You are on page 1of 2

TATA TERTIB PEMILIHAN KETUA DAN TEAM FORMATUR RAPAT TAHUNAN ANGGOTA RAYON (RTAR) RAYON TARBIYAH KOMISARIAT

SUNAN GIRI PONOROGO Periode 2011-2012 BAB I TATA TERTIB PEMILIHAN KETUA DAN TEAM FORMATUR

1. Pimpinan siding pleno pemilihan ketua dan team formatur, diusulkan oleh pimpinan sidang sebelumnya atas dasar persetujuan peserta RTART. 2. Sebelum pemilihan ketua Rayon Tarbiyah PMII komisariat suanan Giri Ponorogo periode 2011-2012, maka terlebih dahulu pengurus Rayon periode 2010-2011 didemisioner. 3. Pemilihan ketua Rayon tarbiyah dilakukan melalui beberapa Tahap yaitu : a. Tahap Bakal Calon. b. Tahap Pencalonan. c. Tahap Pemilihan. 4. Pemilihan dilakukan secara langsung, umum, bebas rahasia, dan jujur. 5. Penentuan team formatur dilakukan setelah pemilihan ketua Rayon selsai. 6. Setiap peserta yang sah mempunyai satu suara. 7. Kartu pemilihan Ketua Rayon disiapkan oleh panitia dengan dibubuhi stempel panitia.. 8. Jika dalam pemilihan terdapat hanya satu calon maka secara otomatis terpilih sebagai Ketua Rayon. 9. Hasil pemilihan dianggap sah apabila salah satu calon mendapatkan suara terbanyak, dan apabila dalam pemungutan suara terdapat jumlah suara yang sama antar calon, maka dilakukan pemilihan ulang, dan jika terjadi kesamaan juga maka akan dilakukan proses musyawarah untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua Rayon. 10. Ketua terpilih dan tim formatur terpilih harus telah menetapkan kepengurusannya dalam jangka waktu 7x24 jam. 11. Hal-hal yang belum diatur dalam tata tertib ini lebih lanjut akan ditetapkan dikemudian hari.

TATA TERTIB PEMILIHAN KETUA DAN TEAM FORMATUR RAPAT TAHUNAN ANGGOTA RAYON (RTAR) RAYON TARBIYAH KOMISARIAT SUNAN GIRI PONOROGO Periode 2011-2012 BAB II KRITERIA UMUM DAN KHUSUS CALON KETUA RAYON TARBIYAH PMII SUNAN GIRI PONOROGO PERIODE 2012-2013 A. Criteria Umum 1. Beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa 2. Sehat jasmani dan rohani 3. Masih aktif kuliah 4. Tidak sedang mengalami sanksi Akademis.

B. Criteria Khusus 1. Anggota Rayon Tarbiyah PMII Sunan Giri Ponorogo. 2. Sudah mengikuti Pelatihan Kader Dasar [PKD] dibuktikan dengan menyerahkan sertifikat PKD. 3. Memiliki loyalitas dan kesalehan social. 4. Memiliki kecakapan Berkomunikasi, Berintraksi dan Berdiplomasi baik Vertical maupun Horizontal. 5. Sudah berproses dalam PMII minimal 2 tahun 6. Memiliki dedikasi tinggi terhadap organisasi dan berahlaq mulia. 7. Memiliki kredibilitas, kapabilitas, dan kreatif. 8. Memiliki sensitifitas keorganisasian yang mendalam. Wallahulmuapieq Ilaa Aqwamittharieq Ditetapkan di Pada Tanggal Waktu : Ponorogo : 12 Februari 2012 : …………Wib.

________________ Ketua

_______________ Sekretaris