P. 1
Proposal-Hearing Dan Sosialisasidoc

Proposal-Hearing Dan Sosialisasidoc

|Views: 28|Likes:
Published by Ardiansyah Az

More info:

Published by: Ardiansyah Az on Feb 18, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/18/2012

pdf

text

original

PROPOSAL

SOSIALISASI RANCANGAN PERANGKAT ATURAN KEMAHASISWAAN DAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS KARIMUN

BIRO KEMAKHASISWAAN DAN KERJASAMA UNIVERSITAS KARIMUN TAHUN 2011

yaitu dengan adanya program Perangkat tahun Aturan 90% Kemahasiswaan akademika ini di diharapkan diakhir civitas 2 .A. mahasiswa sebagai bagian utama dari elemen civitas akademika harus menunjukkan budaya intelektual dan pembelajar yang mencerminkan dirinya sebagai manusia Pancasila seutuhnya. Hal ini penting dalam rangka pencapaian tujuan dari Perangkat Aturan Kemahasiswaan dan pencapaian tujuan Universitas Karimun C. Kode Etik Kemahasiswaan dan Pengembangan dan Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan. Dengan adanya aturan berupa Tata Tertib Kemahasiswaan. KONTEKS KEBIJAKAN Program Sosialisasi ini mengambil konteks kebijakan tentang Perangkat Aturan Kemahasiswaan. TUJUAN Ada tiga target tujuan yang harus dicapai dari adanya sosialisasi Perangkat Aturan Kemahasiswaan ini. diharapkan adanya suatu iklim belajar yang teratur dan disiplin serta kebebasan akademik yang tertata dengan baik dan tidak menyebabkan adanya benturan hak dan kewajiban dalam lingkungan civitas akademika Universitas Karimun. B. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pelaksanaan Perangkat Aturan Kemahasiswaan berjalan dengan baik. Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam kehidupan dunia akademis di perguruan tinggi. PENDAHULUAN Proposal ini diajukan dalam rangka sosialisasi Perangkat Aturan Kemahasiswaan dan Organisasi Kemahasiswaan Universitas Karimun.

Hal ini diharapkan agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama mengawal pribadi mahasiswa Universitas Karimun yang berlandaskan 3 .Universitas Karimun mengerti cara perkuliahan yang baik dan bagaimana masing-masing individu bisa saling menghormati dan menghargai dalam rangka pencapaian bersama untuk menciptakan sumber daya manmusia yang menguasai IPTEK berlandaskan IMTAQ D. agar mereka tahu bahwa di Universitas Karimun memiliki standar kedisiplinan dan etika. Hal ini untuk mendapatkan kerjasama agar aturan ini bisa dipatuhi dan dilaksanakan dalam kehidupan sebagai bagian dari civitas akademika Universitas Karimun. Hal ini untuk mendapatkan dukungan dari segi kebijakan dan untuk menyatukan persepsi tentang pentingnya kedisiplinan. TARGET KHALAYAK Secara umum program sosialisasi ini membidik target khalayak seluruh mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan serta segenap civitas akademika di Universitas Karimun. kelompok ketiga adalah masyarakat yang disana nantinya mahasiswa akan kita bentuk dengan berbagai pengabdian kepada masyarakat. Dan yang terakhir. Dosen. namun tidak menutup kemungkinan untuk seluruh masyarakat nantinya. Tenaga Pendidik dan Tenaga Penunjang Kependidikan di Universitas Karimun. Kelompok sosialisasi kedua ini adalah sasaran utama dari program organisasi yaitu mahasiswa serta aktivis kemahasiswaan. Khayalak yang dibidik dikelompokan menjadi 3 kelompok yaitu pertama adalah Struktural. etika dan aturan main dalam organisasi kemahasiswaan dalam upaya penegakkan perangkat aturan ini nantinya.

G. Kegiatan Sosialisasi ini akan dilaksanakan diawali dengan Kode Etik Kemahasiswaan Ketentuan Universitas Pembinaan Pokok-Pokok Lembaga Kemahasiswaan Universitas Karimun perencanaan di bulan September 2011 dan diakhiri dengan tahap evaluasi pada bulan Maret 2012. Rancangan Peraturan Disiplin Mahasiswa Universitas Karimun 2.pada nilai-nilai Pancasila guna terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas dan memiliki integritas pribadi dan sosial. H. Rancangan F. WAKTU PELAKSANAAN 1. 4 . Adapun rincian jadwal kegiatan tersebut terlampir. PESAN UTAMA Program sosialisasi ini mengambil tema “Membangun Universitas Karimun Melalui Mahasiswa yang Kritis dan Akademis dalam Berfikir. E. Dinamis dalam Bergerak dan Etis dalam Bertindak” Tema ini sekaligus sebagai pesan utama yang akan disosialisasikan dalam kegiatan sosialisasi ini. RUANG LINGKUP MATERI Materi yang akan disampaikan pada kegiatan ini antara lain: 1. Rancangan Karimun 3. LOKASI KEGIATAN Lokasi kegiatan sosialisasi ini menambil lokasi di Universitas Karimun.

00 : 3 orang : 7 orang : 14 orang : 8 orang :10 orang 50 orang 3. Struktural Universitas Karimun 4. PESERTA Peserta dalam kegiatan Sosialisasi dan Hearing ini antara lain : 1. Ketua BEM dan UKM 6.2. Staff : 09 November 2011 Ruang Perpustakaan Universitas : : 08. kegiatan sosialisasi ini akan menghabiskan dana sebesar Rp rincian biaya tersebut terlampir. Ketua Program Studi 5. PEMBIAYAAN Sosialisasi ini menggunakan biaya dari anggaran Yayasan Tujuh Juli Karimun. Dekan—Dekan dan Sekretaris Dekan : 8 orang J.00 s/d 12. Dan 5 .. Sosialisasi dan Hearing Perangkat Aturan Kemahasiswaan Universitas Karimun : Waktu Pelaksanaan Tempat Karimun Pukul I.. Menurut perhitungan. Yayasan Tujuh Juli Karimun 2. .

Konsumsi dan Acara 2.TIM PELAKSANA Susunan Tim Sosialisasi Rancangan Peraturan Kemahasiswaan Universitas Karimun ini antara lain : Pelindung : 1. S. Pembantu Rektor III Universitas Karimun Ketua Pelaksana : Ardiansyah.I. Kesejahteraan Kemahasiswaan BKK Seksi-seksi : : Zauwiyah : Bagian Umum UK 6 1. M. Rektor Universitas Karimun Penanggung Jawab : Drs. M. Perlengkapan .Pub. Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Karimun Sekretaris Bendahara : Adhelda Prawane Sekretaris BKK : Raja Rustam Effendi Bendahara dan Adm.M.K. Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun 2.Sos. Rosmansyah.

Dokumentasi : Mysral 7 .3.

M.Pub. M. Karimun. Rosmansyah. Ardiansyah. Adhelda Prawane Pembantu Rektor III Drs. Mengatahui.L. M.Sos. S. 01 November 2011 Ketua Pelaksana Sekretaris.I. Penutup Demikian proposal ini dibuat sebagai acuan kegiatan pelaksanaan sosialisasi Perangkat Aturan Kemahasiswaan Universitas Karimun. 8 . Semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan efektif dalam pencapaian tujuan.

dan persiapan Sosialisasi dan Hearing 2. 9 . Kemahasisw aan di tingkat mahasiswa Pengesahan Perangkat Aturan 5. materi Sosialisasai Evaluasi kegiatan M in g g u k e III Sept Waktu Pelaksanaan 2011 2012 Okt Nov Des Jan Feb Mar 18.LAMPIRAN Format Tabel Waktu Pelaksanaan No Uraian Kegiatan Perencanaan 1. Rancangan Peraturan Kemahasisw aan Sosialisasi Rancangan Peraturan 4. Kemahasisw aan dan Lembaga Kemahasisw aan Produksi 6.

Unit Total Cost SOSIALISASI DAN HEARING RANCANGAN PERANGKAT ATURAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS KARIMUN.000. Penggandaaan 3 Bund 60 Oran salinan el g Perangkat Aturan Kemahasiswaan 1 60 2.Format Penghitungan Kebutuhan Anggaran No . Seminar KIT buah Oran (Map dan g Pulpen) Konsumsi dan Acara : 1.00 @ 0 20. 1. Snack 3 Buah 60 1. 09 NOVEMBER 2011 Sekretariat : 1. Fotografer 1 paket TOTAL 10 . Paket Coffee 1 Paket Oran 120. Air Mineral 3 Buah 10 Oran @ 0.Uraian Volume Dokumentasi : 1.000 60.000 3. VIP 1 2.000 Break g @ 2.00 4.(gelas) 0 g 10.000.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->