TUGAS

KOMPUTER DASAR

Oleh : Nama : Andrie Gunawan

Jurusan : Teknik Sipil NIM : S03110055

KEMENTRIAN PENDIDIKAN NASIONAL POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN PRODI TEKNIK SIPIL 2011

DISKRIPSI DIRI

1. Deskripsi Pribadi Nama saya Andrie Gunawan, saya biasa dipanggil Eas atau andre, saya anak pertama dari 2 bersaudara. Keluarga saya berasal dari Jawa Timur, Ayah dari Kediri dan Ibu dari Banyuwangi Sekarang saya di Politeknik Negeri Banjarmasin, di Politeknik Negeri Banjarmasin saya mengambil D3 Jurusan Teknik Sipil. Saya hobby bermain Bulu tangkis ataupun tenis meja. Saya juga suka bermain Komputer atau Notebook ,kerena bermain Komputer atau Notebook adalah hal yang dapat menghilangkan rasa sepi saya saat sendirian. Saya lahir di kalimantan selatan di suat desa yaitu Sungai Pinang pada tanggal 11 Mei 1991 bertempat di Kabupaten Banjar. Tempat tinggal selama perkuliahan adalah di Banjarmasin. Saya berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yaitu SMK Negeri 1 Sungai Pinang di Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen jurusan Administrasi Perkantoran yang lulus pada tahun 2011. Sebelum melanjutkan Sekolah Menengah Kejuruan saya sekolah di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di Sungai Pinang Saya melaksanakan Praktek Kerja Industri di salah satu perusahaan Penjualan Batubara (coal). Perusaan itu adalah PT. Prima MultiTrada yang bertempat di Sungai Pinang. Setelah menyelesaikan sekolah menengah kejuruan saya berniat untuk bersekolah kembali karena belum siap untuk bekerja meski pernah melaksanakan praktek Industri. Dan kemudian saya mendaftarkan diri di Politeknik Negeri Banjarmasin. Saya mendaftarkan diri ke Politeknik Negeri Banjarmasin Karena dukungan Orang tua dan Teman-teman. Saya orang yang simpel tetapi susah untuk bergaul, tertutup dan pendiam, tidak terlalu suka keluar malam kecuali ada urusan tertentu. Dengan pedoman ³Gantungkan Cita-citamu Setinggi Langit´ maka saya berusaha untuk menjadi seorang yang berhasil meski jarak tempuh dari rumah ke Politeknik Negeri Banjarmasin lumayan cukup jauh. Salah satu tujuan saya masuk Politeknik adalah memperkenalkan diri dan lingkungan tempat tinggal kepada masyarakat bahwa pentingnya belajar untuk mencari

sebuah pekerjaan. Dan sulitnya pekerjaan itu jika tidak memiliki keterampilan dan kemampuan untuk bekerja. Dengan itu bahwa saya merasa pendidikan saya masih kurang untuk terjun ke dunia kerja. Untuk mengisi pendidikan itu maka saya melanjutkan pendidikan kembali Ke Politeknik Negeri Banjarmasin.

2. Cita-cita Saya dulu banyak memiliki cita-cita, namun tidak ada yang cocok untuk di teruskan sehingga memilih cita-cita yang lain sebagai seorang konsultan, karena sebuah cita-cita dapat membawa kita lebih maju dari sebelumnya. Hidup tanpa cita-cita itu rugi, karena tidak ada tujuan untuk maju. Sebab cita-cita itu adalah sesuatu yang harus dimiliki seseorang untuk memajukan dirinya sendiri. Untuk itu, Sebuah cita-cita itu memang penting, tetapi hanya satu cita-cita yang nantinya menjadikan sukses, karena itu dulu saya bercita-cita ingin menjadi seorang Guru Teknologi Informasi Dan Komunikasi, itu pun cita-cita dari ke sekian kali, karena terlalu banyak menggantungkan cita-cita. Cita-cita untuk menjadi guru itu adalah karena kegemaran saya mengoperasikan komputer. Kemudian saya memiliki Cita-cita yang lain yaitu menjadi seorang polisi tetapi gagal dan sekarang saya masuk Politeknik Negeri Banjarmasin dengan dorongan orang tua, untuk masuk maka dari itu saya memanfaatkan kesempatan dan menjadikan kesempatan itu sebagai cita-cita dan motivasi untuk belajar.

3. Motivasi Masuk D3 Motivasi saya terjun ke D3 Politeknik Negeri Banjarmasin ini adalah dukungan keluarga dan teman-teman serta keinginan yang timbul dalam diri saya sehingga saya mengambil keputusan untuk masuk ke D3 Teknik Sipil. Ingin melanjutkan pendidikan hingga selesai akademik seperti teman-teman yang lain, sehingga tidak malu dengan status pendidikan terhadap orang lain. Selainitu juga saya Ingin memajukan kampung halaman dan ingin sekali meningkatkan derajat orang tua dan anggota keluarga yang lain dengan cara mencari ilmu di D3 Teknik Sipil.

Dengan adanya motivasi itu saya akan berusaha untuk maju dan berkembang sesuai dengan perubahan jaman. Dari segi lingkungan Banyak sekali perusahaan asing yang singgah untuk mengeruk hasil bumi Kalimantan di daerah saya untuk itu saya mencoba untuk mewujudkan cita-cita saya sebagai seorang mahasiswa teknik sipil Politeknik Negeri Banjarmasin. Orang tua telah membiayai semasa Pendidikan untuk itu saya akan membalas dalam membiayai saya di dari awal hingga Perguruan Tinggi, karena saya tahu banyak biaya yang dikeluarkan.

4. Pengetahuan Tentang Teknik Sipil Dari awal pendaftaran hingga mulai perkuliahan, Pengetahuan saya tentang teknik Sipil adalah sebuah profesi mempelajari tentang bagaimana membangun, merancang, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur tetapi juga mencakup lingkungan bermasyarakat. Dari berbagai bentuk pembangunan-pembangunan rumah atau gedung bertingkat yang layak dihuni oleh orang lain dan kemudian menerapkan setelah memiliki kemampuan untuk memulai pekerjaan. Menurut saya Teknik sipil menarik untuk di pelajari dan di cari oleh berbagai instansi dan perusahaan. Teknik sipil juga dapat memberikan diri kita sebagai suat profesi untuk membangun dan memperbaiki lingkungan sekitar, dari yang dulunya kumuh di perbaharui menjadi indah dan bersih serta nyaman untuk di huni. Teknik sipil juga memadukan berbagai teknik di antaranya adalah teknik gambar. Tanpa gambar rancangan bangunan sipil tidak akan berhasil dan memerlukan pemikiran yang matang.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful