You are on page 1of 5

Electrostatic Precipitator

Sebuah presipitator elektrostatis (ESP), atau pembersih udara elektrostatik adalah partikulat koleksi perangkat yang menghilangkan partikel dari gas yang mengalir (seperti udara) menggunakan kekuatan dari sebuah induksi muatan elektrostatik . Electrostatic precipitators sangat efisien filtrasi perangkat yang minimal menghambat aliran gas melalui perangkat, dan dengan mudah dapat menghapus partikel halus seperti debu dan asap dari aliran udara. [1] Berbeda dengan scrubber basah yang menerapkan energi mengalir langsung ke medium fluida, ESP berlaku energi hanya untuk partikulat dikumpulkan dan karenanya sangat efisien dalam konsumsi energi (dalam bentuk listrik).

Penemuan dari precipitator elektrostatik
Penggunaan pertama dari korona debit untuk menghilangkan partikel dari aerosol adalah dengan Hohlfeld pada tahun 1824. Namun, itu tidak dikomersialisasikan sampai hampir satu abad kemudian. Pada tahun 1907 Dr Frederick G. Cottrell diterapkan untuk paten pada perangkat untuk pengisian partikel dan kemudian mengumpulkan mereka melalui elektrostatik tarik - presipitator elektrostatik yang pertama. Dia kemudian seorang profesor kimia di University of California, Berkeley . Cottrell pertama diterapkan perangkat ke koleksi asam sulfat kabut dan asap timbal oksida yang dipancarkan dari berbagai asam-keputusan dan kegiatan peleburan. Kebun-kebun anggur di California utara sedang terpengaruh oleh emisi memimpin. Pada saat penemuan Cottrell itu, dasar teoritis untuk operasi tidak dipahami. Teori operasional dikembangkan kemudian di tahun 1920-an, di Jerman. Prof Cottrell digunakan hasil dari penemuan untuk mendanai penelitian ilmiah melalui penciptaan landasan yang disebut Research Corporation pada tahun 1912 yang dia ditugaskan paten. Tujuan dari organisasi ini untuk membawa penemuan

Sebuah konsep diajarkan secara luas untuk menghitung efisiensi . di antara banyak lainnya. medan listrik. Jika tegangan cukup tinggi listrik (korona) debit mengionisasi gas di sekitar elektroda. dan arus mengalir di lapisan yang dikumpulkan). pindah ke piring membumi. Sebuah tegangan negatif dari beberapa ribu volt diterapkan antara kawat dan piring. berkat tekanan elektrostatik (diberikan dari lapisan resistivitas. mengikuti medan listrik negatif yang diciptakan oleh power supply. Research Corporation dan dua perusahaan komersial membuat hardware: PenelitianCottrell Inc (operasi timur Sungai Mississippi) dan beroperasi hujan Barat di negaranegara Barat . dan diikuti oleh setumpuk besar pelat logam datar berorientasi vertikal. dan kemudian melewati tumpukan piring. Operasi Penelitian Corporation adalah diabadikan oleh royalti yang dibayarkan oleh perusahaan-perusahaan komersial setelah terjadi komersialisasi. Research Corporation telah menyediakan dana untuk proyek-proyek ilmiah penting banyak: Goddard 's eksperimen peroketan. Partikel-partikel terionisasi. Dengan keputusan dari Mahkamah Agung AS Corporation harus dipecah menjadi dua entitas. Jika televisi Anda menumpuk debu di wajah itu karena fenomena ini (CRT adalah langsung Para presipitator plat Yang paling dasar presipitator berisi baris kawat vertikal tipis. Lapisan tidak runtuh. Negatif ion mengalir ke piring dan mengisi gas-aliran partikel.yang dibuat oleh pendidik (seperti Cottrell) ke dunia komersial untuk kepentingan masyarakat pada umumnya. tergantung pada aplikasi. Aliran udara atau gas mengalir horizontal melalui ruang antara kabel. Partikel membangun di atas piring pengumpulan dan membentuk lapisan. Lawrence 's siklotron . Elektroforesis adalah istilah yang digunakan untuk migrasi gas-ditangguhkan partikel bermuatan dalam medan elektrostatik arus searah. Koleksi efisiensi (R) Precipitator kinerja sangat sensitif karena dua sifat partikel: 1) Tahanan. dengan piring biasanya berjarak sekitar 1 cm sampai 18 cm. dan 2) distribusi ukuran partikel. Properti ini dapat ditentukan ekonomis dan akurat di laboratorium. Research Corporation terus aktif sampai hari ini dan dua perusahaan dibentuk untuk mengkomersilkan penemuan untuk aplikasi industri dan utilitas masih dalam bisnis juga. produksi metode untuk vitamin A dan B 1 .

Hal ini mengakibatkan suhu turun naik kurva resistivitas yang menunjukkan histeresis terkait dengan kehadiran dan penghapusan beberapa efek seperti tingkat signifikan bakar. garam koleksi kue dari black liquor boiler di pabrik pulp. Jika ada kekhawatiran tentang efek dari mudah terbakar.F). Tes ini dilakukan dalam suatu lingkungan udara yang mengandung konsentrasi kelembaban tertentu. Sebelum tes.180 m³ / s) dalam batubara terbesar aplikasi boiler. termasuk asap dari pembangkit listrik utilitas (batubara dan minyak dipecat). Resistivitas dapat ditentukan sebagai fungsi dari suhu yang sesuai dengan Standar IEEE 548. Untuk beberapa aplikasi sulit dengan rendah sulfur unit bakar panas-end telah dibangun operasi di atas 371 ° C (700 deg. Debu elektrostatik industri modern ESPs terus menjadi perangkat yang sangat baik untuk mengontrol emisi partikulat banyak industri. dan pengumpulan katalis dari fluidized bed kerupuk unit katalitik dalam minyak kilang untuk beberapa nama. Perangkat ini mengobati volume gas dari beberapa ratus ribu ACFM menjadi 2. Data diperoleh menggunakan lapisan abu medan listrik rata-rata 4 kV / cm. Tes ini dijalankan sebagai fungsi dari menaik atau menurun suhu atau keduanya. Perlakuan termal yang terjadi antara dua mode uji mampu menghilangkan efek tersebut di atas. Hal ini diyakini bahwa prosedur ini anneals abu dan mengembalikan permukaan untuk pra-kondisi koleksi. nilai yang diperoleh menunjukkan abu resistivitas maksimum. yang mengasumsikan remixing tak terbatas partikel tegak lurus dengan aliran gas. atau efek dari beberapa agen lainnya yang menghambat reaksi abu dengan uap air. . Untuk boiler berbahan bakar batubara koleksi biasanya dilakukan hilir dari pemanas awal udara pada sekitar 160 ° C (320 deg. efek residual dari agen pengkondisian selain uap asam sulfat. kombinasi tes ascending dan descending modus dianjurkan. Biasanya tes suhu turun disarankan bila tidak ada kondisi yang tidak biasa yang terlibat.5 juta ACFM (1.F) yang menyediakan resistivitas optimal dari batubara-abu partikel. Dengan partikel resistivitas tinggi (debu semen misalnya) Belerang trioksida kadangkadang disuntikkan ke dalam gas buang stream untuk menurunkan resistivitas dari partikel-partikel dalam rangka meningkatkan efisiensi koleksi presipitator elektrostatik. Karena tegangan yang relatif rendah digunakan dan tidak ada asam sulfat uap hadir di lingkungan.pengumpulan adalah model Deutsch. abu secara termal disetimbangkan di udara kering pada 454 ° C (850 ° F) selama sekitar 14 jam.

Efek samping negatif dari perangkat presipitasi elektrostatik adalah produksi racun ozon dan NO x . Transformer-penyearah sistem menerapkan tegangan 50 . seperti kontrol tegangan otomatis . menghindari kerusakan pada komponen. memaksimalkan korona produksi. tetapi semua memiliki atribut yang tidak diinginkan menjadi agak berantakan untuk membersihkan.100 kV pada kepadatan saat ini relatif tinggi. secara teoritis memungkinkan ESPs untuk tetap beroperasi selama bertahun-tahun pada suatu waktu. Piring gaya dan desain WESPs upflow sangat diandalkan dan tidak boleh digunakan dalam aplikasi dimana partikulat lengket di alam. mengandung partikulat mudah terbakar. WESP ini juga umum digunakan di mana gas-gas yang tinggi dalam konten kelembaban. meminimalkan memicu listrik dan mencegah lengkung (percikan api yang dipadamkan dalam 1 / 2 siklus set TR). Otomatis sistem piring-rap dan hopperevakuasi sistem menghapus materi partikulat dikumpulkan sementara pada baris. memiliki partikel yang lengket di alam. hari ini berfokus pada kaku (pipa-frame) elektroda debit yang banyak diasah lonjakan terlampir (kawat berduri). seperti HEPA filtrasi. Namun. WESPs biasanya digunakan untuk menghilangkan tetesan cair seperti kabut asam sulfat dari aliran gas proses industri. yang membutuhkan filter mahal dan dapat menjadi "sink produksi" untuk bentuk yang merugikan bakteri. Desain ini memungkinkan kelembaban dikumpulkan dan partikel untuk membentuk bubur yang membantu untuk menjaga permukaan koleksi bersih. Presipitator elektrostatik Basah Sebuah presipitator elektrostatik basah (WESP atau basah ESP) beroperasi dengan aliran udara jenuh (100% kelembaban relatif). Konsumen berorientasi pembersih udara elektrostatik Piring debu biasanya dipasarkan untuk umum sebagai pembersih udara perangkat atau sebagai pengganti permanen untuk filter tungku. Jenis yang disukai dan paling modern dari WESP adalah desain downflow tubular. Untuk kamar mesin kapal di mana gearbox menghasilkan kabut minyak. Kontrol modern. Desain dua tahap (pengisian bagian depan mengumpulkan bagian) memiliki manfaat untuk meminimalkan produksi ozon yang akan merugikan kesehatan karyawan yang bekerja di ruang tertutup. electrostatic precipitators menawarkan manfaat lebih dari teknologi pemurnian udara lainnya. dua-tahap ESP digunakan untuk membersihkan udara meningkatkan .Pelat-tertimbang asli kawat paralel desain (dijelaskan di atas) telah berkembang sebagai desain debit lebih efisien (dan kuat) elektroda dikembangkan.

lingkungan operasi dan mencegah penumpukan akumulasi kabut minyak yang mudah terbakar. dan paling hemat biaya sarana membersihkan udara menggunakan sistem forced-air. adalah untuk mencuci piring kolektor dalam mesin cuci piring. untuk membantu melonggarkan partikel terikat erat. Jarak dekat pelat dapat membuat pembersihan menyeluruh sulit. Sebuah studi oleh Kanada dan Perumahan Mortgage Perusahaan pengujian berbagai dipaksa-udara filter tungku menemukan bahwa filter ESP menyediakan yang terbaik. Satu solusi. Dikumpulkan minyak dikembalikan ke sistem pelumas gigi. yang disarankan oleh beberapa produsen. [3] . jika piring koleksi yang diizinkan untuk mengakumulasi sejumlah besar partikel. partikel kadang-kadang dapat ikatan begitu erat dengan pelat logam yang kuat dan menggosok mencuci mungkin diperlukan untuk sepenuhnya membersihkan piring koleksi. Dengan debu elektrostatik. [2] Portabel pertama sistem Filer udara elektrostatik untuk rumah dipasarkan pada tahun 1954 oleh Raytheon. di mana lempeng array seluruh dihapus dari presipitator dan direndam dalam wadah besar semalam. Filter konsumen beberapa presipitasi dijual dengan merendam-off khusus pembersih. dan tumpukan piring sering tidak dapat dengan mudah dibongkar untuk membersihkan.