan dikromat diasamkan.(aq) + 14H + + 6e . Hal ini digunakan untuk mengoksidasi alkohol . atau menjadi asam karboksilat jika dipanaskan di bawah refluks . itu berpotensi membahayakan kesehatan dan harus ditangani dan dibuang dengan tepat. paling sering digunakan sebagai zat oksidator dalam aplikasi laboratorium dan berbagai industri. yang dapat digunakan untuk membersihkan gelas dan bahan etsa. garam dipotassium.→ 2Cr 3 + (aq) + 7H 2 O (E = 1. dan lopezite . Ini mengubah alkohol primer menjadi aldehida. adalah umum anorganik reagen kimia. Dalam sebuah larutan berair perubahan warna dipamerkan dapat digunakan untuk menguji apakah sebuah aldehid atau keton hadir. [ sunting ] Menggunakan [ sunting ] Pembersihan Seperti (VI) kromium senyawa ( kromium trioksida . Penurunan setengah-reaksi dapat dilihat: Cr 2 O 7 2 . Hal ini karena aldehida dapat lebih teroksidasi menjadi asam karboksilat yang sesuai. etanol semua dioksidasi menjadi asam asetat : C 2 H 5 OH + [O] → CH 3 COOH . kalium dikromat dapat digunakan untuk mempersiapkan " asam kromat ". asam karboksilat adalah produk tunggal. dichromate natrium ). Sebaliknya. dengan permanganat. [1] Kimia Kalium dikromat merupakan oksidan (oksidasi agen). dichromic asam . [2] tersier alkohol tidak teroksidasi oleh kalium dikromat. Hal ini juga dikenal sebagai kalium bikromat. [3] [ sunting ] penentuan Etanol Konsentrasi etanol dalam sampel dapat ditentukan dengan titrasi kembali dengan dikromat diasamkan kalium. Ketika aldehida hadir ion kromium akan berkurang dari 6 +3 ke keadaan oksidasi .23 V) Dalam kimia organik. Seperti dengan semua kromium heksavalen senyawa. Ini adalah kristal ionik padat dengan warna. asam kromat . Penggunaan ini biasanya menyebabkan dermatitis kontak pada pekerja konstruksi . sangat terang merah-oranye. garam dipotassium. Keton A akan menunjukkan perubahan tersebut karena tidak dapat teroksidasi lebih lanjut.

dating kembali ke sekitar 1850. Sebuah koloid .Para dikromat kelebihan ditentukan oleh titrasi terhadap natrium tiosulfat . akan mengeras bila terkena sinar ultraviolet. Ini mengubah perak logam perak sulfat . Mengurangkan jumlah dikromat kelebihan dari jumlah awal. warna berubah dari kuning ke hijau. memberikan jumlah yang hadir etanol. transparansi positif dari film negatif). Tingkat perubahan warna secara langsung berhubungan dengan tingkat alkohol dalam napas tersangka. film dapat dibangun kembali untuk mengakhiri titik-nya menghasilkan negatif kuat yang mampu menghasilkan cetakan yang lebih memuaskan. namun hasil yang sangat baik yang diperoleh kadang-kadang menghasilkan gambar yang lain akan didapat. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan film hitam dan putih tetapi membiarkan pengembangan untuk melanjutkan lebih atau kurang ke titik akhir. Solusi ini reconverts unsur partikel perak dalam film perak klorida . Proses ini dapat digabungkan dengan solarisation sehingga produk akhir menyerupai negatif dan cocok untuk pencetakan dengan cara biasa. [4] [ sunting ] Fotografi Kalium dikromat memiliki kegunaan penting dalam fotografi dan fotografi sablon . suatu senyawa yang tidak sensitif terhadap cahaya. Kualitas ini digunakan dalam fotografi layar-cetak . Hasil yang diperoleh tidak dapat diprediksi. Sebuah solusi kalium dikromat dalam asam sulfat dapat digunakan untuk menghasilkan pembalikan negatif (yaitu. Dalam layar-cetak layar denda lari sutra atau bahan sejenis yang terentang kencang ke bingkai mirip dengan cara kanvas dipersiapkan sebelum lukisan. Akurasi dapat ditingkatkan dengan kalibrasi dikromat solusi terhadap kosong. Perkembangan ini kemudian dihentikan dengan mencuci berlebihan dan film kemudian diperlakukan dalam larutan dikromat asam. Setelah mencuci menyeluruh dan paparan actinic cahaya. sekali diterapkan pada kertas dan dikeringkan. Suatu larutan gum arab dan kalium dikromat. film ini dikembangkan lagi memungkinkan perak halida yang sebelumnya terpajan harus dikurangi dengan logam perak. Kromium intensifikasi atau Photochromos menggunakan kalium dikromat bersama dengan bagian yang sama terkonsentrasi asam klorida encer turun menjadi sekitar 10% v / v untuk mengobati negatif lemah dan tipis roll foto hitam dan putih. Setelah mencuci menyeluruh dan paparan cahaya actinic. di mana ia digunakan sebagai agen pengoksidasi bersama-sama dengan asam mineral yang kuat. Satu aplikasi utama untuk ini reaksi adalah lama polisi Breathalyzer tes. Ketika uap alkohol membuat kontak dengan dikromat berlapis kuning kristal. [ sunting ] Kulit Hal ini digunakan untuk kulit cokelat yang digunakan untuk alas kaki . Cr VI senyawa memiliki sifat penyamakan hewan protein bila terkena cahaya kuat. Gum bikromat pencetakan adalah salah satu dari proses yang stabil pertama mencetak foto.

campuran terpajan pada layar dapat dicuci dengan air hangat. [ sunting ] Kayu pengobatan Kalium dikromat digunakan untuk menyelesaikan jenis kayu tertentu. terutama untuk penentuan kemurnian perak.800 baik) akan berubah menjadi cokelat (terutama karena adanya tembaga yang ternyata solusi coklat) dan bahkan hijau untuk 0. [7] kromium sangat mungkin untuk menginduksi sensitisasi mengarah ke dermatitis. Hal ini hanya dilaporkan sebagai lubang tambalan dalam nitrat deposito dari gurun Atacama di Chili dan di kompleks batuan beku Bushveld dari Afrika Selatan .pengerasan koloid terkena. perak sterling akan mengubahnya merah gelap. yang kronis dan sulit untuk mengobati. [ sunting ] Perak pengujian Ketika dilarutkan dalam sekitar 35% asam nitrat solusi itu disebut solusi Schwerter dan digunakan untuk menguji keberadaan dari berbagai logam. negatif foto ukuran penuh terpasang aman ke permukaan layar. kelas rendah koin perak (0. dan perakitan seluruh terkena cahaya kuat . Ketika negatif dihapus. Dengan kelinci dan hewan pengerat. [6] [ sunting ] Keamanan Kalium dikromat merupakan salah satu penyebab paling umum dari kromium dermatitis . terutama tangan dan lengan kedepan-. dan karenanya bertanggung jawab sesuai peraturan pembuangan lingkungan setempat disarankan. campuran mengeras meninggalkan utuh.peka dengan dikromat diterapkan secara merata ke layar tegang. yang kemudian dapat dicetak dengan biasa -cetak layar proses. Penelitian toksikologi telah lanjut digambarkan sifatnya sangat beracun. Perak murni akan mengubah solusi merah terang.biasanya sekitar setengah jam di bawah sinar matahari cerah . . sangat mendalam kaya. Setelah campuran dikromat kering. [8] organisme akuatik sangat rentan jika terkena. konsentrasi serendah 14 mg / kg telah menunjukkan tingkat kematian 50% di antara kelompok uji.500 perak. bertindak sebagai masker yang tepat dari pola yang diinginkan. Hal ini terutama efektif pada mahoni . Ini membawa keluar warna dan biji-bijian untuk penampilan. [5] [ sunting ] terjadinya Alam lopezite Kalium dikromat terjadi secara alami sebagai langka mineral lopezite .

Oleh karena itu. .Seperti senyawa lainnya Cr VI. Senyawa ini juga korosif dan pemaparan mungkin menghasilkan kerusakan mata atau kebutaan yang parah. kalium dikromat merupakan karsinogenik dan harus ditangani dengan sarung tangan dan kesehatan yang tepat dan perlindungan keselamatan. bukan tes konklusif untuk sulfur dioksida. [ sunting ] Sulfur dioksida Kertas kalium dikromat dapat digunakan untuk menguji belerang dioksida . Ini adalah khas dari semua reaksi redoks di mana kromium heksavalen dikurangi dengan kromium trivalen kurang berbahaya. diwariskan kerusakan genetik dan membahayakan anak-anak yang belum lahir. ternyata khas dari oranye ke hijau. [9] paparan Manusia lanjut meliputi fertilitas yang rendah.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful