6.

Ordo Salicales Salicales adalah salah satu bangsa/ordo anggota tumbuhan berbunga yang termasuk dalam anak kelas Dilleniidae, kelas Magnoliopsida, menurut Sistem klasifikasi Cronquist (1981). Ada satu suku yang termasuk di dalamnya: Salicaceae. Salicaceae adalah keluarga tanaman berbunga. Terakhir genetik penelitian diringkas oleh Kelompok filogeni angiosperma (APG) telah sangat memperluas batasan keluarga mengandung 55 genera. Salicales merupakan pohon-pohonan dengan daun tunggal yang duduk tersebar dan mempunyai daun penumpu.Bunga berkelamin tunggal tanpa tenda bunga. Buah berupa buah kendaga yang pecah dengan katup-katup. Contoh: Salix alba L, Salix discolor Muell, Salix nigra Marsh(bahan astringent), Populus candicans Ait dan Populus alba L (Sebagai stimulant dan ekspektorans dalam obat-obat batuk). Ciri-ciri dari ordo ini adalah : • Bunganya berjenis kelamin satu (uniseksualis). • Ovarium superum. • Ada nectarium (kelenjar madu). • Placenta parietalis. • Ovarium ruang satu. Klasifikasi: Regnum Divisi Kelas Ordo : Plantae : Magnoliophyta : Magnoliopsida : Salicales

Contoh spesies dari salicales : 1. Salix babylonica L. Indonesia : Liang liu, janda merana

anti malaria. analgesik (penghilang rasa sakit). 2. Manfaat: Black Willow telah antipiretik (demam-mengurangi). dari New Brunswick dan selatan barat Ontario untuk Minnesota.Klasifikasi Kingdom : Plantae (Tumbuhan) Subkingdom : Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh) Super Divisi : Spermatophyta (Menghasilkan biji) Divisi Kelas Sub Kelas Ordo Famili Genus Spesies : Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga) : Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil) : Dilleniidae : Salicales : Salicaceae : Salix : Salix babylonica L. dan selatan ke utara Florida dan Texas. Salix nigra extract Salix nigra extract Merupakan sebuah spesies willow asli Amerika Utara bagian timur.Kulitnya berisi tingkat tinggi . dan sifat anti-inflamasi. The Black Willow (Salix nigra) adalah asli ke AS timur.

salisilat dan tanin. . Senyawa ini telah digunakan secara tradisional dalam perawatan kulit untuk astringency mereka dan karakteristik anti-inflamasi.