Generasi Yang Menjadi Berkat Edit

GENERASI YANG MENJADI BERKAT Tuhan Yesus memiliki rancangan yang indah dan penuh dengan berkat bagi

setiap pe muda. Tuhan ingin agar setiap anak muda dapat masuk dalam panggilan-Nya untuk m emperoleh masa depan yang cerah (Yeremia 29:11).Tuhan ingin membangun kerajaanN ya di bumi, sesuai doa Bapakami, menjadikan bangsa-bangsa menjadi muridNya (Mati us 28: 19-20). Tuhan berkeinginan para pemuda dengan memiliki studi yang baik dan berhasil sehi ngga di kemudian hari boleh mendapatkan pekerjaan atau usaha yang mapan dan sesu ai dengan panggilan Tuhan semula atas kehidupan masing-masing (Mazmur 13-16). Tuhan juga ingin agar setiap anak muda yang menjadi pengikutNya pada akhirnya me nemukan pasangan hidup yang sepadan sebagai penolong yang telah Tuhan tetapkan b agi kehidupannya untuk membentuk keluarga yang ilahi, sehingga akan lahir genera si-generasi ilahi yang akan menjadi berkat bagi keluarga, komunitas, kota dan ba ngsanya (Maleakhi 2:15). Apakah pemuda saat ini menjadi orang atau orang-orangan; menjadi sosok professio nal dengan paradigma visiner, atau menjadi sekadar mahkluk pragmatis dengan para digma hedonis, menjadi the leading of generation atau delete point of generation . FAKTA DUNIA SAAT INI Akan tetapi di sisi lain tantangan dari dunia ini (1 Yohanes 2:16), kian hari ki an berat dan sulit. Narkoba, sex bebas, pornografi, pergaulan buruk, hedonisme ( paham yang menyukai hura-hura/kesenangan semata-mata), dsb dipakai oleh iblis un tuk membuat anak-anak muda pengikut Yesus jatuh ditengah jalan atau gagal dalam menggapai masa depan yang Tuhan sudah sediakan itu. Fakta telah membuktikan hal itu, pengguna narkoba dan pelaku seks bebas, mayoita s anak muda. Padahal dalam Kerajaan Tuhan, anak muda menjadi pioner yang sangat memiliki potensi dan peranan penting. Sebut saja Yusuf, Daniel, Hananya, Misael, Azarya, Yosua, Daud, Timotius,dsb adalah anak-anak muda yang hidupnya memiliki dampak yang luar biasa. Bagaimana caranya agar pemuda dapat luput dari jerat si iblis melalui kesenangan dunia yang hanya sesaat ini? Rasul Paulus menekankan untuk hidup tidak serupa d engan dunia tetapi berubah oleh pembaharuan budi sehingga setiap kita dapat memb edakan manakah kehendak Tuhan yakni apa yang baik yang berkenan kepada Tuhan dan yang sempurna (Roma 12:2). Satu-satunya cara agar hidup kita sebagai orang percaya khususnya anak t berubah oleh pembaharuan budi kita sehingga dapat membedakan manakah Tuhan yakni apa yang baik dan yang sempurna yang berkenan kepada Tuhan ta hidup dalam dunia ini adalah dengan terpaut kepada Firman Tuhan itu (2 Timotius 3:15-17). muda dapa kehendak selama ki sendiri.

Pemazmur menegaskan bagi setiap anak muda kristiani yang ingin hidupnya senanti asa bersih yaitu dengan menjaga hidupnya sesuai dengan Firman Tuhan. (Mazmur 119 :9). PANGGILAN MENJADI BERKAT DI SEMUA BIDANG A, B, C, D, E, F, G A = Art > Anak Tuhan menjadi leader dalam bidang kesenian, artis dan hiburan. Mem beri warna positif dalam setiap budaya dan seni. B = Bussiness > Dalam bidang bisnis anak2 Tuhan harus menjadi leader. Bisnis dan

kesetiaan dan kesucian 2. dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua or ang yang mendengar engkau. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya. supaya apa yan g kamu minta kepada Bapa dalam namaKu. C = Church & Religion > Dalam gereja dan Forum Komunikasi Umat beragama. Kenapa anak muda tidak dihargai ? 1. Dan aku telah menetapkan ka mu. dalam tingkah lakumu. dalam kasihmu. 4. > Dalam bidang pemerintahan anak-anak Tuhan membawa perubahan posi 1 Tim 4 : 12-16-->4:12 Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. tetapi Akulah yang memilih kamu. Jadi Teladan : perkataan. Church in the workpl ace.rohani bukan lagi dikotomi. Menjadi Gereja di tempat kerja. diberikanNya kepadamu. supaya kita kudus dan tidak bercacat dihadapanNya. kasih. Mempergunakan karunia 4. Suami-is tri dipulihkan. Tuhan telah memilih k ita sebelum dunia dijadikan. supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap. hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata ke pada semua orang. Membuka diri dalam hubungan antar agama. tingkah laku. F = Family > Pemulihan dalam keluarga. 4:16 Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. 3. Rajasorga Yesus Kristus mengatakan Bukan kam u yang memilih Aku. Mengawasi diri sendiri dan ajarannya. 4:15 Perhatikanlah semuanya itu. Di mata Tuhan. Hidup di dalamnya 5. 2. Hubungan Ayah/Ibu anak dipulihkan. D = Distributor and multimedia > Menggunakan media massa (Baik elektronik maupun cetak) untuk mengabarkan berita injil. E = Economy and education > Ikut serta dalam memperbaiki perekonomian bangsa dan mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan. Sebagai umat pilihan Tuhan (Ef 1:4). dalam perkataanmu. Tidak dapat dipercaya Tidak menghormati Negative thinkings Tidak dapat diandalkan Paulus menasihatkan pada Timotius: 1. MEMATAHKAN PENGHALANG MENJADI BERKAT . Bertekun dalam FT 3. Bertekunlah dalam semuanya i tu. orang-orang muda memiliki peranan besar dalam sejarah bangsa untu k mengubah keadaan. G = Government tif. Sebagai komunitas pilihan Tuhan (Ef 1:4) Sebab didalam Dia.

1. Karena masih dalam kutuk (Ulangan 28:15-46) Masih dalam ikatan iblis Masuklah pelayanan pribadi menyelesaikannya Manfaatkan fasilitas kerajaan sorga yang Tuhan Yesus karuniakan bagi kita Bergaul karib dengan Tuhan Yesus Bahan Pemaparan Bantors Sihombing. 2. 4. 5. Email: bahanaministries@gmail. 3.com .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful