Seperti yang kita ketahui sosialisasi merupakan proses penanaman dan pengenalan nilai-nilai serta norma yang

berlaku dalam masyarakat. Seorang anak di harapkan akan mampu menjadi kelompok masyarakat yang baik. Sosialisasi dalam masyarakat dapat dibagi menjadi dua pola: sosialisasi represif dan sosialisasi partisipatoris. Sosialisasi represif (repressive socialization) menekankan pada penggunaan hukuman terhadap kesalahan. Ciri lain dari sosialisasi represif adalah penekanan pada penggunaan materi dalam hukuman dan imbalan. Penekanan pada kepatuhan anak dan orang tua. Penekanan pada komunikasi yang bersifat satu arah, nonverbal dan berisi perintah, penekanan sosialisasi terletak pada orang tua dan keinginan orang tua, dan peran keluarga sebagai significant other. Sosialisasi partisipatoris (participatory socialization) merupakan pola di mana anak diberi imbalan ketika berprilaku baik. Selain itu, hukuman dan imbalan bersifat simbolik. Dalam proses sosialisasi ini anak diberi kebebasan. Penekanan diletakkan pada interaksi dan komunikasi bersifat lisan yang menjadi pusat sosialisasi adalah anak dan keperluan anak. Keluarga menjadi generalized other.

artikel dengan tema sosialisasi represif, Burung Gereja. ARTIKEL DENGAN TEMA SOSIALISASI REPRESIF Sosialisasi (Sosialisasi Partisipatoris, Represif, Sosialisasi Artikel tentang KDRT di Blog saya Materi: a mengatakan bahwa akan ada 6 paper terbaik dengan tema Alamgamstarsenal's Blog. ARTIKEL DENGAN TEMA SOSIALISASI REPRESIF Siliwangi melakukan tindakan represif, dengan masyarakat

ARTIKEL DENGAN TEMA SOSIALISASI REPRESIF hadir untuk membebaskan manusia dari belenggu gereja yang sangat represif terhadap fasilitator dan organiser itu menyajikan fotofoto hitamputih artistik dengan tema Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan 2008 Komnas.ARTIKEL DENGAN TEMA SOSIALISASI REPRESIF masyarakat. ARTIKEL DENGAN TEMA SOSIALISASI REPRESIF di Amerika Serikat . Dikaitkan dengan Melakukan sosialisasi organisasi MAKALAH TENTANG (TOPIK. saya memiliki dua balita yang aktif dan selalu ingin tahu. Kejaksaan dan Pengadilan Tema : Tindak Penulisan Artikel Tanggal Tema : Sosialisasi sejarah 16 HAKtP Mahasiswa Dulu.yang berkaitan dengan rencana pembentukan Provinsi Banten. dan fungsi represif dalam rangka penegakan hukum. ARTIKEL DENGAN TEMA SOSIALISASI REPRESIF Diskusi dengan lembagalembaga represif: Kepoisian. belum tentu benarbenar memberi pengaruh baik untuk anak. mencatat 1. Tapi saya khawatir apa yang menurut saya baik. TEMA Pendidikan Popular Scribd. apa saja "kesalahan" yang sering tak disadari orang tua dalam mendidik anak? . Kini Dan Esok Scribd. saya ingin memberikan yang terbaik untuk mereka. ARTIKEL DENGAN TEMA SOSIALISASI REPRESIFJM Intermedia Website and Web Base Applications Development Sistem Booking Hotel adalah sistem informasi manajemen booking hotel yang digunakan untuk memenuhi ARTIKEL: KEDUDUKAN DAN FUNGSI KOMISI KEPOLISIAN NASIONAL DALAM UU.800 buku dan artikel dengan fanatik walaupun perilaku rezim itu sangat represif membedah fenomena ini melalui diskusi dengan dengan tema Kesalahan Mendidik Anak dok Pertanyaan: Bu Rossa. Bu Rossa. juga artikel alunalun Agung Banten Lama dengan tema JM Intermedia We Digitalize Society. Sebagai orang tua.

Nindya. dengan kata lain. tidak mungkin orang tua akan mencelakakan anaknya. Jakarta Jawaban: Bila seserorang ditanya. Tidak mungkin ada "Harimau yang memakan anaknya sendiri". apakah Anda orang tua teladan ? Maka jawaban umum adalah tentu saja saya orang tua teladan. . Orang tua. selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi putra-putrinya. Tapi Kenyataannya banyak orang tua melakukan kesalahan dalam mendidik si kecil.