You are on page 1of 4

Jogja TV adalah sebuah stasiun televisi swasta siaran gratis lokal terestrial di Kota Yogyakarta, Indonesia.

Jogja TV dimiliki oleh PT Jogjakarta Tugu Televisi dan merupakan stasiun televisi swasta pertama di Yogyakarta. Stasiun televisi ini merupakan anggota jaringan Bali TV.

Sejarah
Jogja TV mengudara pertama kali pada bulan Agustus 2004 di Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Dengan jangkauan wilayah Yogyakarta dan sekitarnya (Sleman, Bantul, Wonosari, Wates, Purworejo, Klaten, Magelang, Muntilan, Solo). Jogja TV bersiaran menggunakan kanal 48 UHF.

Program acara
Program-program unggulan di Jogja TV antara lain:
y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y

Seputar Jogja Seputar Jogja Malam Seputar Bisnis Jurnal Sepekan Good Morning Jogja Pawartos Ngayogyakarta Srawung Kethoprak Wayang Blusukan Adiluhung Kawruh Klinong - Klinong Campursari Rolasan Ceria Icip-icip Galeri Mode Rolasan Awan Kroncongan Langen Swara Nyasar di Rolasan Sportif (Seputar Olahraga dan Otomotif) Jelajah Kampus Dunia Pendidikan Dialog Interaktif Dokter Kita Lejel Home Shopping

Jogja TV merupakan pelopor TV lokal swasta di Yogyakarta. Sumber

Yogyakarta Tugu Televisi Diluncurkan 17 September 2004 Jaringan Bali TV Pemilik Kelompok Media Bali Post Slogan Tradisi Tiada Henti Kantor pusat Yogyakarta. Surat kabar KR terbit tiap harinya dengan jumlah halaman yang awalnya hanya 16 halaman. namun ditambah menjadi 24 halaman. Soemadi M. Halaman Komunitas tidak tergabung dengan. merupakan Koran ke 2 setelah I Koran dengan bahasa jawa yang bernama Sedya Tama yang terbit 2 minggu sekali. Sriwijaya TV. Atas gagasan H. Stasiun televisi ini merupakan anggota jaringan Bali TV. Samawi dan H Soemadi Martono Wonohito. Nama harian Kedaulatan Rakyat diambil dari UUD 1945 alinea 4.Deskripsi di atas dari artikel Wikipedia Jogja TV. Jogja TV dimiliki oleh PT Jogjakarta Tugu Televisi dan merupakan stasiun televisi swasta pertama di Yogyakarta. Jogja TV kuwi jozz tenan PT. Semboyan KR adalah Suara Hati Nurani Rakyat. adalah surat kabar harian yang terbit di Yogyakarta. Bali TV. Kedaulatan Rakyat (KR). atau didukung oleh. daftar lengkap kontributor di sini. Indonesia Saluran saudara Aceh TV.000 kopi. berlisensi CC-BY-SA. dan oplah lebih dari 125. didirikan H. Saat koran Sedya tama dibredeli oleh tentara jepang Kemudian tentara Jepang mendirikan percetakan dan menerbitkan Koran sinar matahari. Bandung TV. Samawi dan H Madikin Wonohito maka berdirilah percetakan dan harian Kedaulatan Rakyat ini.Terbit pertamakali pada tanggal 27 september 1945 . Perusahaan surat kabar KR dipimpin oleh H. KR terbit sejak 27 September 1945. Wonohito. siapa pun yang terkait dengan topik tersebut. Sejarah . Indonesia. Semarang TV. Didorong keinginan menerbitkan Koran sendiri oleh Pemerintah Indonesia maka koran sinar matahari yg berkaryawan orang Indonesia. Surabaya TV Jogja TV adalah sebuah stasiun televisi swasta siaran gratis lokal terestrial di Kota Yogyakarta.

Wonosari. FEC : 15000 . Bantul. Klaten. Purworejo. Daerah Istimewa Yogyakarta.Klinong Campursari Rolasan Ceria Icip-icip Galeri Mode Rolasan Awan Kroncongan Langen Swara Nyasar di Rolasan Sportif (Seputar Olahraga dan Otomotif) Jelajah Kampus Dunia Pendidikan Dialog Interaktif Dokter Kita Lejel Home Shopping Jogja TV merupakan pelopor TV lokal swasta di Yogyakarta. Solo). Jogja TV bersiaran menggunakan kanal 48 UHF. Nama Satelit : Telkom 1 Frekuensi :3832 Horizontal System : DVB-S MPEG-4 Symbol Rate. Wates.Jogja TV mengudara pertama kali pada bulan Agustus 2004 di Yogyakarta. Dengan jangkauan wilayah Yogyakarta dan sekitarnya (Sleman. 3/4 SEKILAS TENTANG JOGJA TV . Mulai Februari 2012 Siaran Jogja TV juga dapat diterima di seluruh Indonesia dan luar negeri melalui antena parabola. Magelang. Muntilan. Program acara Program-program unggulan di Jogja TV antara lain: y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y y Seputar Jogja Seputar Jogja Malam Seputar Bisnis Jurnal Sepekan Good Morning Jogja Pawartos Ngayogyakarta Srawung Kethoprak Wayang Blusukan Adiluhung Kawruh Klinong .

Sebagai televisi lokal yang mengedepankan local content dengan target audiens semua lapisan masyarakat. kini menyapa pemirsa setiap hari mulai pukul 06. Visi dan Misi Jogja TV diantaranya adalah menjadi etalase kearifan lokal budaya Nusantara dan menjadi televisi yang mengaplikasikan teknologi tanpa mengesampingkan tradisi adiluhung. Bantul. Rolasan. sehingga dapat mendorong peningkatan sektor pendidikan.00-23. Jogja TV yang tergabung dalam jaringan Indonesia Network. Tidak hanya itu coverage area Jogja TV meliputi Surakarta. coverage area meliputi Yogyakarta. PT. perekonomian serta pariwisata Yogyakarta dan sekitarnya. dan kontrol sosial terhadap masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Pada tahun 2011 Jogja TV akhirnya mendapatkan Ijin IPP Tetap dari pemerintah melalui KPID DIY. budaya. Beberapa program acara unggulan Jogja TV adalah Seputar Jogja. Inyong Siaran. Adapun program-program yang ditayangkan antara lain program berita dan informasi Seputar Jogja. dan pariwisata sehingga diharapkan mampu memberikan informasi. Sedangkan beberapa daerah lainnya adalah Magelang. Klinong-Klinong Campursari. Sleman.Dengan daya pancar 10 KW. Diresmikan oleh Sri Sultan HB X pada tanggal 17 September 2004.Jogja TV yang berlokasi di Jl. Pawartos Ngayogyakarta. Selanjutnya bertambah menjadi 12 jam yaitu pukul 12. Dengan menghadirkan program yang bermuatan lokal sebesar 80%. Kutoarjo.00 WIB dengan tambahan program disiang hari yaitu Jogja Nyasar. Sukoharjo. Jogja TV hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu pilar kekuatan yang ikut melestarikan sekaligus mengembangkan kebudayaan Yogyakarta sebagai Daerah Istimewa dan daerah-daerah disekitarnya melalui inovasi dalam berbagai program acaranya. sebagian Kebumen. 9 merupakan televisi lokal pertama yang berdiri di Yogyakarta . Pawartos Ngayogyakarta serta program budaya. Pada awal berdiri Jogja TV bersiaran selama 7 jam yaitu pukul 16. Jelajah Kampus dan Dokter Kita. Purworejo. Yogyakarta Tugu Televisi juga merupakan TV yang memiliki 3 pilar utama yaitu pendidikan.00 WIB dengan kekuatan pemancar 5 KW.00 wib. Wonosari Km. Temanggung dan sekitarnya. Dengan slogan Tradisi Tiada Henti. Jogja TV diharapkan benar-benar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan hiburan dari daerahnya sendiri. Wonosobo. Gunung Kidul dan Kulonprogo. Boyolali. Wonogiri.00 s/d 24. Banjarnegara. Sragen dan Klaten. Java Exotic dan dialog interaktif.00-24. . hiburan.